- Beranda
- Stories from the Heart
Kerja di hotel? siapa takut !
...
TS
tarikjual
Kerja di hotel? siapa takut !
Hai hai...
Gw coba mengangkat kehidupan seorang kuli hotel kaya gw dalam sebuah cerita yak, gak melulu horor, tapi ada beragam cerita disini..mungkin dah banyak yang ngangkat tema setipe kaya gw,,tapi banyakan horor sih yak..
Disini juga ada horornya sih..tapi mungkin cuma beberapa..gw lebih banyak nulis pengalaman gw yang nano nano , senang, duka, manis , pahir, romansa..khas pekerja hotel...
Quote:
Diubah oleh tarikjual 10-06-2018 20:18
anasabila dan lukakelana memberi reputasi
1
30.1K
101
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
32.7KThread•51.9KAnggota
Tampilkan semua post
TS
tarikjual
#6
REJEKI UDAH ADA YANG NGATUR
Hampri gw frustasi sama posisi gw di operator telepon, bukan kenapa kenapa sih, tapi emang kering banget.. padahal hotel kan terkenal sama tipnya..yekan
Lha ini disaat anak training lain yang di bellboy bisa dapet sampingan minimal sehari 100 ribu, gw bela belain makan nasi kucing buat ngehemat pengeluaran..
“gw harus pindah nih, kalo gini terus , boncos gw..”
Gw berani beraniin dah ngomong ke FOM gw, kebetulan pas banget sama jadwal rollingan anak magang yang lain, jadi gini, per tiga bulan ada rollingan posisi buat anak magang, yang awalnya dia di posisi bellboy dirolling di operator telepon, sebaliknya juga sama.
Nah pas kan momennya, sama liona akhirnya diijinin juga, meskipun gw sempat ditahan sama ecommerce manager , soalnya gw sering bantuin kerjaan dia cari data okupansi hotel lain buat perbandingan, gw jeli liat peluang kata dia, makanya dia mercayain kerjaan gt ke gw
Tapi, tetep aja “ kering”…huuuft (berasa anak alay curhat di status bbm, apa ig, ada huuftnya) ngoahahahaha
Di konter depan , formasinya di reception ada 3 orang sekali shift , 2 cewe , 1 cowo. Trus di bell desk ada 3 kadang 2 bellboynya, 1 Bellboy senior, 1 anak magang, 1 Belldriver.
Bakaln sadis nih persaingan memperebutkan uang tip, gw kudu siap mental.
Gw harus ngalamin lagi proses perbabuan di belldesk, nambah kerjaan gw, ngebersihin mobil, jadi sebelom balik gw harus mastiin mobil kinclong luar dalam, ga boleh ada debu, ban kudu kinclong, dalem kudu wangi.
Sama aja..asem…
Gw baru agak selow kalo masuk sore..nah kalo masuk sore gw sering diduetin sama senior asli sono, orangnya kocak, pendek, gemuk.
Bang Somplak: Eh anak baru ya, kenalin nama gw somplak, serah mau lo panggil apaan.
Gw: iya bang, ntar ajarin ya bang .
BS: udah selow aja sama gw, kalo kerja sama gw, asalkan lo ga macem macem, bebas sama gw.
Jadi menurut bang somplak, di bell desk itu lebih kejam daripada di back office, saling mkan, dalam artian, yang lemah bakal dimakan, kaga bakal dapet tip lo..mati, mati dah.
Gw dikasih tau sama bang somplak, kalo diantara bellboy senior juga ada yang licik, 2 orang, yang satu ada aja alasannya, sering ga masuk. Yang satu suka cari muka sama manager, sering maruk juga sama uang tip.
Gw NGALAMIN SENDIRI DIGARONG UANG TIP GW SAMA SI YANTO, dia namanya yanto, si maruk, jadi hari itu gw kebagian shift pagi.
Kebiasaan gw kalo masuk shift pagi, gw selalu ngecek list tamu check out, yaah ngarepin mereka telpon minta tolong bawain koper mereka turun, dengan kata lain gw ngarep tip. Hari ini mayan banyak yang check out
“wah mayan ,30 kamar check out” batin gw
“30 kamar, minim satu kamar 5 rebu, dibagi dua sama si yanto, yaah dapetlah 50 rebu, mayan bisa beli bensin sama nasi padang pulang ntar” otak gw mencoba kalkulasiin calon pendapatan gw hari ini.
Tapiii……
Si kampret yanto emang cicing…
Begitu ada telpon buat luggage down, dan itu jatah gw, ada aja dia nyuruh gw, yang disuruh jaga pintu lobby lah, yang disuruh markirin mobil…giliran ada tamu turun bawa koper dia maju duluan..apees apes..derita anak magang, kaga bisa ngebantah…
“bang, gentian napa, kan jatah gw itu” gw berani beraniin ngomong
“udah ah , kan lo dah dapet itu: kata si yanto.
“iye gw dapet bang, neh” gw tunjukin aja ke yanto, 2 ribu doing gw dapet.
“yaudah nih” gw dikasih lima ribu doang.
Sama aja boong ini mah, harusny dibagi rata, yang ada boncos, dapet tujuh ribu doang. Sampe sekarang nih ga ada yang ngalahin rekor gw , Tip bellboy terkecil , keren kan.
Salah gw sih, pake ngitungin calon pendapatan, rejeki ga ada yang tau, sama aja kaya maksa tuhan buat ngasih rejeki kaya yang lo pingin. Akhirnya zonk gede.
Hampri gw frustasi sama posisi gw di operator telepon, bukan kenapa kenapa sih, tapi emang kering banget.. padahal hotel kan terkenal sama tipnya..yekan
Lha ini disaat anak training lain yang di bellboy bisa dapet sampingan minimal sehari 100 ribu, gw bela belain makan nasi kucing buat ngehemat pengeluaran..
“gw harus pindah nih, kalo gini terus , boncos gw..”
Gw berani beraniin dah ngomong ke FOM gw, kebetulan pas banget sama jadwal rollingan anak magang yang lain, jadi gini, per tiga bulan ada rollingan posisi buat anak magang, yang awalnya dia di posisi bellboy dirolling di operator telepon, sebaliknya juga sama.
Nah pas kan momennya, sama liona akhirnya diijinin juga, meskipun gw sempat ditahan sama ecommerce manager , soalnya gw sering bantuin kerjaan dia cari data okupansi hotel lain buat perbandingan, gw jeli liat peluang kata dia, makanya dia mercayain kerjaan gt ke gw
Tapi, tetep aja “ kering”…huuuft (berasa anak alay curhat di status bbm, apa ig, ada huuftnya) ngoahahahaha
Di konter depan , formasinya di reception ada 3 orang sekali shift , 2 cewe , 1 cowo. Trus di bell desk ada 3 kadang 2 bellboynya, 1 Bellboy senior, 1 anak magang, 1 Belldriver.
Bakaln sadis nih persaingan memperebutkan uang tip, gw kudu siap mental.
Gw harus ngalamin lagi proses perbabuan di belldesk, nambah kerjaan gw, ngebersihin mobil, jadi sebelom balik gw harus mastiin mobil kinclong luar dalam, ga boleh ada debu, ban kudu kinclong, dalem kudu wangi.
Sama aja..asem…
Gw baru agak selow kalo masuk sore..nah kalo masuk sore gw sering diduetin sama senior asli sono, orangnya kocak, pendek, gemuk.
Bang Somplak: Eh anak baru ya, kenalin nama gw somplak, serah mau lo panggil apaan.
Gw: iya bang, ntar ajarin ya bang .
BS: udah selow aja sama gw, kalo kerja sama gw, asalkan lo ga macem macem, bebas sama gw.
Jadi menurut bang somplak, di bell desk itu lebih kejam daripada di back office, saling mkan, dalam artian, yang lemah bakal dimakan, kaga bakal dapet tip lo..mati, mati dah.
Gw dikasih tau sama bang somplak, kalo diantara bellboy senior juga ada yang licik, 2 orang, yang satu ada aja alasannya, sering ga masuk. Yang satu suka cari muka sama manager, sering maruk juga sama uang tip.
Gw NGALAMIN SENDIRI DIGARONG UANG TIP GW SAMA SI YANTO, dia namanya yanto, si maruk, jadi hari itu gw kebagian shift pagi.
Kebiasaan gw kalo masuk shift pagi, gw selalu ngecek list tamu check out, yaah ngarepin mereka telpon minta tolong bawain koper mereka turun, dengan kata lain gw ngarep tip. Hari ini mayan banyak yang check out
“wah mayan ,30 kamar check out” batin gw
“30 kamar, minim satu kamar 5 rebu, dibagi dua sama si yanto, yaah dapetlah 50 rebu, mayan bisa beli bensin sama nasi padang pulang ntar” otak gw mencoba kalkulasiin calon pendapatan gw hari ini.
Tapiii……
Si kampret yanto emang cicing…
Begitu ada telpon buat luggage down, dan itu jatah gw, ada aja dia nyuruh gw, yang disuruh jaga pintu lobby lah, yang disuruh markirin mobil…giliran ada tamu turun bawa koper dia maju duluan..apees apes..derita anak magang, kaga bisa ngebantah…
“bang, gentian napa, kan jatah gw itu” gw berani beraniin ngomong
“udah ah , kan lo dah dapet itu: kata si yanto.
“iye gw dapet bang, neh” gw tunjukin aja ke yanto, 2 ribu doing gw dapet.
“yaudah nih” gw dikasih lima ribu doang.
Sama aja boong ini mah, harusny dibagi rata, yang ada boncos, dapet tujuh ribu doang. Sampe sekarang nih ga ada yang ngalahin rekor gw , Tip bellboy terkecil , keren kan.
Salah gw sih, pake ngitungin calon pendapatan, rejeki ga ada yang tau, sama aja kaya maksa tuhan buat ngasih rejeki kaya yang lo pingin. Akhirnya zonk gede.
deawijaya13 memberi reputasi
0