- Beranda
- Stories from the Heart
Diary Seorang Mahasiswa Putus Kuliah Yang Mendadak Terjun Ke Dunia Go-Jek
...
TS
ridilridilan
Diary Seorang Mahasiswa Putus Kuliah Yang Mendadak Terjun Ke Dunia Go-Jek
Selamat sore agan-agan, ane mau berbagi pengalaman ane selama masuk Go-Jek di sini. Siapa tahu, ada cerita ane yang mengandung informasi yang sedang agan-agan butuhkan. Atau sekedar penyemangat bagi para driver di luar sana bahwa kita ini senasib dan gak perlu sedih sendirian.
Terlepas dari semua itu, ane mau mengabadikan sejarah penting ini. Umur ane dua satu, di umur segini harusnya ane pusing mikirin tugas-tugas kuliah, eh nyatanya Tuhan membimbing ane ke masa muda yang lebih berbobot.
Bukan bermaksud menyebut merk, tapi mau gimana lagi? Setiap perusahaan ojek online punya adat istiadat yang beda-beda, terpaksa ane buka kartu biar agan-agan gak lieur dalam mencerna.
So, silakan dinikmati.

Diary Mahasiswa Putus Kuliah yang Mendadak Terjun ke Dunia Go-Jek
PART 1: UBER DULU, BARU GO-JEK
PART 2: DEPOK-KALIDERES 70 RIBUAN
PART 3: TENTANG BIANG KEROK
PART 4: TAKUT GELAP
PART 5: PINDAH HALUAN
PART 6: HARI PERTAMA JADI GO-JEK
PART 7: SETUT
PART 8: DEMI KOPI, SAGALEH, DAN GO-RESTO
PART 9: BURU-BURU BERANGKAT KERJA
PART 10: SIAPA SURUH JUTEK
PART 11: GARA-GARA AUTOBID
PART 12: GO-FOOD GUNUNG SINDUR
PART 13: MALAM TAHUN BARU
PART 14: RASUNA SAID
PART 15: EVALUASI DARI BANG BAYU
MINI PART: GACOR
PART 16: UBER, APA KABAR?
PART 17: NGOPI BARENG BANG TITAH BAYU
PART 18: NGEGO-JEK DI LUAR JABODETABEK
PART 19: FAKE GPS DI KALANGAN DRIVER GO-JEK
PART 20: MISTERI BIG DATA
PART 21: GANTUNG JAKET
Terlepas dari semua itu, ane mau mengabadikan sejarah penting ini. Umur ane dua satu, di umur segini harusnya ane pusing mikirin tugas-tugas kuliah, eh nyatanya Tuhan membimbing ane ke masa muda yang lebih berbobot.
Spoiler for Klarifikasi:
Spoiler for Pesan buat kantor Go-Jek:
Spoiler for Buat Para Driver:
Bukan bermaksud menyebut merk, tapi mau gimana lagi? Setiap perusahaan ojek online punya adat istiadat yang beda-beda, terpaksa ane buka kartu biar agan-agan gak lieur dalam mencerna.
So, silakan dinikmati.

Diary Mahasiswa Putus Kuliah yang Mendadak Terjun ke Dunia Go-Jek
PART 1: UBER DULU, BARU GO-JEK
PART 2: DEPOK-KALIDERES 70 RIBUAN
PART 3: TENTANG BIANG KEROK
PART 4: TAKUT GELAP
PART 5: PINDAH HALUAN
PART 6: HARI PERTAMA JADI GO-JEK
PART 7: SETUT
PART 8: DEMI KOPI, SAGALEH, DAN GO-RESTO
PART 9: BURU-BURU BERANGKAT KERJA
PART 10: SIAPA SURUH JUTEK
PART 11: GARA-GARA AUTOBID
PART 12: GO-FOOD GUNUNG SINDUR
PART 13: MALAM TAHUN BARU
PART 14: RASUNA SAID
PART 15: EVALUASI DARI BANG BAYU
MINI PART: GACOR
PART 16: UBER, APA KABAR?
PART 17: NGOPI BARENG BANG TITAH BAYU
PART 18: NGEGO-JEK DI LUAR JABODETABEK
PART 19: FAKE GPS DI KALANGAN DRIVER GO-JEK
PART 20: MISTERI BIG DATA
PART 21: GANTUNG JAKET
Diubah oleh ridilridilan 24-04-2019 18:27
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
121.1K
340
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
32.7KThread•52KAnggota
Tampilkan semua post
TS
ridilridilan
#26
PART 7: SETUT
Solidaritas driver ojek online itu udah gak perlu diragukan lagi. Kalo di kampus, walaupun satu kampus kek, satu jurusan kek, bahkan satu kelas sekalipun, belum tentu saling tegur sapa. Kalo maksain ngajak ngobrol jatohnya SKSD. Beda lagi kalo soal antar-driver.
Jujur, selama ane ngojek, ane cuma hafal beberapa nama driver. Ya, paling tujuh driver. Tapi, jumlah driver yang pernah ngopi ama ane itu udah lebih dari seratus. Belum lagi sama driver yang nyambut ane waktu nyasar di belantara Jabodetabek.
Pernah gak, waktu ente pake jasa ojol ada yang ngelakson dari belakang trus dibales klakson lagi sama driver yang ngebawa ente?Itu salah satu bentuk tegur sapa, bukan ngelakson karena driver ente ngalingin jalan atau gimana.
Akan ada satu part di mana ane dibelain para driver pas ada perkara sama pengendara motor (non-driver).
Di hari kedua ane jadi Go-jek, bensin ane abis di Tendean. Sebenernya gak habis-habis pisan, tapi ente kan tau sendiri bahwa motor injeksi bensinnya gak boleh kering. Jadi, pas indikator bensin ane udah ngedap-ngedip, ane matiin mesinnya, ane turun dari motor, dan ane tuntun motornya ke pom bensin.
Mungkin karena helm Go-Jek ane kelihatan nyantol di motor, ada driver yang nyamperin ane.
"Mogok, bro?"
"Enggak, Bang. Habis bensin."
"Yaudah, sini gua setut."
"Tapi kan ini lagi macet, Bang."
"Macet mah macet, setut mah setut. Naek dah lo!"
Aseek, ane disetut sampe pom bensin. Padahal jarak pom bensin dari tempat ane matiin motor tuh lebih dari sekilo. Asal ente tau, nyetut sejauh satu kilometer disaat macet itu lebih berat dibanding nyetut 4 kilometer di tanjakan tengah malem.
Pas ane udah nyampe di pom bensin, ane ambil antrian. Ternyata yang driver yang nyetut ane tadi juga ngambil antrian. Pas ane ngisi bensin sepuluh ribu, duit ane dua puluh ribu. Ane bilang ke tukang bensinnya, "Bang, kembaliannya buat motor yang di belakang."
Eh driver yang nyetut ane tadi bilang, "Gak usah, Bang, balikin aje duitnye ke die. Bro, ambil aje kembalian lo."
"Yah, terima aja, Bang. Itung-itung upah nyetut," kata ane.
"Dih, sok kaya lo. Neh, gue beli bensin dua puluh rebu. Banyakan juga duit gue. Hahaha!"
Sue!
Solidaritas driver ojek online itu udah gak perlu diragukan lagi. Kalo di kampus, walaupun satu kampus kek, satu jurusan kek, bahkan satu kelas sekalipun, belum tentu saling tegur sapa. Kalo maksain ngajak ngobrol jatohnya SKSD. Beda lagi kalo soal antar-driver.
Jujur, selama ane ngojek, ane cuma hafal beberapa nama driver. Ya, paling tujuh driver. Tapi, jumlah driver yang pernah ngopi ama ane itu udah lebih dari seratus. Belum lagi sama driver yang nyambut ane waktu nyasar di belantara Jabodetabek.
Pernah gak, waktu ente pake jasa ojol ada yang ngelakson dari belakang trus dibales klakson lagi sama driver yang ngebawa ente?Itu salah satu bentuk tegur sapa, bukan ngelakson karena driver ente ngalingin jalan atau gimana.
Akan ada satu part di mana ane dibelain para driver pas ada perkara sama pengendara motor (non-driver).
Di hari kedua ane jadi Go-jek, bensin ane abis di Tendean. Sebenernya gak habis-habis pisan, tapi ente kan tau sendiri bahwa motor injeksi bensinnya gak boleh kering. Jadi, pas indikator bensin ane udah ngedap-ngedip, ane matiin mesinnya, ane turun dari motor, dan ane tuntun motornya ke pom bensin.
Mungkin karena helm Go-Jek ane kelihatan nyantol di motor, ada driver yang nyamperin ane.
"Mogok, bro?"
"Enggak, Bang. Habis bensin."
"Yaudah, sini gua setut."
"Tapi kan ini lagi macet, Bang."
"Macet mah macet, setut mah setut. Naek dah lo!"
Aseek, ane disetut sampe pom bensin. Padahal jarak pom bensin dari tempat ane matiin motor tuh lebih dari sekilo. Asal ente tau, nyetut sejauh satu kilometer disaat macet itu lebih berat dibanding nyetut 4 kilometer di tanjakan tengah malem.
Pas ane udah nyampe di pom bensin, ane ambil antrian. Ternyata yang driver yang nyetut ane tadi juga ngambil antrian. Pas ane ngisi bensin sepuluh ribu, duit ane dua puluh ribu. Ane bilang ke tukang bensinnya, "Bang, kembaliannya buat motor yang di belakang."
Eh driver yang nyetut ane tadi bilang, "Gak usah, Bang, balikin aje duitnye ke die. Bro, ambil aje kembalian lo."
"Yah, terima aja, Bang. Itung-itung upah nyetut," kata ane.
"Dih, sok kaya lo. Neh, gue beli bensin dua puluh rebu. Banyakan juga duit gue. Hahaha!"
Sue!
Diubah oleh ridilridilan 21-12-2017 18:01
2