- Beranda
- Kendaraan Roda 4
Komunitas Calya Sigra Kaskus - Part 1
...
TS
domikadoeska
Komunitas Calya Sigra Kaskus - Part 1


WELCOME
PARA PENGGUNA / CALON PENGGUNA TOYOTA CALYA DAN DAIHATSU SIGRA
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:


REGISTRASI ANGGOTA KOMUNITAS CALYA SIGRA KASKUS (KCSK)
Om Tante Agan Aganwati
Bagi yang ingin menjadi anggota KCSK silahkan isi formulir dibawah ini.. dengan syarat dan ketentuan sbb :
https://goo.gl/forms/ivB3HFjsXEA2gPjA2
Quote:

Quote:
musafhir dan 15 lainnya memberi reputasi
12
1.2M
7.6K
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25.1KThread•19.3KAnggota
Tampilkan semua post
mecha.maniac
#1648
Kalo mau irit jangan terlalu terpaku sama eco indicaator. Yg ada gas diinjek terus buat ngejar speed n torsi, paling kendor dikit waktu eco indicator mati. Kalo udah nyala ijo gas lagi. Kelamaan injek gas ini yg bikin boros.
Coba agan pake cara pulse and glide. Kaya naek sepeda, kalo kecepatan kurang tinggal gowes yg rada kenceng, kalo kecepatan udah dirasa cukup lepas gowes. Biarin mobil nyelonong. Di posisi gliding ini bbm paling irit.
Plus jangan sering ngerem, kalo mau slow down pake engine break. Lepas gas juga pasti ngurangin kecepatan. Kuncinya jaga jarak sama mobil depan, usahain jangan udah deket baru ngerem. Mobil jadi ilang momentum. Mulai jalan dari kecepatan rendah lebih irit daripada mulai jalan dari posisi berenti.
Maap kalo belepotan. Sharing pengalaman aja sebelumnya pake mobil tuwir cc gede (2200 cc non-VTEC), cara ini cukup ngebantu irit.
CalSig termasuk mobil paling irit menurut gw. 1200 cc, dual VVTI, udah throttle by wire pula. Mangakanya tarikan awal rada kurang. Gw pake yg matic pula. Sebenernya bisa aja diakalin pake throttle contoller, pake piggyback atau remap ECU. Tapi gw nikmati aja, namanya juga family car. Kalo mau gagayaan racing pake mobil laen aja yg 2000 cc ke atas dan settingan pabriknya emang buat speeding, hehe...
Coba agan pake cara pulse and glide. Kaya naek sepeda, kalo kecepatan kurang tinggal gowes yg rada kenceng, kalo kecepatan udah dirasa cukup lepas gowes. Biarin mobil nyelonong. Di posisi gliding ini bbm paling irit.
Plus jangan sering ngerem, kalo mau slow down pake engine break. Lepas gas juga pasti ngurangin kecepatan. Kuncinya jaga jarak sama mobil depan, usahain jangan udah deket baru ngerem. Mobil jadi ilang momentum. Mulai jalan dari kecepatan rendah lebih irit daripada mulai jalan dari posisi berenti.
Maap kalo belepotan. Sharing pengalaman aja sebelumnya pake mobil tuwir cc gede (2200 cc non-VTEC), cara ini cukup ngebantu irit.
CalSig termasuk mobil paling irit menurut gw. 1200 cc, dual VVTI, udah throttle by wire pula. Mangakanya tarikan awal rada kurang. Gw pake yg matic pula. Sebenernya bisa aja diakalin pake throttle contoller, pake piggyback atau remap ECU. Tapi gw nikmati aja, namanya juga family car. Kalo mau gagayaan racing pake mobil laen aja yg 2000 cc ke atas dan settingan pabriknya emang buat speeding, hehe...
pixeldiary memberi reputasi
1






