adikasepAvatar border
TS
adikasep
Komplen untuk indomaret basuki rahmat tuban
Hari Jumat gw beli tiket kereta api kertajaya jurusan babat - psar Senen . struk pun sudah ditanganKomplen untuk indomaret basuki rahmat tuban
Tapi setelah hari h distasiun babat struk indomaret ga bisa ditukarkan dengan tiket karena sudah di cancel . wtf Komplen untuk indomaret basuki rahmat tuban
Karena GW harus berangkat malam ini juga terpaksa GW beli tiket lagi distasiun dengan harapan uang yg di Indomaret bisa kembali
Yg jd permasalahan pihak indomaret tidak mau mengembalikan uang GW. Bila hanya dengan bukti Poto yg GW kasih kesodara GW yg berangkat ke indomaret
Secara GW harus berangkat malam ini dan struktur otomatis GW bawa karna harus ditukar dgn tiket tapi pihak indomaret harus (struk yg GW bawa itu) diperlihatkan sebagai bukti. Pertanyaan nya tidak kah cukup Poto Poto yg GW kirim ke sodara GW itu untuk mengembalikan uang GW
Masa gw harus cancel keberangkatan cuma buat balikin struk
Pelajaran berharga agar tidak bertransaksi di Indomaret (lagi)
Kepada yg lain harap hati hati bertransaksi dibindomaret
0
14.3K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2.3KAnggota
Tampilkan semua post
titrigaAvatar border
titriga
#21
itu kayaknya kesalahan sistem.

indomaret nya gak bisa dengan sengaja batalkan tiket.

Mungkin servernya gagal memverifikasi kalau kode booking itu sudah dibayar.

Agan udah coba komplain ke indomaret nya via apa? Ke toko langsung atau pusat (telp/email/dll)?

Coba ke pusat aja, sertakan foto struk nya (yang kelihatan tanggal transaksi, lokasi toko, nama kasir, nomer struk).
Mereka harusnya bisa cek, pembayaran utk kode booking itu gagal.

Kalau udah confirmed, minta info detail gimana caranya biar bisa di-refund.
Kemungkinan mereka ttp minta struk aslinya.

Saran ane:
1. Fotokopi struk aslinya. Kadang tulisannya gampang ilang.
2. Simpan baik2 struk nya.
3. Kalau indomaret udah setuju refund dan ttp minta struk aslinya, trus agan diminta struk tapi uang refund harus nunggu transfer sekian hari, agan minta bukti terima struk oleh petugas siapa, nama lengkap n tanda tangannya dan cap stempel kalo perlu.

Tapi kalau ane jadi agan, ane bakal minta indomaret nya yang datang. Jangan mau kalau agan diminta datang ke kantor atau toko tertentu (termasuk toko tempat membeli), karena di sini agan sudah direpotkan dengan pembelian yang gagal dan harus beli tiket lagi.

Saran untuk pembelian tiket selanjutnya, lewat channel mana pun, indo/alfa/online/dll, setelah dapat kode booking, cek statusnya di tiket.kereta-api.co.id (ada menu "cek kode booking").

Kalau sampai berlarut-larut indomaret nya berkelit gamau refund, agan juga bisa pertimbangkan email atau lapor via twitter atau apa pun ke KAI dengan cc ke indomaret, meminta KAI biar meninjau ulang posisinya sbg channel resmi.
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.