Kaskus

Story

bingung99Avatar border
TS
bingung99
[REAL STORY] Kehidupan gue di Kampus saat menjadi Asdos


Quote:


Sebelumnya ane minta maaf karena sebelumnya sempet Salah kamar hehe emoticon-Salah Kamar

dan ane ucapkan terima kasih buat agan / sista yang udah mampir di thread ane... emoticon-Wow emoticon-Ultah

Thread ane ini nanti akan bercerita tentang pengalaman ane sebagai Asisten Dosen (Asdos) di salah satu kampus swasta yang ada di kota ane, ane bakal berbagi seputar pengalaman menjadi Asdos,

Quote:


Cerita ini real dari pengalaman ane pribadi ditambah sedikit bumbu2 fiksi tapi ane pastikan gak mengubah cerita aslinya...

Thread ini nantinya akan ane awali dari kelulusan SMK ane, mungkin akan ada sedikit Flashback ke masa SMK ane di part lainnya... sampai dengan masuk kuliah lalu ane bagi per semester selama ane kuliah (coba tebak kira2 ada berapa semester),

DI tiap semester nanti akan ada ceritanya sendiri, mulai dari suka, duka, horor, persahabatan, sampe pengalaman ane deket sama adek & kakak tingkat yang bening2 haha...

Cekidot Gan... emoticon-Ngacir2

Quote:


Diubah oleh bingung99 24-07-2016 20:09
0
69.6K
412
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
KASKUS Official
33KThread54.7KAnggota
Tampilkan semua post
bingung99Avatar border
TS
bingung99
#243


Akhir Semester

Gak kerasa sudah hampir 1 semester gue jadi mahasiswa, dan sebentar lagi penentuan hasil akhir gue selama belajar 1 semester ini. Gak lama lagi gue UAS, dan hari ini sebenarnya minggu tenang menjelang UAS jadi perkuliahan diliburkan.
Tapi berhubung gue Mahasiswa aktif jadi hari ini gue tetep ngampus (sebenernya sieh mau perbaikan nilai).

Dari semua mata kuliah gue sudah pasti yakin nilai gue aman. Cuma ada satu makul yang gue khawatirkan, yaitu Dasar-Dasar Akuntansi. Gue bener2 lemah dengan mata kuliah yang banyak membahas Debit dan Kredit ini, sampe sekarang pun gue masih gak ngerti kapan duit itu ditaro di Kredit / di Debit.

Bener2 suram dah gue dengan mata kuliah ini, gue emang gak cocok nghitungin duit orang lain. Kalo nghitungin duit sendiri baru jago emoticon-Cool

Pagi ini gue mau menemui Dosen Akuntansi gue untuk perbaikan Nilai Quis dan UTS yang anjlok. Dan tentunya gue gak sendiri, gue ditemani Partner in Crime gue si yoyo yang nilai Akuntansi nya juga lebih lebih suram dari nilai gue haha...

Lama kami menunggu Dosen ini tak nampak batang hidungnya, sampai hampir menjelang waktu dzuhur kami pun masih disini di DPR (Dibawah Pohon Rambutan) tentunya dengan posisi duduk jauh-jauhan biar gak dikira maho sama orang2 emoticon-Betty . Karena DPR ini punya reputasi sebagai tempat favorit buat mojok para mahasiswa/i. Gue pertama kali deket sama Aura ya disini tempatnya.

Satu lagi kelebihan kampus gue, banyak pohon buahnya mulai dari buah rambutan, ceri, mangga, sawo manila, jambu, sampe duren pun ada. Kampus ini ibarat surga bagi anak kost yang kelaparan, karena memang buah-buahan ini bebas diambil siapa saja, asal jangan bikin kotor dan punya muka tebal hahaha emoticon-Big Grin

Lama menunggu tak jua mendapat hasil, kamipun berniat pergi ke Ruang Dosen. Salah satu ruangan yang menurut gue saat itu dan banyak mahasiswa lain masuk dalam kategori 'angker' tapi sangat berbeda dalam beberapa tahun ke depan. Gue masih gak nyangka aja ruangan yang dulunya gue anggap 'angker' ini bisa jadi basecamp gue beberapa tahun ke depan.

Quote:

Dan kami berdua dengan muka pasrah memikirkan nilai Akuntansi 4 SKS jalan ke parkiran dan segera menuju kost si yoyo. Kamar kostnya cukup luas tapi berantakan, segala macam barang dan buku bergeletakan gak beraturan. Ada yang sedikit berbeda dengan kamar kost yoyo ini. Kalo biasanya cowok itu pasang poster pemain bola / musisi / pembalap di dinding. Nah Poster yang dipasang yoyo ini wajahnya Larry Page & Sergey Bin, Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg yang gue yakin poster ini dia cetak sendiri di kertas ukuran A3... emoticon-Hammer (S)

Selain wajah bule, ada 1 wajah lokal disitu. yuppp ada Jim Geovedi. Dan ngomong2 tentang Jim Geovedi, gue pernah mengajar mahasiswa yang ngakunya sieh dia kerabat Jim Geovedi dan kenal cukup dekat. Jujur gue shock, spechless abis antara percaya gak percaya sama pengakuan anak ini. Nanti ane ceritakan di part ane udah jadi Asdos...

Selain Poster, macam-macam barang aneh bisa lo temuin disini. Seperti Wajanbolic yang dia rakit sendiri (gak tau dah dapet wajan dari mana), lalu berbagai macam kabel, connector, adapter sampai dengan Harddisk2 yang sekarat ada disini. Belum lagi PC Monsternya yang konon katanya harganya setara dengan 1 Motor Byson emoticon-Hammer (S) ,gak cukup dengan PC kemana2 dia sering bawa laptop yang gak kalah gede nya, sampe masuk tas Bodypack gue aja gak muat... emoticon-Hammer (S)

Disini gue cuma numpang bobo cantik, sementara yoyo sedang asyik dengan shotgun nya. Dia berperan sebagai teroris di game Counter Strike offline, tapi tetap bisa main ramean dengan teman satu kostan pake settingan Ad hoc. Dan karena Laptop yoyo yang spek nya paling sippp, jadilah laptopnya dikorbankan menjadi hotspot untuk satu kostan ini.

Meskipun jago maen CS tapi yoyo punya adat yang jelek. Kalo udah berapa kali kalah, dia dengan semena-mena logout di tengah permainan dan Disconnect sambungan Hotspot nya. Yang otomatis dibalas dengan cacian dan makian anak satu kostan, tersangkanya cuma bisa ketawa ngakak puas...

Quote:


Gue gak tau ya, apa mungkin karena gue gak pernah kost (tinggal sama sodara) jadi gue kudet gini gak tau fungsi lain Magic Com ini. Tapi yang pasti Magic Com ini benar2 dijadikan 'kompor listrik' si yoyo, mulai dari masak mie sampai goreng telor dia pake alat ini. Yang gue gak habis pikir, emang bisa mateng??

Bukan cuma alat yang aneh, cara masaknya pun ajaib. Kalo manusia normal pada umumnya masak Mie Rebus pake telor pasti telor dulu kan yang di masukin?? Si yoyo yang entah dapet metode darimana, telor nya dimasukin setelah Mie nya hampir setengah matang. Dan alhasil Mie nya udah benyek + telornya kurang mateng. Oke ini untuk pertama dan terakhir kalinya gue masak disini. Lain kali gue bela-belain beli Nasi Padang aja dah di luar... emoticon-Hammer (S)

Oke sudah cukup dengan yoyo dan segala teori-teori ajaibnya. Kali ini bahas tentang UAS gue, semester 1 ini gue terpuruk apalagi kalo bukan karena Dasar-Dasar Akuntansi gue. Bayangin aja 4 SKS dapet C itu rasanya lebih nyesek daripada ngeliat mantan ke pernikahan kita (nah lho emoticon-Bingung (S) ) haha. Dan semester 1 ini gue tutup dengan IP 3,19 . IP terkecil gue selama kuliah... emoticon-Cool emoticon-Hammer2

Diubah oleh bingung99 17-07-2016 20:31
0
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.