dyavieAvatar border
TS
dyavie
Menunggu respon matahari mall untuk pembatalan pemesanan sepihak

Menunggu respon mataharimall untuk pembatalan pemesanan sepihak
Tanggal 7 Juni 2016 saya melakukan pemesanan springbed set di mataharimall.com dan setelah pemesanan saya lsg melakukan pembayaran via kartu kredit. Tdk lama kemudian ada email konfirmasi dan SMS kl pembayaran sudah diterima.
2hari kemudian saya iseng browser keluhan mataharimall. Kok banyak sekali komplain. Akhirnya saya ngecek pesanan saya di matahari mall dan status menunggu pengiriman. Lalu saya search lagi di matahari mall type barang yg sama yg saya pesan tp kok sudah tdk ada. Lalu saya search penjualnya. Tp tdk diketemukan .aya pun menjadi ragu n gelisah

Akhirnya besoknya tanggal 10 Juni 2016 jam 14.14saya telp ke pihak mataharimall dgn pak mika. Dia awalnya menyatakan kalau barang menunggu pengiriman dari pihak seller. Lalu saya menanyakan apakah barang ada. Mereka blg lg disiapkan dlm pengiriman. Dan disuruh menunggu 3- 7 hari kerja. Yg berarti tanggal 10 itu sudah 3 hari. Lalu saya blg oke saya tunggu. Ini tdk saya rekam(krn tdk kepikiran)

Tanggal 11 saya terima email perrtama dari mataharimall. Com yg menyatakan:
"Setelah kami melakukan pengecekan produk pesanan Anda sedang dalam proses operasional pihak seller. Kami akan meneruskan ke tim terkait untuk ketersediaan produknya. Mohon kesediaannya untuk menunggu pesanan Anda dengan perkiraan waktu pengiriman pesanan sebagai berikut :
Jabodetabek : 3-7 hari kerja*
Luar Jabodetabek : 4-14 hari kerja*"

Lalu pihak mataharimall email kembali memberi pernyataan:
"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perihal order C1465283763738 / S1465283913704 sedang kami follow up ke seller agar di proses untuk percepatan pengiriman. Mohon kesediaannya menunggu sesuai dengan estimasi

Berikut perkiraan waktu pengiriman pesanan :
Jabodetabek : 3-7 hari kerja
Luar Jabodetabek : 4-14 hari kerja

Demikian penjelasan dari kami."

Lalu tanggal 11juni malam saya terima email lagi yang menyatakan kalau pesanan saya cancel karena tidak ada respon dari seller...



Lalu saya pun membalas email ke mataharimall.com seperti ini:

Kemarin saya telp diinfo kl pesanan saya sedang dalam proses pihak seller, lalu pihak mataharimall mengirimkan email pemberitahuannya:
"Setelah kami melakukan pengecekan produk pesanan Anda sedang dalam proses operasional pihak seller. Kami akan meneruskan ke tim terkait untuk ketersediaan produknya. Mohon kesediaannya untuk menunggu pesanan Anda dengan perkiraan waktu pengiriman pesanan sebagai berikut :
Jabodetabek : 3-7 hari kerja*
Luar Jabodetabek : 4-14 hari kerja*"

Lalu pihak mataharimall email kembali memberi pernyataan:
"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perihal order C1465283763738 / S1465283913704 sedang kami follow up ke seller agar di proses untuk percepatan pengiriman. Mohon kesediaannya menunggu sesuai dengan estimasi

Berikut perkiraan waktu pengiriman pesanan :
Jabodetabek : 3-7 hari kerja
Luar Jabodetabek : 4-14 hari kerja

Demikian penjelasan dari kami."

Lalu hari ini saya terima email lagi yang menyatakan kalau pesanan saya cancel karena tidak ada respon dari seller...

Dan yang lebih mengagetkan 2hari yang lalu, saya mencari barang yang sama seperti pesanan saya di mataharimall sudah tidak ada. Saya search nama seller pun tidak ada penjualan dan tdk ada keterangan tokonya. Makanya saya berinisiatif menelpon pihak mataharimall. Setelah tau brg yg saya cari tdk ada bahkan selernya pun tdk menjual apa apa lagi.

Kalau seller memang tdk merespon kenapa produk yg saya beli sudah tidak ada lagi di maraharimall?

Apakah ini trik mataharimall untuk menarik pelanggan? Dengan iklan diskon besar2an dan membuat iklan dimana2?

Ini pertama kali saya membeli produk di matahari mall dan sangat mengecewakan.

Tolong kejelasannya, karena ini hak saya, dimana saya sudah membayar. Dan saya menunggu balasannya.

Terimakasih.

Lalu setelah saya email tanggal 12juni jam 3 pagi saya melakukan live chat dengan Indra elaku cs matahari mall. Dan saya lampirkan bukti percakapan saya,

Sesuai live chat saya akan menunggu sampai Senin...

Lalu saya pun melakukan email lagi untuk penegasan kalau saya tidak mau refund. Yg akan saya lampirkan jg .

Semioga pihak mataharimall memberi jawaban dan jalan keluar yg terbaik untuk saya

Terimakasih untuk perhatian n jawabannya

Ini pesanan saya.







Ini bukti sms dan email kalau pembayaran saya sudah diterima








Ini email dr mataharimall









Lalu ini email balasan yg saya kirim










Ini pesanan saya yg ditolak/dicancel







Ini tentang reseller




Ini live chat percakapan saya dengan mas Indra, cs matahari mall













Saya blm jawab apa2 sudah lsg ditutup. Dan saya tdk bisa buka lagi. Lalu saya lsg buat pesan lagi sehingga kebuka berkas percakapan kami. Sebelum kehapus dan saya lsg fotoin.
Dan anehnya pean saya yg terkahir tdk masuk dan saya dibilang tdk ada sambungan Internet. Sedangkan saya masih bisa sambil browser. Dan sambungan tetep bagus






Update terbaru td saya komentar di Facebook mataharimall lalu dibalas untuk mengirimkan pesan ke official mataharimallnya
Ini fotonya:







Semalam pm Facebook mm menawarkan penggantian brg loh. Ini fotonya




Dan hari ini pihak mm menghubungi saya tdk bisa mengirim produk dikarenakan pihak seller sudah tdk menutup dan tidak bekerja sama dengan mereka lagi... tp saya tetap tdk mau di refund saya sudah info akan masuk Kompas surat pembaca dan ylki, lalu saat saya bilang di fb saya ditawarkan penggantian dan saya blg di mm seller lain ada yg jual brg yg sama seperti saya pesan
Lalu mereka berjanji akan telp lagi kasih kabar. Saya disuruh menunggu sampai besok.

Dan ternyata barusan saya di telp kl mereka tetap tdk bisa mengirimkan barangnya....

Saya langsung menghubungi ylki dan kemendag. Saya akan proses



Oh iya untuk yg mau keluhan konsumen bisa langsung ke wa kemendag di 085311111010. Pasti dibalas loh.
Diubah oleh dyavie 13-06-2016 07:20
nona212
nona212 memberi reputasi
1
14.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Tampilkan semua post
dark.blue666Avatar border
dark.blue666
#3
Quote:


Yang bilang lagi bulan november sapa om emoticon-Matabelo
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.