- Beranda
- Console & Handheld Games
Wii U Kaskus Lounge [ Nintendo Wii U community & support thread ]
...
TS
soy.
Wii U Kaskus Lounge [ Nintendo Wii U community & support thread ]
welcome to our thread!
sebelum lanjut, jangan lupa
biar thread kita cepet naek 
oia, pekiwan selalu update. jadi jangan lupa rajin2 ditengokin sebelom kejang2 didalem ya
sebelum lanjut, jangan lupa
biar thread kita cepet naek 
oia, pekiwan selalu update. jadi jangan lupa rajin2 ditengokin sebelom kejang2 didalem ya

Quote:
Quote:
Diubah oleh soy. 25-12-2015 14:30
nona212 dan grg. memberi reputasi
2
265.2K
2.5K
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Console & Handheld Games
6KThread•6.9KAnggota
Tampilkan semua post
channo
#1903
SPECIAL DOPOST PERMIT!!!
- status monster in MH3U -
normal
ini kondisi monster pas awal hunt dimulai.
setelah melalui cycle rage / exhaust, monster bisa kembali ke fase ini
rage
setelah digebugin selama beberapa saat, monster akan memasuki fase rage. ciri2 umumnya: mata merah, mulut berasap, gerakannya juga jadi lebih cepet. beberapa monster akan memperlihatkan fitur khusus, misalnya deviljho, kulitnya berubah jadi merah. atau zinogre, tubuhnya akan memancarkan listrik.
teramat kurang bijak untuk ngetrap monster ketika sedang rage. karena dia akan berontak lebih cepet, dan trap selanjutnya pun jadi semakin singkat lagi waktunya. waktu yg dihabiskan untuk ngeset trapnya malah lebih lama dari waktu monsternya berada didalam trap.
exhaust
setelah rage selama beberapa saat, monster akan kelelahan dan memasuki fase exhaust. ciri2 umumnya: gerakan mendadak pelan, mulut ngiler / ngeces.
sebagian besar monster akan langsung cari makan ketika memasuki fase exhaust. untuk monster2 yg nggak picky sama dietnya, bisa ditipu dengan sleep meat / para meat / poison meat (ex: deviljho)
ini fase paling tepat untuk pasang trap. karena si monster bakal terjebak cukup lama & susah berontak keluarnya dia
limping
the bane of rookie hunters. limping adalah ciri utama bahwa seekor monster sudah cap-ready. specifically, dia akan terpincang2 untuk pindah ke area lain. biasanya diiringi dengan suara melenguh berulang2 yg cukup menyedihkan.
bedanya limping dengan exhaust / rage: exhaust / rage masih menggunakan animasi gerakan yg sama dengan fase normal, hanya lebih pelan / lebih cepat. sedangkan limping itu animasi yg benar2 berbeda. u won't miss it.
setelah limping, monster akan cap-ready selamanya. biasanya di map baru si monster akan kelihatan sehat2 lagi, dan inilah yg menipu hampir semua rookie hunter. nggak usah ketipu, langsung pasang trap aja. it's cap-ready

flinching / part break
ketika ada bagian tertentu yg pecah, monster akan "flinch" selama 1 - 3 detik, diiringi dengan animasi pecahnya part ybs.
nggak ada fungsi khusus dari fase ini selain kesempatan free hit buat hunters yg udah siaga di posisi. (no, not even to drink potions)
stagger
kalo weakpoint nya dihajar terus2an, seekor monster akan stagger alias jatuh -untuk monster air biasanya animasinya si monster akan terbalik, dan meronta2 selama beberapa saat.
hunter2 yg udah jago biasanya sering sekali melakukan stagger, sehingga monsternya jadi gak ada kesempatan untuk terbang2 / gali2 / muter2 sesering yg normalnya dia lakukan. teammatesnya dapet banyak kesempatan untuk burst, overall hunt jadi lebih cepat, dan lebih mudah.
kalo stagger dilakukan secara sengaja dan berturut2, teknik itu disebut staggerlocking, sehingga si monster diem aja ditempat sampe mati. teknik dragon RF abyssal lagiacrus pake LBG adalah salahsatu contohnya staggelocking.
sleep
tidur
spesifiknya: meringkuk di "sarangnya" (setiap monster punya area sarang yg pasti. gk akan berubah), terus dari idungnya keluar balon2 gelembung. sleep ini biasanya terjadi setelah monster limping. dia pulang ke sarangnya, terus tidur. sekedar menegaskan yg udah gw bilang diatas: sekali limping, monster sudah cap-ready selamanya. walopun tidur, it ain't gonna heal itself or anything.
ketika tidur ini, monster akan menerima double damage untuk attack yg ngebangunin dia. makanya disarankan, yg bangunin adalah hunter dengan satu attack gede. misalnya superpound hammer kepala, lv3 charge GS, ato wyvernfire GL.
atau... sleepbombing
bom juga merupakan satu attack gede yg ideal buat bangunin monster. apalagi damagenya ignore defense. jadi sleepbombing adalah pilihan yg sangat ideal buat bangunin monster 
sedikit tips untuk sleepbombing: harap diingat bahwa attack yg bangunin dialah yg dihitung double damage. jadi misalnya kalian ledakin bom dengan cara pasang sumbu (barrel bomb S) terlalu deket sama monsternya, berarti si momon bangun karena ledakan BBS. percuma double damagenya. ato misalnya gunner yg ledakin bom dengan cara ditembak, pastikan tembak pinggiran bom, aim ke area kosong menjauhi monster. karena kalo kalian tembak bomnya straight to the monster, berarti yg bangunin bukan ledakan bom, tapi peluru gunner. percuma lagi double damagenya. again: pastikan bahwa yg pertama menyentuh monster adalah ledakan bom yg paling gede, karena itu yg akan ngebangunin si momon + dihitung double damage
dah deh, segitu dulu. semoga bermanfaat
kalo ada yg mau diskusi/tanya2 langsung lempar aja kemari gan

Diubah oleh channo 18-05-2016 13:02
0
WAJIB dibaca sebelum ngepost
WE STRONGLY CONDEMN FANBOYISM. we are gamers. we absolutely love gaming. if you're a corporate slave that's madly in love with a corporation that doesn't even pay you, don't even think to express it here. we are the hardest core of gaming; gaming first. brand, companies, loyalty, everything else later. including nintendo itself... apapun itu, selalu balik ke rulez #1: be nice to others.