Surat resmi dari Asus Indonesia tentang GARANSI RESMI VS Black Market / Garansi Distributor
Spoiler for Surat Resmi:
Kepada Yth.
Dealer ASUS Smartphone
di tempat.
Bersama surat ini, kami dari pihak ASUS Indonesia
hendak memberitahukan kepada seluruh Dealer bahwa
di pasar Indonesia telah masuk ZenFone black market
yang diimpor oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung
jawab dan tanpa meminta ijin resmi dan tertulis kepada
pihak ASUS Indonesia.
Kami juga hendak memberitahukan bahwa barang-
barang black market tersebut pasti akan ditolak oleh
seluruh jaringan Service Center resmi ASUS di seluruh
Indonesia dan tidak akan pernah mendapatkan jaminan
purna jual yang diharapkan karena kebijakan garansi
untuk Smartphone ASUS adalah garansi lokal 1 tahun,
bukan garansi Global , jadi barang black market tersebut
pasti tidak akan dapat diterima oleh seluruh jaringan
Service Center kami karena Serial Number-nya tidak
dikenali.
Perlu kami tegaskan kembali bahwa Distributor resmi
untuk produk Smartphone ASUS di Indonesia hanya ada
3, yaitu PT Datascrip, PT Erajaya Swasembada Tbk. (TAM), dan
PT Synnex Metrodata Indonesia .
Oleh sebab itu, kami menghimbau kepada seluruh
Dealer untuk hanya mengambil barang dari ketiga
Distributor resmi tersebut di atas dan tidak menjual
barang-barang black market karena kami dari pihak
ASUS Indonesia tidak akan menanggapi dan tidak akan
bertanggung jawab apabila di kemudian hari terjadi
keluhan dari pihak End-User mengenai kualitas barang-
barang black market tersebut.
Demikian yang hendak kami sampaikan.
Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama
dan perhatian serta dukungan seluruh Dealer pada
produk resmi ASUS.
Hormat Kami,
ASUS Indonesia
3 Distributor Resmi Zenfone Series di Indonesia
Quote:
PT. Datascript
PT. Erajaya Swasembada ada stiker TAM
PT. Synnex Metrodata
Ciri-ciri Zenfone BM (Black Market)
Quote:
Beberapa terdapat headset Asus.
Colokan charger terdapat 3 steker / colokan pipih
OS Firmware ber-SKU CN (China), TW(Taiwan), ada juga yang WW(Worldwide) namun jarang.
Garansi berlaku hanya untuk distributor yang bersangkutan (Bcell, Platinum, Immotech, Global Technology, Bless, Tcell, dll).
Tentunya akan di Tolak oleh ASUS Service center
TS menganjurkan untuk calon user hanya membeli Zenfone 2 Resmi, namun jika memang user akhirnya tetap membeli Zenfone 2 BM/Non Resmi/Garansi Distributor/dll, tentu nya di harapkan user sudah paham betul dan menerima semua resikonya, Be a Smart buyer
Original Posted By Privaldi►8gb gan, tapi masih belum terisi setengah nya juga gan dan cuma app kayak medsos aja yg ane pindahin.
jatuh pernah sekali udah lama dan ga parah benturan nya, lagi jongkok jatuh dari saku.
kalau root mah ngga gan, ane user yg anti ngeroot2 hp takut kenapa2 hahahaha
mau coba reset ke factory, masih mikir males backup datanya ,barangkali masih bisa solusi tanpa reset
ow pernh jatuh ternyata
bisa jadi kemungkinan mainboard hape ente terkena benturan gan.. walaupun dikit tapi bisa bikin restart kan repot juga
mendingan dibawa aja ke service center.. bilang kadang restart... jgn bilang pernah jatuh.. takutnya nanti void karena kesalahan user sendiri