alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
Lapor Hansip
07-05-2011 08:14
[free] legalisasi ganja: SETUJU atau TIDAK?
Saat ini ada pihak-pihak tertentu yang ingin melegalkan ganja dengan salah satu alasan daun itu bisa bermanfaat di bidang medis. Mereka berpendapat ganja tidak menimbulkan ketergantungan dan bermanfaat dalam bidang medis hingga industri.

PERNYATAAN MENDUKUNG
"Kita harus lihat secara objektif. Kenapa ganja harus diharamkan, kenapa masuk golongan narkotika, faktanya tidak," ujar salah satu anggota Lingkar Ganja Nasional, Opa

PERNYATAAN MENOLAK
"Masa mau dilegalkan, astagfirullahaladzim! Masa kita mau mengutamakan yang manfaatnya kecil tetapi dampaknya berbahaya," kata Idrus, anggota DPR di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (6/5/2011).

---
"Kalau untuk dilegalkan agak susah. Kenapa? Takutnya ganja itu jadi gerbang untuk legalisasi narkoba lainnya. Nanti mulainya dari ganja masuk kelas lainnya," ujar Dirjen Rehabilitasi Sosial Makmur Sanusi di Gedung Kemensos, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (6/5/2011).

---
Pernyataan bahwa ganja bisa menyembuhkan penyakit tertentu barangkalai baru sekadar klaim untuk melegalkan pemakaiannya. Sebab, belum pernah ada penelitian di dalam negeri yang menyatakan tanaman tropis itu berkhasiat.

"Kami tidak pernah menemukan penelitian seperti itu," kata Sekjen Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI), Aldrin Neilwan

---
"Yang mengajak melegalkan perlu didalami apa motif di belakang aksi tersebut," kata Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto kepada wartawan, Kamis (5/5).

Menurut Sumirat, ganja saat ini termasuk pada narkotika golongan 1, sejajar dengan heroin dan kokain. Hal tersebut juga dikuatkan dalam Undang-undang. No. 35 Tahun 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika.

"Artinya, ganja otomatis termasuk yang dilarang pemerintah," jelas Sumirat.

-----------
Ayo debat ...
legalisasi ganja: SETUJU atau TIDAK? sebutkan alasan nya...
emoticon-I Love Indonesia
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
25-04-2016 08:49
Quote:Original Posted By black_paradise
JANGAN SAMPE GANJA LEGAL! KARNA TIDAK AKAN ADA KANKER EPILEPSI GLAUKOMA ANOREXIA DIABETES PARKINSON.....DAN TENTU SAJA TIDAK ADA UANG MENGALIR BAGI BIG PHARMA dan DINKES dan GOVERMENT! emoticon-Ultah



Ganja legal juga banyak korbanya. Kalau memang tujuanya buat medis ente harus tambahin kata2 dibawah. Legal terbatas dengan tujuan tertentu

Anak kecil udah banyak yg ngerokok kalau legal bukan ga mungkin mereka jdi nyimeng berlebihan mengakibatkan
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.