Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Lambannya Pengurusan STNK Mazda (apakah ada standar waktu penyelesaian STNK di MAZDA)

MrachmanSalehAvatar border
TS
MrachmanSaleh
Lambannya Pengurusan STNK Mazda (apakah ada standar waktu penyelesaian STNK di MAZDA)
Banyak yang berpendapat bahwa mobil Mazda adalah mobil jepang yang fun to drive dengan fitur yang melimpah, memang benar namun tidak jarang juga yang setelah terpicut oleh mobilnya namun pada akhirnya kecewa dengan lama nya Surat-Surat Mobil terutama STNK pada merk Mazda ini. Bukan pertama kalinya saya membeli Mazda ini, sebelumnya STNK saya selesai dalam 2 bulan lebih 1 minggu, namun dipembelian kedua saya ini sudah 2 bulan lebih STNK saya masih belum jelas juga kapan dapat terselesaikan (Saya telah melunasi pembelian saya pada tanggal 19 Januari 2016 dan unit datang pada tanggal 27 Januari 2016). Jangankan STNK, Faktur Pembelian saja belum juga selesai, padahal Faktur tersebut diperlukan untuk pengurusan STNK. DUA BULAN LEBIH FAKTUR JUGA BELUM SELESAI?.

Saya sudah berkali-kali menanyakan permasalahan saya baik melalui email di Mazda.co.id, baik melalui pm di facebooknya Mazda Motor Indonesia (MMI) bahkan sering melalui fanpage nya MMI di facebook. Jawabannya standar, akan kami sampaikan ke pihak terkait, tidak ada penyelesaian. Status mobil CBU yang selalu menjadi pembenaran mereka atas keterlambatan atau kelambanan mereka, padahal saya pernah melihat di forum Mit*** P@j**** di kaskus ini, di merk sebelah saja paling lambat 2 bulan, jadi seharusnya status CBU tidak bisa menjadi alasan MAZDA, karna merk sebelah bisa lebih baik dari Mazda, kenapa Mazda yang mengklaim memenangi kepuasan pelanggan pada 2015 tidak dapat labih baik dari dari merk sebelah? kepuasan pelanggan yang seperti apa yang dimenangi?

Bukan saya saja yang mengalami permasalahan lambannya STNK Mazda, jika melihat forum2 Mazda di kaskus, baik Mazda 2 maupun CX5, permasalah STNK ini mungkin sudah menjadi permasalahan biasa yang akhirnya mungkin diabaikan oleh MMI (karna sudah menjadi kebiasaan). Lucunya, penyelesaian STNK di Mazda tidaklah seragam, ada yang selesai 2 bulan kurang, ada yang 2-3 bulan bahkan tidak jarang yang selesai lebih dari 3 bulan. Apakah tidak ada Standar dalam penyelesaian STNK di Mazda? mengapa berbeda-beda?


0
10K
73
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Tampilkan semua post
MrachmanSalehAvatar border
TS
MrachmanSaleh
#18
Quote:


Quote:


jaman mazda lantis, cronos ya gan? yang masih satu group sama beberapa macam merk itu ya? yaaaa tau lah group itu yang anak mas adalah merk yang satu itu lainnya mah anak tiri ga diurus walau merk lain mobil2 lebih bagus dari pada si anak emas.... sempet ilang trus tahun 201x an masuk lagi pake bendera MMI, cm sayang masalah lambannya admin bikin konsumennya banyak yang protes...

klw masalah mobil ane jarang nemuin yang protes parah ya gan... jarang bukan berarti ga ada... peluang dapet mobil cacat pasti ada.... tapi gak sebanyak H H*V gan, tau kan masalah H*V nya dokter itu yang rame di Kaskus? ya kalau g banyak yang protes mungkin gw jg milih mobil itu gan....

Taulah aftersales H dan T... bengkel dimana-mana sparepart mau ori mau kw berapa aja gampang.... apalagi klw CKD surat2 lebih cepet drpd CBU, tapi built quality CKD sm CBU emang beda jauh gan....

dukungan service walau gak sebanyak T dan H tapi gak parah2 banget kok gan masih enak lah, kalau tinggal di Jakarta sih emang, tapi kan gw emang di Jakarta.... sparepart, gw make mazda 2 selama 4 tahun gak ada masalah gan, pernah lama karna org bengkel rekanan asuransi nya yang bodoh gw tanya ke bengkel resmi part yang dibilang gak ada sama bengkel rekanan asuransi ternyata ada tuh d beres... bahkan part2 tertentu di kemayoran dah ada yang nyetok.... emang sih dibandingkan T dan H sparepart Mazda masih perlu usaha lebih

sebenernya males sih ngomongin masalah mobil karna permasalahan disini bukan produknya... baik itu mobilnya servicenya atau sparepartnya... ane cuma kecewa dengan lambannya administrasi di MMI dan Dealernya aja.... dan sebenernya juga males bahas kurang lebih merk2 lain karna thread ini gak membahas masalah itu....
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.