others
Batal
link has been copied
15
Lapor Hansip
05-02-2016 15:13

INFO UMUM SEPUTAR FASHION DI MUSIM SEMI DAN KEBIASAAN-KEBIASAAN LAINNYA DI JEPANG! :)


MAIDO!!


Hallo Agan & Aganwati!

Ganti-ganti ya topiknya. Kalo sebelumnya kita ngebahas 7 tempat terbaik di Jepang yang punya pemandangan sakuranya yang eksotis,
sekarang kita mau bahas sedikit tentang kebiasaan orang-orang Jepang menyambut musim semi emoticon-Malu (S)
*link thread sebelumnya ada di:
[URL=""]7 lokasi wisata terbaik untuk menikmati sakura di Kansai[/URL]



Oke, kita mulai aja ya. Jadi kalau di Jepang, selain perayaan besar tahun baru, yang paling ditunggu-tunggu itu ya musim sakura. Di sini kita mau jelasin tentang baju yang biasa dipake selama musim ini plus kebiasaan orang Jepang yang suka foto-foto si bunga sakura itu sendiri emoticon-Betty (S)

Sebenernya ada banyak banget persiapan orang Jepang buat nyambut musim semi, termasuk KOROMO-GAE (maksudnya kebiasaan buat ganti segala perkakas satu musim ke musim lainnya termasuk baju juga).
Tapi ya pastinya, barang yang paling esensial itu baju, yang emang bagian dari fashion! Ngertilah yaa orang Jepang kan modis-modis bangett emoticon-Malu (S) Tapi karena musim semi ga sedingin musim dingin, jadi ga akan ada lagi jaket yang SUPER TEBAL dan pemilihan warna juga lebih variatif. Yang paling popular di musim ini sih warna-warna pastel sama bunga-bunga. (Eiiitsss, berlaku buat cowok juga lhooo, hihihiih). Jadi biasanya orang-orang udah mulai berburu barang-barang deh buat musim semi.
*lhaa ya pantesan aja ekonomi di Jepang stabil, itu perputaran uangnya aktif banget tiap musim pada belanja, jadi ga ada yang mandek deh usahanya emoticon-Cendol (S)

Oke, cukup buat ngomongin belanja, sekarang mau omongin “sebenernya apa sih yang dianggap sebagai fashion musim semi sama orang Jepang?”
1. Trend warna
Kayak yang tadi ane bilang, warna itu pentiingg! Banyak yang akan pilih warna pastel, motif bunga, dan pola-pola yang simple.

2. Pemilihan Style

Pas musim semi, masih banyak yang pake baju beberapa lapis karena malem tuh dingin anginnya, Gan! Walaupun siang udah mulai terik dan lebih anget, percaya deh, kita gamau menggigil kedingingan malemnya terus malah masuk angina pas lagi jalan-jalan kan? emoticon-Takut (S) Makanya pas musim ini cardigan dari bahan wool masih popular (v-neck, turtle neck, crew neck, …SEMUALAH!) emoticon-Hammer (S) Selain itu shawl sama topi juga masih banyak dipake. Nah yang terakhir itu outer wear juga masih dipertimbangkan sebagai item fashion juga! Biasanya yang dipilih bukan yang setebel musim dingin, lebih tipis kayak trench coat.



3. Sepatu
Ngomongin soal sepatu, jangan khawatir, sepatu boots masih ngetrend kok! Cewek cowok di sini hobi banget pake boots selama musim semi. Tapi biasanya boots dipake sampe pertengahan April (buat fashion pastinya, hehehe), karena setelahnya udara berubah jadi “agak” hangat (sekitar 15-18 derajat). Bahkan suka hujan, jadi sering banget pada pake boots hujan yang stylish!




4. Foto
Nah, ngomongin soal musim semi, bakal banyaaak banget yang ngeshare foto sakura di timeline Facebook. Apalagi saya yang waktu itu ada di Jakarta ngeliat foto sakura sih cuma bisa gigit jari.. Hikssss
Kalo liat dari sisi pengambilan foto, banyak banget macemnya. Tapi yang paling terkenal sih yang “makro”, alias yang super deket. Tapi bukan berarti gaboleh foto di depan pohon sakura yaa, cuma ya jarang aja liat orang Jepang ambil fotonya kayak gitu emoticon-Kiss (S)
Cara ngambil fotonya sih sebetulnya pastiin aja kalo kamera kita bisa ngezoom sedekat mungkin sama si sakuranya. Trus kadang orang Jepang juga suka tempelin bunga ke pipi terus foto deh. Kalo datengnya sama pasangan, ya bunganya ditaro di antara pipi mereka hehehe..
Lucunya juga, banyak lho yang pake kimono (gak cuma cewek, tapi cowok juga)! Jadinya super keren dan cantikemoticon-Malu (S)


Itu aja kayaknya! Buat rangkuman, nih beberapa tips yang bisa saya kasih;
1. Fashion rule in Japan: THERE IS NO RULE!
Originalitas sangat dihargai dan kita bisa jadi apa pun yang kita suka! Yang paling penting itu “percaya dan jadi diri sendiri”.
2. Cuaca selalu berubah-rubah. Jadi kalo siang keliatan terik terus cuma pake t-shirt aja, duh mendingan jangan deh, soalnya malem tuh masih suka dingin banget jadinya. Nanti malah masuk angin deh, terus kerokan! Hahaha..
3. Ada kemungkinan ALERGI SERBUK SARI dari sakura. Jadi kalo tiba-tiba bersin, idung perih, atau mata berair, mendingan langsung cari obat atau pake masker seharian yaa emoticon-Big Grin
4. Ambil foto berkali-kali. Soalnya kalo cuma sekali dan ternyata gagal, bisa kesel deh (misalnya burem atau ternyata kurang ok hasilnya), makanya satu pose atau lokasi ambil aja 3-4 kali.

Bentar lagi musim semiii! Udah tau mau pergi ke Jepang pake Travel Agency yang mana belum? Jangan lupa rencanain semaksimal mungkin dan jadiin Kansai sebagai wilayah tujuan perjalanan kali ini!

OOKINI!!


Info lebih lengkap bisa cek dan like SNS kita juga lhooo;
FACEBOOK: karaksa.id
Twitter: karaksa_id
Instagram: karaksa.id
Diubah oleh karaksa
0
Masuk untuk memberikan balasan
INFO UMUM SEPUTAR FASHION DI MUSIM SEMI DAN KEBIASAAN-KEBIASAAN LAINNYA DI JEPANG! :)
10-02-2016 19:36
Quote:Original Posted By aku.hamil
wah keren keren ya gan emoticon-Matabelo.
disana fashionable disini bajunya ah sudahlah, dah compang camping gak jelas



mungkin pengaruh musim yang sedikit dan nggak menentu juga kadang panas kadang hujan khusus Indonesia

kalau Jepang lebih banyak musim lebih variatif
Diubah oleh lighthades
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Big Family of Kalong Resurrection
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia