- Beranda
- Kendaraan Roda 2
Sharing Information of Performance Parts for Jupiter MX
...
TS
emarc77
Sharing Information of Performance Parts for Jupiter MX
Lanjutan dari thread sebelah yg di-close:
Sharing Information of Performance Parts for Jupiter MX
Berhubung banyak yang sering curhat di Forum Jual Beli-nya "Mafiaflix" aka Dzaki,
dan sudah kedua kalinya thread tersebut di lock oleh Moderator Kaskus,
maka dengan adanya thread ini diharapkan bisa sharing disini tanpa menggangu
jalannya lapak bro "Mafiaflix".
Thank you all...
Sharing Information of Performance Parts for Jupiter MX
Berhubung banyak yang sering curhat di Forum Jual Beli-nya "Mafiaflix" aka Dzaki,
dan sudah kedua kalinya thread tersebut di lock oleh Moderator Kaskus,
maka dengan adanya thread ini diharapkan bisa sharing disini tanpa menggangu
jalannya lapak bro "Mafiaflix".
Thank you all...
camelbalap dan nona212 memberi reputasi
2
1.1M
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
19.2KThread•14.8KAnggota
Tampilkan semua post
sololoverz15
#9781
Quote:
5ribuan om yg ane pake,kalo yg 23/20 sekitaran 4.7jt
sekalian mau kasih review alakadarnya Superhead UMA versi Pro (klep 25/22)
Sebelumnya njmx ane pake spek 57mm (150cc) pake blok ori,piston+ring old vixi 3c1,ubahan lain yg dilakukan adalah papas blok 0.5mm supaya kompresi naik,klep pakai 22/19,porting,noken as CMS,per klep cld,custom retainer,pwk28 kx,imax 24step,dll
Sebenernya udah cukup puas dengan spek 150 kaya gitu,buat harian udah enak banget,tapi karena diracunin sama lingkungan ane jadinya ane mutusin buat coba naik spek lagi,
Cari2 referensi dan bahan buat naik spek tsb maka ane akhirnya ambil spek 200cc sekalian daripada 180cc,tadinya juga takut kalo 200cc kegedean buat harian,gampang overheat,haus oli,rewel,boros dsb,tapi mekanik ane ngeyakinin ane asal proses modifikasinya bener dan masangnya teliti,spek 200cc pun masih aman jaya buat harian
Nah karena ane ga punya waktu terlalu banyak buat rawat inap akhirnya ane cari head cylinder dan blok cylinder yg udah jadi.sebenernya pakai headcylinder ori yg di gedein klepnya atau blok yg di tanem liner baru bisa aja,tapi pastinya makan waktu yg lebih lama,terlebih kalo harus cari itung2an yg pas,trial n error,dll
Dan pilihan ane jatuh ke Superhead UMA versi PRO dengan klep 25/22
Dalam paket pembeliannya udah lengkap banget,isinya sudah termasuk
-Head cylinder
-Klep UMA 25/22
-Per Klep+retainer UMA
-rocker arm UMA
-Noken As UMA+bearing
-Intake Manifold+karet joinnya
-Packing headcyl (bahannya bukan tembaga)
-Packing knalpot
-Baut2+Klem karbu
Spoiler for Superhead UMA:
Spoiler for isi paket head uma:
yg bikin beda dan mencari ciri khas dari head keluaran UMA ini adalah bentuk portingnya.mengusung bentuk porting model oval shaped baik di intake maupun exhaust,yg menurut ane unik dan lain dari head lain adalah porting intake nya,ovalnya menyerupai profil angka 8
Spoiler for oval shaped:
tentunya profil ovalnya ini ngikut juga sampai intake manifoldnya
Spoiler for intake manifold:
ukuran intake manifold tersebut fit untuk karbu dengan venturi 33mm s/d 35mm,jadi memang headcylinder ini memang di desain memakai karbu minimal 33mm,foto di bawah di coba nempelin Mikuni TM34
Spoiler for Mikuni TM34:
untuk blok+piston kalo diliat dari besarnya kubah ruang bakar,harusnya sih idealnya pakai ukuran 65mm atau 66mm,tapi sama seller nya dulu sempet dikasih tau kalo head ini bisa di jodohin sama blok kit UMA 62mm for superhead (yg pistonnya nge-dome),entahlah ane belom coba,karena ane takut ga sesuai jadi langsung dipasangin sama piston 66mm.waktu mau beli di sodorin 2 pilihan,antara KTC sama SRP,ane ambil yg SRP
Spoiler for combustion chamber:
Spoiler for ngemal pake piston KTC 66mm:
Piston bawaan blok SRP udah ada coakan nya,tapi coakan bawaan tersebut untuk klep 23/20,coakannya juga menurut ane terrlalu dalem karena saat overlap sebenernya ga sampe setinggi itu.karena coakan yg terlalu dalem tsb rasio kompresinya jadi agak low,
blok yg ane pakai versi yg pakai waterjacket,jadi ga di bypass jalur airnya,karena head uma masih ada jalur airnya.sisa linernya tipis banget,ga sampe 1,5mm

kelebihannya udah ceramic coating dan silindernya pakai nikasil,sejauh yg ane pakai sih ga haus oli,
Spoiler for SRP 66mm:
untuk noken as nya,setelah di dial ketauan lift in 8.5 dan ex 7.8 dengan durasi 265,lift saat overlap 2.8,dari porting dan spek noken ini beserta spek karbu yg disyaratkan udah ketauan donk karakternya gimana?

Spoiler for profil noken as:
Spoiler for dial:
beberapa kelemahan yg ane rasain dari ini headcyl :
-Harganya gak cakep,mungkin karena barang impor

-kondisi porting bawaan sedikit tidak rapi terutama dibagian vital sekitar sitting klep,baiknya kena sentuhan tuner kalo mau flownya lebih bagus
-spek noken as nya kurang galak,masih bisa di eksplor n dikembangin lagi
-per klep kalo di geber beberapa lap timbul gejala floating tapi gak parah,ane juga masih belum ketemu sumber masalahnya di mana,padahal lift nya ga tinggi2 amat dan limiter rpm masih di 12.3k
kelebihan
-Performa cakep untuk sebuah part performa yg sifatnya bisa langsung Plug n Play yg ga ribet ubah ini itu sana sini,
-tarikan di rpm atasnya enak banget,power keluar di rpm tinggi namun di rpm bawah tidak kehilangan tenaga/ngempos
-dengan pemasangan yg nyaris pnp tadi kemaren ane sempet dyno mudah banget tembus 26.xxHP (dynojet 250i) dengan setingan harian dan bbm pake pertamax
-konsumsi bbm masih sekitaran 1:30an,belum sempet ukur pasti,karbu 33mm
sekian review dari ane,moga bisa nambahin info buat agan2 di mari
0

