Kaskus

Story

lmg101Avatar border
TS
lmg101
ME, YOU OR ... ANOTHER PROBLEM ???
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM..

Setelah lama jadi SR dsni pingin juga rasanya cerita ttg masa lalu ku. Saya bukan penulis, saya bukan story teller yg baik , saya cuma manusia biasa yg hidup nya biasa2 aja emoticon-Ngakak (S). Saya akan menuliskan cerita ini flashback dan present. Bilamana ada saran dan kritik saya sangat terbuka, karena saya jg ingin bisa menjadi lebih baik.

Untuk para readers saya harap ttp mematuhi semua RULES dsni yg sudah di maktubkan. Dan semoga cerita saya bisa sedikit memberi warna dalam kehidupan membaca kaskuser semua emoticon-shakehand . Untuk yg mau OOT dan KEPO maupun yg merasa tahu cerita ini tlg jgn diobral yaa please emoticon-Peace


PROLOG :


Perkenalkan saya Muhammad Abraham 31 th biasa dipanggil Aham, seorang biasa di kota yg luar biasa yg suka hal2 biasa tp punya " sesuatu " yg luar biasa. Terlahir dari keluarga biasa dg 3 saudara : Kak Ipit, Dek Imo dan Dek Ima. Yang akan saya tulis dsni cerita saya dari jaman SMU kelas 2 ( 2001 ) sampai bbrp waktu lalu ( uda kelar masalah nya ). Semua karakter maupun nama2 yg saya sebutkan dsni bbrp diatara nya saya samarkan dan bbrp nya sudah melalui persetujuan dr yg bersangkutan ( jgn marah ya bos ane bakalan vulgar dsni emoticon-Ngakak (S) ) emoticon-Peace emoticon-Peace .

Baiklah saya mulai aja

Keinginan saya untuk menulis dimulai dari bbrp bulan yg lalu , tepat nya 26 April 2015.

Part 1 : Comeback for ... ???

Kejadian nya berawal di sebuah tempat pemakaman umum kota saya.

Ana ( anak saya ) : Pa, kakak takut kok ngajak nya kesini emoticon-Takut (S) . Tadi bilang nya jalan2 mau beli2 maen2 gitu emoticon-Mad . sambil masang muka cemberut
Saya : Gpp kali kak, kan ada papa emoticon-Cool
Ana : Ini makam siapa sih pa ?? Kok kakak ga kenal sama nama nya emoticon-Bingung (S)

Tiba2 ada suara dr belakang yg teriak manggil saya,

Orang : Pak, Pak Aham kok kesini ga bilang2 ??
Ana : emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) sapa paa ? kok om nya nakutin gitu. Iyalah secara pak abdul ini penjaga makam ini baju nya pun alakadar nya dg muka item, perawakan tinggi besar gondrong dan berpeci.
Saya : Iya Pak Abdul saya jg lg iseng kesini, kan lama saya ga kesini masih sibuk kerja
Abdul : Iya Pak saya mengerti, tapi saya mohon maaf saya belum bisa membersihkan makam nya, saya 1 bulan ini pulang kampung pak.
Saya : Mari pak kita ngobrol di warung nya Ibu aja.

Akhir nya saya pun mengajak, pak Abdul dan Ana ke warung istri pak Abdul. Ditengah perjalanan pak Abdul dengan nada sedikit takut pak abdul ngomong
Abdul : Pak kemarin ibu itu kesini lg, sekitar 2 hari yg lalu. Dengan sdkt kaget saya pun balik bertanya
Saya : Bnran pak ? bapak ga salah lihat ?
Abdul : Bnran pak, malah saya diajak ngobrol dan dikasih uang pak
Dan saya berfikir keras kenapa dia kesini ..... ??? kenapa dia kembali .... ???? ada apa .... ??? sapa yg tahu dia dsni ... ???? tak lama ada suara ada memecah kebingungan saya
Ana : Pa, kakak maen di situ ya ? boleh ga ?
Saya : Iya kak boleh , hati2 ya dan jangan kotor2 ntar acara jalan2 nya papa batalin looh
Ana : Iya pa. Dia pun berlari meninggalkan saya dg pak Abdul

Abdul : Pak sini monggo.. ( dg nada khas jawa nya )
Saya : Iya pak Abdul terimakasih ..

Sekitar 20 menit kami ngobrol ttg kabar dsb nya saya pun mengakhiri pertemuan ini.

Saya : Pak kl ibu itu kesini lg, bapak telpon saya yaa. Saya 2 bulan ini masih dsni kok, di rumah sana. Bapak maen aja kesana kl ada waktu sama ibu dan anak2 bapak
Abdul : Iya pak, Insyaallah saya akan kabari bapak.
Saya : Saya balik ya pak, saya terimakasih untuk waktunya pak dan juga saat itu.

Setelah saya memanggil Ana dan kembali ke parkiran, saya masih terdiam berfikir knapa dia kembali ... ?

" pa kok diem ? kok ga nyalain mobil ? " dg polos nya Ana bertanya
" oh iyaa kak papa sampe lupa emoticon-Ngakak (S) ", ana pun bingung dg ketawa saya
" pa mmg tadi makam siapa ? kok kakak ga pernah tahu nama nya " tegas nya mengulangi pertanyaan yg belum terjawab tadi.
" eh gmn ya papa cerita nya ? ntar deh kak kl kakak uda sdkt lbh besar pasti papa ceritain siapa dia. oke nggak ? sekarang ayo kita shopping2 aja. kan papa uda lama ga pulang, masa ga kangen papa kak ? "
" mmg kakak belum besar yaa pa ? emoticon-Bingung (S) "
" hahaha udah kok kak, tapi untuk yg ini kakak belum saat nya tahu. Ntar suatu saat pasti, papa janji untuk cerita " pungkasku

Dalam perjalanan ini pun saya masih berfikir " Dia ". Seseorang yg pernah membuat kehidupan saya seperti Roller Coaster selama bertahun2.

Gak lama ada telpon. Incoming call : Reski ( sohib lama saya dr kecil hingga sekarang )

" ham, lu dimana ?? "
" gw lg di tol tengah kota mau ke se****n city sama ana "
" oh oke gw samperin lu yaa sama bini ada hal yg lu harus tahu sepeninggal lu keluar negeri kmarin "
" iya res gw tunggu di tmpt mainan anak2 aja yaa lt. atas "
" oke sob, waalaikumsalam "
tut

Begitu sampai di tmpt tujuan ana pun kegirangan karena dia uda lama ga maen ksni.

" ayoo pa cepetaan lelet amat jalan nyaa "
" iyaa ya kak bntr "

Setelah beli tiket masuk dan menitip kan ana pada mas dan mbak yg menjaga arena ini saya pun duduk2 d tmpt tunggu orang tua yg jg ada di dalam nya. FYI dsni tmpt nya bagus untuk anak kecil maen karena lengkap dan aman. Sambil menunggu reski sekeluarga datang say pun iseng membuka foto2 yg ada di hp sambil senyum2 sendiri emoticon-Hammer (S) dan ga lupa baca trit SFTH ini.

" wooy, masih aja lu ga berubah " teriak reski
" sialan lu untung ga gw gampar " sambil mengusap telinga " eh ada puput emoticon-shakehand , tambah cantik aja emoticon-Embarrassment kan aku cma pergi 3 bln emoticon-Belo "
"
" eh itu tangan lepasin ga ? emoticon-Mad " kata reski
" emoticon-Ngakak (S) "
" udah ham, gw ya gini2 aja. gmn kbr lu skr ham ? oh ya mana ana ? " tanya puput mengalihkan topik
" iyaa ham mana ana ? gw kangen liat anak lu tambah cakep apa nggak, secara kita ketemu ana terakhir kan disana .. " kata reski
" adaaaww.. apaan sih bun ? " teriak reski
" eh sori ya ham gw lupa " lanjut reski
" iya nih reski punya mulut cablak bgt "

gw cma diem ingat masa itu, ada rasa marah yg lgsg menyeruak di dlm hati ku mendengar omongan reski.

" ham udah dong, sampe kapan lu kek gini ? ayo ah ksana ke anak2 " ajak puput untuk membuat ku tenang
" eh iyaa ayoo " kata ku. aku pun memanggil ana
" om eki , nda puput " kata ana sambil cium tangan mereka
" ana maen lg bntr ya om, nda "
" iyaa hati2 dek " kata puput
" oh ya ada apa res kok td d telpon kata nya ada hal yg mau diomongin " kata ku memulai obrolan
untuk sejenak mereka bertatapan agak lama dg tatap serius
" eh ayoo ngomong ada apaan " lanjut ku
" ham apa yg bakal ak omongin ke lu kita harap jgn sampe bkin lu kalap, janji yaa ma kita " kata puput serius
" eh eh ada apaan ni ? kok sampe gw ga blh marah "
" diem dl ham, lu tahu om jaka kan ? " reski melanjutkan omongan puput
" iya gw kenal beliau, kan beliau a.... " sblm selesai ngomong puput nyela
" om jaka ngajak " dia " balik kesini untuk ngurus proyek nya om jaka yg di kota " kata reski
diam dan mencerna omongan reski selama 1 mnt adalah hal saya lakukan, tp rasanya mendengar kata " BALIK " seakan2 membuka semua koper2 ingatan masa lalu yg sudah saya tutup selama bbrp tahun ini.
" anj*ng mksd om jaka apaan " kata ku dg emosi sambil berdiri sampai bbrp orang tua yg dsni berbalik melihatku dg tatapan muka yg bertanya2
" eh lu jgn emosi dl, it masa lalu kan kita uda blg lu ga boleh emosi " kata reski
tiba2 puput berdiri dan lgsg memgang pundak dan memeluk lengan ku " ham udah please, lu skr udah ada ana jgn sampe kejadian dl terulang lg, kita ga mau lu knapa2 lagi sama abah lu, tolong ham tenangin diri mu "
sambil berlari " papa kenapa kok teriak ? ana denger td "
" iyaa ya put iyaa... gpp kok kak papa cma kaget aja "
" dek papa mu ini suka kagetan emoticon-Ngakak (S) " kata puput
" oh gitu... tp kl sama ana kok papa ga pernah kagetan ya nda ? "
" kan ana belum tahu ilmu nya emoticon-Malu (S) , cma bunda aja yg tahu dek "
" iyaa ana bunda mu yg satu ini mmg pawang nya papa mu, jd kl besok2 papa mu marah telp aja bunda puput " lanjut reski
" hehehe .. iyaa om.. pa yuk makan ana lapar " sambil nge gandeng tanganku
" haa ? apa kak ? papa ga dengar "
" duh papa bolot banget.. makan paa makaan ana lapar emoticon-Cape d... (S) "
" lhoalah papa mu lg bolot ya dek kuping nyaa emoticon-Ngakak (S) " kata puput sambil nge gendong ana
" iyaa nda sejak dr pemakaman di tpu .... situ "
" lu drsn sama ana sob ? uda gila lu yaa.. dia ga nanya2 apa ttg siapa it " tanya reski sambil sdkt ketakutan
" udah lah kalian ayo makan dlu kasian anak gw, masalah itu besok aja ak omongin ma kalian di kantor atau di rumah, oke... ?? " pungkas ku

akhir nya kami pun jalan turun ke lantai bawah makan di tmpt favorit ana.

" dia " kenapa dia balik lgi ... ??? ya Allah cobaan apa lagi ini ... ?? apa 6 th kemarin masih blm ckup ?? apa sayang Mu ke hamba Mu ini begitu besar ?? atau kah mmg takdir hidup ku spt ini ... ?? Allahuakbar

FYI : Ana putri saya masih berumur 6 th. terlahir dg nama Anastasia Nabilla Putri masih kelas 1 SD di SD negeri *. dan untuk readers yg mau nanya kenapa ana manggil puput nda atau mau nanya mana mama nya ana tlg jgn tanya yaa karena semua akan saya jawab dsni, di trit ini.

Insyaallah ntar lanjut lg, JUMATAN DLU GAES BIAR CAKEP NYA NAMBAH emoticon-Metal

Spoiler for INDEX:
Diubah oleh lmg101 02-06-2018 20:30
anasabilaAvatar border
imamarbaiAvatar border
imamarbai dan anasabila memberi reputasi
3
53K
336
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
KASKUS Official
33KThread54.7KAnggota
Tampilkan semua post
lmg101Avatar border
TS
lmg101
#135
SIDE PART : A tale before 25th February 2002

yang akan saya tuliskan ini berdasar kan pada cerita umi, mama nabila dan bang alo.

suatu saat di bulan september 2001 rere menceritakan perasaan nya ke papa andre, papa andre pun menginterogasi putri nya dengan pertanyaan2 mulai dari siapa saya sebenar nya, anak mana asli nya, siapa nama orang tua saya dsb. karena rere adalah ketua ekskul PMR dan mempunyai akses ke bagian admin sekolah maka dengan mudah rere mendapatkan semua info yg rere butuhkan dan papa andre inginkan. setelah itu papa andre lah yang menyaran kan ke rere untuk memberi bunga perhatian dsb kepada saya. dan ketika di bulan oktober 2001 papa andre ber inisiatif untuk menemui abi dan umi saya di pasuruan karena papa andre sudah tahu semua tentang keadaan keluarga saya karena ada bantuan dari om alex ( saudara nya papa andre yang juga se bidang pekerjaan nya ). akhirnya pertengahan oktober atau akhir oktober bertemulah keluarga rere dan keluarga saya di surabaya, tapi saat itu keluarga saya diwakili oleh bang alo dan keluarga rere ada papa andre dan om alex. di saat itu papa andre mengungkapkan sedikit ketakutan nya karena rere bagi papa andre terlihat sangat menyayangi saya. papa andre berharap kepada pihak keluarga saya untuk bicara kepada saya supaya menjauhi rere.

setelah pertemuan itu bang alo pun menyampaikan isi pertemuan tersebut ke abi dan umi. akhir nya seminggu atau beberapa hari setelah nya keluarga saya gantian silaturrahmi ke rumah rere tanpa sepengetahuan saya. ketika pertemuan itu berlangsung tanpa banyak bicara abi saya lgsg mengungkapkan keinginan nya untuk menjodohkan kami, karena abi saya tidak suka melihat kami berpacaran. papa andre dan mama nabila awal nya langsung menolak keinginan kedua orang tua saya. tapi karena intens nya obrolan bang alo dan om alex yg merupakan kakak tertua di keluarga papa andre bisa merubah pendirian keluarga rere. akhir nya awal dari penyatuan 2 keluarga ini adalah berdiri nya satu perusahaan jasa juga yang bisa dikatakan anak perusahaan dari perusahaan abi. ketika pertemuan keluarga besar rere itu sebenar nya pertemuan keluarga untuk berkenalan dengan saya dan ambil voting untuk setuju atau tidak supaya rere di jodohkan dan dinikahkan dengan saya. ketika pertemuan keluarga besar rere selesai semua sepakat untuk ikhlas kepada rere supaya dinikahkan muda dengan saya. akhir nya malam itu juga mama nabila menghubungi umi mengabarkan keputusan keluarga rere sudah setuju untuk menikahkan kami di usia muda, untuk menghindari hal2 yang tidak baik. keesokan nya ketika di tanah abang ketika umi berdua dengan rere umi pun menanyakan hal tentang pernikahan muda ini kepada rere. sempat shock mendengar nya tapi karena umi mengatakan untuk ngobrol dengan mama nabila, dan pada malam nya ketika umi di kamar umi mengobrol dengan mama nabila membicarakan hal itu dan menyarankan kepada mama nabila supaya rere dan saya untuk putus terlebih dahulu dan mama nabila pun menyetujuinya. keesokan nya ketika acara makan malam di rumah saya datanglah papa andre dan andre.

" sudah jangan begitu, kita sebentar lagi akan menjadi keluarga " ujar papa andre

dan pada saat itu kami mengobrol tentang bagaimana dan apa yang harus saya lakukan, termasuk harus putus terlebih dahulu dengan rere supaya pernikahan ini bisa dilaksanakan. meski dengan berat hati saya dan rere memang harus menyetujuinya karena adat jawa memang melarang kepada dua calon suami istri untuk tidak bertemu hingga hari pernikahan digelar. sebelum acara pernikahan dimulai saya banyak belajar tentang bagaimana kehidupan suami istri kepada pak abidin yang memang sebenar nya adalah guru agama.

seperti itulah garis besar nya yang saat itu terjadi kepada saya dan rere. saya tidak bisa bercerita banyak karena memang sdkt banyak hal yang terlupa dan sebagian juga sudah saya ceritakan di part2 sebelum nya. semoga side part singkat ini bisa menjawab pertanyaan2 reader2 tentang bagaimana saya bisa menikahi rere di usia yang sangat muda. semoga agan2 reader smua selalu diberi kesehatan supaya bisa membaca cerita2 saya selanjut nya.


WHAT CAN YOU DO TO PROMOTE WORLD OF PEACE ? GO HOME AND LOVE YOU'R FAMILY
Diubah oleh lmg101 29-05-2018 00:35
cos44rm
cos44rm memberi reputasi
1
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.