alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
15-09-2015 08:46
◄۩▪≡ LOUNGE 466 ≡▪۩►Sharing, Ngobrol, Tanya Jawab R466
◄╣▓♥♥♥ SELAMATDATANG♥♥♥▓╠►


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua


Thread ini adalah wadah bagi pengelola, investor dan pengunjung R466 untuk saling berinteraksi, saling mengenal, tanya jawab ringan untuk mengakrabkan satu sama lain


GENERAL RULES
Quote:1. SENIN - JUM'AT wajib PRIME !! kecuali Jam bebas emoticon-Big Grin
2. JAM BEBAS mulai pukul 21.00 WIB sd 04.00 WIB
3. DILARANG KERAS PROMOSI!!
4. Tidak saling menghina/mencaci/menjatuhkan/menjelek-jelekkan antar kaskuser, jika terjadi perbedaan pendapat itu hal YANG INDAH, gunakan bahasa yang halus dan sopan agar tercipta kenyamanan dalam berforum.
5. Jangan terlalu serius, take it easy guys.. biasakan posting menggunakan emoticon


SPECIFIC RULES
Quote:Lounge 466 ini diperuntukkan hanya untuk warga 466 dan tamu yang melintas,bagi yang baru masik lounge alangkah baiknya berkenalan terlebih dahulu
Quote:contoh format perkenalan:
1. INVESTOR
nama aseli: boleh tidak diisi
id kaskus:
CP: no hp/email/pin BB/YM/pesbuk/twitter
tempat invest:

2. PENGELOLA
nama aseli:
id kaskus:
CP: no hp/email/pin BB/YM/pesbuk/twitter
alamat:
nama lapak:
alamat lapak:
jumlah dana yg dikelola: (dimohon keterbukaannya, klo memang tidak berkenan tidak diisi ga papa)

3. PENGUNJUNG
id kaskus:
alasan masuk 466:


NB : Bagi yang tetap MELANGGAR dari rules diatas akan dikenakan sanksi berupa teguran keras, penghapusan postingan, reset postcount ID hingga autobanned
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
15-09-2015 08:55
Quote:Original Posted By unixmaster
rekan2 investor..

ane mau invest neh. cuman ane tau bahwa 90% disini adalah investasi bodong / calon gagal.

gimana sih caranya supaya gak ketipu ?

yg buka thread di forum ini ada 4 jenis :
1. yg niat nipu dari awal.
2. yg gak niat nipu tapi gak bisa bisnis.
3. yg gak niat nipu dan bisa bisnis dan gagal.
4. yg gak niat nipu dan bisa bisnis dan sukses.

trims

cara paling gampang :
jangan invest disini. banyak maling. banyak bisnis yg gagal.
cara berikutnya mari kita lihat.
---
tips dari rekan2 :

Harus ditanyakan oleh investor ke tiap pengusaha







setuju bgt. studi kelayakan, walaupun tidak menghilangkan resiko duit dibawa kabur. tapi mengurangi resiko. ingat. hanya mengurangi resiko.

yang menarik :





----
hasil renungan gw :

02. MUST LOSE GAME

Surat perjanjian diatas materei, diatas notaris ?
Udah pernah nyoba nagih pake surat perjanjian ?

Ane pernah gan. 100 juta. karena ini perkara perdata. makanya harus pake pengacara. pengacara minta operation fee 10%. success fee 10%. total ilang 20%. ditagihnya 8 bulan.

Kalo duitnya dibawah 100 juta. Pengacara malas ngurusin karena fee nya gak ada. trus gimana nagihnya ? gak bakal bisa. apalagi kalo cuman investasi 5 juta. hahaha. emoticon-Ngakak

Temen gw 200 juta. pake pengacara + polisi. orangnya malah bilang gini : gw masuk penjara aja. gw gak punya duit. hehehe. tetep aja duitnya ilang.

01.RESIKO.
resiko dalam berinvestasi bukan hanya resiko karena dibawa kabur pengelola. tapi ada juga resiko yang melekat karena bisnis modelnya memang seperti itu..

contoh dibawah ini adalah contoh kasus nyata yg ada di forum ini. silakan dicari2 ke belakang.

- contoh : mr.X yg buka usaha laundry ke pabrik2. dia menggunakan pembayaran berjangka. gw yakin dia gak niat nipu. tapi karena cashflow nya macet karena pabriknya gak bisa ditagih. jadi bisnisnya macet dan bagi hasilnya macet.
hal diatas adalah resiko karena pembayaran mundur. nagih invoice gk semudah ada hitam diatas putih terus beres.

- contoh : mr. Y yg jualan iphone. karena jualan-nya iphone selundupan. akhirnya bisnisnya berhenti karena ada kebijakan baru. uang investor gak dikembaliin. walaupun sehari2 dia nginepnya di apartemen mewah dan naiknya CRV.

hal diatas adalah resiko karena bisnis yg melanggar hukum. contoh lainnya adalah bisnis baju bola import.

- contoh : mr. Z yg jualan handphone bekas dan pulsa. Dia punya 2 kios. setelah mendapat modal dari kaskuser, dia membuka 4 kios baru : laundry dan air isi ulang. karena susah manajemen. akhirnya bisnisnya entah kemana. orangnya ngabur. jadinya tinggal sisa thread disundul2 oleh bekas investor.
emoticon-Ngakak
hal diatas adalah resiko karena un managed growth. pertumbuhan yg tidak teratur dan terarah.

bussiness man & calon investor harus paham akan resiko2 dalam sebuah bisnis.



Quote:Original Posted By kiki1108


nah,,kan ente ud tau tuh 90% dsini bodong/gagal,,y caranya jgn invest dsini gan..
klo itungan dr ente,,90% bodong/ gagal brati cma ad 10% yg ga bodong n ga gagal (krn pengertiannya ga bodong n ga gagal,,brati usaha real,,tp bkn brati menghasilkan n menguntungkan)..
gambarannya,,misal ente invest 10jt d 10 tmpt (brati total invest ente 100jt),,cma bakal ad 1 tmpt ente invest yg real (tp bkn brati menghasilkan/menguntungkan)..
kesimpulannya,,jgn invest dimari...gampang kan??

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By marhamah


yups sepakat mas gan... klo udah skeptis mending gak usah.

Yang penting jangan latah. punya duit lebih pengen invest, punya sedikit simpanan pengen invest. Investasi itu harus dari duit yang emang khusus buat di investin. bukan dari duit yang sewaktu-waktu akan dibutuhkan. dan harus paham juga sama resiko investasi dan resiko bisnis.

Berinvestasi juga ada ilmunya dan jadi investor juga harus cerdas. Gak cuma sekedar narok duit trus pengen dapet lebihnya. Jangan gampang tergiur sama penawaran-penawaran yang menarik mentah-mentah. harus realistis... bisnis itu kadang untung kadang rugi. Pelajari track record bisnis si pengelola pelajari juga track record keuangannya. Harus tau kelancaran cash usahanya. Jangan cuma diliat assetnya!

Bisnisnya keliatan gede, assetnya banyak, keliatannya maju dan berkembang pesat tapi hutangnya dimana-mana.


kebanyakan investor itu taunya untung + modal harus balik. Klo usaha bangkrut... gak mau tau pokoknya uang modal harus balik emoticon-Big Grin klo pengelolanya bertanggung jawab, investornya beruntung. Uangnya bakal dibalikin tentunya dengan menanggung kesalahan si investor. investor yang kayak begini disebutnya investor gadungan emoticon-Peace

Jadilah investor pro dan jadilah pebisnis pro.... jangan jadi amatiran dan gadungan! Bisnis dan investasi itu butuh ilmu dan skill emoticon-Smilie bukan cuma sekedar action!

emoticon-Peaceemoticon-Peace cuma sekedar masukan, mohon maaf klo ada kata-kata yang kurang berkenan emoticon-Peaceemoticon-Peace


Quote:Original Posted By elangms








Mantabs masukanya..

klo pesen dari ane

1. Liat,pelajari bisnisnya
2. Temui tempatnya, liat langsung
3. Kamu bisa kontrol secra langsung/mengawasi ato paling ngga bisa lihat usahnya secra continue

klo ke tiga itu ga bisa
mending ga usah..

usaha yg asli aja bisa colapse kog..

ga hanya yg nipu" doank

emoticon-Toast


Quote:Original Posted By testismoni


nyimak wejangan dari master investasi
:sungkem

@ts
menurut ane:
1. kita lihat juga/konfirmasi ke investor yang sudah invest ke pengelola.
2. untuk usaha yang baru mulai, kalo dana kita mencukupi maka jadilah investor tunggal.
3. buatlah group kecil yg agan percaya untuk invest bareng.


Quote:Original Posted By marhamah


ibaratnya cuma orang bodoh yang bisa ditipu gan emoticon-Big Grin bicara masalah bisnis konteksnya harus dalam konteks bisnis bukan perbankan. Ente narok uang di bank insya Allah 1000% dijamin aman emoticon-Big Grin tapi klo narok uang dibisnis (katakanlah dikelola sendiri) gak ada jaminan uangnya bakal aman. apalagi buat pebisnis pemula.

Saya liat investasi-investasi yang bermasalah bukan sekedar karena kesalahan si pembuat thread tapi juga kesalahan si investor. yang memahami investasi seperti rentenir.

Orang yang sampe bisa investasi pada investasi bodong bisa dibilang adalah orang yang 'bodoh'. resikonya pasti dia akan kehilangan duitnya sia-sia karena kebodohannya.

berbeda sama investor pro... yang gak sembarangan invest sana-sini.

saran ke momod: kayaknya perlu dibuatkan thread (sticky) edukasi tentang investasi dan bisnis yang pro. dan kayaknya juga perlu orang kompeten untuk mengurusi/mengawasi subforum ini. Orang yang kompeten dalam investasi secara profesional dan orang yang kompeten dalam bisnis secara profesional.

Adanya sub forum ini menurut saya sih plus minus. plusnya bagus untuk bisnis bila dikelola secara profesional. dan minusnya bisa jadi kesempatan buat orang yang niat nipu. bahkan forum FJB kaskus juga plus minus emoticon-Big Grin be smart aja hehe

tentang penipuan... dimana aja bisa terjadi, enggak cuma terjadi di thread ini. wataknya penjahat (penipu) dia bisa nipu dimana aja sekalipun kesempatannya sangat kecil. sekali lagi be smart gan! emoticon-Big Grin

Yang jadi permasalahan kan... kadang orang gelap mata. misal: orang bule sering ketipu di indonesia, klo dia gelap mata si bule akan bilang klo indonesia ni negeri penipu. berabe dah.

Saran buat TS: bedakan antara penipu dan pebisnis amatir yang pasti gagal dibisnisnya. coba jangan gelap mata gitu dong ah emoticon-Big Grin pebisnis amatir yang akhirnya gagal dijamin dia gak niat nipu kok. permasalahanya karena dia amatir atau bodoh terhadap bisnis.

Jadi, klo emang ada sarang maling. sekali-kali jangan sampe singgah di sarang maling. sekali singgah pasti nanti bakal kemalingan hehe


Quote:Original Posted By autocontent
klo saran ane untuk investasi:

- Jangan investasi ke orang yg jauh tempatnya dari ente
- Sebelum investasi ente harus ngunjungi tuh tempat usahanya,
- Lebih enak jika ketemuan dan aman deh
- Jangan investasi ke orang yg tidak memberikan surat perjanjian resmi ini untuk investasi yg besar, jika cuma ratusan ribu no problem.
- Cek track record si pengusaha itu, baik nomornya, nomor telponnya, noreknya , lapaknya dan sebagainya
- Berdoa biar diberi kesuksesan investasi oleh Allah swt

emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By wilheim
pengalaman ane sbg investor di kaskus, di proyek tmn
pengalaman ane sbg manajer investasi orang di proyek tmn ane.

intinya cuma 1 sih, krn ini bisnis yg menyangkut 100% TRUST,
KOMUNIKASI adalah WAJIB hukumnya dan sama sekali ga ada istilah ga ada kabar.

Utk mengecek orangnya yg nawarin proyek misal kyk ane, kontak orang2 yg ada di friend listnya terutama orang2 penting misal moderator forum A, tanyakan apakah si momod kenal org yg nawarin itu, dan kira2 bgmn menurut dia.

Tentu aja yg namanya investasi & bisnis selalu berkaitan dengan resiko.
kalo PROFIT dikasi FIX dan terlalu TINGGI (for me 10++%/month is so high) ya siap2 aja itu duit ilang ntah kmn.

Sbg contoh usaha yg ane jalankan skrg, ane pake duit ane pribadi dgn jaminkan motor ane. ane bisa bayar itu cicilan pinjaman yg nilainya 3% dr utang ane. bisa dibilang ane sanggup bayar fix 3%/bln tapi ane menawarkan BAGI HASIL, memang ane dpt bagian untungnya lebih sedikit dibanding kalo fix 3%/bln ke investor tapi justru disana investor bener2 belajar yg namanya bisnis dan investasi ada itungan risknya, ga ada istilah untung2 aja. untung rugi ditanggung bersama.

Sekian sih dari ane. kalo mo disanggah ato ditambahin monggo aja
emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By souvignon






pantesan gan ente semangat bener dukung subforum ini ternyata ente bukan investor jadi gak pernah ngerasain gimana jadinya investor yg ditipu ya? emoticon-Ngakak

justru kayaknya ente pengen cari dana disini emoticon-Bingung (S)

kalo menurut ane, kalo ente gak punya jaminan buat investor mending jangan buka USAHA, kasihan investornya kalo perusahaan kolaps cuma bisa sumpah serapah, tapi gak bisa dapet gantinya.emoticon-Cendol (S)

ente kira yg bisnis disini bukan bisnis REAL? emoticon-Cendol (S)

lihat itu lah gan moderatornya dibawa kabur juga duitnya juga emoticon-Cape d... (S)

Intinya 1, investasi disini = udah kelebihan duit


Quote:Original Posted By unixmaster


mas bro. mohon dipahami :
1. tidak semua orang punya niat untuk bisnis di 466. ada yg emang niat nyuri.
2. gak semua bisnis mainannya cash seperti punya mas bro.
3. gak semua binis risknya max 20% ( risk apa ya ? 20% terhadap apa )
4. gak semua orang jaga kepercayaan.

aku dulu pertama kali kesini gak percaya kalo disini banyak maling. tapi setalah baca2 postingan momod dan profesor tolol, jadinya berubah pikiran


Quote:Original Posted By unixmaster


ane lurusin dulu ya gan. kalimat agan rancu:
kalo investasi ane kan penanaman modal bukan penjualan saham perusahaan. jadi resikonya pure di investor, kalo ane jual berupa saham baru investor berhak mengambil aset ane emoticon-Big Grin

keliatannya yg agan maksud adalah loan / pinjaman. padahal kreditur adalah bagian dari investasi dan kreditur berhak ambil asset.

investasi itu ada 3:
1. kepemilikan / ownership.
2. pinjaman.
3. cash equivalent.

kepemilikan adalah investasi dalam bentuk saham.
pinjaman adalah investasi dengan jaminan harta perusahaan.

apa yg terjadi kalo perusahaan nilainya turun / tidak bagus performa nya ?:
1. investasi jenis kepemilikan akan berakibat nilai saham turun
2. investasi jenis pinjaman tidak berakibat nilai saham turun. tapi tetep bisa narik jaminan.

dari sisi resiko, investasi jenis pinjaman tidak rugi.

kalo di forum ini, saya liat investasinya adalah investasi pinjaman. sayangnya gak ada collateral / jaminan yg bisa ditarik.

lebih lanjut bisa dilihat disini :
http://www.investopedia.com/universi.../beginner5.asp


Quote:Original Posted By chienboy
banyak faktor juga yang harus d liat inves d dunia maya begini
D dunia investasi real seperti saham, emas pun banyak yg bermasalah

Kalo sy pribadi, sy katakan tidak mau sama sekali inves d dunia maya


Bener2 enak penipu d dunia maya ini, nama asli penipu masih bersih. Nanti penipu ini juga bakal balek lagi menipu d dunia maya.
Penipu skrg banyak yg punya modal, awal2nya keliatan lancar, begitu sudah banyak mangsa baru menghilang

Jgn mudah percaya spk bermaterai lah, scan ktp lah, dan juga posting reputasi id kaskus nya, karena id kaskus bisa d jual beli kan

Meskipun memang banyak yang g niat nipu tapi yaa berhati2lah


Quote:Original Posted By wilheim

ane jg masih pemula kok emoticon-Malu (S)
oke investasi ane pinjaman, jaminan yg bisa ditarik ya uang investor kalo mau diambil silahkan. ane uda jelaskan ke investor ane kok dan di trit ane emoticon-Big Grin
jaminan lain? nama baik ane di kaskus, reseller di game, scan asli ktp dan tabungan ane, kontak tmn2 ane di kaskus seperti om mod shadowlenz, om ekadp, om jawara penaga.
karena bisnis ane mainnya di cash, ane selalu sedia cash kalo investor ga percaya dan mau ambil dananya. begitu di trf trus ga percaya mau diambil pun ane siap lsg balikin.
jadi intinya ada di PERSONAL pengelolanya emoticon-Big Grin
mau kita mbahas jenis2 investasi tapi kalo PERSONAL pengelolanya maling kan sama aja gan hehehe emoticon-Ngakak

kalo dibilang jaminan lain , kepercayaan investor lebih penting bagi ane dibanding uang yg diinvestkan mreka. pegang duit 30jt tanpa SPK sama investor ane utk ane jalankan di pendanaan proyek tmn udah.

sekarang ya terserah investornya memilah milah...disanalah asik dan serunya dunia investasi dan bisnis. ada Resiko ada Harga.emoticon-Cendol (S)


Id kaskus yg dipake ya dicek dia sering post dmn, tanya di friendlistnya dia.
agan salah kalo penipu di dunia maya bisa masih bersih namanya. itu adalah KEBODOHAN yg ketipu ga mau ngelaporin ke pihak berwenang. ane aja ditipu ane bawa ke Polisi, bekukan rekening ybs.

yg jelas namanya investasi berurusan dengan RESIKO yang sebading dengan HASIL nya.

dan kebanyakan orang yg investasi disini ga siap dengan dana dingin kalo sampe hilang dan kalo sampe kasus ga mau diproses lebih lanjut.
uang boleh hilang, tapi kalo tercium bau kriminal ya proses hukum ttp jalan.

ane pegang uang orang sblm2 ini jg semuanya ane buka di depan kira2 dptnya berapa, resikonya gmn, kalo duit panas ya ga usah daripada tar nangis kalo ada apa2.emoticon-Cendol (S)

ya segitu dulu deh. emoticon-Big Grin kalo ada salah kata mohon jgn diambil hati.


Quote:Original Posted By tromso

nah buat ini bagus gan
untuk invest di dunia maya ini emang harus extra hati hati
jgn hanya liat dari id atau postnya saja yg berkualitas ,
kalau kita runut ke belakang mod pun yg kontribusinya bagus aja masih bisa menipu
jadi untuk invest di dunia maya , usahakan kenal langsung dengan pembuka lapak invest
tau dimana usahanya , tau dimana tinggalnya , kalau perlu tau juga dimana keluarganya
jgn hanya bermodalkan info dari dunia maya , maupun dari teman dekat ataupun info lain yg didapat dari dunia maya
apalagi yg buka lapak disini memang hanya bermodalkan kepercayaan.
ingat gan status di dunia maya itu bisa dibangun , cuman status di dunia real belum tentu sebagus status dia di dunia maya

jadi memang benar harus extra extra dan sangat sangat hati hati dalam berinvestasi disini





Quote:Original Posted By unixmaster


Kalau saya liat, selling point anda di forum ini adalah nama baik, track record dan koneksi. Saya sangat appreciate sekali karena anda menghabiskan waktu dan berhasil membangun portofolio yg lebih dibandingkan teman-teman lain.

Saya coba luruskan lagi biar sesuai dengan benang merah dari thread ini:
Kita sekarang tidak membicarakan mas bro secara spesifik. Sekarang Kita membicarakan tentang tentang forum 466 yg nyata2 mis-management hingga banyak terjadi masalah hukum perdata.

sedikit pertanyaan dari saya :
1. Bila anda punya attitude, apakah temen2 yg lain di forum ini punya attitude juga ?
2. Bila anda tidak bawa lari duit, apakah temen2 yg lain di forum ini tidak bawa lari duit ?

3. Bagaimana anda menyikapi teman2 kita di forum ini yang tidak punya attitude ?



0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.