- Beranda
- Console & Handheld Games
Wii U Kaskus Lounge [ Nintendo Wii U community & support thread ]
...
TS
soy.
Wii U Kaskus Lounge [ Nintendo Wii U community & support thread ]
welcome to our thread!
sebelum lanjut, jangan lupa
biar thread kita cepet naek 
oia, pekiwan selalu update. jadi jangan lupa rajin2 ditengokin sebelom kejang2 didalem ya
sebelum lanjut, jangan lupa
biar thread kita cepet naek 
oia, pekiwan selalu update. jadi jangan lupa rajin2 ditengokin sebelom kejang2 didalem ya

Quote:
- OUR RULES -
WAJIB dibaca sebelum ngepost 
WAJIB dibaca sebelum ngepost 
- be nice to others.
- selalu perhatikan Console & Handheld Forum Rules, General Kaskus Rules.
- dihimbau pake prime ID, bukan ID kaskus klonengan. Good Reputation Points hanya diberikan untuk ID yg ngepost disini. TS & teman2 nggak ada waktu melayani "gan cendolnya boleh gak dikirim ke ID ane yg lain, namanya XXX".
- jangan oneliner alias ngepost cuma sebaris kejang2 gak mutu. kalo mau tanya2, deskripsikan kondisi agan dgn baik sehingga yg baca juga bisa analisis & kasih jawaban yg enak. kalo mau jawab, terangkan sebisa mungkin supaya yg nanya juga bener2 dapet pencerahan setelah baca jawaban agan.
- dilarang berjualan di thread. member yg sudah terdaftar di list NNID & WA group dipersilahkan untuk menawarkan dagangannya di groupchat. deal & transaksi tetap melalui japri & merupakan resiko masing2.
- sebelum nanya2, WAJIB baca FAQ dulu di halaman ini. namanya FREQUENTLY Asked Questions karena memang sudah BANYAK yg nanya. kalo sekiranya sudah terjawab, dipersilakan untuk say hi & curhatin pengalaman troubleshooting agan. gak perlu nanya2 pertanyaan gak penting yg udah 1000x ditanyain disini.
- sekiranya agan mau ngepost multiple pics / vids segede dosa yg bwk, atau content tertentu dari game / announcement yg mungkin belum diliat semua orang, harap menggunakan spoiler
- dan last but not least, yg paling penting: NO CONSOLEWAR / PLATFORM WAR / etc.
WE STRONGLY CONDEMN FANBOYISM. we are gamers. we absolutely love gaming. if you're a corporate slave that's madly in love with a corporation that doesn't even pay you, don't even think to express it here. we are the hardest core of gaming; gaming first. brand, companies, loyalty, everything else later. including nintendo itself... apapun itu, selalu balik ke rulez #1: be nice to others.
Quote:
- DAFTAR MENU -
Post #1
- Our Rules : baca ini dulu
- Thread Index
Post #2
- This is the WiiU : baru tau ada konsol game lain selain pe es?
- The Features : bisa ngapain aja sih wiiu ini?
Post #3
- Hardware & Acc : bingung mau beli kontroler ato aksesoris? cek sini dulu gan
Post #4

- Faqs : WAJIB baca ini dulu sebelom tanya2
- Troubleshooting (upcoming content)
Post #5
Upcoming Games by pochama
Post #6
reserved by ZuperXDuper
Post #7
Nintendo Treehouse, Splatoon Review, Amiibo by tAboKIN
Post #8

Wii U Lounge's COMMUNITY EVENTS: the most happening events in wiiu thread. check it out!
Post #9

List Nintendo Network ID: don't hunt alone! add friend dulu disini supaya next time online udah bisa bareng2
Post #10
Kaskus WiiU Owners Whatsapp Groupchat
Post #11

News & Promo: Berita2 update seputar WiiU, atau diskonan game WiiU paling hot
Post #12
reserved by channo
Post #13
post by channo
Post #14
reserved by dollp
Post #15
share pengalaman by mercenary_007
Post #16
reserved by abk3304157
Post #17
Reasons We Love the WiiU by duryudana
Post #18

Monster Hunter 3 Ultimate Corner by DonPopoLeon
Post #19
reserved by WTFeinstein
Post @20
post by starlight
*
= chef recommended. check it out!Diubah oleh soy. 25-12-2015 14:30
nona212 dan grg. memberi reputasi
2
265.2K
Kutip
2.5K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Console & Handheld Games
6KThread•6.9KAnggota
Tampilkan semua post
DonPopoLeon
#17

KOMUNITAS HUNTER WII U KASKUS
Disini gw bukan mo bikin thread di dalam thread atau pun buat thread tandingan untuk thread MH3U kaskus yg udah ada....tapi semata mata buat ajang hunt bareng sesama wii U owner yg tetap setia dgn MH3U walaupun MH4U dah nongol

Jadi buat yg pengen info lbh lengkap ttg MH3U gw saranin langsung liat di thread utamanya aja disini
Langsung aja ke list hunter aktif disini:
1. Donpopoleon/Carting commander
2. Soy/Triplecart faptain
3. Pochama/Cart master
4. tAboKin
5. Saardi
6. Acep (this man is on fire)
yg mau di cantumin bisa pm gw ya ntar gw tambahin
Jadwal hunt nanti gw update disini ya...kalo sempat, klo nggak liat di wassap ajah
Tambahan buat yg masih bingung ama armor skill silahkan nonton dulu....
Spoiler for nonton:
abis itu bisa rekayasa armor disini
Sedikit saran tentang weapon dan armor:
Usahain menggunakan armor dengan armor skill yg sesuai dgn weapon yg di gunakan, biar damage yg dihasilkan lebih maksimal. Contohnya klo pake LBG enaknya klo didukung ama skill rapid fire, klo pake dual blades enaknya pake skill sharpness biar ngga sering2 ngasah, dll.
Tambahan tabel monsters element weakness
Spoiler for tabel:
=================================================
Tambahan dari pak RT.....
Monster status
Spoiler for the lore of monster hunter - lance:
yuhuuu, saya kembali lagi dengan miniseri terbaru untuk sisipan diantara post2 ttg gaming yg biasa 
here, imma post about interesting stuff that u could find inside monster hunter.
waktu pertama denger kalimat "ganti senjata di mh itu serasa ganti game", i was like "yeah right... lagu lama, udah sering denger kali gw... feel new experiences with every new weapons!game sih mana yg nggak bilang gitu..."
but boy how i was wrong... monster hunter gives new meaning to that term! buat hunter2 yg udah ngerti mechanics dari masing2 senjata, ganti senjata itu beneran berasa beda banget! apalagi pindah kelas dari blademaster ke gunner, itu kayak keluarin cd mh, terus masukin cd game lain
so, the lance
senjata yg dipopulerkan sama sir lancelot ini, kalo diliat2 kayaknya biasa aja... meh...
serangannya cuma satu: colok, colok, colok...
dan burst capabilitynya nol besar, walopun monster udah jatoh, kena trap, ato kena paralize, tapi si lancer tetep aja melakukan yg dia lakukan sejak awal quest: colok, colok, colok... padahal dual blades udah menggila pake demon mode, dan long sword udah seru sendiri dengan spirit combonya.
tapi justru itu yg bikin lance jadi senjata paling konsisten: nggak ada animasi nggak perlu yg ngabis2in DPS, nggak ada persyaratan khusus untuk memasuki burst mode, just constant reliable attacks. buat status lancer yg seneng paralize monster, this mechanic is a godsent -apalagi buat yg mau pure damage.
the shield is a no brainer. disamping gunlance, ini adalah satu2nya senjata yg bisa berdiri tegak setelah menerima dengan telak fireballnya alatreon, dragonbreathnya deviljho, bahkan sandstormnya jhen.
shit homie, ini bahkan satu2nya senjata yg bisa charge forward THROUGH their attacks. secara kebanyakan monster ngeluarin elemental attacks tsb dari mulutnya, u directly charge through those attacks, and whoala! free hit to the monster's head.
did i mention that the shield slap does KO damage? yes, a lancer could stun a monster if he want to.
satu lagi fakta yg kurang diketahui secara umum adalah, lance do both slash damage & impact damage. how awesome is that??
seperti lance yg digunakan oleh sir lancelot pada saat jousting, emang senjata ini nggak hanya mengandalkan ketajamannya untuk menusuk tubuh lawan, tapi juga diuntungkan oleh panjang & beratnya yg menghasilkan deadly impact ketika bertubrukan dengan armor lawan.
hasilnya? lancer doesn't have to care that much about where he's hitting the monsters. kepala kejauhan? sayap pun jadi. the lance will automatically do maximum damage
here's my final scores for the lance:
attack power :
3/5 (

)
Damage Per Second :
4/5 (


)
reach :
3/5 (

)
defense capability :
5/5 (



)
mobility :
1/5 guard lancing (
) or 4/5 dodge lancing (


)
burst capability :
1/5 (
)
learning curve :
3/5 (moderate to easy)
suggested general skills:
mind's eye
sharpness +1 / razor sharp
constitution +1 / +2
evasion +1 (for dodge lancing)
guard +1 / +2 (for guard lancing)
guard up (for guard lancing)

here, imma post about interesting stuff that u could find inside monster hunter.
waktu pertama denger kalimat "ganti senjata di mh itu serasa ganti game", i was like "yeah right... lagu lama, udah sering denger kali gw... feel new experiences with every new weapons!game sih mana yg nggak bilang gitu..."
but boy how i was wrong... monster hunter gives new meaning to that term! buat hunter2 yg udah ngerti mechanics dari masing2 senjata, ganti senjata itu beneran berasa beda banget! apalagi pindah kelas dari blademaster ke gunner, itu kayak keluarin cd mh, terus masukin cd game lain

- LANCE -


so, the lance

senjata yg dipopulerkan sama sir lancelot ini, kalo diliat2 kayaknya biasa aja... meh...
serangannya cuma satu: colok, colok, colok...
dan burst capabilitynya nol besar, walopun monster udah jatoh, kena trap, ato kena paralize, tapi si lancer tetep aja melakukan yg dia lakukan sejak awal quest: colok, colok, colok... padahal dual blades udah menggila pake demon mode, dan long sword udah seru sendiri dengan spirit combonya.
tapi justru itu yg bikin lance jadi senjata paling konsisten: nggak ada animasi nggak perlu yg ngabis2in DPS, nggak ada persyaratan khusus untuk memasuki burst mode, just constant reliable attacks. buat status lancer yg seneng paralize monster, this mechanic is a godsent -apalagi buat yg mau pure damage.
the shield is a no brainer. disamping gunlance, ini adalah satu2nya senjata yg bisa berdiri tegak setelah menerima dengan telak fireballnya alatreon, dragonbreathnya deviljho, bahkan sandstormnya jhen.
shit homie, ini bahkan satu2nya senjata yg bisa charge forward THROUGH their attacks. secara kebanyakan monster ngeluarin elemental attacks tsb dari mulutnya, u directly charge through those attacks, and whoala! free hit to the monster's head.
did i mention that the shield slap does KO damage? yes, a lancer could stun a monster if he want to.
satu lagi fakta yg kurang diketahui secara umum adalah, lance do both slash damage & impact damage. how awesome is that??
seperti lance yg digunakan oleh sir lancelot pada saat jousting, emang senjata ini nggak hanya mengandalkan ketajamannya untuk menusuk tubuh lawan, tapi juga diuntungkan oleh panjang & beratnya yg menghasilkan deadly impact ketika bertubrukan dengan armor lawan.
hasilnya? lancer doesn't have to care that much about where he's hitting the monsters. kepala kejauhan? sayap pun jadi. the lance will automatically do maximum damage

here's my final scores for the lance:
attack power :
3/5 (


)Damage Per Second :
4/5 (



)reach :
3/5 (


)defense capability :
5/5 (




)mobility :
1/5 guard lancing (
) or 4/5 dodge lancing (


)burst capability :
1/5 (
)learning curve :
3/5 (moderate to easy)
suggested general skills:
mind's eye
sharpness +1 / razor sharp
constitution +1 / +2
evasion +1 (for dodge lancing)
guard +1 / +2 (for guard lancing)
guard up (for guard lancing)
Spoiler for the lore of monster hunter - hammer:
kalo gw harus mencari satu kata saja untuk menggambarkan hammer, maka gw akan bilang bahwa ini adalah senjata paling prestigiousdi monster hunter 
okay, first thing first. hammer memegang tahta sebagai weapon yg memiliki raw damage terbesar di seluruh mh. dengan satu syarat kecil: u gotta aim for heads, and ONLY HEADS.
beberapa rookie akan berargumen: "tapi kan damagenya gede? kenapa gak gw pukulin kaki ato badan aja? toh damagenya ada disitu kan? daripada enggak mukul samasekali...". well, theoritically u could. but the real question is: should u??
let's break it down:
obviously, there's the KO damage. hammer punya kemampuan men-stun monster, yg hanya bisa dicapai dengan constantly hitting monster's heads. and everybody in the team LOVES some good stuns. dari GS yg lagi coba motong buntut, sampe HBG yg udah eager pengen ngeluarin siege mode nya.
but moreover, pernah sadar gak bahwa kebanyakan weak point monster itu ada di kepalanya? well, ada mekanik dalam mh dimana kebanyakan kepala monster bahkan cenderung lebih lemah lagi terhadap impact damage. ini adalah mekanik yg secara spesifik didesign untuk hammer. how awesome is that? a mechanic specially designed just for u.
selain itu, pergerakan hammer sendiri nampak dirancang agar dia bekerja sendiri.
at their most annoying state, lancers bikin hunter lain trip, DB bikin hunter lain trip, LS bikin hunter lain trip. hammers? well they fucking launch everybody else 30ft up in the air. hammers nggak diciptakan untuk desek2an ngegengbeng pantat monster rame2, they were born to operate alone.
selain itu, pergerakan & timing combo senjatanya pun lumayan kurang efisien kalo dipake nyerang in & out seperti cara pake senjata2 lain pada umumnya.
so, untuk menjawab pertanyaan rookie tadi: u shouldn't. hammers should go for heads all the time. kepala atau tidak samasekali
either u hit heads, or u spend the whole quest TRYING to hit heads, hitting nothing at all in the end.
berdasarkan hal2 tersebut diatas, ada satu "kebiasaan tidak resmi" di monster hunter
yaitu one hammer per quest
seperti kita udah ketahui, hammers launch others, and he operates alone around the head area.
oleh karena itu, hammers OWN the head area. kalo di bagian badan, sayap, ato buntut, ada hunter kena launch sama temennya, semua masih open for debate. tapi kalo di bagian kepala, hammers rule
ada gunlance ngelaunch hammer? salah gunlance. ada GS mau ngecharge malah kena uppercut hammer? salah GS. di area kepala, hammer selalu benar.
"terus gimana kalo ada 2 hammer yg sama2 mukulin kepala?? siapa yg bener donk??"
heheheeee... disini serunya gans
biasanya kalo ada 2 org hammer yg join quest, 1 org harus mengalah dan ganti senjata. tapi bukan sembarangan mengalah
melainkan "menantang" si hammer yg pertama untuk membuktikan kemampuannya. tentu saja melalui break & stuns.
kalo hammer tadi berhasil break semua horns / head / chin, dan mendapatkan >2 stuns, berarti tantangan terjawab: dia memang layak pegang hammer. tapi kalo dia sampe gagal... pastinya si hammer kedua yg tadi mengalah, sekarang berhak untuk bilang "move aside, scrubs. i'll show u how to hammer appropriately."
dan pastinya si hammer pertama yg udah gagal itu harus rela ganti senjata (or just kick him, really... first, ur room don't need a scrub who couldn't even hammer appropriately. second, that attitude... kalo udah kalah ya ngaku salah dong. kalo masih gengsi aja, u don't need that kind of person in ur room)
jadi kalo sekarang kalian ketemu 2 hammer dalam satu ruangan, tiba2 yg satu bilang "2 hammers, really?"
u know that shit are about to go down. pertarungan harga diri akan segera dimulai
terlepas dari intrik2 diatas, using hammers demands A LOT of knowledge. baik pergerakan dari para monster, maupun pergerakan dari hammer itu sendiri.
kalo banyak org bilang main GS itu harus bisa prediksi gerakan monster, well main hammer itu butuh 2x lipat pengetahuan & reflex seorang GS -at least GS kalo putus asa masih bisa asal pukul non-charged moves ke bagian mana aja, sementara hammer tetep harus ngejar kepala.
bonusnya? good hammers have all the rights to brag in the world. baik setelah sukes mecahin 2 tanduk blos, mecahin dagu jhon travolta nya uragaan, ato botakin pala alatreon dari 2 tanduk sialnya itu. dan itulah alasan2 kenapa gw sebut hammer sebagai the most prestigious weapon. because he don't need ur shit to get his job done.
clear the area, artist are in work...
=======
hammer punya raw damage yg begitu besar. sebagai gantinya, dia harus ngejar kepala 99.9% of the time
hammer juga menguasai area sekitar kepala monster. sebagai gantinya, dia bertanggung jawab atas breaks & stuns.
dan diatas segala awesomeness that comes with it, learning hammer tidaklah mudah by any means.
my final verdict for the hammer:
attack power :
5/5 (



)
Damage Per Second :
1/5 (
)
reach :
2/5 (
)
defense capability :
0/5 (
)
mobility :
4/5 (


)
burst capability :
3/5 (

)
learning curve :
1/5 (pretty damn hard)
suggested general skills:
earplugs / HG earplugs
sharpness +1
Attack up S / M / L
rock steady / wind res / tremor res
focus

- HAMMER -


okay, first thing first. hammer memegang tahta sebagai weapon yg memiliki raw damage terbesar di seluruh mh. dengan satu syarat kecil: u gotta aim for heads, and ONLY HEADS.
beberapa rookie akan berargumen: "tapi kan damagenya gede? kenapa gak gw pukulin kaki ato badan aja? toh damagenya ada disitu kan? daripada enggak mukul samasekali...". well, theoritically u could. but the real question is: should u??
let's break it down:
obviously, there's the KO damage. hammer punya kemampuan men-stun monster, yg hanya bisa dicapai dengan constantly hitting monster's heads. and everybody in the team LOVES some good stuns. dari GS yg lagi coba motong buntut, sampe HBG yg udah eager pengen ngeluarin siege mode nya.
but moreover, pernah sadar gak bahwa kebanyakan weak point monster itu ada di kepalanya? well, ada mekanik dalam mh dimana kebanyakan kepala monster bahkan cenderung lebih lemah lagi terhadap impact damage. ini adalah mekanik yg secara spesifik didesign untuk hammer. how awesome is that? a mechanic specially designed just for u.
selain itu, pergerakan hammer sendiri nampak dirancang agar dia bekerja sendiri.
at their most annoying state, lancers bikin hunter lain trip, DB bikin hunter lain trip, LS bikin hunter lain trip. hammers? well they fucking launch everybody else 30ft up in the air. hammers nggak diciptakan untuk desek2an ngegengbeng pantat monster rame2, they were born to operate alone.
selain itu, pergerakan & timing combo senjatanya pun lumayan kurang efisien kalo dipake nyerang in & out seperti cara pake senjata2 lain pada umumnya.
so, untuk menjawab pertanyaan rookie tadi: u shouldn't. hammers should go for heads all the time. kepala atau tidak samasekali

either u hit heads, or u spend the whole quest TRYING to hit heads, hitting nothing at all in the end.
berdasarkan hal2 tersebut diatas, ada satu "kebiasaan tidak resmi" di monster hunter

yaitu one hammer per quest

seperti kita udah ketahui, hammers launch others, and he operates alone around the head area.
oleh karena itu, hammers OWN the head area. kalo di bagian badan, sayap, ato buntut, ada hunter kena launch sama temennya, semua masih open for debate. tapi kalo di bagian kepala, hammers rule
ada gunlance ngelaunch hammer? salah gunlance. ada GS mau ngecharge malah kena uppercut hammer? salah GS. di area kepala, hammer selalu benar."terus gimana kalo ada 2 hammer yg sama2 mukulin kepala?? siapa yg bener donk??"
heheheeee... disini serunya gans

biasanya kalo ada 2 org hammer yg join quest, 1 org harus mengalah dan ganti senjata. tapi bukan sembarangan mengalah
melainkan "menantang" si hammer yg pertama untuk membuktikan kemampuannya. tentu saja melalui break & stuns.kalo hammer tadi berhasil break semua horns / head / chin, dan mendapatkan >2 stuns, berarti tantangan terjawab: dia memang layak pegang hammer. tapi kalo dia sampe gagal... pastinya si hammer kedua yg tadi mengalah, sekarang berhak untuk bilang "move aside, scrubs. i'll show u how to hammer appropriately."
dan pastinya si hammer pertama yg udah gagal itu harus rela ganti senjata (or just kick him, really... first, ur room don't need a scrub who couldn't even hammer appropriately. second, that attitude... kalo udah kalah ya ngaku salah dong. kalo masih gengsi aja, u don't need that kind of person in ur room)jadi kalo sekarang kalian ketemu 2 hammer dalam satu ruangan, tiba2 yg satu bilang "2 hammers, really?"
u know that shit are about to go down. pertarungan harga diri akan segera dimulai

terlepas dari intrik2 diatas, using hammers demands A LOT of knowledge. baik pergerakan dari para monster, maupun pergerakan dari hammer itu sendiri.
kalo banyak org bilang main GS itu harus bisa prediksi gerakan monster, well main hammer itu butuh 2x lipat pengetahuan & reflex seorang GS -at least GS kalo putus asa masih bisa asal pukul non-charged moves ke bagian mana aja, sementara hammer tetep harus ngejar kepala.
bonusnya? good hammers have all the rights to brag in the world. baik setelah sukes mecahin 2 tanduk blos, mecahin dagu jhon travolta nya uragaan, ato botakin pala alatreon dari 2 tanduk sialnya itu. dan itulah alasan2 kenapa gw sebut hammer sebagai the most prestigious weapon. because he don't need ur shit to get his job done.
clear the area, artist are in work...
=======
hammer punya raw damage yg begitu besar. sebagai gantinya, dia harus ngejar kepala 99.9% of the time
hammer juga menguasai area sekitar kepala monster. sebagai gantinya, dia bertanggung jawab atas breaks & stuns.
dan diatas segala awesomeness that comes with it, learning hammer tidaklah mudah by any means.
my final verdict for the hammer:
attack power :
5/5 (




)Damage Per Second :
1/5 (
)reach :
2/5 (

)defense capability :
0/5 (
)mobility :
4/5 (



)burst capability :
3/5 (


)learning curve :
1/5 (pretty damn hard)
suggested general skills:
earplugs / HG earplugs
sharpness +1
Attack up S / M / L
rock steady / wind res / tremor res
focus
Spoiler for the lore of monster hunter - light bowgun:
dodging through attacks, hitting weakspots like no other class could, i present u the most accessible weapon in gunner class:
diantara ratusan tumpukan faq yg harus dibaca untuk bisa mengoptimalkan damage HBG, dan rumitnya pengoperasian bow selain great kelbi deershot, LBG adalah your weapon of choice if u want to get into gunning
u see... gunners itu BEDA BANGET cara mainnya sama blademasters. paling enggak ada 3 perbedaan yg paling utama:
1. they're not playing to apply damage, they're playing to not getting damaged
main game itu intinya apa sih? pencet tombol serang supaya musuh mati kan? hampir semua game juga intinya itu.
but not monster hunter, especially gunners. awalnya memang tidak terasa natural, but hey... monster hunter defies common sense.
gunners bisa mati dalam 1 - 2 serangan monster aja. which means, u gotta make "not getting hit" as ur main priority. lw lebih nyusahin tim kalo mati, daripada lw nguntungin tim kalo nyerang.
2. therefore, gunners don't attack when they simply have the chance. gunners attacks AFTER they know exactly what the monsters will do next
iya, setelah belajar menghindar habis2an, tentunya para gunners udah hapal betul gerakan2 para monster. gunners harus bergantung sama pengetahuan ini untuk hunting.
rathalos habis roar, gunner tahu betul habis ini si los bakal jump back sekali sambil fireball, terus terbang mundur sedikit. tapi dia nggak tahu habis terbang si los mau charge, fireball lagi, ato claw swipe... wise gunner is live gunner. lebih baik jangan nyerang dulu sebelum bener2 yakin punya sekian detik opening yg aman untuk nembak.
diablos baru selesai nyeruduk, dia melenguh sedikit, nggak ada tanda2 mau ngebalik untuk nyerang lagi. gunner tahu betul bahwa habis ini si blos bakal kibas2 ekor 2x sambil ngebelakangin hunters. CHANCE! cukup buat 2x rapid fire!
that's how u gun: u don't make move unless u know EXACTLY what are about to happen
3. gunners don't hunt when gunners hunt, gunners hunt before gunners hunt
if that wasn't confusing enough xD
blademasters bisa menyelesaikan quest hanya dengan the essentials; potions, meats, sharpenstones, and so on. tapi gunners harus tau betul dia mau bawa senjata apa, ammo jenis apa yg mau dia tembakin di quest, berapa lama tipe tembakan itu bisa bertahan, apa secondary ammo yg harus dipake setelah ammo utama abis, dan apa backup ammo in case of unstable area, salah perkiraan, or just regular monster hunter shits that might hit the fan.
dengan kata lain, gunners sudah bisa membuat blueprint jalannya hunting, jauh sebelum dia mulai hunting
selain dasar2 gunning diatas, sebetulnya gak banyak yg harus dipelajari ttg LBGnya sendiri,
LBG cenderung go for elemental attacks daripada pierce / normal, karena jumlah raw yg kalah sama HBG, tapi memiliki kemampuan untuk volley / rapid firing elemental ammos tsb.
besides that, LBG adalah status dealer TERCEPAT dan paling PASTI disuluruh game ini.
3 orang hunters dengan damage yg mumpuni + seorang status LBG = quests no more than 2 - 3 minutes.
my final scores for LBG :
attack power :
2/5 (
)
Damage Per Second :
5/5 (



)
reach :
5/5 (



)
defense capability :
1/5 (
)
mobility :
5/5 (



)
burst capability :
2/5 (
)
learning curve :
3/5 (susah teori awalnya aja, tapi setelah jadi set yg appropriate... it's all a walk in the park)
suggested general skills:
Elemental Attack Up
Attack Up S / M / L
Bonus Shot
Status Attack +1 / +2
Recoil Down +1 / +2
Trap Master
Load up
- LIGHT BOWGUN -
![kaskus-image]()

diantara ratusan tumpukan faq yg harus dibaca untuk bisa mengoptimalkan damage HBG, dan rumitnya pengoperasian bow selain great kelbi deershot, LBG adalah your weapon of choice if u want to get into gunning

u see... gunners itu BEDA BANGET cara mainnya sama blademasters. paling enggak ada 3 perbedaan yg paling utama:
1. they're not playing to apply damage, they're playing to not getting damaged
main game itu intinya apa sih? pencet tombol serang supaya musuh mati kan? hampir semua game juga intinya itu.
but not monster hunter, especially gunners. awalnya memang tidak terasa natural, but hey... monster hunter defies common sense.
gunners bisa mati dalam 1 - 2 serangan monster aja. which means, u gotta make "not getting hit" as ur main priority. lw lebih nyusahin tim kalo mati, daripada lw nguntungin tim kalo nyerang.
2. therefore, gunners don't attack when they simply have the chance. gunners attacks AFTER they know exactly what the monsters will do next
iya, setelah belajar menghindar habis2an, tentunya para gunners udah hapal betul gerakan2 para monster. gunners harus bergantung sama pengetahuan ini untuk hunting.
rathalos habis roar, gunner tahu betul habis ini si los bakal jump back sekali sambil fireball, terus terbang mundur sedikit. tapi dia nggak tahu habis terbang si los mau charge, fireball lagi, ato claw swipe... wise gunner is live gunner. lebih baik jangan nyerang dulu sebelum bener2 yakin punya sekian detik opening yg aman untuk nembak.
diablos baru selesai nyeruduk, dia melenguh sedikit, nggak ada tanda2 mau ngebalik untuk nyerang lagi. gunner tahu betul bahwa habis ini si blos bakal kibas2 ekor 2x sambil ngebelakangin hunters. CHANCE! cukup buat 2x rapid fire!
that's how u gun: u don't make move unless u know EXACTLY what are about to happen

3. gunners don't hunt when gunners hunt, gunners hunt before gunners hunt
if that wasn't confusing enough xD
blademasters bisa menyelesaikan quest hanya dengan the essentials; potions, meats, sharpenstones, and so on. tapi gunners harus tau betul dia mau bawa senjata apa, ammo jenis apa yg mau dia tembakin di quest, berapa lama tipe tembakan itu bisa bertahan, apa secondary ammo yg harus dipake setelah ammo utama abis, dan apa backup ammo in case of unstable area, salah perkiraan, or just regular monster hunter shits that might hit the fan.
dengan kata lain, gunners sudah bisa membuat blueprint jalannya hunting, jauh sebelum dia mulai hunting

selain dasar2 gunning diatas, sebetulnya gak banyak yg harus dipelajari ttg LBGnya sendiri,
LBG cenderung go for elemental attacks daripada pierce / normal, karena jumlah raw yg kalah sama HBG, tapi memiliki kemampuan untuk volley / rapid firing elemental ammos tsb.
besides that, LBG adalah status dealer TERCEPAT dan paling PASTI disuluruh game ini.
3 orang hunters dengan damage yg mumpuni + seorang status LBG = quests no more than 2 - 3 minutes.
my final scores for LBG :
attack power :
2/5 (

)Damage Per Second :
5/5 (




)reach :
5/5 (




)defense capability :
1/5 (
)mobility :
5/5 (




)burst capability :
2/5 (

)learning curve :
3/5 (susah teori awalnya aja, tapi setelah jadi set yg appropriate... it's all a walk in the park)
suggested general skills:
Elemental Attack Up
Attack Up S / M / L
Bonus Shot
Status Attack +1 / +2
Recoil Down +1 / +2
Trap Master
Load up
Spoiler for the lore of monster hunter - gunlance:
michael bay's weapon of choice 
gunlance is like lance's big bad brother that u don't wanna mess around with
sure, it's a little slower, it's less versatile... but damn it packs quite a punch.
gunlance is an EXCELLENT weapon for partbreaking.
karena ledakan shell gunlance ignores defense. alias dia apply fix damage nggak peduli berapapun defense monsternya.
ada 3 jenis serangan utama dari gunlance: full-burst, charged, dan wyvernfire.
selain itu, ada 3 jenis tipe gunlance: long, wide, dan normal.
as if serangan biasa aja masih kurang mengerikan, tipe long mendapatkan bonus attack untuk full-burst, tipe wide mendapatkan bonus attack dari charged shots, dan tipe normal mendapatkan bonus attack dari wyvernfire. jadi makin serem lagi gan
cara pake gunlance ini sedikit beda dengan lance. kalo di lance kita main DPS (damage per second) -alias serang sebanyak2nya & secepet2nya, di gunlance ini kita coba optimalkan shelling. alias sebisa mungkin, fire those shells. anytime they're available, FIRE EM.
dan itulah kenapa gw bilang di awal kalo ini senjata favoritnya michael bay
when a gunlancer are doing things right, u will see explosions. A LOT of explosions. and monster's parts will... simply breaks... like if it was nothing.
it's really fun to use! constantly menyesuaikan "serangan apa yg harus gw pake sekarang" dengan posisi & pergerakan monster... dan ketika shellnya meledak tepat sasaran, it's really satisfying. apalagi kalo pas monsternya stagger ato part break. it's like "hey, i did that! u see that? i did that!"
burst capabilitynya udah pasti paling juara. ketika monster kena trap ato stun, gunlance tinggal pilih dari deretan arsenal yg dia punya
wyvernfire? ato full-burst? ato hajar terus2an pake charged shots? mau cut tail juga bisa 
hati2 aja & selalu perhatiin posisi temen. soalnya ledakan gunlance bisa launch semua teammates
my final thoughts about the gunlance :
attack power :
4/5 (


)
Damage Per Second :
3/5 (

)
reach :
3/5 (

)
defense capability :
5/5 (



)
mobility :
1/5 (
)
burst capability :
5/5 (



)
learning curve :
2/5 (lumayan susah ngapalin tombol2 pas awalnya aja)
suggested general skills:
artilery
mind's eye
attack up S / M / L
guard +1
guard up
constitution

- GUNLANCE -
![kaskus-image]()

gunlance is like lance's big bad brother that u don't wanna mess around with

sure, it's a little slower, it's less versatile... but damn it packs quite a punch.
gunlance is an EXCELLENT weapon for partbreaking.
karena ledakan shell gunlance ignores defense. alias dia apply fix damage nggak peduli berapapun defense monsternya.
ada 3 jenis serangan utama dari gunlance: full-burst, charged, dan wyvernfire.
selain itu, ada 3 jenis tipe gunlance: long, wide, dan normal.
as if serangan biasa aja masih kurang mengerikan, tipe long mendapatkan bonus attack untuk full-burst, tipe wide mendapatkan bonus attack dari charged shots, dan tipe normal mendapatkan bonus attack dari wyvernfire. jadi makin serem lagi gan

cara pake gunlance ini sedikit beda dengan lance. kalo di lance kita main DPS (damage per second) -alias serang sebanyak2nya & secepet2nya, di gunlance ini kita coba optimalkan shelling. alias sebisa mungkin, fire those shells. anytime they're available, FIRE EM.
dan itulah kenapa gw bilang di awal kalo ini senjata favoritnya michael bay
when a gunlancer are doing things right, u will see explosions. A LOT of explosions. and monster's parts will... simply breaks... like if it was nothing.it's really fun to use! constantly menyesuaikan "serangan apa yg harus gw pake sekarang" dengan posisi & pergerakan monster... dan ketika shellnya meledak tepat sasaran, it's really satisfying. apalagi kalo pas monsternya stagger ato part break. it's like "hey, i did that! u see that? i did that!"
burst capabilitynya udah pasti paling juara. ketika monster kena trap ato stun, gunlance tinggal pilih dari deretan arsenal yg dia punya
wyvernfire? ato full-burst? ato hajar terus2an pake charged shots? mau cut tail juga bisa 
hati2 aja & selalu perhatiin posisi temen. soalnya ledakan gunlance bisa launch semua teammates

my final thoughts about the gunlance :
attack power :
4/5 (



)Damage Per Second :
3/5 (


)reach :
3/5 (


)defense capability :
5/5 (




)mobility :
1/5 (
)burst capability :
5/5 (




)learning curve :
2/5 (lumayan susah ngapalin tombol2 pas awalnya aja)
suggested general skills:
artilery
mind's eye
attack up S / M / L
guard +1
guard up
constitution
Berhubung lapak gw cuman sebiji di cumiwan artikel tambahan dari pak RT selanjutnya dalam bentuk link dibawah ini:
Great Sword
Long sword
Diubah oleh DonPopoLeon 18-05-2016 12:28
0
Kutip
Balas