- Beranda
- Stories from the Heart
SFITH - Story from IT Heart
...
![ramatkj](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
ramatkj
SFITH - Story from IT Heart
Diubah oleh ramatkj 09-12-2014 05:25
![anasabila](https://s.kaskus.id/user/avatar/2016/06/30/avatar8914126_40.gif)
anasabila memberi reputasi
1
8.2K
83
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Stories from the Heart](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-51.png)
Stories from the Heart![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
31.6KThread•43KAnggota
Tampilkan semua post
![ramatkj](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
ramatkj
#47
A Favorite IT
Masa Kini
Sekitar bulan Agustus lalu, kantor gw menjalani perubahan ruangan. Gipsum-gipsum ruangan pun banyak yang di bongkar-pasang. Mulai dari ruangan direksi sampe ruangan si seksi
Semuanya di rombak., Ini terjadi karena adanya perubahan management baru..
Perlu di ketahui, Education Group ini tadinya 1 management dengan tempat kursus bahasa inggris yang emang udah punya nama dluan. Inisialnya TBI.![Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/6.gif)
Sekarang, kita udah pisah managemen. Yang tadinya perusahaan gw punya kantor 4 lantai (Ground, Mezzanine, 2nd Fl, 4th Fl) Kini hanya tinggal 3 lantai tanpa lantai 4. Dan gw yang biasanya stanby di ruang sever (Mezzanine) kini pindah ke lantai 2. Karena gw sendiri udah dipindahkan ke IT Developer.. Alhamdulillah banget.. Meski masih harus sering ngerangkep IT Support. Karena IT Supportnya cuma satu.. Senior gw itu..
Sebelum gw diangkat dari IT Developer, gw masih sering ke kolong-kolong buat benerin PC.. naik ke langit-langit buat narik kabel dan sering ke sudut sudut ruangan untuk rapihin kabel jaringan. Meski sekarang masih sama, tapi lebih diminimalisir. Karena gw lebih diprioritaskan mendevelop aplikasi web atau website perusahaan.
Kenapa judulnya IT favorit? Yup.. ini yang gw rasain.. Sampai saat ini. IT yang menghandle 3 lantai perusahaan gw ini ada 3 orang. Gw (IT Developer) yang merangkep Support jg, Pak Puji, Senior gw yang jadi IT Helpdesk. (Support sama helpdesk bedanya apa sih?) dan yang terakhir Pak Luthfie, do'i IT supervisor. Yang turun tangan kalo gw dan Pak Puji udah mentok sama masalah. Dan dia yang berurusan sama vendor luar.. sedangkan gw. Hanya Internal..
Sejak gw pergi ke lantai 2. Tinggal Pak Pujilah yang di Mezzanine. Sedangkan Pak luthfie jg naik ke lantai 2. Dan kini ada disamping gw..![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
Sempet grogi kl tau ada supervisor di samping gw. Secara PIC IT dari semua cabang ya Pak luthfie. Dia yang berhubungan langsung dengan Direktur.. Tapi nyatanya. Semua malah enak dan berbanding kebalik. Gw takut buka-buka youtube dan facebook jg ngaskus malah jadi makin menjadi. Tiap gw ngaskus dia yang bilang. "Lu ngaskus jg ram?? apa jadi momod??"
hahaha. aamiin pak kl jadi momod.. ya ternyata asiknya di sini.. Ketahuan dah emg sesama orang IT ya kl lagi slow, gk ada kerjaan ya konyol-konyolan..
Dia aja maen COC terus di bluestacknya.. katanya biar gk kerampok
.. ngajak gw maen COC terus, padahal gw prefers ke Hay Day ![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
Belum lagi sekarang lagi musim rokok elektrik. Tiap hari gw perhatiin bukanya grup rokok elektrik di FB.
Sampe dia sendiri yang mempelopori buat patungan beli Vapor.. biar ngirit ongkir..![Ngakak emoticon-Ngakak](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtyfyn16.gif)
Nah.. segitu aja tentang supervisor ini.. Sekarang balik lagi ke permasalah IT Favorit..
Selama gw di Mezzanine dulu. User (yang minta bantuan sama IT) selalu manggil gw kalau ada masalah. Karena tiap yang angkat telepon itu gw. Dan Pak Puji sifatnya Roaming.. Hahha. maksudnya keliling terus. kadang ngerokok di lounge. kadang meilipir ke meja sapa gitu. Pokoknya jarang di ruangan. Jadi gw terus yang ngehandle beberapa masalah. Kalo gw mentok, ya gw whatsap senior gw itu.. Bagi-bagi kerjaanlah intinya.. Gw sih gk ngerasa berat. Selama masih bisa gw jalanin, Alhamdulillah gw bisa jalanin dengan Iklas. Meski gw termasuk orang yang pemilih dalam menghandle user.. (Males kl user gaptek.
)
Nah, sejak gw dipindah ke lantai 2.. Kini gw gk ada line telpon.. Jadi setiap yang butuh gw atau butuh sandaran hati harus nelpon ke line HRD atau Finance.. kasian![Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/capedes.gif)
Jadi, setiap tuh telpon bunyi.. Dipikiran gw selalu dihantui dengan panggilan "Ramaaa.." ,, biasanya gitu finance atau HRD manggil gw kl ada yang nyariin.. dan ok. kl gw gak punya line telepon, jadi gw gk bisa nolak panggilan. Otomatis gw harus terima..
Dan gak sedikit telepon yang gw terima itu dari lantai Mezzanine dan Ground.. Ternyata ada masalah.. Dan di sinilah dialog itu sering terjadi..
User 1 : Ram. ke sini doong..
Laah.. gw mikir dia kangen kali ya. emang kosan.. enak aja ngajak ke situ
Gw : Haah?? ngapain?
User 1 : Gw gak bisa ngeprint..
tinggal ngomong aja gk bisa ngeprint..
Gw : Ohhh.. servernya nyala gk??
Seperti biasa gw nanyain dulu.. dan akhirnya gw tetep harus ke bawah dan ngehandle seperti biasa..
Dan sering pula seperti biasa, "Miracle" itu datang terus..![Bingung (S) emoticon-Bingung (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/bingungs.gif)
Masalah kelar, gw naik lagi ke atas. Even pake lift. Ketahuilah, cape.. naik turun kaya gitu.. Sampai akhirnya gw pake pertanyaan ini kl gw dapet telepon dari bawah...
User 2 : Ramaaa.. internet akuu gak bisaaa... (Manja-manja gitu dehh. biar gw simpati)
Gw : Oh yah..?? udah coba ditelepon puji?
User 2 : Udah.. Pujinya gk ada Ram.. belum dateng katanya.
Gw : Ohhh okay.. gw ke bawah ya..
Kalo argumennya kaya di atas. Gw gk bisa ngelak lagi. So, harus dong gw jalanin. Karena Pujinya jg emang lagi Gk ada..
tapi kalau kasusnya kaya gini...
User3 : Ramaa.. Komputer aku gk mau nyala
Gw : Oh yah..?? Udah nelepon puji??
User3 : Beloom... Hehhehe
._.
Yang kaya gini nih.. ._. kenapa dia nyari yang jauhan kl ada yang deketan. Padahal posisi user 1 lantai sama Pak Puji..
Jadi ya, gw terusin lah sebagai service..![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
Gw : gk nyala gmn mba'e??
User3 : Gak nyala.. CPUnya doang nyala tuh lampunya. Monitornya gk ada respon..
Gw : (sebagai IT, gw mulai Paham) Ohh. lampu indikator monitor tetep orange apa udah Hijau? ada tulisan no signal atau sejenisnya?
User3 : Iya. no signal ram.. masih orange..
Gw : Ok mba, gw ke situ.. bntar yahh tapi.. ada kerjaan dikit
User3 : Oke ram
Gw emang jadi rada males kalo kaya gini, misal lagi coding enak-enak ada telepon dan gw kudu ke bawah. pending lagi dah tuh kerjaan. apa lagi kl orangnya gk nyari puji dulu ._.
simple sih masalah kaya gitu. Contohnya kaya di atas. pasti masalah kelistrikan karena gedung yang sering turun dayanya.. Gw kudu ke bawah. ke PCnya. cabut power.. cabut 12 kabel powersupply di mobo.. teken power CPU 5 detik sampe ada yang kedip.. colok lagi power seperti semula. Kelar..
Jadi kalau ada yang telpon gw duluan sebelum telepon Puji. Pasti gw kasih tau nantinya sama orangnya
Gw : Mba'e.. nanti lain kali. Cari Pak Puji dulu aja yah.. Gw kan di lantai 2. dia di sini.. Lebih deket dia gitu mba.. yahh
User3 : Oh iya ram. Hehe.. abis enakan sama lu..
Jedaaaar!!! ini pujian tapi jadi nambah beban kerjaan gw .. kalo ternyata beberapa user di sini lebih milih gw untuk turun langsung ke meja mereka.. Alasannya macem-macem..
Kalo teacher atau lecturer, kebanyakan lebih milih manggil gw dari pada Pak Puji karena English gw lebih fasih dari Pak Puji.. Alhamdulillah gw dinilai gitu sih. .Cuma kan jatohnya jadi gak enakan sama Pak Pujinya..
ada lagi yang alesannya karena .. "Lu tuh konyol ram.. gw naro BB di samping mouse, kalo lu lagi benerin windows gw.. pasti lu sering salah pegang mouse. yang lu pegang BB. yang ada tuh kursor gk gerak-gerak.. "
kalo ini pasti setiap IT sih udah sering ngalamin..
Makanya gw sekarang bersyukur aja. Ikhlas bantuin orang.. Hadapin sambil senyum juga jadi enak.. Bahagia kan sederhana.. Kaya rumah makan![Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/6.gif)
Ntar lagi ya, Lapeeer
![Onigiri emoticon-Onigiri](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/rice.gif)
---===---
Masa Kini
Sekitar bulan Agustus lalu, kantor gw menjalani perubahan ruangan. Gipsum-gipsum ruangan pun banyak yang di bongkar-pasang. Mulai dari ruangan direksi sampe ruangan si seksi
![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
Perlu di ketahui, Education Group ini tadinya 1 management dengan tempat kursus bahasa inggris yang emang udah punya nama dluan. Inisialnya TBI.
![Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/6.gif)
Sekarang, kita udah pisah managemen. Yang tadinya perusahaan gw punya kantor 4 lantai (Ground, Mezzanine, 2nd Fl, 4th Fl) Kini hanya tinggal 3 lantai tanpa lantai 4. Dan gw yang biasanya stanby di ruang sever (Mezzanine) kini pindah ke lantai 2. Karena gw sendiri udah dipindahkan ke IT Developer.. Alhamdulillah banget.. Meski masih harus sering ngerangkep IT Support. Karena IT Supportnya cuma satu.. Senior gw itu..
Sebelum gw diangkat dari IT Developer, gw masih sering ke kolong-kolong buat benerin PC.. naik ke langit-langit buat narik kabel dan sering ke sudut sudut ruangan untuk rapihin kabel jaringan. Meski sekarang masih sama, tapi lebih diminimalisir. Karena gw lebih diprioritaskan mendevelop aplikasi web atau website perusahaan.
Kenapa judulnya IT favorit? Yup.. ini yang gw rasain.. Sampai saat ini. IT yang menghandle 3 lantai perusahaan gw ini ada 3 orang. Gw (IT Developer) yang merangkep Support jg, Pak Puji, Senior gw yang jadi IT Helpdesk. (Support sama helpdesk bedanya apa sih?) dan yang terakhir Pak Luthfie, do'i IT supervisor. Yang turun tangan kalo gw dan Pak Puji udah mentok sama masalah. Dan dia yang berurusan sama vendor luar.. sedangkan gw. Hanya Internal..
Sejak gw pergi ke lantai 2. Tinggal Pak Pujilah yang di Mezzanine. Sedangkan Pak luthfie jg naik ke lantai 2. Dan kini ada disamping gw..
![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
Sempet grogi kl tau ada supervisor di samping gw. Secara PIC IT dari semua cabang ya Pak luthfie. Dia yang berhubungan langsung dengan Direktur.. Tapi nyatanya. Semua malah enak dan berbanding kebalik. Gw takut buka-buka youtube dan facebook jg ngaskus malah jadi makin menjadi. Tiap gw ngaskus dia yang bilang. "Lu ngaskus jg ram?? apa jadi momod??"
![Ngakak emoticon-Ngakak](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtyfyn16.gif)
Dia aja maen COC terus di bluestacknya.. katanya biar gk kerampok
![Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/capedes.gif)
![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
Belum lagi sekarang lagi musim rokok elektrik. Tiap hari gw perhatiin bukanya grup rokok elektrik di FB.
![Ngakak emoticon-Ngakak](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtyfyn16.gif)
Sampe dia sendiri yang mempelopori buat patungan beli Vapor.. biar ngirit ongkir..
![Ngakak emoticon-Ngakak](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtyfyn16.gif)
Nah.. segitu aja tentang supervisor ini.. Sekarang balik lagi ke permasalah IT Favorit..
Selama gw di Mezzanine dulu. User (yang minta bantuan sama IT) selalu manggil gw kalau ada masalah. Karena tiap yang angkat telepon itu gw. Dan Pak Puji sifatnya Roaming.. Hahha. maksudnya keliling terus. kadang ngerokok di lounge. kadang meilipir ke meja sapa gitu. Pokoknya jarang di ruangan. Jadi gw terus yang ngehandle beberapa masalah. Kalo gw mentok, ya gw whatsap senior gw itu.. Bagi-bagi kerjaanlah intinya.. Gw sih gk ngerasa berat. Selama masih bisa gw jalanin, Alhamdulillah gw bisa jalanin dengan Iklas. Meski gw termasuk orang yang pemilih dalam menghandle user.. (Males kl user gaptek.
![Bingung (S) emoticon-Bingung (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/bingungs.gif)
Nah, sejak gw dipindah ke lantai 2.. Kini gw gk ada line telpon.. Jadi setiap yang butuh gw atau butuh sandaran hati harus nelpon ke line HRD atau Finance.. kasian
![Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/capedes.gif)
Jadi, setiap tuh telpon bunyi.. Dipikiran gw selalu dihantui dengan panggilan "Ramaaa.." ,, biasanya gitu finance atau HRD manggil gw kl ada yang nyariin.. dan ok. kl gw gak punya line telepon, jadi gw gk bisa nolak panggilan. Otomatis gw harus terima..
Dan gak sedikit telepon yang gw terima itu dari lantai Mezzanine dan Ground.. Ternyata ada masalah.. Dan di sinilah dialog itu sering terjadi..
User 1 : Ram. ke sini doong..
Laah.. gw mikir dia kangen kali ya. emang kosan.. enak aja ngajak ke situ
Gw : Haah?? ngapain?
User 1 : Gw gak bisa ngeprint..
![Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/capedes.gif)
Gw : Ohhh.. servernya nyala gk??
Seperti biasa gw nanyain dulu.. dan akhirnya gw tetep harus ke bawah dan ngehandle seperti biasa..
Dan sering pula seperti biasa, "Miracle" itu datang terus..
![Bingung (S) emoticon-Bingung (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/bingungs.gif)
Masalah kelar, gw naik lagi ke atas. Even pake lift. Ketahuilah, cape.. naik turun kaya gitu.. Sampai akhirnya gw pake pertanyaan ini kl gw dapet telepon dari bawah...
User 2 : Ramaaa.. internet akuu gak bisaaa... (Manja-manja gitu dehh. biar gw simpati)
Gw : Oh yah..?? udah coba ditelepon puji?
User 2 : Udah.. Pujinya gk ada Ram.. belum dateng katanya.
Gw : Ohhh okay.. gw ke bawah ya..
Kalo argumennya kaya di atas. Gw gk bisa ngelak lagi. So, harus dong gw jalanin. Karena Pujinya jg emang lagi Gk ada..
tapi kalau kasusnya kaya gini...
User3 : Ramaa.. Komputer aku gk mau nyala
Gw : Oh yah..?? Udah nelepon puji??
User3 : Beloom... Hehhehe
._.
Yang kaya gini nih.. ._. kenapa dia nyari yang jauhan kl ada yang deketan. Padahal posisi user 1 lantai sama Pak Puji..
Jadi ya, gw terusin lah sebagai service..
![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
Gw : gk nyala gmn mba'e??
User3 : Gak nyala.. CPUnya doang nyala tuh lampunya. Monitornya gk ada respon..
Gw : (sebagai IT, gw mulai Paham) Ohh. lampu indikator monitor tetep orange apa udah Hijau? ada tulisan no signal atau sejenisnya?
User3 : Iya. no signal ram.. masih orange..
Gw : Ok mba, gw ke situ.. bntar yahh tapi.. ada kerjaan dikit
User3 : Oke ram
Gw emang jadi rada males kalo kaya gini, misal lagi coding enak-enak ada telepon dan gw kudu ke bawah. pending lagi dah tuh kerjaan. apa lagi kl orangnya gk nyari puji dulu ._.
simple sih masalah kaya gitu. Contohnya kaya di atas. pasti masalah kelistrikan karena gedung yang sering turun dayanya.. Gw kudu ke bawah. ke PCnya. cabut power.. cabut 12 kabel powersupply di mobo.. teken power CPU 5 detik sampe ada yang kedip.. colok lagi power seperti semula. Kelar..
Jadi kalau ada yang telpon gw duluan sebelum telepon Puji. Pasti gw kasih tau nantinya sama orangnya
Gw : Mba'e.. nanti lain kali. Cari Pak Puji dulu aja yah.. Gw kan di lantai 2. dia di sini.. Lebih deket dia gitu mba.. yahh
User3 : Oh iya ram. Hehe.. abis enakan sama lu..
Jedaaaar!!! ini pujian tapi jadi nambah beban kerjaan gw .. kalo ternyata beberapa user di sini lebih milih gw untuk turun langsung ke meja mereka.. Alasannya macem-macem..
Kalo teacher atau lecturer, kebanyakan lebih milih manggil gw dari pada Pak Puji karena English gw lebih fasih dari Pak Puji.. Alhamdulillah gw dinilai gitu sih. .Cuma kan jatohnya jadi gak enakan sama Pak Pujinya..
ada lagi yang alesannya karena .. "Lu tuh konyol ram.. gw naro BB di samping mouse, kalo lu lagi benerin windows gw.. pasti lu sering salah pegang mouse. yang lu pegang BB. yang ada tuh kursor gk gerak-gerak.. "
![Ngakak emoticon-Ngakak](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtyfyn16.gif)
Makanya gw sekarang bersyukur aja. Ikhlas bantuin orang.. Hadapin sambil senyum juga jadi enak.. Bahagia kan sederhana.. Kaya rumah makan
![Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/6.gif)
Ntar lagi ya, Lapeeer
![Ngacir emoticon-Ngacir](https://s.kaskus.id/images/smilies/ngacir.gif)
![Onigiri emoticon-Onigiri](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/rice.gif)
---===---
BTW, ada yang gak ngerti yah istilah-istilah ITnya?? ok. Mulai sekarang stiap ada update baru. .Gw kasih Kamus Lucu yahh
Kamus Lucu
Mobo : Motherboard - ada di dalem Casing komputer..
power supply : ada dalem Casing, sumber listrik utama di casing
Lecturer : Dosen
Diubah oleh ramatkj 03-11-2014 04:23
0