- Beranda
- Web-based Games
Manager League - Online Footbal Manager - Part 6
...
TS
dodyandrean
Manager League - Online Footbal Manager - Part 6



Quote:
Quote:
Sedikit Penampakan Manager League Online
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Spoiler for 3:
Spoiler for 4:
Spoiler for 5:
Spoiler for 6:
Spoiler for 7:
Spoiler for 8:
Menarik kan?
Ane jamin agan gak bakal bosan dengan permainan ini karena ini bukan game biasa. Disini kita dituntut untuk berfikir bagaimana cara membangun tim dengan baik. Semuanya tidak dapat didapat dengan mudah karena kita memulainya dari nol. Kita diberikan pemain dengan kualitas seadanya sejumlah 30 orang dan uang tunai $ 30jt (bukan uang riil). Pergunakanlah dengan sebaiknya agar tim agan menjadi yang terbaik.
Bagi yang sudah kebelet pingin ngedaftar silahkan mendaftar pada link yg ada pada gambar di bawah ini (klik gambar) ,Ayo gan kita buktikan bahwa indonesia mampu menaklukkan dunia dari sepakbola!!
Ane jamin agan gak bakal bosan dengan permainan ini karena ini bukan game biasa. Disini kita dituntut untuk berfikir bagaimana cara membangun tim dengan baik. Semuanya tidak dapat didapat dengan mudah karena kita memulainya dari nol. Kita diberikan pemain dengan kualitas seadanya sejumlah 30 orang dan uang tunai $ 30jt (bukan uang riil). Pergunakanlah dengan sebaiknya agar tim agan menjadi yang terbaik.
Bagi yang sudah kebelet pingin ngedaftar silahkan mendaftar pada link yg ada pada gambar di bawah ini (klik gambar) ,Ayo gan kita buktikan bahwa indonesia mampu menaklukkan dunia dari sepakbola!!



BAGI YG TELAH MENDAFTAR JGN PERNAH BERPIKIRAN UNTUK MEMBUAT AKUN LEBIH DARI SATU, APLG BERNIAT UNTUK MELAKUKAN TRANSAKSI DARI AKUN2 TSB. SUDAH BYK KORBAN DARI KEJADIAN INI DAN MENDAPATKAN HUKUMAN BANNED DARI ADMIN DISANA. MGKN JIKA TIM YG DI BANNED TERGOLONG BARU MEMANG BIASA SAJA, TP BAGAIMANA KLO TIM TSB SUDAH MATANG? LAMBAT LAUN PERBUATAN CURANG AKAN KETAHUAN OLEH SANG ADMIN. SEMOGA KITA BERSAMA2 SALING MENTAATI PERATURAN YANG ADA
Tutorial for Newcomers
Langkah Awal Bagi Newbie from Indonesian Legends | Tips & Trik | ML RULE | Menghitung Pemasukan Stadion | Menentukan Harga Tiket
Starting Eleven | Taktik | Friendly Match | Penjelasan Page ML | Tim Seimbang | Achievements
Sistem Playoff | All about credit | Strategi Membangun Tim | Membangung Quality dan Performa Tim
Jasa Logo Maker
Spoiler for "Bonus":
Diubah oleh dodyandrean 02-03-2015 15:46
0
52.3K
1K
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Web-based Games
2.4KThread•1.6KAnggota
Tampilkan semua post
TS
dodyandrean
#61
MEMBANGUN QUALITY DAN PERFORMA TIM
Lanjutan dari STRATEGY MEMBANGUN TIM ALA MAXON CITY
Sebenarnya ada perasaan enggan untuk membahas masalah ini, soalnya tim ane juga bukan tim yg bagus. Masih dalam proses yg panjang. Tapi karena keinginan untuk berbagi kesesama manager dan demi kemajuan ManagerLeague di indonesia saya memberanikan diri untuk berbagi pengalaman, dan semoga pengalaman saya ini bermanfaat buat semua.
Ada beberapa faktor yg dapat dilakukan untuk meningkatkan quality dan performa tim:
1. MEMBELI PEMAIN DENGAN Q TINGGI DAN ATTRIBUT YG BAGUS
Maksimal Q pemain yg dapat kita beli adalah +9 dari keseluruhan rata-rata Q tim kita. Misal rata2 keseluruhan Q tim kita adalah Q70, maka maksimal pemain yg bisa kita beli adalah Q79. Kalau ingin membeli pemain yg lebih baik berarti kita harus meningkatkan rata-rata Q tim kita.
Dengan membeli pemain yg Q nya tinggi ditambah attribut yg bagus akan meningkatkan rata2 Q tim, dan dengan masuknya pemain yg bagus juga bisa meningkatkan performa dilapangan. Direkomendasikan membeli 3 pemain yg Q-nya tinggi disetiap musim, dan ini tentunya membutuhkan duit yg cukup, Maknya dari awal saya tekankan untuk membangun pondasi ekonomi yg kuat. Untuk tahap2 awal beli saja pemain tua yg berumur 30-33 ini dikarenakan harganya yang jauh lebih murah.
Dalam membeli pemain ini, ada beberapa faktor yg saya perhatikan:
- Yg utama tentu saja adalah Q pemainnya.
Jika rata2 Q pemain 80, maka yang akan saya beli adalah pemain dengann Q berkisar 83-85, lebih tinggi sebenarnya lebih bagus yg penting duitnya cukup untuk membeli 3 pemain. Intinya dalah membeli pemain yg Q-nya lebih tinggi dari rata2 pemain kita saat ini.
- Attribut Pemain.
Setelah kita menentukan Q pemain, saatnya kita menentukan attribut pemain yg akan kita beli. Buat saya yg paling utama adalah Attribut utama dan speed, dan ini harus diatas 80+ (untuk div5 dan 4 mungkin bisa +75, sesuaikan dengan persaingan yg ada). Misalnya:
Kiper = keeping dan speed 80+
Bek = tacklig dan speed 80+
Mid = passing dan speed 80+
Striker = shooting dan speed 80+
Kenapa speed harus tinggi? coba perhatikan diantara semua atrribut, cuma speed yg jadi attribut pokok/secondary untuk semua posisi, semuanya di bold. Liat tim2 yg hebat, bisa diliat di divisi 1, rata2 speed pemainnya tinggi2. Coba gimana tidak kesel seandainya mempunyai striker yg bagus shootingnya tapi jelek di speed. Ketika bermain selalu kalah lari sama bek lawan, yg ada malah sering tidak dapat bola..
Juga karena untuk awal2 kita membeli pemain tua, maka faktor speed ini sangat penting karena setiap musim bisa menurun. Jadi supaya pemain kita tetap bisa bertahan cukup lama, beli pemain yg speednya tinggi.
Setelah memilih attribut utama dan speed yg bagus, lalu liat juga rata2 performanya, jangan membeli pemain yg rata2 performanya dibawah 50. Setelah itu bisa melihat attribut yg lain2, misalnya persepsi juga penting terutama untuk bek dan striker. Karena striker yg persepsinya jelek sering terkena offside. Dan bek yg persepsinya jelek sering gagal dalam melakukan perangkap offside.
Membeli pemain tua dengan Q yg tinggi ini mempunyai kelebihan dan kekurangan:
Kelebihannya adalah:
- Pemain yang tua lebih berpengalaman dan siap langsung diterjunkan dilapangan.
- Dapat berperan sebagai mentor buat pemain muda, sehingga dapat mempercepat meningkatkan skill pemain muda (meningkatkan Q dan Attribut). Oleh karena itu usahakan ada pemain tua dengan Q yg tinggi disetiap posisi kecuali kiper (bek, gelandang dan striker).
Sedangkan kekurangannya adalah:
- Pemain tua susah meningkatkan attributnya, sebaliknya malah mudah merunun terutama speed nya.
- Tidak bisa bertahan lama di tim, karena rata-rata usia pemain pensiun adalah :
Bek = 34-38
Gelandang = 34-38
Striker = 34-38
Kiper = 38-43
Oleh karena itu kita harus selalu siap untuk menggantikan pemain tua ini (selain menyiapkan duit buat beli pemain, siapkan juga pemain yg dari akademi, latih sampai siap untuk menjadi tim utama). Dan usahakan sebelum pemain ini pensiun apalagi kalau speednya sudah kurang dari 80, lebih baik langsung dijual. Walupun mungkin harganya tidak menguntungkan tapi lebih baik daripada tiba-tiba pensiun.
Mungkin nanti akan saya jelaskan lebih jauh tentang tips menjual dan membeli pemain, untuk saat ini cukup sampai disini dahulu.
2. MELAKUKAN FRIENDLY DAN PLAYER CUP
Salah satu kunci kesuksesan di games ManagerLeague adalah frendly. Manager yg rajin melakukan friendly apalagi bisa sampe 200x per musim, kemungkinan besar akan menjadi tim yg hebat dikemudian hari. Sedangkan manager yg malas melakukan friendly kemungkinan bisa jadi "kuncen" didivisi nya yg sekarang.
Friendly sangat penting untuk meningkatkan Q dan Att pemain, usahakan bisa 200x setiap musim. Minimal manfaatkan open friendly yg gratisan 100x. Friendly bukanlah untuk menang tapi buat menaikan attribut pemain. Tidak masalah menang atau kalah yg penting attribut nya naik. Dan yg perlu diingat gunakan selalu soft tackel, soalnya yg kita cari bukanlah kemenangan tapi kenaikan attribut. Namanya juga pertandingan persahabatan gunakan cara2 yg bersahabat pula.
Waktu yang tepat melakukan friendly adalah setelah pertandingan liga dan sebelum training. Jangan lupa untuk mengistirahatkan pemain yg fitness nya dibawah 95, supaya ketika pertandingan utama fitness nya sudah pulih.
Semakin banyak friendly = Semakin banyak attribut yg didapat
Semakin banyak attribut yg didapat = Semakin banyak Q yg didapat
Semakin banyak Q yg didapat = Tim menjadi semakin baik
Tim yg semakin baik = Promosi
Promosi = Juara dan kesuksesan.
Selain friendly, usahakan selalu mengikuti player cup setiap minggu. Dengan mengikuti player cup, kita mendapatkan keuntungan ganda, selain attribut naik juga mendapatkan pendapatan dari penjualan ticket, coba liat lagi penjelasan saya diatas tentang membangun ekonomi.
3. MENGIKUTI TRAINING CAMP
Training camp sangat penting sekali untuk meningkatkan teamstats, quality dan attribut pemain. Ada 3 pilihan dalam memilih training camp ini:
1. Lokasi
Lokasi untuk meningkatkan moral pemain, semakin mahal lokasi yang dipilih, semakin besar pula kemungkinan moral yang akan didapat pemain.
2. Akomodasi
Akomodasi untuk meningkatkan fittness pemain. Semakin mahal akomodasi yg dipilih, semakin besar pula fittness yg didapat pemain. Fittess yg didapat adalah 1,3,5 atau 7 tergantung jenis akomodasi yg dipilih.
3. Intensity
Intensity untuk meningkatkan Q dan attribut pemain. Semakin tinggi intensitas nya semakin besar kemungkinan mendapatkan gain yang lebih banyak.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam training camp:
- Jangan mengistirahatkan pemain selama training camp karena hanya membuang2 uang saja, karena dengan mengistirahatkan pemain attribut nya tidak akan naik kecuali fitness. Hanya jika pemain cidera baru diistirahatkan. Dan seandainya tetap memilih mengistirahatkan pemain, pemain tersebut tetap mendapatkan fitness = ( stamina/10) + 1,3,5 atau 7 (tergantung akomodasi yang dipilih)
- Jangan memilih slot "rest" dalam training camp, karena ini tidak berguna dan sama sekali tidak akan berpengaruh terhadap fittness pemain.
- Setiap pemain dengan fittness dibawah 73 harus diistirahatkan. Karena pemain dengan fitness dibawah 80 sesudah fitnessnya naik sebelum training dimulai tidak akan naik attributnya. Dalam training camp urutannya menaikan fitness dahulu baru training.
- Semakin besar attribut yg dilatih maka semakin sulit untuk naiknya, dan semakin rendah attribut yg dilatih semakin mudah pula naik attributnya.
- Semakin tua umur pemain ( umur 30 tahun lebih ) semakin sulit mendapatkan attribut, dan semakin muda umur pemain ( dibawah umur 30 tahun ) semakin mudah mendapatkan attribut.
- Khusus untuk training camp diakhir musim, pilihlah akomodasi dan lokasi yang paling murah, karena nanti diawal musim moral kembali direset ke 50 dan fittness pemain kembali 100% jika tidak cidera. Untuk intensity silahkan pilih yg paling tinggi ( sesuaikan dengan keuangan yg ada ).
Untuk mempermudah memahami mendapatkan gain di training camp, dibawah ini saya cantumkan daftar yg didapat dari forum :
Location:
- Domestic: Costs $100.000, morale gain: little/none.
- Abroad: Costs $1.000.000, morale gain: some.
- Exotic: Costs $3.000.000, morale gain: lots.
Accomodations:
- 2 stars: Costs $500.000, fitness gain: 1 point.
- 3 stars: Costs $1.500.000, fitness gain: 3 point.
- 4 stars: Costs $2.500.000, fitness gain: 5 point.
- 5 stars: Costs $4.000.000, fitness gain: 7 point.
Intensity:
- Leisure: Costs $100.000, player attribute gains: little/none.
- Normal: Costs $500.000, player attribute gains: some.
- High: Costs $1.000.000, player attribute gains: several
- Extreme: Costs $3.000.000, player attribute gains: lots. (Apparently)
Total biaya training camp paling mahal adalah : $10.000.00
Samapi disini dulu penjelasannya, nanti jika ada yg menurut saya perlu, akan ditambahkan lagi.
Lanjutan dari STRATEGY MEMBANGUN TIM ALA MAXON CITY
Sebenarnya ada perasaan enggan untuk membahas masalah ini, soalnya tim ane juga bukan tim yg bagus. Masih dalam proses yg panjang. Tapi karena keinginan untuk berbagi kesesama manager dan demi kemajuan ManagerLeague di indonesia saya memberanikan diri untuk berbagi pengalaman, dan semoga pengalaman saya ini bermanfaat buat semua.
Ada beberapa faktor yg dapat dilakukan untuk meningkatkan quality dan performa tim:
1. MEMBELI PEMAIN DENGAN Q TINGGI DAN ATTRIBUT YG BAGUS
Maksimal Q pemain yg dapat kita beli adalah +9 dari keseluruhan rata-rata Q tim kita. Misal rata2 keseluruhan Q tim kita adalah Q70, maka maksimal pemain yg bisa kita beli adalah Q79. Kalau ingin membeli pemain yg lebih baik berarti kita harus meningkatkan rata-rata Q tim kita.
Dengan membeli pemain yg Q nya tinggi ditambah attribut yg bagus akan meningkatkan rata2 Q tim, dan dengan masuknya pemain yg bagus juga bisa meningkatkan performa dilapangan. Direkomendasikan membeli 3 pemain yg Q-nya tinggi disetiap musim, dan ini tentunya membutuhkan duit yg cukup, Maknya dari awal saya tekankan untuk membangun pondasi ekonomi yg kuat. Untuk tahap2 awal beli saja pemain tua yg berumur 30-33 ini dikarenakan harganya yang jauh lebih murah.
Dalam membeli pemain ini, ada beberapa faktor yg saya perhatikan:
- Yg utama tentu saja adalah Q pemainnya.
Jika rata2 Q pemain 80, maka yang akan saya beli adalah pemain dengann Q berkisar 83-85, lebih tinggi sebenarnya lebih bagus yg penting duitnya cukup untuk membeli 3 pemain. Intinya dalah membeli pemain yg Q-nya lebih tinggi dari rata2 pemain kita saat ini.
- Attribut Pemain.
Setelah kita menentukan Q pemain, saatnya kita menentukan attribut pemain yg akan kita beli. Buat saya yg paling utama adalah Attribut utama dan speed, dan ini harus diatas 80+ (untuk div5 dan 4 mungkin bisa +75, sesuaikan dengan persaingan yg ada). Misalnya:
Kiper = keeping dan speed 80+
Bek = tacklig dan speed 80+
Mid = passing dan speed 80+
Striker = shooting dan speed 80+
Kenapa speed harus tinggi? coba perhatikan diantara semua atrribut, cuma speed yg jadi attribut pokok/secondary untuk semua posisi, semuanya di bold. Liat tim2 yg hebat, bisa diliat di divisi 1, rata2 speed pemainnya tinggi2. Coba gimana tidak kesel seandainya mempunyai striker yg bagus shootingnya tapi jelek di speed. Ketika bermain selalu kalah lari sama bek lawan, yg ada malah sering tidak dapat bola..
Juga karena untuk awal2 kita membeli pemain tua, maka faktor speed ini sangat penting karena setiap musim bisa menurun. Jadi supaya pemain kita tetap bisa bertahan cukup lama, beli pemain yg speednya tinggi.
Setelah memilih attribut utama dan speed yg bagus, lalu liat juga rata2 performanya, jangan membeli pemain yg rata2 performanya dibawah 50. Setelah itu bisa melihat attribut yg lain2, misalnya persepsi juga penting terutama untuk bek dan striker. Karena striker yg persepsinya jelek sering terkena offside. Dan bek yg persepsinya jelek sering gagal dalam melakukan perangkap offside.
Membeli pemain tua dengan Q yg tinggi ini mempunyai kelebihan dan kekurangan:
Kelebihannya adalah:
- Pemain yang tua lebih berpengalaman dan siap langsung diterjunkan dilapangan.
- Dapat berperan sebagai mentor buat pemain muda, sehingga dapat mempercepat meningkatkan skill pemain muda (meningkatkan Q dan Attribut). Oleh karena itu usahakan ada pemain tua dengan Q yg tinggi disetiap posisi kecuali kiper (bek, gelandang dan striker).
Sedangkan kekurangannya adalah:
- Pemain tua susah meningkatkan attributnya, sebaliknya malah mudah merunun terutama speed nya.
- Tidak bisa bertahan lama di tim, karena rata-rata usia pemain pensiun adalah :
Bek = 34-38
Gelandang = 34-38
Striker = 34-38
Kiper = 38-43
Oleh karena itu kita harus selalu siap untuk menggantikan pemain tua ini (selain menyiapkan duit buat beli pemain, siapkan juga pemain yg dari akademi, latih sampai siap untuk menjadi tim utama). Dan usahakan sebelum pemain ini pensiun apalagi kalau speednya sudah kurang dari 80, lebih baik langsung dijual. Walupun mungkin harganya tidak menguntungkan tapi lebih baik daripada tiba-tiba pensiun.
Mungkin nanti akan saya jelaskan lebih jauh tentang tips menjual dan membeli pemain, untuk saat ini cukup sampai disini dahulu.
2. MELAKUKAN FRIENDLY DAN PLAYER CUP
Salah satu kunci kesuksesan di games ManagerLeague adalah frendly. Manager yg rajin melakukan friendly apalagi bisa sampe 200x per musim, kemungkinan besar akan menjadi tim yg hebat dikemudian hari. Sedangkan manager yg malas melakukan friendly kemungkinan bisa jadi "kuncen" didivisi nya yg sekarang.
Friendly sangat penting untuk meningkatkan Q dan Att pemain, usahakan bisa 200x setiap musim. Minimal manfaatkan open friendly yg gratisan 100x. Friendly bukanlah untuk menang tapi buat menaikan attribut pemain. Tidak masalah menang atau kalah yg penting attribut nya naik. Dan yg perlu diingat gunakan selalu soft tackel, soalnya yg kita cari bukanlah kemenangan tapi kenaikan attribut. Namanya juga pertandingan persahabatan gunakan cara2 yg bersahabat pula.
Waktu yang tepat melakukan friendly adalah setelah pertandingan liga dan sebelum training. Jangan lupa untuk mengistirahatkan pemain yg fitness nya dibawah 95, supaya ketika pertandingan utama fitness nya sudah pulih.
Semakin banyak friendly = Semakin banyak attribut yg didapat
Semakin banyak attribut yg didapat = Semakin banyak Q yg didapat
Semakin banyak Q yg didapat = Tim menjadi semakin baik
Tim yg semakin baik = Promosi
Promosi = Juara dan kesuksesan.
Selain friendly, usahakan selalu mengikuti player cup setiap minggu. Dengan mengikuti player cup, kita mendapatkan keuntungan ganda, selain attribut naik juga mendapatkan pendapatan dari penjualan ticket, coba liat lagi penjelasan saya diatas tentang membangun ekonomi.
3. MENGIKUTI TRAINING CAMP
Training camp sangat penting sekali untuk meningkatkan teamstats, quality dan attribut pemain. Ada 3 pilihan dalam memilih training camp ini:
1. Lokasi
Lokasi untuk meningkatkan moral pemain, semakin mahal lokasi yang dipilih, semakin besar pula kemungkinan moral yang akan didapat pemain.
2. Akomodasi
Akomodasi untuk meningkatkan fittness pemain. Semakin mahal akomodasi yg dipilih, semakin besar pula fittness yg didapat pemain. Fittess yg didapat adalah 1,3,5 atau 7 tergantung jenis akomodasi yg dipilih.
3. Intensity
Intensity untuk meningkatkan Q dan attribut pemain. Semakin tinggi intensitas nya semakin besar kemungkinan mendapatkan gain yang lebih banyak.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam training camp:
- Jangan mengistirahatkan pemain selama training camp karena hanya membuang2 uang saja, karena dengan mengistirahatkan pemain attribut nya tidak akan naik kecuali fitness. Hanya jika pemain cidera baru diistirahatkan. Dan seandainya tetap memilih mengistirahatkan pemain, pemain tersebut tetap mendapatkan fitness = ( stamina/10) + 1,3,5 atau 7 (tergantung akomodasi yang dipilih)
- Jangan memilih slot "rest" dalam training camp, karena ini tidak berguna dan sama sekali tidak akan berpengaruh terhadap fittness pemain.
- Setiap pemain dengan fittness dibawah 73 harus diistirahatkan. Karena pemain dengan fitness dibawah 80 sesudah fitnessnya naik sebelum training dimulai tidak akan naik attributnya. Dalam training camp urutannya menaikan fitness dahulu baru training.
- Semakin besar attribut yg dilatih maka semakin sulit untuk naiknya, dan semakin rendah attribut yg dilatih semakin mudah pula naik attributnya.
- Semakin tua umur pemain ( umur 30 tahun lebih ) semakin sulit mendapatkan attribut, dan semakin muda umur pemain ( dibawah umur 30 tahun ) semakin mudah mendapatkan attribut.
- Khusus untuk training camp diakhir musim, pilihlah akomodasi dan lokasi yang paling murah, karena nanti diawal musim moral kembali direset ke 50 dan fittness pemain kembali 100% jika tidak cidera. Untuk intensity silahkan pilih yg paling tinggi ( sesuaikan dengan keuangan yg ada ).
Untuk mempermudah memahami mendapatkan gain di training camp, dibawah ini saya cantumkan daftar yg didapat dari forum :
Location:
- Domestic: Costs $100.000, morale gain: little/none.
- Abroad: Costs $1.000.000, morale gain: some.
- Exotic: Costs $3.000.000, morale gain: lots.
Accomodations:
- 2 stars: Costs $500.000, fitness gain: 1 point.
- 3 stars: Costs $1.500.000, fitness gain: 3 point.
- 4 stars: Costs $2.500.000, fitness gain: 5 point.
- 5 stars: Costs $4.000.000, fitness gain: 7 point.
Intensity:
- Leisure: Costs $100.000, player attribute gains: little/none.
- Normal: Costs $500.000, player attribute gains: some.
- High: Costs $1.000.000, player attribute gains: several
- Extreme: Costs $3.000.000, player attribute gains: lots. (Apparently)
Total biaya training camp paling mahal adalah : $10.000.00
Samapi disini dulu penjelasannya, nanti jika ada yg menurut saya perlu, akan ditambahkan lagi.

Diubah oleh dodyandrean 22-01-2015 17:28
0
Segelas cendol akan sangat berarti bagi TS