- Beranda
- Buat Latihan Posting
TWG Vampire Setup
...
TS
Mr.Avalanche
TWG Vampire Setup
Avalanche's Lair
TWG Setup
Spoiler for TWG Vampire:
Spoiler for TWG Batman:
Spoiler for TWG Walking Dead:
TWG Statistic
Spoiler for TWG Big:
Spoiler for TWG Lite:
Diubah oleh Mr.Avalanche 07-02-2017 20:56
0
1.6K
10
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
35.7KThread•1.9KAnggota
Tampilkan semua post
TS
Mr.Avalanche
#9
The Castle War [Simplified]
[Boardgame] The Tribesman
Game Flow :
- Permainan dimulai ketika 8 pemain telah mendaftar
- Setiap pemain memilih trait yang ingin ia pakai di game
- diawal permainan setiap pemain mendapat 5 rakyat dan 5 makanan
- pada awal round setiap pemain mempm ke GM apa yang akan dilakukan oleh rakyatnya. pilihan action terdiri dari :
> berburu makanan
> mencari batu
> membangun bangunan
> menjarah suku lawan
> melindungi desa
- setiap akhir fase pemain kehilangan makanan sejumlah rakyat yang dimilikinya (makanannya dimakan). jika makanan kurang,
maka rakyat yang tidak mendapat makan akan mati
Action List :
Berburu Makanan
- Mencari buah di kebun (1 makanan per rakyat)
- Memancing di Sungai (2 makanan per rakyat)
- Berburu di Padang Rumput (3 makanan per rakyat)
Mencari Kayu
- Mencari kayu di pesisir (1 kayu per rakyat)
- Mencari kayu di dekat danau (2 kayu per rakyat)
- Mencari kayu di hutan hujan (3 kayu per rakyat)
Mencari Batu
- Mencari kerang di pantai (1 batu per rakyat)
- Mencari kayu di hutan (2 batu per rakyat)
- Mencari batu di gunung (3 batu per rakyat)
Syarat :
Jika ada lebih dari 1 suku mendatangi tempat resource yang sama maka akan terjadi pertempuran :
- hanya suku yang membawa rakyat terbanyaklah yang akan mendapat resource (tidak berlaku jika suatu suku membawa warrior)
- Jumlah resource yang didapat dihitung dari jumlah rakyat dikurang jumlah rakyat suku kedua terbanyak di tempat resource tersebut
- jika rakyat terbanyak lebih dari satu suku, maka tidak ada yang mendapat resource
misal :
Suku A mengirim 3 orang ke padang rumput
Suku B mengirim 4 orang ke padang rumput
Suku C mengirim 6 orang ke padang rumput
maka Suku A dan B tidak mendapat resource sama sekali dan suku C mendapat 8 resource karena 2 orang mencari resource dan 4 orang bertempur
membangun bangunan
list bangunan yang dapat dibangun :
- Ritual Chamber (5 batu) : dapat mengirim 2 orang ke ritual chamber pada turn ini, menambah populasi sebanyak 1 di turn berikutnya
- Armory (5 kayu) : dapat mengupgrade rakyat menjadi warrior atau scavenger
> Warrior : Dihitung sebagai 2 rakyat ketika pertempuran (3 batu 2 makanan)
> Scavenger : Dihitung sebagai 2 rakyat ketika mengambil resource (3 kayu 2 makanan)
- Farm (3 kayu 1 batu 1 rakyat) : secara pasif mendapat 3 makanan per fase
- Outpost (1 kayu 3 batu 1 rakyat) : ketika diserang outpost dianggap memiliki 2 rakyat
Menjarah suku lawan
menjarah suku lawan hasilnya bergantung jumlah rakyat yang dikirim :
- jika jumlah rakyat yang menyerang lebih banyak, maka yang menyerang menang
- jika jumlah rakyat yang berjaga lebih banyak maka yang berjaga menang
target jarahan :
- Resource (Makanan, kayu, batu) : Jumlah yang didapat tergantung perbedaan penyerang dengan bertahan
- Menghancurkan bangunan : Bangunan hancur jika 3 pemain lebih banyak sukses menyerang
melindungi desa :
- melindungi desa dari serangan
Winning Condition :
- Menjadi satu-satunya suku yang bertahan sebelum 20 turn
jika sudah 20 turn
- menjadi suku yang memiliki populasi terbesar
Game Flow :
- Permainan dimulai ketika 8 pemain telah mendaftar
- Setiap pemain memilih trait yang ingin ia pakai di game
- diawal permainan setiap pemain mendapat 5 rakyat dan 5 makanan
- pada awal round setiap pemain mempm ke GM apa yang akan dilakukan oleh rakyatnya. pilihan action terdiri dari :
> berburu makanan
> mencari batu
> membangun bangunan
> menjarah suku lawan
> melindungi desa
- setiap akhir fase pemain kehilangan makanan sejumlah rakyat yang dimilikinya (makanannya dimakan). jika makanan kurang,
maka rakyat yang tidak mendapat makan akan mati
Action List :
Berburu Makanan
- Mencari buah di kebun (1 makanan per rakyat)
- Memancing di Sungai (2 makanan per rakyat)
- Berburu di Padang Rumput (3 makanan per rakyat)
Mencari Kayu
- Mencari kayu di pesisir (1 kayu per rakyat)
- Mencari kayu di dekat danau (2 kayu per rakyat)
- Mencari kayu di hutan hujan (3 kayu per rakyat)
Mencari Batu
- Mencari kerang di pantai (1 batu per rakyat)
- Mencari kayu di hutan (2 batu per rakyat)
- Mencari batu di gunung (3 batu per rakyat)
Syarat :
Jika ada lebih dari 1 suku mendatangi tempat resource yang sama maka akan terjadi pertempuran :
- hanya suku yang membawa rakyat terbanyaklah yang akan mendapat resource (tidak berlaku jika suatu suku membawa warrior)
- Jumlah resource yang didapat dihitung dari jumlah rakyat dikurang jumlah rakyat suku kedua terbanyak di tempat resource tersebut
- jika rakyat terbanyak lebih dari satu suku, maka tidak ada yang mendapat resource
misal :
Suku A mengirim 3 orang ke padang rumput
Suku B mengirim 4 orang ke padang rumput
Suku C mengirim 6 orang ke padang rumput
maka Suku A dan B tidak mendapat resource sama sekali dan suku C mendapat 8 resource karena 2 orang mencari resource dan 4 orang bertempur
membangun bangunan
list bangunan yang dapat dibangun :
- Ritual Chamber (5 batu) : dapat mengirim 2 orang ke ritual chamber pada turn ini, menambah populasi sebanyak 1 di turn berikutnya
- Armory (5 kayu) : dapat mengupgrade rakyat menjadi warrior atau scavenger
> Warrior : Dihitung sebagai 2 rakyat ketika pertempuran (3 batu 2 makanan)
> Scavenger : Dihitung sebagai 2 rakyat ketika mengambil resource (3 kayu 2 makanan)
- Farm (3 kayu 1 batu 1 rakyat) : secara pasif mendapat 3 makanan per fase
- Outpost (1 kayu 3 batu 1 rakyat) : ketika diserang outpost dianggap memiliki 2 rakyat
Menjarah suku lawan
menjarah suku lawan hasilnya bergantung jumlah rakyat yang dikirim :
- jika jumlah rakyat yang menyerang lebih banyak, maka yang menyerang menang
- jika jumlah rakyat yang berjaga lebih banyak maka yang berjaga menang
target jarahan :
- Resource (Makanan, kayu, batu) : Jumlah yang didapat tergantung perbedaan penyerang dengan bertahan
- Menghancurkan bangunan : Bangunan hancur jika 3 pemain lebih banyak sukses menyerang
melindungi desa :
- melindungi desa dari serangan
Winning Condition :
- Menjadi satu-satunya suku yang bertahan sebelum 20 turn
jika sudah 20 turn
- menjadi suku yang memiliki populasi terbesar
Diubah oleh Mr.Avalanche 20-08-2015 02:46
0


