- Beranda
- The Lounge
12 Fakta Menarik Kereta Api
...
TS
nawap
12 Fakta Menarik Kereta Api



Moga Gak Repost
Spoiler for Coba:
Kalo bisa


YA SAYANG
12 FAKTA UNIK TENTANG KERETA API
Spoiler for SATU:
Spoiler for DUA:
Spoiler for TIGA:
Spoiler for EMPAT:
Spoiler for LIMA:
iya gan Long Hood(LH)Itu wajib gan umpama ane naik kereta MN-YK dan kereta mau balik YK-MN nah waktu ke YK itu posisi Short Hood(SH) dan kalo mau balik ke MN Harus Long Hood Biar kerusakan pada roda as merata kalo gak di balik bahayaInfo Lengkap Dimarikalo soal gak kelihatan sih kelihatan aja gan yg penting itu rambu2(kan rambu2 nya di pinggiran,gak di tengah to?)dan komunikasi dengan pihak yg ngatur perjalanan gan
Spoiler for ENEM:
Spoiler for TUJU:
Spoiler for Delepen:
Spoiler for Sembelen:
Spoiler for Sesepuhluh:
Spoiler for Sebeles:
Spoiler for Duo Beles:
Diubah oleh nawap 10-03-2014 21:17
0
19.1K
100
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
1.3MThread•104KAnggota
Tampilkan semua post
TS
nawap
#1
UPDATE

Kerikil Di Rel Kereta
ANEKA SEMBOYAN

Tongkat bukan sembarang tongkat. Tongkat pendek namun sakti. Maksudnya kalau seorang PPKA sudah mengangkat tinggi tongkat ini ke atas, berarti kereta siap berangkat. Tapi kalau belum, masinis dan Kondektur Pemimpin tidak berani menjalankan KA.
Coba perhatikan ketika seorang PPKA (Pemimpin Perjalanan Kereta Api) akan memberangkatkan kereta api. Setelah mengabarkan warta aman kepada stasiun berikutnya dan PJL (Penjaga Pintu Perlintasan) yang akan dilalui kereta api, PPKA pun langsung memberikan aba-aba yang disebut dalam Reglemen 3 sebagai semboyan 40. Semboyan 40 merupakan ijin kepala kondektur (KP) untuk memperbolehkan kereta api berangkat. Setelah semboyan 40, KP akan memberikan kabar lagi kepada masinis untuk berangkat sebagai semboyan 41 dengan meniup peluit panjang. Masinis setelah mendengar semboyan 41 akan membalas dengan membunyikan suling atau klakson lokomotif sebagai semboyan 35.



Kerikil Di Rel Kereta
Spoiler for 13:
Spoiler for 14:
Spoiler for 15:
Spoiler for 16:
ANEKA SEMBOYAN

Tongkat bukan sembarang tongkat. Tongkat pendek namun sakti. Maksudnya kalau seorang PPKA sudah mengangkat tinggi tongkat ini ke atas, berarti kereta siap berangkat. Tapi kalau belum, masinis dan Kondektur Pemimpin tidak berani menjalankan KA.
Coba perhatikan ketika seorang PPKA (Pemimpin Perjalanan Kereta Api) akan memberangkatkan kereta api. Setelah mengabarkan warta aman kepada stasiun berikutnya dan PJL (Penjaga Pintu Perlintasan) yang akan dilalui kereta api, PPKA pun langsung memberikan aba-aba yang disebut dalam Reglemen 3 sebagai semboyan 40. Semboyan 40 merupakan ijin kepala kondektur (KP) untuk memperbolehkan kereta api berangkat. Setelah semboyan 40, KP akan memberikan kabar lagi kepada masinis untuk berangkat sebagai semboyan 41 dengan meniup peluit panjang. Masinis setelah mendengar semboyan 41 akan membalas dengan membunyikan suling atau klakson lokomotif sebagai semboyan 35.
Spoiler for Cara Kerja Semboyan 40,41,35:
Spoiler for Sumber:


Quote:
Quote:
Quote:
Diubah oleh nawap 06-04-2014 18:32
0








Suara tiupan Kondektur pemimpin adalah semboyan 41. Kode bahwa Kondektur Pemimpin telah menerima ijin pemberangkatan kereta api dari PPKA dan selanjutnya meneruskan ijin kepada masinis untuk berangkat. Barulah setelah yakin PPKA memberikan semboyan 40 dan Kondektur Pemimpin memberikan semboyan 41, masinis membalasnya dengan membunyikan suling/ klakson lokomotif satu kali atau semboyan 35. Masinis pun lantas menjalankan kereta api. Bila PPKA belum memberikan semboyan 40, Kondektur Pemimpin tak boleh meniup peluit atau memberikan semboyan 41. Dan inilah sekilas pembahasan mengenai cara kerja tiga semboyan sekaligus. Thanks!
