Kaskus

Hobby

  • Beranda
  • ...
  • Sipil
  • Tempat Nongkrongnya Pemerhati Mekanika Teknik/Analisis Struktur

Bridge EngineerAvatar border
TS
Bridge Engineer
Tempat Nongkrongnya Pemerhati Mekanika Teknik/Analisis Struktur
Tempat Nongkrongnya Pemerhati Mekanika Teknik/Analisis Struktur


  1. Struktur Pembahasan Thread
  2. Pengantar Mekanika Teknik

  3. Dasar-dasar Struktur Statis Tertentu
  4. Beberapa Contoh Struktur Statis Tertentu

  5. Analisa Penampang Profil

  6. Struktur Statis Tak Tentu

  7. Sepintas Tentang Dinamika Struktur Jembatan

  8. Beberapa Contoh Kasus

  9. Obrolan Santai

  10. Kepustakaan
  11. Sumbangan Kaskuser
  12. Dokumentasi Fabrikasi Struktur Jembatan yang TS Kunjungi di Luar Negeri



ngindeksnya masih dilanjutin...
selalu update untuk setiap pertanyaan/komentar tentang analisis struktur.
Diubah oleh Bridge Engineer 22-10-2017 17:45
pt.tsm.importAvatar border
alexsaputrraAvatar border
febrinxAvatar border
febrinx dan 8 lainnya memberi reputasi
9
417.1K
1.9K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sipil
Sipil
KASKUS Official
1.8KThread884Anggota
Tampilkan semua post
Bridge EngineerAvatar border
TS
Bridge Engineer
#31
dari uraian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan,


  • Analisis struktur dilakukan akibat berat sendiri dan beban mati;

  • Strand yang digunakan berdiameter 12.7 mm dengan Kekuatan tarik strand (tensile strength) 1860 MPa dan penarikan dibatasi sampai 75% kapasitas desain;

  • Penggantian diagonal tarik HD1 menggunakan satu kabel minimal 10 strand dengan gaya tarik 772 kN sehingga terjadi perbedaan displacement antara kondisi sebelum dan sesudah stressing sebesar 1.4 mm (masih dalam batas toleransi maksimum lubang baut = 2 mm);

  • Penggantian diagonal tekan HD2 menggunakan satu kabel dengan gaya tarik 825 kN sehingga terjadi perbedaan displacement antara kondisi sebelum dan sesudah stressing sebesar 3 mm (kondisi tidak aman pada batas toleransi maksimum lubang baut), maka ditambahkan satu kabel yang bersilangan sehingga kabel prestress I minimal terdiri dari 12 strand dan kabel prestress II minimal terdiri dari 2 strand. Perbedaan displacement antara kondisi sebelum dan sesudah stressing sebesar 1.4 mm (masih dalam batas toleransi maksimum lubang baut = 2 mm);

  • Dilakukan penutupan lalu lintas selama proses penggantian diagonal HD1 dan HD2.

Diubah oleh Bridge Engineer 09-02-2014 11:08
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.