- Beranda
- Kendaraan Roda 2
Yamaha Byson On Kaskus [BOSS] - Part 5
...
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
19.1KThread•9.4KAnggota
Tampilkan semua post
binterist
#5421
Penasaran sama kehebohan kabel tunggal 6mm ke CDI, dan power CDI langsung dari accu, akhirnya gwe coba sendiri..
bahan:
spek kebo sebelum implementasi:
implementasi secara bertahap untuk mengetahui perubahan.
semua sambungan kabel di solder supaya transfer listrik lebih baik
step 1,
ubah kabel tunggal langsung ke CDI:
result: tenaga/akselerasi bertambah tapi seperti ada tenaga tertahan
step 2:
ganti kabel busi pakai kabel serabut 10mm eks kabel power audio.
result: tenaga/akselerasi bertambah tapi masih seperti ada tenaga tertahan
step 3:
ubah jalur input power input CDI langsung dari accu
result: baru deh tenaganya keluar, akselerasi cepat
langsam stabil, di rpm <900Rpm motor bisa langsam tidak mati.
speed 104Km/h masih sisa satu gigi lagi,nyali yang udah habis
kesimpulan:
buat yg ingin implementasi, lebih baik di balik stepnya secara bertahap,klo masih blm puas lanjut ke step selanjutnya.
1. ubah jalur CDI langsung dari accu
2. ubah kabel tunggal dari CDI ke koil
3. ubah kabel busi.
tips:
jika berkenan.
Spoiler for bikin penasaran:
bahan:
- kabel tunggal 6mm 1 meter
- relay
- kun socket relay:4 pcs
- kabel serabut 6 mm: 1 meter
- kabel serabut 10 mm= 50 cm
- sekring tancap 10A= 1 pcs
- rumah sekring: 1 pcs
- isolasi
spek kebo sebelum implementasi:
- CDI CP amateur
- filter free flow ferrox
- knalpot free flow LV Cobra
- busi standard
- karbu skep PE 28
- beban braket dan full box(SB&TB)
- rasio gear 16/48=3
Spoiler for Skema CDI:
implementasi secara bertahap untuk mengetahui perubahan.
semua sambungan kabel di solder supaya transfer listrik lebih baik
step 1,
ubah kabel tunggal langsung ke CDI:
Spoiler for pake pic orang lain:
Quote:
result: tenaga/akselerasi bertambah tapi seperti ada tenaga tertahan
step 2:
ganti kabel busi pakai kabel serabut 10mm eks kabel power audio.
result: tenaga/akselerasi bertambah tapi masih seperti ada tenaga tertahan
step 3:
ubah jalur input power input CDI langsung dari accu
result: baru deh tenaganya keluar, akselerasi cepat
langsam stabil, di rpm <900Rpm motor bisa langsam tidak mati.
speed 104Km/h masih sisa satu gigi lagi,nyali yang udah habis
kesimpulan:
buat yg ingin implementasi, lebih baik di balik stepnya secara bertahap,klo masih blm puas lanjut ke step selanjutnya.
1. ubah jalur CDI langsung dari accu
2. ubah kabel tunggal dari CDI ke koil
3. ubah kabel busi.
tips:
- hati-hati dalam pengerjaan, selalu matikan kontak saat akan cabut pasang
#pengalamansekringputussemua. - solder tiap sambungan kabel
- utk rumah sekring kabel power CDI,pakai yg kualitas bagus dan bungkus pakai plastik agar tidak konslet saat kehujanan
#pengalaman motor mati mulu setelah implementasi gara2x bagian ini terus,kebasahanan atau kendor sekringnya.
jika berkenan.
Diubah oleh binterist 01-01-2014 07:58
0