- Beranda
- Entrepreneur Corner
Business Blog - Unixmaster
...
![unixmaster](https://s.kaskus.id/user/avatar/2013/10/31/avatar6037297_3.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
unixmaster
Business Blog - Unixmaster
Salam rekan2
Kebetulan saya sekarang lagi aktif mengembangkan usaha. Jadi saya menghabiskan banyak waktu untuk membaca.
Menulis sendiri adalah cara untuk mengkristalisasi dan menyimpan ilmu pengetahuan. Saya pikir, gak ada salah untuk di share ke rekan2 di kaskus. sapa tau bisa bermanfaat.
Mohon masukan dari rekan2. saya selalu berusaha untuk belajar.
kalo mau nanya & diskusi boleh. nanti kita coba belajar bersama.
terimakasih
index :
1. Multiplikasi dalam Bisnis
2. Tentang Pricing Strategy
3. menciptakan atau mengikuti trend ? pilih mana ?
4. acara TV buat belajar kewirausahaan
5. rasio utang terhadap modal
6.pecat orang adalah bagian dari bisnis
7 . January 2013 review
Kebetulan saya sekarang lagi aktif mengembangkan usaha. Jadi saya menghabiskan banyak waktu untuk membaca.
Menulis sendiri adalah cara untuk mengkristalisasi dan menyimpan ilmu pengetahuan. Saya pikir, gak ada salah untuk di share ke rekan2 di kaskus. sapa tau bisa bermanfaat.
Mohon masukan dari rekan2. saya selalu berusaha untuk belajar.
kalo mau nanya & diskusi boleh. nanti kita coba belajar bersama.
terimakasih
index :
1. Multiplikasi dalam Bisnis
2. Tentang Pricing Strategy
3. menciptakan atau mengikuti trend ? pilih mana ?
4. acara TV buat belajar kewirausahaan
5. rasio utang terhadap modal
6.pecat orang adalah bagian dari bisnis
7 . January 2013 review
Diubah oleh unixmaster 02-02-2014 03:28
0
3.3K
41
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Entrepreneur Corner](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-277.png)
Entrepreneur Corner![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
22KThread•4.6KAnggota
Tampilkan semua post
![unixmaster](https://s.kaskus.id/user/avatar/2013/10/31/avatar6037297_3.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
unixmaster
#2
#tentang pricing strategy#
Sudah pernah ke batik mirota di malioboro jogja? Mereka menawarkan the best price and best option available. Harga jual mereka fixed. 30% dr harga beli dr supplier. Barang2 mereka kebanyakan punya price-value comparison yg lbh baik ketimbang kompetitor mereka.
Bisnis model yg berbeda dipakai oleh toko2 batik lain. Toko batik lain, mereka memberikan harga 3x lipat dr harga supplier dan memberikan komisi pada : taksi dan supir bis yg membawa konsumen kesana.
Orang2 yg habis beli batik di toko2 model diatas trus berkunjung ke mirota batik, pasti gak akan balik ke toko sebelumnya. Value yg ditawarkan mirota itu clear and loud and easy to understand : lower price.
Mana yg lebih unggul diantara keduanya ? Secara de facto, mirota batik masih jadi juaranya jogja.
Lokasi mirota batik sangat strategis jadi dia gak perlu membayar supir taksi dan supir bis untuk membuat konsumen datang. Rupanya keputusan pricing strategy tidak hanya ditentukan oleh pemilik. Tapi juga ditentukan oleh situasi.
Bisnis tradisional seperti di pasar blok M atau pasar bringharjo, masih senang memaksa konsumen untuk melakukan tawar menawar. Mereka akan memasang harga 3x lipat dari harga wajar dan mengajak konsumen untuk menawar.
Pricing strategy bisnis modern, disatu pihak, akan menawarkan kepastian harga. Kepastian bahwa konsumen akan mendapatkan harga layak dan tidak akan kena tipu.
Inilah yg dijalankan oleh Alfamart dan Indomaret hingga bisa menggurita di Indonesia.
Dan mirota batik menawarkan hal yg sama.
Tanyalah pada diri anda sendiri :
1.What is your pricing strategy ?
2.How it will create value to your business ?
Sudah pernah ke batik mirota di malioboro jogja? Mereka menawarkan the best price and best option available. Harga jual mereka fixed. 30% dr harga beli dr supplier. Barang2 mereka kebanyakan punya price-value comparison yg lbh baik ketimbang kompetitor mereka.
Bisnis model yg berbeda dipakai oleh toko2 batik lain. Toko batik lain, mereka memberikan harga 3x lipat dr harga supplier dan memberikan komisi pada : taksi dan supir bis yg membawa konsumen kesana.
Orang2 yg habis beli batik di toko2 model diatas trus berkunjung ke mirota batik, pasti gak akan balik ke toko sebelumnya. Value yg ditawarkan mirota itu clear and loud and easy to understand : lower price.
Mana yg lebih unggul diantara keduanya ? Secara de facto, mirota batik masih jadi juaranya jogja.
Lokasi mirota batik sangat strategis jadi dia gak perlu membayar supir taksi dan supir bis untuk membuat konsumen datang. Rupanya keputusan pricing strategy tidak hanya ditentukan oleh pemilik. Tapi juga ditentukan oleh situasi.
Bisnis tradisional seperti di pasar blok M atau pasar bringharjo, masih senang memaksa konsumen untuk melakukan tawar menawar. Mereka akan memasang harga 3x lipat dari harga wajar dan mengajak konsumen untuk menawar.
Pricing strategy bisnis modern, disatu pihak, akan menawarkan kepastian harga. Kepastian bahwa konsumen akan mendapatkan harga layak dan tidak akan kena tipu.
Inilah yg dijalankan oleh Alfamart dan Indomaret hingga bisa menggurita di Indonesia.
Dan mirota batik menawarkan hal yg sama.
Tanyalah pada diri anda sendiri :
1.What is your pricing strategy ?
2.How it will create value to your business ?
0