alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3982
Lapor Hansip
19-05-2013 22:15

akhirnya saya sadar overfanatic jkt48

akhirnya saya sadar overfanatic jkt48

salam kenal gan emoticon-I Love Kaskus (S)
sekian lama SR saya mau coba bikni trit
langsung saja ini cerita saya sebelum sadar dari hobi yang menurut saya tidak ada jejak manfaatnya..

Waktu itu akhir 2011, ya awal jkt48 terbentuk atas nama adik dari akb48 di jepang sana, sebelumnya pimpinan akb48 takahashi minami datang ke indo buat promosi, waktu itu saya liat juga di tv (dahsyat). Disitulah saya mulai tertarik akan grup ini, bosan dengan musik yang itu itu saja. Saya mulai googling" info akb48, disana saya menemukan video klip heavy rotation, gila pada pake celana dalam aja+ cium"an cewe sama cewe, terus ada konser" dengan penonton yang mempunyai ciri khas pake lightstick, itu membuat ketertarikan sendiri buat saya, apa jadinya jika jkt48 buat yang seperti ini.

Saat itu masih sedikit fans jkt48, kebanyakan juga fans dari akb48 yang mulai suka ada grup sendiri di indonesia. Kemudian saya join forum akb48 di indonesia (AIF), banyak info disana + jual beli juga ada layaknya kaskus. Saya memutuskan untuk order lightstick, asli impor dari jepang, harganya 300rb kalo tidak salah, kalo ingat ini saya malu pada diri sendiri gan. Awal 2012 saat itu beberapa member akb48 mau konser di balai kartini, ada jkt48 juga tentunya, saya sudah mau hengkang ke jakrta nih, tapi untung ga jadi karena saat itu saya mendadak dapat tugas kuliah.

Nah mulai banyak orang" yang suka dengan kehadiran grup ini, bahkan dari regional saya sendiri. Tak lama kemudian ada berita kalo jkt48 akan ada teater sementara, mendengar ini saya senang sekali, entah apa yang mebuat saya ikut senang, baca field report di forum". Apakah saya menjadi gila? mungkin saja.

Idol grup ini juga menuai keuntungan dari menjual photo member dengan berbagai pose, sebenernya ini sangat murah dijual oleh official, tapi kemudian dijadikan layaknya bisnis oleh fans, untuk member cantik seperti nabilah dan melody harganya bisa 5 atau 10x lipat dari harga aslinya, wow? hanya sebuah foto ini, untuk member yang kurang begitu cantik lumayan murah.
Pertengahan 2012 sudah banyak lagu yang dinyanyikan oleh jkt48 ini walaupun masih alih bahsa dari jepang, saya berharap mereka punya lagu sendiri, tapi memang sebagai fansnya apapun yang mereka nyanyikan kita tidak peduli, yang penting happy, ada juga konser khusus jkt48 di rcti dan waktunya malem banget waktu itu, saya rela tidur jam 2 malem untuk menyaksikan mereka tampil, padahal besok ada presentasi. Walaupun malemnya udah nonton, siangnya saya tetap download videonya di youtube buat koleksi.

Saat inilah yang d otak saya cuma jkt48 dan jkt48, saat ngobrol dengan temen" pasti saya selalu ngomong tentang jkt48, mungkin teman" saya muak,tapi mereka masih menghargai saya untuk mengungkapkannya.
Sedang asik browsing", saya menemukan video sejarah akb48, oke saya mau download karena banyak yang merekomendasikan untuk menyaksikan ini. Tau gak apa videonya? YA penuh dengan orang menangis terharu,
mereka yang dulu tidak dihargai/tidak punya fans, tapi karena usaha mereka dapat meraih piala japan award, judulnya kin sma sp kalo tidak salah. Entah kenapa saya beberapa kali nonton video ini tidak bosan. Sya berkhayal
dan berharap jkt48 bisa seperti kakak kakak mereka.

Akhir Agustus ada konser terbesar akb48 di tokyo dome, dan jkt48 juga perform disana, walaupun hanya nyanyi 1 lagu itu sudah cukup menghibur, Tak disangka ada pengumuman dari manajer bahwa 2 member akb48 ditransfer ke jkt48,
wow !!, Apa tidak salah??? . Sya senang akan berita ini, ada kabar pula jkt48 akan ada teater sendiri.
Waktu mulai berlalu dan saya mulai mendapati fenomena yang aneh, ya banyak alay" mulai keluar dari habitatnya, seakan tau segalanya tentang jkt48 dan akb48, mereka mentroll , membully, dan apapun itu yang menurut saya tidak wajar.

Saya cermati setiap kata" haters, mungkin ada benarnya...
1. apakah yang sudah kamu dapatkan dari ngefans?
- saya dapat kepuasan, rugi materiil tidak berarti bagi saya
2. apakah mereka peduli dengan kamu?
- ya mereka selalu menghargai fans
3. apakah itu berguna bagi masa depanmu?
- tidak secara langsung, tapi ada motivasi yang bisa saya ambil


Saya mencoba berfikir positif untuk menjawab pertanyaan seperti itu..
Tapi kemudian saya sadar, saya sudah membohongi diri saya sendiri, lama kelamaan saya malu juga pada temen" saya, saya agak risih juga jika jkt48 perform di tv, fansnya mah asik" aja sambil ngechant, gak peduli sama
penonton yang lain. Saya agak ilfeel juga liat ada rombongan fans yg sedang ber wotagei (nari" gak jelas itu, sebenernya jelas tapi kebanyakan tidak terkonsep dengan baik). Waktu saya telah kuhabiskan buat liat foto" liat video", cari" info member... oh tidak....
Disini saya tidak menyalahkan siapapun, saya melihat apa fenomena yang ada, tidak mengajak untuk berhenti ngefans, tidak mengajak untuk ngefans.
Tapi coba tanya ada hati agan" yang terdalam, sudah benarkah apakah yang kamu lakukan? wajarkah? normalkah?

Sekian, terima kasih telah membaca. emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:Original Posted By stradesuki
karena banyak yang baca ternyata
saya mau cerita lagi emoticon-I Love Kaskus (S)

ya setelah sedikit demi sedikit bisa keluar dari hobi ini, pikiran saya mulai cerah kembali.
apa arti cerah disini? saya sudah bisa menerima apa yang dulu tidak bisa saya terima. tau sendiri kan bisanya fans fanatik kalau dibilangin atau dikasih saran malah balik ngasih saran, bahkan dengan nada yang gak mengenakkan dihati, masalah yang sebenarnya sepele bisa menjadi besar, bahkan melibatkan kelompok" tertentu.
yang paling aneh kelakuan saya dulu sering pakai bahasa jepang buat ngobrol, baik di internet atau rl, tapi kalu mengingat hal itu jadi ilfeel banget soalnya yang saya ajak ngobrol itu orang yang salah, maksudnya bukan pada orang yang tepat, bagus jika yang saya ajak omong itu orang yang suka anime" atau jejepangan, tapi ini orang biasa, hehe, pantas dia bingung, gak tau diri banget saya ini.

eeee, sekarang saya mau tanya ini bagi fans akb48 yang masuk di trit gaje saya, apakah benar kalian nge fans mereka karena kecantikan? hehe meskipun kecantikan itu relatif tapi menurut saya itu tidak berlaku bagi kecantikan di depan layar monitor/foto (dalam hal ini masalah wajah/body). di bagian ini kecantikan adalah absolut. sebenarnya kalau pikiran sudah tercerahkan, member akb48 itu tidak cantik..
mungkin dari 250anggota, hanya 8orang yang cantik, bahkan cuma 1orang yang cantik without make-up. silahkan mengeyel, itu hak kalian. selanjutnya pernahkah liat photo gravure dari member akb 48?
silahkan cari di google, kalau mau beli silahkan, biasanya dapat bonus dari single musim panas. dulu ane di kost sering liat nih, sekarang berpikir kalau orang tua tau gimana nih, meskipun ane udah dewasa, tetap saja ini aneh. di foto tersebut wow! body layaknya jav star, padahal aslinya flat"saja. kalau dipikir" sebenarnya mereka lebih enak diliat kalau pakai kostum, daripada pakai bh saja. yang lebih parah lagi banyak yang mempunyai tubuh yang tidak proporsional, jadi aneh liatnya. ini yang saya rasakan sekarang, beda waktu masih menjadi fans fanatik dulu, saya pamer"kan malah fotonya. edan bukan?


Quote:Original Posted By Dgariel
mencoba memandang dari sisi objektif, ane bukan fans ataupun fanatic 48 family

setau ane yang namanya hobi / minat ga ada yang bisa digugat, karena dunia masing masing orang berbeda

selama bisa ngasilin duid yang lebih besar daripada yang dihabiskan untuk hobi, ane rasa gak masalah...

coba liat keluar, orang orang sukses punya hobi yang nguras banyak duid, contoh aja kolektor lukisan, kolektor diecast, maniac travel, kolektor mobil, pemain rc

hobi2 yang ane sebutin diatas lebih nguras duid dibanding topik yang agan bahas disini. dan ente harus liat keluar, fanatic 48 tuh sebenernya gak seberapa dibanding mereka mereka ini

jadi intinya asalkan suatu penghobi menekuni hobinya dari hasil kerja sendiri, tidak bisa diganggu gugat

pemaen band seneng kalo manggung band
gamers seneng kalo main game
pengusaha senang berbisnis
pemancing senang memancing ikan
kolektor senang mengkoleksi

dunia masing masing orang berbeda, tidak bisa disamakan seenak jidat


trit semacem gini sebenernya ane kurang suka, semacam bentuk2 judging psikologi kepada kaum yang dianggap minoritas dan terkenal....

taro depan ts kalo berkenan...biasain berpikir objektif biar pinter, jangan subjektif melulu emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By JonaP_1st
salah satu alasan kuat kenapa banyak orang suka sama seorang idol adalah karena ngerasa hidup mereka udah monoton. gw ngga mengada2, karena gw adalah salah satu yang pernah ngerasain kaya gitu.

dulu akhir 2009, gw pernah ngerasa bosen bgt sama kehidupan sehari2. duit ada, temen ada, tapi ntah kenapa gw ngerasa semua itu monoton aja. gw pengen sesuatu yang baru, sesuatu yang bisa merubah mood gw, sesuatu yg bisa membuat hidup gw lebih berwarna. (maklum jomblo, gara2 terlalu prinsipil)

akhirnya tanpa sengaja gw nemu satu grup di youtube, dan mereka adalah SNSD. dari akhir tahun itu sampai awal 2012 gw ga pernah berhenti searching apapun tentang mereka, sampe2 harddisk gw 300GB itu isinya video mereka semua. sampai akhirnya gw ngerasa keadaan yang sama kaya dulu : monoton..

apa yang membuat gw ngefans sama JKT48 kurang lebih sama dengan alasan pertama gw suka SNSD. mereka ngerubah hidup gw yang monoton jadi agak sedikit lebih cerah. klo cowo suka cewek wajar, tapi karena logika gw masih jalan, gw ga pernah kepikiran sama sekali buat ngarepin member2 JKT48 ini salah satunya bakal jadi pasangan hidup gw nanti. jadi sampai saat ini ato sampe kapanpun, prinsip ngidoling gw ga akan pernah berubah,, tetep berada di garis tengah. ga terlalu maju... juga ga terlalu mundur.

klo ada yang ngerasa risih, ato ngga demen sama JKT48 silahkan, tapi musti disertasi yang jelas kenapa loe ngga suka? jangan karena loe ngeliat kelakuan segelintir fans oon yang ngga bertanggung jawab. trus loe langsung menjudge semua yang berbau2 JKT48 (artis, manajemen, fans) itu buruk semua. justru kalau mereka memegang prinsip idoling yg tepat bisa membuat mereka lebih bersemangat lagi menjalani hidup.

agak lucu juga sih ngebaca komen2 dibelakang, ada yang bilang modal paha, ga suka ada member yang kuliah di tempatnya trus minta DO, bacoler ato apalah. ya gw sih mikirnya wajar2 aja.... namanya juga orang dibelakang keyboard. laga sok berani kaya buaya,, padahal aslinya mah ga lebih takutan dari kucing.

monggo TS klo berkenan di taro pejwan, biar pembahasannya lebih seimbang.


Quote:Original Posted By banisela
wah gan, ane juga mao crita nih...

dulu ada beberapa temen ane tinggal 1 kosan di daerah depok untuk kuliah..
nah itu temen2 ane yg kos disitu ada yg wota ada juga yg s*ne, yang parah yang wota ini..

kuliah jurusan IT di depok, tapi koleksi HDDnya kl gak akb48, nmb48, yaa jkt48 itu...ada kali 3x1.5TB HDD isi gituan doank...
masalahnya dari beberapa temen ane yang kos di situ, sudah pada lulus kuliah semua, bahkan sudah ada yang kerja menjadi Senior Programmer, TERSISA 2 orang wota temen ane, yang sampe sekarang belum lulus2...

2 orang itu sampe sekarang masih ngewota, bahkan sampai punya geng wota sendiri(ane gak tau kl mreka ngewotagei apa kagak)..
memang sih, mereka tau 48 itu sudah lama, bahkan dari pertama kali ane kenal sama 2 temen ane ini, mreka sudah kenal jepang2an..dan setiap ane dengerin lagu yg mreka putar di winamp/foobar komputer mreka, pasti lagu jepang...entah lagunya 48 atau bukan...

kuliah sudah tahun ke 6, dari 2006-2012, kebetulan masih banyak teman seangkatan yg kos disana termasuk 2 orang itu, suatu hari, orang tua(ibunya) dari salah satu dari 2 wota itu datang ke kosan itu, ngecek anaknya, nanya kapan lulusnya emoticon-Ngakak (S),

ane sih bakal malu banget kl ortu ane sampe bgitu, ibarat umur dah jalan 24 menuju 25 tapi masih NETEK SAMA EMAKNYA emoticon-Ngakak

febuari 2012 kosan itu pun bubar(kosannya beruba kontrakan rumah 2 lantai), karna gak dilanjutkan. penghuni kosannya pun mencar. 2 wota itu pun kembali ke rmh ortunya masing2..

1 tahun lebih berlalu, ane liat circle di Gp ane, ternyata 2 wota itu masih jadi wota, pernah kita kumpul2 bareng, terus ane nanya income dia dari mana buat nonton begituan, dia bilang minta ke ortunya emoticon-Cape d... (S)...umur sgitu???masih minta duit ke ortu???belum lulus kuliah??apalagi kerja??? emoticon-Najis (S)
dan stelah acara kumpul2 itu, diapun ngajak temen2 ane yg laen ke fx buat nonton jkt48 emoticon-Cape d... (S), untungnya banyak yg nolak emoticon-Ngakak (S)

Bayangkan!!! umur dah 25 jalan 26 masih jadi wota, masih minta duit ke ortu buat kegiatan wotanya, kuliah gak kelar, gak kerja, MAU JADI APA??? netek terus sama emak??KL ORTU DAH GAK ADA, MAU JADI APA???

KALIAN PARA WOTA, MAU HIDUP BEGINI???


nb: ane sengaja post untuk di dedikasikan ke 2 temen ane yg masih ngewota.
ane share thread ini di g+ ane supaya dia juga baca thread ini dan juga post ane. ane siap trima konsekuensinya kl mreka melilih untuk memusuhi ane.
saat ini, hanya ini yg bisa ane lakukan untuk mereka sebagai Teman.


Quote:Original Posted By takbiir
gini gan gue di juga fans JKT48,gue kenal mereka dari pertama iklan ponari swet dari situ gue cari info2 tentang mereka dan gue dapet oshimen sonyaemoticon-Kiss (S) saat gue masuk dunia idol pun gue uda dihipnotis ma mereka mulai dari beli SWAGnya sampe atribut2 yang berbau bau jeketi pun gue rela keluarin duit,untungnya gue punya dikit2 jualan biar ga minta ke ortu kalo mau ngidol.Puncaknya gue bener2 gila saat itu waktu gue rela putusin cwe gue demi sang idola "Sonya" yang gabakal bisa jadi cewe gue beneran .Gue semakin gila dengan kejombloan gue mulai dari pasang pin idola dimana mana,pasang foto idola di dompet emoticon-Malu (S)
SAMPE GUE BIKIN LAGU BUAT DOI emoticon-Malu (S)
dan gue uda sedikit demi sedikit sadar kalo idoling itu kaya kita kecanduan GAME ONLINE,KITA GA SADAR AKAN BERAPA DUIT YANG KITA HABISKAN,NAMUN SUATU HARI AKAN SADAR DAN BERKATA "BETAPA BEGONYA GUE DULU"
dan kemarin pas baksos gue dengerin guru gue yang nyeletuk "EH FANS JKT48 TU ALAY,KALO LIAT ORANG CANTIK BIASA AJA DONK GAUSAH DI BIKIN2 PIN ATO SEGALA MACEM" gue langsung diem aja gan emoticon-Bingung (S)
setelah itu gue sadar akan pentingnya jadi orang yang ga terlalu fanatik ama sesuatu,karena fanatik adalah ajaran setan emoticon-Takut (S):
gue emang ga kaya dulu lagi yang terlalu fanatik ma JKT tapi gue tetep masih dukung mereka walo ga se GILA dulu emoticon-Malu (S)
juujur gue ngefans dulu ma sekarang tu beda gan,sekarang mereka terlalu mainstrim buat gue dan terlalu banyak anak labil yang alay sok2an tau dunia peridolan emoticon-Smilie



ni bukti kegilaan gue waktu NGIDOL
2 Lagu buat sonya emoticon-Kiss (S)
AYNOS - Heavy Birthday Sonya

AYNOS - Sonya My Oshi
emoticon-Malu (S)
Diubah oleh stradesuki
0
akhirnya saya sadar overfanatic jkt48
09-11-2013 01:07
alhamdulillah kembali ke jalan yg benar emoticon-Salaman
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia