- Beranda
- Kendaraan Roda 4
HONDA MOBILIO at KASKUS part I
...
TS
andhihonda
HONDA MOBILIO at KASKUS part I
Quote:
Selamat datang dirumah tercinta kami om momod dan om sekalian
Izinkan kami memperkenalkan diri, fans & user Mobilio at kaskus
Trit ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya pemilik dan penggemar Honda mobilio di seluruh Indonesia dan menjadikannya sebagai wadah untuk saling bertukar informasi, tanya jawab, saling share mulai dari spek exterior, interior, audio, engine, etc yg sudah dimodifikasi maupun yg masih standard
Izinkan kami memperkenalkan diri, fans & user Mobilio at kaskus
Trit ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya pemilik dan penggemar Honda mobilio di seluruh Indonesia dan menjadikannya sebagai wadah untuk saling bertukar informasi, tanya jawab, saling share mulai dari spek exterior, interior, audio, engine, etc yg sudah dimodifikasi maupun yg masih standard
Quote:
Kaskuser yang baik adalah yang menghormati, menghargai satu sama lain, dan memandang perbedaan itu adalah bagian dari bersosialisasi
Jadi alangkah baiknya perbedaan itu bukanlah menjadi masalah
Mohon baca dulu Rules sebelum anda posting disini
Mohon ada baiknya agan yang baru masuk kerumah ini
membaca peraturan peraturan yg sudah ditetapkan TS dalam mengacu pesan pak RT momod dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan dilingkungan kaskus tercinta
Jadi alangkah baiknya perbedaan itu bukanlah menjadi masalah
Mohon baca dulu Rules sebelum anda posting disini
Mohon ada baiknya agan yang baru masuk kerumah ini
membaca peraturan peraturan yg sudah ditetapkan TS dalam mengacu pesan pak RT momod dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan dilingkungan kaskus tercinta
The BEST LMPV Indonesia 2013
sumber foto : kompas.otomotif
DAFTAR HARGA HONDA MOBILIO
Spoiler for klik disini:
Daftar Harga Honda MOBILIO
Plat B atau area Jabodetabek
HONDA MOBILIO (CKD)
Type S 1.5 M/T = Rp. 163.500.000
Type E 1.5 M/T = Rp. 184.000.000
Type E 1.5 CVT = Rp. 194.500.000
Type E 1.5 CVT Prestiges = Rp. 203.000.000
Type RS 1.5 M/T = Rp. 206.500.000
Type RS 1.5 CVT = Rp. 217.000.000
Note :
khusus selain warna putih ada perbedaan harga +1 juta
atau warna yg mempunyai basic metalic
Harga & bbn tidak mengikat
PENJELASAN TRANSMISI CVT VERSI HPM
Spoiler for klik disini:
Quote:
Original Posted By kampunk14►
Secara teknis, roda bergigi konvensional dalam CVT diganti dengan dua drum yang ukurannya dapat berubah, dan selembar sabuk baja (steel drive belt). Pergerakan sabuk baja ini dibentuk oleh setiap drum. Diameter dari setiap drum diatur oleh sebuah komputer transmisi yang menambah atau mengurangi tekanan minyak ke dalam setiap bagian yang bergerak dari setiap drum. Ini adalah rasio rendah (gigi 1). Didalam gigi tinggi (top gear) tekanan tinggi minyak masuk ke dalam katrol penggerak "drive pulley". Diameter drum sekarang berputar balik sehingga katrol penggerak berputar lebih cepat dari katrol yang bergerak. Di dalam kedua posisi ini, rasio terendah dan tertinggi, komputer transmisi membantu menyeimbangkan tekanan minyak ke setiap drum dan ini menghasilkan rasio yang tepat ke kondisi jalanan dan posisi akselerator dan moda pengendaraan mobil (drive mode).
sumber : http://www.honda-indonesia.com/techn...ransmission%29
Secara teknis, roda bergigi konvensional dalam CVT diganti dengan dua drum yang ukurannya dapat berubah, dan selembar sabuk baja (steel drive belt). Pergerakan sabuk baja ini dibentuk oleh setiap drum. Diameter dari setiap drum diatur oleh sebuah komputer transmisi yang menambah atau mengurangi tekanan minyak ke dalam setiap bagian yang bergerak dari setiap drum. Ini adalah rasio rendah (gigi 1). Didalam gigi tinggi (top gear) tekanan tinggi minyak masuk ke dalam katrol penggerak "drive pulley". Diameter drum sekarang berputar balik sehingga katrol penggerak berputar lebih cepat dari katrol yang bergerak. Di dalam kedua posisi ini, rasio terendah dan tertinggi, komputer transmisi membantu menyeimbangkan tekanan minyak ke setiap drum dan ini menghasilkan rasio yang tepat ke kondisi jalanan dan posisi akselerator dan moda pengendaraan mobil (drive mode).
sumber : http://www.honda-indonesia.com/techn...ransmission%29
PERBEDAAN ANTAR TIPE MOBILIO
Spoiler for klik disini:
Quote:
Original Posted By suparto1960►
Kalo boleh, ane lengkapin ya Gan, kebetulan ane uda research bener2 nih, tipe2 dari si Lio.
<kalo kurang, mohon dilengkapi, kalo salah, mohon dikoreksi, kalo menyinggung, ya mohon maap>
Exterior dari S ke E gak cuman FogLamp Gan, tapi juga ada:
- Lampu Sein di Kaca Spion.
- Pelek beda, yg S pake Trim Wheel, yg E pake Alloy Wheel.
Kalo daleman nya, dari S ke E, selaen AC double blower:
- Kursi baris ke dua bisa geser2.
- Tape, yg S pake 1 Din, yg E pake 2 Din, sama2 bisa USB + Aux In.
- Security Alarm + KeyLess entry
Kalo ke E prestige (CVT), selain krom2an di FogLamp, Pintu bawah, pantat si Lio, dan Knalpot, serta pelek prestige, juga dapet:
- ABS + EBD
- Rear Parking Camera
- 6.1" A/V system with touch screen monitor.
cmiiw.
Kalo boleh, ane lengkapin ya Gan, kebetulan ane uda research bener2 nih, tipe2 dari si Lio.
<kalo kurang, mohon dilengkapi, kalo salah, mohon dikoreksi, kalo menyinggung, ya mohon maap>
Exterior dari S ke E gak cuman FogLamp Gan, tapi juga ada:
- Lampu Sein di Kaca Spion.
- Pelek beda, yg S pake Trim Wheel, yg E pake Alloy Wheel.
Kalo daleman nya, dari S ke E, selaen AC double blower:
- Kursi baris ke dua bisa geser2.
- Tape, yg S pake 1 Din, yg E pake 2 Din, sama2 bisa USB + Aux In.
- Security Alarm + KeyLess entry
Kalo ke E prestige (CVT), selain krom2an di FogLamp, Pintu bawah, pantat si Lio, dan Knalpot, serta pelek prestige, juga dapet:
- ABS + EBD
- Rear Parking Camera
- 6.1" A/V system with touch screen monitor.
cmiiw.
PAKET CERMAT MOBILIO
Spoiler for klik disini:
PAKET CERMAT MOBILIO
Honda Mobilio juga ditawarkan dalam varian yang telah dilengkapi dengan paket Cermat (Cerdas + Hemat). Melalui paket ini, konsumen dapat membeli Honda Mobilio yang telah dilengkapi paket perawatan berkala selama 3 tahun atau 6 tahun di bengkel resmi Honda.
Keuntungan yang akan didapatkan konsumen melalui Paket Cermat ini, antara lain biaya perawatan lebih hemat, bebas kenaikan harga, dapat dicicil bersamaan dengan kredit mobil, dan kendaraan tetap prima.
Harga yang ditawarkan untuk untuk Honda Mobilio + Paket Cermat adalah sebagai berikut:
Paket Cermat 1 (3 tahun):
- Honda Mobilio S M/T + Paket Cermat 1 Rp162.200.000
- Honda Mobilio E M/T + Paket Cermat 1 Rp181.700.000
- Honda Mobilio E CVT + Paket Cermat 1 Rp 192.500.000
- Honda Mobilio E CVT Prestige + Paket Cermat 1 Rp 201.000.000
Paket Cermat 2 (6 tahun):
- Honda Mobilio S M/T + Paket Cermat 2 Rp166.950.000
- Honda Mobilio E M/T + Paket Cermat 2 Rp186.450.000 -Honda Mobilio E CVT + Paket Cermat 2 Rp197.600.000 -Honda Mobilio E CVT Prestige + Paket Cermat 2 Rp 206.100.000
Selain Paket Cermat, Honda Mobilio juga dilengkapi dengan layanan Experience Honda seperti model Honda lainnya. Experience Honda adalah bantuan darurat di jalan kepada seluruh konsumen Honda selama 24 jam yang meliputi layanan penggantian ban, layanan pengaktifan aki kendaraan, layanan kunci tertinggal dalam kendaraan, dan layanan pengisian bahan bakar maksimal lima liter untuk kendaraan yang mogok di jalan akibat kehabisan bensin.
sumber
Keterangan :
Paket CERMAT 1 (free service 3thn / 50.000km) meliputi :
free ganti oli + jasa service, ganti filter oli, filter udara, tune up, cek rem,cek roda
dimulai dgn service 1000, 10.000, 20.000, 30.000, 40.000, 50.000km
Paket CERMAT 2 (free service 6thn / 100.000km) meliputi :
free ganti oli + jasa service, ganti filter oli, filter udara, tune up, cek rem,cek roda
dimulai dgn service 1000, 10.000, 20.000, 30.000, 40.000, 50.000, 60.000, 70.000, 80.000, 90.000, 100.000 km
note :
mohon dikoreksi jika ada kesalahan kata dan kalimat dlm penulisan
Utk memastikan silahkan hubungi bengkel resmi honda terdekat
DAFTAR AKSESORIS MODULO
Spoiler for klik disini:
Quote:
Original Posted By bittorent►brosur modulo
harga cukup menguras kantong
sebenernya jadi bingung, trit ke bagi dua... sayang aja, apalagi mau berbagi info.. masa post di dua trit
harga cukup menguras kantong
sebenernya jadi bingung, trit ke bagi dua... sayang aja, apalagi mau berbagi info.. masa post di dua trit
HONDA MOBILIO
# The Best LMPV Indonesia 2013
# 7 seaters (tiga baris)
# mesin 1.500CC 118HP (tertinggi dikelasnya)
# Single / Double Blower AC
# Dual SRS Airbags
# GCON + ACE sistem rangka body dan pedestrian
# Pretensioner and load limiter seatbelt
# Front Wheel Drive / FWD (lebih responsif dalam akselerasi)
# Terjual 2500 pemesan (hampir 30% total penjualan honda saat IIMS 2013)
# Pilihan warna : Putih, Hitam, Silver, Polished metal abu tua, biru, brownish, gold
SPESIFIKASI MOBILIO
PENTING, BACA INI DULU GAN !!
Spoiler for Rules, baca ini lebih dahulu sebelum agan posting disini !:
Quote:
PERHATIAN !!!
Budayakan bahasa yang sopan dan santun
Jangalah nyampah ditrit ini, baik itu ngeJunk, serta komeng yg tdk sehat.
Plis jangan OOT, disini bukan tempat absen utk kejar iso
Disini forum bebas, komen yg cerdas jgn beringas
1) Dilarang berjualan [promosi] / nitip lapak disini
2) Tidak boleh menulis nomor handpdhone, pin BB/WA
3) Tidak boleh menulis alamat website, forum lain selain kaskus
4) Tidak boleh menulis diskon / menyebut nama Sales / Dealer
* Tolong disamarkan satu atau bbrp huruf ataupun diberi inisial / tanda / plesetan dari kata aslinya demi menjaga netralitas. Apabila ingin dapatkan informasi apapun silahkan japri / by PM
5) Tidak boleh menulis merk dagang secara vulgar
6) Apabila ingin menaruh gambar mohon gunakan spoiler
7) Tidak boleh double posting, silahkan gunakan multi quote
8) Tidak boleh menulis dgn size yg berlebihan. Gunakan font dan size yg normal atau maximal dengan bold
9) ID PRIME only, id klonengan dilarang post !
Beikut daftar nama JUNKER / BLACK LIST / Daftar hitam trit ini, yaitu :
1. cv40
2.
3.
Tidak ada toleransi, bagi yg melanggar
1) pertama akan diberi teguran by posting atau PM
2) apabila terjadi lagi akan ada tanda cinta parsel bata merah
3) apabila tetap membandel akan diadukan pos hansip Momod untuk disunat ataupun dibanned secara permanen
Silahkan baca rules dari om momod dipost # 2
Anda posting disini artinya sudah mengetahui rules dirumah ini
Rules berlaku utk siapapun, mohon kpd penghuni rumah ini utk tegur / peringatkan kpd siapapun yg melanggar rules rumah ini tidak terkecuali TS sendiri
Reward cendol akan diberikan kpd kaskuser yg informatif / friendly aplg igo unyu unyu
Tidak ada maksud dan tujuan untuk tertentu yg sifatnya otoriter
TS hanya menyampaikan apa yg momod PM ke TS, dan berharap rumah ini terlihat bersih, tertib dan sedap dipandang
Mari belajar dari rumah sebelah, biar sederhana penghuninya tapi tertib sopan tingkah lakunya
Rumah ini adalah milik kita bersama, jadi kita jaga dan rawat bersama
Mari kita ngaskus sambil minum secangkir kopi, dengan topik pembicaraan yang menarik dan informatif
Yang punya tambahan informasi, gambar, spec, link serta apapun bentuknya. silahkan posting dimari atawa japri ane. Secepatnya pasti ane share dimari.
Segala ketentuan demi tertibnya trit ini bisa dilakukan kapan saja dgn mengacu pada rules inti dari moderator
TS hanya manusia biaya, hanya Alloh ta'ala maha sempurna, Terima kasih
Quote:
Mohon maaf untuk sesepuh forum R4, TS trit sebelah, dan sesepuh dari forum sebelah yang sudah PM ane, ane gak bisa jelasin via PM ttg adanya dua trit Mobilio.
Maaf klo ane jelasin via ane nanti dikira berat sebelah, untuk lebih yakin dan fair silahkan baca dari halaman 175 - 187 awal dan akhir ceritanya, mudah2an bisa menjawab pertanyaan dari semua sesepuh yg sudah PM ane. Terima Kasih
Maaf klo ane jelasin via ane nanti dikira berat sebelah, untuk lebih yakin dan fair silahkan baca dari halaman 175 - 187 awal dan akhir ceritanya, mudah2an bisa menjawab pertanyaan dari semua sesepuh yg sudah PM ane. Terima Kasih
Quote:
Original Posted By andhihonda►Sepertinya trit ini makin rame penghuninya, tp msh kebanyakan fansboy nya, msh jarang user atau yg lg proses indent...
Mdh2an calon user yg sdh memilah serta sdg proses ingin minang moblio tdk terkecoh oleh opini2 pribadi dsni, krn bisa saja itu benar bisa saja itu salah. Atau bisa aja itu cocok selera agan bs aja sebaliknya... saran nubie rajin rajinlah mencari link referensi ttg mobil yg akan dibeli, minta masukan kpd yg ahlinya, pelajari produk dgn cara brosur maupun test drive lgsg
Bagi yg sudah indent atau mgkn sdh terima mobilnya, tlg jgn malu apalagi pelit share ilmu dimari yaa.... om om penghuni trit ini baik2, keren2 n ramah kok... buat kebaikan bersama dan kemajuan trit ini tentunya, krn trit mobilio at kaskus bukan tdk mgkn mnjdi cikal bakal mobilio club diluar kaskus... hehe
Ayoo om, kita saling berbagi disini
Diskusi yg semakin menarik, maaff, nubie macem kayak ane ini cm bisa bilang... manfaatkan trit ini sebagai tempat
1. mencari info baik itu ttg kelebihan dan segala kekurangannya
2. Mencari teman baik sesama pemilik, calon pemilik, pensboi, dan kritikus, tapi maaf tidak untuk junker dan kawan2nya
Untuk calon user, seperti yg diterangkan dipejwan, jgn melulu berdasarkan info orang lain. Pelajari isi trit ini scra keseluruhan klo mau puas baca dr pejwan smpe akhir, pelajari produk scra lgsg dgn liat show unit dan test drive. Karena ilmu, ekspektasi, kebutuhan serta faktor lainnya mgkn berbeda diantar kaskuser. Pro kontra itu biasa...
Intinya, sdh dijelaskan dipage sblmnya.... kita yg ciptaan Tuhan saja msg2 punya kelebihan dan kekurangan, bgmn buatan manusia??
Membandingkan silahkan, baik itu nilai Plus nya dan nilai Minusnya... sbg user yg baik sdh semaklumnya kita manfaatkan nilai Plus tsb dan explore serta cari solusi nilai Minus tsb... anda yakin, butuh, suka, dan sanggup yah monggo beli mobil ini. Anda tdk suka, tdk sesuai dgn harapan yah silahkan beli merk lain
Berdiskusi lah dgn baik dan bijak, kan enak dibaca. Suka yah blg suka jgn dibuat2, jelek blg jelek tp jgn berlebihan... gampang toh?
Maaf nubie sering ngelindur disini, maaf berhubung kesibukan nubie didunia nyata "jualan" jd slow response n jrg posting, tp tetep ngikutin trit hehe
Mdh2an calon user yg sdh memilah serta sdg proses ingin minang moblio tdk terkecoh oleh opini2 pribadi dsni, krn bisa saja itu benar bisa saja itu salah. Atau bisa aja itu cocok selera agan bs aja sebaliknya... saran nubie rajin rajinlah mencari link referensi ttg mobil yg akan dibeli, minta masukan kpd yg ahlinya, pelajari produk dgn cara brosur maupun test drive lgsg
Bagi yg sudah indent atau mgkn sdh terima mobilnya, tlg jgn malu apalagi pelit share ilmu dimari yaa.... om om penghuni trit ini baik2, keren2 n ramah kok... buat kebaikan bersama dan kemajuan trit ini tentunya, krn trit mobilio at kaskus bukan tdk mgkn mnjdi cikal bakal mobilio club diluar kaskus... hehe
Ayoo om, kita saling berbagi disini
Spoiler for Pesan TS:
Diskusi yg semakin menarik, maaff, nubie macem kayak ane ini cm bisa bilang... manfaatkan trit ini sebagai tempat
1. mencari info baik itu ttg kelebihan dan segala kekurangannya
2. Mencari teman baik sesama pemilik, calon pemilik, pensboi, dan kritikus, tapi maaf tidak untuk junker dan kawan2nya
Untuk calon user, seperti yg diterangkan dipejwan, jgn melulu berdasarkan info orang lain. Pelajari isi trit ini scra keseluruhan klo mau puas baca dr pejwan smpe akhir, pelajari produk scra lgsg dgn liat show unit dan test drive. Karena ilmu, ekspektasi, kebutuhan serta faktor lainnya mgkn berbeda diantar kaskuser. Pro kontra itu biasa...
Intinya, sdh dijelaskan dipage sblmnya.... kita yg ciptaan Tuhan saja msg2 punya kelebihan dan kekurangan, bgmn buatan manusia??
Membandingkan silahkan, baik itu nilai Plus nya dan nilai Minusnya... sbg user yg baik sdh semaklumnya kita manfaatkan nilai Plus tsb dan explore serta cari solusi nilai Minus tsb... anda yakin, butuh, suka, dan sanggup yah monggo beli mobil ini. Anda tdk suka, tdk sesuai dgn harapan yah silahkan beli merk lain
Berdiskusi lah dgn baik dan bijak, kan enak dibaca. Suka yah blg suka jgn dibuat2, jelek blg jelek tp jgn berlebihan... gampang toh?
Maaf nubie sering ngelindur disini, maaf berhubung kesibukan nubie didunia nyata "jualan" jd slow response n jrg posting, tp tetep ngikutin trit hehe
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 272 suara
Menurut agan, mana yang paling bagus dan cocok untuk nama club mobilio ??
Modus (Mobilio Honda kaskus)
11%Mulus (Mobilio User & Lover Kaskus)
2%Mobkas (Mobilio Kaskus)
2%Mobility (Mobilio Community)
55%MECK (Mobilio Enthusiast Community at Kaskus)
3%Imoet (Indonesia Mobilio Enthusiast)
3%KMI (Komunitas Mobilio Indonesia)
2%Mobilioners
6%Bilious
1%Mobilion
3%Mobilionz
1%Mobilicious
3%Mobilio US (Mobilitius)
1%MCK (Mobilio Community at Kaskus)
5%Lainnya (Silahkan post di trit ini)
3%Diubah oleh andhihonda 14-10-2014 05:05
bagasdiamara269 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.8M
Kutip
7.6K
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25KThread•12.1KAnggota
Tampilkan semua post
TS
andhihonda
#2
ULASAN EKSTERIOR - INTERIOR - MESIN - DLL MOBILIO
Quote:
Original Posted By CatShitOne►
INTERIOR
glove box yang di ributin mangap,nganga,bercelah,atau apalah... Sebenarnya masalahnya bukan di situ yang fatal.Tapi volumenya yang imut
beginilah ketika mobil pakai HU yang benernya untuk mobil di negara yang setir kiri,tombol on/off jauh benerrrr...kecik pula.
Steering remote tidak ada karena seluruh line up Mobilio versi pasar Indonesia tidak menggunakan HU intergrated.
Beri sedikit aksen pemanis kek,seperti handle chrome atau minimal di cat silver.Door trim segede gaban berwarna mayoritas beige terlihat seperti terkena sakit kuning... Ngga ada fabric ngga masalah amat imo,door trim hanya perlu di lap saja jika buka pintu saat hujan
Foot step bagi penumpang belakang juga wajib menjadi perhatian.Berhubung warnanya Beige,yang sangat mudah kotor dan terlihat kerusakannya apabila sering di pijak.
Mekanisme pelipatan second row bagi penumpang third row juga wajib di ingat mekanisme kerjanya yang mungkin akan sedikit bikin panik di saat tertentu.Misalnya setelah penumpang naik dan dudukan 2nd row sudah di turunkan hingga click dan sandaran belum di tegakkan,namun tiba-tiba penumpang 3rd row ingin turun lagi karena suatu hal.Maka anda tidak bisa menaikkan lagi dudukannya dengan menekan ke bawah tuasnya.Anda harus menegakkan dahulu sandarannya hingga clicking,baru kemudian menarik tuasnya lagi.Bukan joknya jammed yah jika mengalaminya
Ini mobil benernya bisa di bilang Brio Mak Erot,di panjangin dan juga di kerasin
Yang di kerasin untungnya bagian yang paling mengenaskan pada Brio,plafonnya.Jika plafon Brio tak ubahnya kardus,milik Brio Mak Erot aka Mobilinyong sudah menggunakan material plafon yang lebih rigid
Overall material plastik interior acceptable lah,ngga beda ama milik Freed kecuali Mobilinyong rada glossy dikit.Jadinya terlihat seperti kalah kelas,dan di tambah lagi door trim yang tipis seperti si Duo gen 1 dahulu.Dan langsung di bandingin ama si triple R dan Supin yang tebalnya mirip 1 ban duit kertas...di bilangin lebih wah sekaligus di hujat karena mengurangi lebar kabin.Jadi pilih yang mana nih?
INTERIOR
Spoiler for inside...:
glove box yang di ributin mangap,nganga,bercelah,atau apalah... Sebenarnya masalahnya bukan di situ yang fatal.Tapi volumenya yang imut
beginilah ketika mobil pakai HU yang benernya untuk mobil di negara yang setir kiri,tombol on/off jauh benerrrr...kecik pula.
Steering remote tidak ada karena seluruh line up Mobilio versi pasar Indonesia tidak menggunakan HU intergrated.
Beri sedikit aksen pemanis kek,seperti handle chrome atau minimal di cat silver.Door trim segede gaban berwarna mayoritas beige terlihat seperti terkena sakit kuning... Ngga ada fabric ngga masalah amat imo,door trim hanya perlu di lap saja jika buka pintu saat hujan
Foot step bagi penumpang belakang juga wajib menjadi perhatian.Berhubung warnanya Beige,yang sangat mudah kotor dan terlihat kerusakannya apabila sering di pijak.
Mekanisme pelipatan second row bagi penumpang third row juga wajib di ingat mekanisme kerjanya yang mungkin akan sedikit bikin panik di saat tertentu.Misalnya setelah penumpang naik dan dudukan 2nd row sudah di turunkan hingga click dan sandaran belum di tegakkan,namun tiba-tiba penumpang 3rd row ingin turun lagi karena suatu hal.Maka anda tidak bisa menaikkan lagi dudukannya dengan menekan ke bawah tuasnya.Anda harus menegakkan dahulu sandarannya hingga clicking,baru kemudian menarik tuasnya lagi.Bukan joknya jammed yah jika mengalaminya
Ini mobil benernya bisa di bilang Brio Mak Erot,di panjangin dan juga di kerasin
Yang di kerasin untungnya bagian yang paling mengenaskan pada Brio,plafonnya.Jika plafon Brio tak ubahnya kardus,milik Brio Mak Erot aka Mobilinyong sudah menggunakan material plafon yang lebih rigid
Overall material plastik interior acceptable lah,ngga beda ama milik Freed kecuali Mobilinyong rada glossy dikit.Jadinya terlihat seperti kalah kelas,dan di tambah lagi door trim yang tipis seperti si Duo gen 1 dahulu.Dan langsung di bandingin ama si triple R dan Supin yang tebalnya mirip 1 ban duit kertas...di bilangin lebih wah sekaligus di hujat karena mengurangi lebar kabin.Jadi pilih yang mana nih?
Quote:
Original Posted By CatShitOne►Ane kan penboi Hando,pedasnya belum level jando mengamuk seperti versi merek seberang
Baut pengunci dashboard as usual yang juga ada pada beberapa tipe Ahond.Untungnya di Mobilinyong cukup mundur ke belakang hingga mayan aman dikitlah dari pada GE8 ANJ saat small overlap crash seperti yang di lakukan IIHS.Karena dan semoga dashboardnya tidak akan bergeser seperti ANJ yang menyebabkan setir melenceng dari kepala driver,hingga airbag tidak tepat di tengah kepala.Anyway,di kondomin ngga ada salahnya itu baut demi estetika
karet pada body bukan balon,jadi insulasinya tidak double.Jika yang di pintu kempes di makan waktu...you all know lah gimana insulasinya jangka panjang
Spoiler for inside...:
Baut pengunci dashboard as usual yang juga ada pada beberapa tipe Ahond.Untungnya di Mobilinyong cukup mundur ke belakang hingga mayan aman dikitlah dari pada GE8 ANJ saat small overlap crash seperti yang di lakukan IIHS.Karena dan semoga dashboardnya tidak akan bergeser seperti ANJ yang menyebabkan setir melenceng dari kepala driver,hingga airbag tidak tepat di tengah kepala.Anyway,di kondomin ngga ada salahnya itu baut demi estetika
karet pada body bukan balon,jadi insulasinya tidak double.Jika yang di pintu kempes di makan waktu...you all know lah gimana insulasinya jangka panjang
Quote:
Original Posted By DecenT►Bagaimana Rasanya di Balik Kemudi Honda Mobilio?
Yogyakarta - Seakan sudah menjadi kebiasaan konsumen di Indonesia, setiap ada produk baru pasti langsung diburu. Tak terkecuali untuk urusan kendaraan yang harganya di atas ratusan juta.
Mobilio, misalnya. Low MPV buatan Honda ini langsung dipesan oleh lebih dari 10.000 orang di Indonesia. Tetapi bagaimana performa sebenarnya dari mobil ini?
Honda memboyong sekitar 60 media nasional termasuk detikOto untuk menjajal mobil MPV terbaru mereka Mobilio di kota gudeg Yogyakarta pada 4-5 Februari lalu. Test drive ini tergolong heboh karena konvoi Mobilio jadinya cukup panjang.
Dengan pengawalan dari polisi, sekitar 21 unit mobil Mobilio melaju di jalanan Yogyakarta. Namun dalam pengetesan kali ini, Honda tidak membawa Mobilio versi termurah yakni S. Honda hanya menyediakan 3 tipe saja, yakni E manual matik dan tipe teratas tipe Prestige. Yuk kita coba!
Bodi Mobil
Saat dilihat eksteriornya, mobil ini dalam pengamatan detikOto cukup menarik. Bodinya tidak tipis. Ketika tangan detikOto menekan bodinya, bodi mobil tidak terlalu tertekan ke dalam. Pintu mobil ketika ditutup pun suaranya cukup mantap.
Bagian depan mobil, terutama kap mobil juga cukup aman bagi pejalan kaki. Honda mengklaim pedestrian protection di Mobilio sudah bisa mengurangi risiko terlalu berat bagi pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan.
Lampu depannya cukup lebar, sehingga saat berkendara malam hari cukup terang menyinari jalanan. Melirik ke belakang lampunya sudah memakai LED sehingga terkesan mewah.
Fog lamp-nya sudah tersedia di hampir semua tipe kecuali tipe S yang paling murah.
Kaca spion juga dilengkapi dengan lampu sein untuk keselamatan berkendara.
Untuk tipe Prestige, eksterior mobil sudah dipercantik dengan pelek alloy berukuran 15 inci. Wiper di belakang juga sudah menjadi fitur standar.
Kabin Mobil
Saatnya membuka pintu mobil, sayang melihat interiornya, detikOto merasa kurang puas. Tadinya detikOto mengharap cukup banyak pada interiornya, namun desain dashboardnya menggunakan cukup banyak material plastik. Penutup glove box di depan kursi penumpang pun terlihat seperti menempel saja.
"Mirip seperti Brio yang dipanjangin ya?" ujar seorang rekan media lain mengiyakan detikOto.
Interior Mobilio tidak mengalami perubahan yang signifikan di antara tipe E dan Prestige. Hanya ada penambahan aksesoris seperti audio double DIN touch screen di tipe Prestige, dan perubahan transmisi dari manual menjadi otomatis saja.
Meski desain dashboard kurang menyenangkan, yang patut diacungi jempol dari interior Mobilio adalah kelegaan kabinnya.
Untuk baris penumpang kedua, dan ketiga, detikOto masih bisa duduk dengan nyaman, ruang kaki pun masih cukup luas. Apalagi head roomnya. Memang terasa lebih bebas dari kompetitor. Saat detikOto duduk di baris kedua, jarak antara kepala sampai atap mobil melebihi sejengkal tangan.
Honda menuturkan head room di baris pertama mencapai 220 mm, baris kedua 210 mm dan baris ketiga 110 mm.
Beralih ke jok, warnanya menggunakan warna beige yang terang. Semua tipe Mobilio menggunakan warna ini. Nah yang menarik, di baris pertama kursi Mobilio, tidak terdapat head rest yang bisa dicopot seperti mobil lainnya.
Jok kursi depan head rest-nya dibuat menyatu dengan kursi. Honda menuturkan meski desain joknya ini agak nyeleneh, namun mereka merasa konsumen Indonesia bakal terbiasa dengan model jok seperti ini.
Memang kursi ini terlihat jadi faktor minus, namun ketika duduk tetap nyaman. Bahan kursi jok juga tidak terlalu tipis.
Soal jok yang menarik lagi adalah ketika kita ingin melipat kursi baris kedua, tinggal sentuh saja dengan satu sentuhan, maka kursi akan langsung melipat sendiri ke depan. Fitur ini dinamai One Touch Tumble.
Bagasinya juga cukup lapang. Tanpa harus melipat kursi baris ke-3, bagasi masih cukup untuk menyimpan sampai 3 koper berukuran besar dan 4 galon air mineral. Ruang bagasinya juga tidak terlalu tinggi dari tanah sehingga, lebih mudah untuk memasukkan barang.
Pintu bagasi pun terbuka lebar dan lebih ke atas jadi kepala tidak terlalu terantuk-antuk dengan pintu bagasi.
Agar tidak kepanasan, mobil sudah dilengkapi dengan double blower. Sementara untuk menghibur penumpang, suara yang keluar dari speaker audionya cukup lumayan untuk mobil berharga mulai Rp 160 jutaan ini.
Tempat untuk menyimpan botol tersedia di hampir semua penjuru mobil. Baik di kursi penumpang maupun pengemudi. Tidak perlu lagi takut tertukar botol minuman dengan yang lain.
Performa Mesin
Mari kita nyalakan mesin mobilnya. Ketika kunci starter diputar, suara mesin langsung terdengar halus. Kabin mobil tetap terasa senyap saat mesin dinyalakan.
Untuk versi manual, koplingnya terasa enteng saat diinjak, sehingga ketika detikOto menjelajahi Yogya dengan mobil ini, kaki tidak terlalu pegal. Tuas kopling yang agak rendah ke bawah pun, saat perpindahan gigi tetap enak.
Begitu pula dengan transmisi otomatisnya, mobil tidak terlalu kehilangan responsivitasnya saat pedal gas diinjak. Saat harus menyusul kendaraan lain pun, mobil langsung ngacir.
Sejauh ini, mesin 1.500 cc yang ditawarkan Mobilio detikOto rasa cukup handal.
Meski memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 189 mm, mobil tidak terlalu limbung saat berada di belokan. Mobilio tetap stabil meski dipacu dalam kecepatan yang cukup tinggi.
Untuk konsumsi BBM-nya, saat detikOto mencobanya, mobil memiliki konsumsi BBM mulai dari 8 km per liter, sampai yang paling irit 11 km per liter. Cukup irit untuk mobil berkapasitas 1.500 cc dengan bodi yang lebar.
Fitur-fitur safety
Honda tidak pelit memberikan fitur keselamatan di Mobilio. Semua model Mobilio sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag.
Di bodinya Honda sudah memasang struktur G-CON + ACETM yang berfungsi meredam dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.
Untuk tipe E CVT dan Prestige, tersedia juga ada fitur ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution).
Fitur keamanan lainnya adalah Pretensioner with Load Limiter Seatbelt yang membantu menjaga posisi tubuh tetap aman dan jatuh di airbag yang telah mengembang saat terjadi tabrakan.
Kesimpulan
Dengan harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta, Anda bisa mendapatkan mobil yang lega dan nyaman dengan performa dan fitur yang khas mobil-mobil Honda.
Kompetitor Mobilio harus bersiap-siap saja menghadapi pesaing baru yang lumayan kuat ini.
Poin Plus
1. Eksterior oke.
2. Mesin cukup responsif, transmisi manual koplingnya tidak bikin pegel cukup empuk, matiknya juga cukup responsif.
3. Konsumsi BBM
4. Kabin senyap.
Poin Minus
1. Interior terutama dashboard, serba plastik.
2. Tidak ada perubahan cukup signifikan di tiap tipenya.
3. Desain jok depan tidak ada head rest yang bisa dicopot.
sumber : detik
semoga berkenan
Spoiler for part1:
Yogyakarta - Seakan sudah menjadi kebiasaan konsumen di Indonesia, setiap ada produk baru pasti langsung diburu. Tak terkecuali untuk urusan kendaraan yang harganya di atas ratusan juta.
Mobilio, misalnya. Low MPV buatan Honda ini langsung dipesan oleh lebih dari 10.000 orang di Indonesia. Tetapi bagaimana performa sebenarnya dari mobil ini?
Honda memboyong sekitar 60 media nasional termasuk detikOto untuk menjajal mobil MPV terbaru mereka Mobilio di kota gudeg Yogyakarta pada 4-5 Februari lalu. Test drive ini tergolong heboh karena konvoi Mobilio jadinya cukup panjang.
Dengan pengawalan dari polisi, sekitar 21 unit mobil Mobilio melaju di jalanan Yogyakarta. Namun dalam pengetesan kali ini, Honda tidak membawa Mobilio versi termurah yakni S. Honda hanya menyediakan 3 tipe saja, yakni E manual matik dan tipe teratas tipe Prestige. Yuk kita coba!
Spoiler for Bodi Mobil:
Bodi Mobil
Saat dilihat eksteriornya, mobil ini dalam pengamatan detikOto cukup menarik. Bodinya tidak tipis. Ketika tangan detikOto menekan bodinya, bodi mobil tidak terlalu tertekan ke dalam. Pintu mobil ketika ditutup pun suaranya cukup mantap.
Bagian depan mobil, terutama kap mobil juga cukup aman bagi pejalan kaki. Honda mengklaim pedestrian protection di Mobilio sudah bisa mengurangi risiko terlalu berat bagi pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan.
Lampu depannya cukup lebar, sehingga saat berkendara malam hari cukup terang menyinari jalanan. Melirik ke belakang lampunya sudah memakai LED sehingga terkesan mewah.
Fog lamp-nya sudah tersedia di hampir semua tipe kecuali tipe S yang paling murah.
Kaca spion juga dilengkapi dengan lampu sein untuk keselamatan berkendara.
Untuk tipe Prestige, eksterior mobil sudah dipercantik dengan pelek alloy berukuran 15 inci. Wiper di belakang juga sudah menjadi fitur standar.
Spoiler for Kabin Mobil:
Kabin Mobil
Saatnya membuka pintu mobil, sayang melihat interiornya, detikOto merasa kurang puas. Tadinya detikOto mengharap cukup banyak pada interiornya, namun desain dashboardnya menggunakan cukup banyak material plastik. Penutup glove box di depan kursi penumpang pun terlihat seperti menempel saja.
"Mirip seperti Brio yang dipanjangin ya?" ujar seorang rekan media lain mengiyakan detikOto.
Interior Mobilio tidak mengalami perubahan yang signifikan di antara tipe E dan Prestige. Hanya ada penambahan aksesoris seperti audio double DIN touch screen di tipe Prestige, dan perubahan transmisi dari manual menjadi otomatis saja.
Meski desain dashboard kurang menyenangkan, yang patut diacungi jempol dari interior Mobilio adalah kelegaan kabinnya.
Untuk baris penumpang kedua, dan ketiga, detikOto masih bisa duduk dengan nyaman, ruang kaki pun masih cukup luas. Apalagi head roomnya. Memang terasa lebih bebas dari kompetitor. Saat detikOto duduk di baris kedua, jarak antara kepala sampai atap mobil melebihi sejengkal tangan.
Honda menuturkan head room di baris pertama mencapai 220 mm, baris kedua 210 mm dan baris ketiga 110 mm.
Beralih ke jok, warnanya menggunakan warna beige yang terang. Semua tipe Mobilio menggunakan warna ini. Nah yang menarik, di baris pertama kursi Mobilio, tidak terdapat head rest yang bisa dicopot seperti mobil lainnya.
Jok kursi depan head rest-nya dibuat menyatu dengan kursi. Honda menuturkan meski desain joknya ini agak nyeleneh, namun mereka merasa konsumen Indonesia bakal terbiasa dengan model jok seperti ini.
Memang kursi ini terlihat jadi faktor minus, namun ketika duduk tetap nyaman. Bahan kursi jok juga tidak terlalu tipis.
Soal jok yang menarik lagi adalah ketika kita ingin melipat kursi baris kedua, tinggal sentuh saja dengan satu sentuhan, maka kursi akan langsung melipat sendiri ke depan. Fitur ini dinamai One Touch Tumble.
Bagasinya juga cukup lapang. Tanpa harus melipat kursi baris ke-3, bagasi masih cukup untuk menyimpan sampai 3 koper berukuran besar dan 4 galon air mineral. Ruang bagasinya juga tidak terlalu tinggi dari tanah sehingga, lebih mudah untuk memasukkan barang.
Pintu bagasi pun terbuka lebar dan lebih ke atas jadi kepala tidak terlalu terantuk-antuk dengan pintu bagasi.
Agar tidak kepanasan, mobil sudah dilengkapi dengan double blower. Sementara untuk menghibur penumpang, suara yang keluar dari speaker audionya cukup lumayan untuk mobil berharga mulai Rp 160 jutaan ini.
Tempat untuk menyimpan botol tersedia di hampir semua penjuru mobil. Baik di kursi penumpang maupun pengemudi. Tidak perlu lagi takut tertukar botol minuman dengan yang lain.
Spoiler for Performa Mesin:
Performa Mesin
Mari kita nyalakan mesin mobilnya. Ketika kunci starter diputar, suara mesin langsung terdengar halus. Kabin mobil tetap terasa senyap saat mesin dinyalakan.
Untuk versi manual, koplingnya terasa enteng saat diinjak, sehingga ketika detikOto menjelajahi Yogya dengan mobil ini, kaki tidak terlalu pegal. Tuas kopling yang agak rendah ke bawah pun, saat perpindahan gigi tetap enak.
Begitu pula dengan transmisi otomatisnya, mobil tidak terlalu kehilangan responsivitasnya saat pedal gas diinjak. Saat harus menyusul kendaraan lain pun, mobil langsung ngacir.
Sejauh ini, mesin 1.500 cc yang ditawarkan Mobilio detikOto rasa cukup handal.
Meski memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 189 mm, mobil tidak terlalu limbung saat berada di belokan. Mobilio tetap stabil meski dipacu dalam kecepatan yang cukup tinggi.
Untuk konsumsi BBM-nya, saat detikOto mencobanya, mobil memiliki konsumsi BBM mulai dari 8 km per liter, sampai yang paling irit 11 km per liter. Cukup irit untuk mobil berkapasitas 1.500 cc dengan bodi yang lebar.
Spoiler for Fitur-fitur safety:
Fitur-fitur safety
Honda tidak pelit memberikan fitur keselamatan di Mobilio. Semua model Mobilio sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag.
Di bodinya Honda sudah memasang struktur G-CON + ACETM yang berfungsi meredam dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.
Untuk tipe E CVT dan Prestige, tersedia juga ada fitur ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution).
Fitur keamanan lainnya adalah Pretensioner with Load Limiter Seatbelt yang membantu menjaga posisi tubuh tetap aman dan jatuh di airbag yang telah mengembang saat terjadi tabrakan.
Spoiler for Kesimpulan:
Kesimpulan
Dengan harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta, Anda bisa mendapatkan mobil yang lega dan nyaman dengan performa dan fitur yang khas mobil-mobil Honda.
Kompetitor Mobilio harus bersiap-siap saja menghadapi pesaing baru yang lumayan kuat ini.
Poin Plus
1. Eksterior oke.
2. Mesin cukup responsif, transmisi manual koplingnya tidak bikin pegel cukup empuk, matiknya juga cukup responsif.
3. Konsumsi BBM
4. Kabin senyap.
Poin Minus
1. Interior terutama dashboard, serba plastik.
2. Tidak ada perubahan cukup signifikan di tiap tipenya.
3. Desain jok depan tidak ada head rest yang bisa dicopot.
sumber : detik
semoga berkenan
Diubah oleh andhihonda 22-02-2014 14:16
bagasdiamara269 memberi reputasi
1
Kutip
Balas