Kaskus

Hobby

yudierowleyAvatar border
TS
yudierowley
All about 1/18 scale offroad car
SELAMAT DATANG DI THREAD
ALL ABOUT 1/18 SCALE OFFROAD CAR


terima kasih atad dukungan momod dan teman2 semua, ane diberi kesempatan buat menjadi penerus TS yang lama, agan yudierowley, yg mungkin disibukan oleh urusan lain sehingga ga sempat mengupdate thread ini emoticon-Big Grin

sebelumnya,
Spoiler for mohon dibaca:


Langsung aja ya



MACAM-MACAM RC 1/18
spoiler berisi gambar, tp tenang, sudah di resize dibawah 50kb per image
awas racun inside emoticon-Metal
Spoiler for klik:




Video 1/18 penghuni thread ini:

Spoiler for video:


kumpulan tips-tips, modifikasi, upgrade, dan part2 pengganti yang kompatibel dengan rc 1/18

Spoiler for :



kl ada yg perlu di masukin pejwan kabarin ane yah
Diubah oleh alphaeyes 12-12-2013 23:58
0
87.5K
2.2K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Model Kit & R/C
Model Kit & R/C
KASKUS Official
360Thread906Anggota
Tampilkan semua post
TalimasAvatar border
Talimas
#1134
Quote:
Hehehehehe ... sy sih pilih sacker yah oom ga tau kalo yg lain ... Bongkar ball diff krn sd kretek2 jadi dibongkar :

Spoiler for Diff plate yg sdh beralur bikin putaran balik balldiff jadi kasar:

Spoiler for Pake sisi yg satu lagi untuk diff platenya krn masih halus.:

Spoiler for Balldiff sdh dirakit kembali dan akan diset kekerasannya dengan bantuan 2 buah obeng kecil sebagai penahan dan diselipkan di kedua lubang outdrive.:

Spoiler for Setelah balldiff dirakit tetap dengan bantuin obeng yg diselipkan di outdrive ... setelah dikencangkan seperlunya ... coba putar gearnya dan gear harus keras untuk bisa diputar tapi tetap harus bisa di putar sedikit maju atau mundur sekitar Lebih kurang 1 cm ( Pasti jari terasa sakit buat muternya ):


Teorinya mah .... sett ball diff depan dan belakang harus sama kekerasannya, kenyataannya ga mungkin krn sett pasti berubah. Supaya lebih enak handlingnya selalu sett ball dif depan lebih keras dari belakang, otomatis dalam keadaan sdh terpasang putaran balik roda depan akan terasa lebih berat dari roda belakang.

Baut settingan balldiff jangan pernah dikencengkan polll krn diffplate akan menjepit bola gotrinya terlalu kenceng akibatnya plate ballddiff beralur kasar dan rusak dan boa gotri juga akan peyang2, Jangan juga sett terlalu kendor krn diff plate akan berputar terus dan selip bergesekan dengan bola gotrinya ... nimbulkan panas berlebih dan bikin lumer plastik gearnya. Tapi patokan yg diatas sdh bisa buat set awal ball diff ... semoga berkenan ... emoticon-I Love Indonesia (S)

@ Eoneh: Mantapz oom smooth rebound-nya ... dah dapet sacker biru nih .... emoticon-Ngakak ....

Oli kental bagus ngeredam tendangan balik spring ( Rebound )... cm oli kental kadang bermasalah waktu spring compressed ketika landing krn pas impact kekerasan spring ditambah dengan tahanan piston shock yg olinya kental yg otomatis semunya jadi lebih keras ... sukses oom oprekannya ... emoticon-I Love Indonesia (S) ...
Diubah oleh Talimas 12-10-2013 13:26
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.