Indosat terus melakukan praktek penipuan lewat Paket Internet Super 3G+
TS
.ali.arroughi.
Indosat terus melakukan praktek penipuan lewat Paket Internet Super 3G+
Saya berlangganan paket Internet Super 3G+ Indosat utk android saya dengan kuota utama 600MB + Bonus kuota 5,4GB (pukul 1-9 Pagi).
Pada 10 agustus 2013 tempo hari, sekitar pukul 8-9 malam, saya mendapat notifikasi kuota utama saya habis, yang untuk selanjutnya dikenakan biaya Rp 1/kb. Sayapun mematikan mobile data android saya agar offline sementara.
Dini harinya, 11 agustus 2013, sekitar pukul 1 pagi, saya nyalakan kembali mobile data, karena saya masih memiliki Bonus kuota sekitar 2,5 GB yang seharusnya bisa digunakan saat itu. Sayapun kembali online dan browsing sekitar satu jam. Ditengah browsing saya coba cek pulsa, alangkah terkejutnya pulsa awal saya yang 83 ribu terpotong menjadi 41 ribu.
Saya pun segera menelpon CS Indosat pada pukul 3 pagi. Tersambung dengan pak Dani. Dia hanya bantu buatkan laporan karena sistem saat itu baru menyimpan histori saya sampai pukul 11 malam. Dimana saat itu pulsa saya memang belum terpotong.
Perlu diketahui, 3 bulan yang lalu, sekitar 19 maret 2013, saya juga pernah kehilangan pulsa sebesar 140 ribu, dikarenakan Indosat tidak mengirimkan notifikasi habis kuota Internet, sehingga pemakaian saya menjadi berlebih. Padahal bulan sebelumnya selalu dikirim. Hal ini sudah saya laporkan ke CS terkait melalui telepon dan email, saya hanya mendapat kompensasi pengembalian pulsa sebesar setengah dari nominal kehilangan.
Selama menggunakan Indosat, tidak terhitung berapa banyak pulsa saya terpotong, entah karena sistem Indosat yang carut marut, atau ini memang trik Indosat untuk mendapat untung? Saya bisa saja berganti operator, tapi saya sudah terlanjur menggunakan nomor ini 4 tahun lamanya yang sudah banyak diketahui rekan dan kerabat saya.
---------
Ini sekedar summary cerita saya + screenshot bukti :
- Paket masih aktif sampe tanggal 24 Agustus
- Kuota utama abis, Kuota bonus pukul 1-9 pagi masih ada 2,5GB
- Saya browsing pukul 1 pagi seharusnya masuk kuota bonus, pulsa saya malah terpotong 40 ribu lebih
---------
Ali A. Rahman
08563550xxx
ali.arroughi[at]gmail.com
Baru tadi siang ane ke galery indosat.
tapi tetap gak bakal balik dech tu pulsa.
ihklasin az.. ganti provider.
Kronologis
1. Ane daftar tuh paket internet 25rb kuota 6GB (midnight)
pukul 4:09 pagi tgl 15 Juli 2013
ane pakai buat internetan sekitar satu jam lebih
trus internetnya keputus
2 ane cek kuota pukul 5:25 pagi
3 lihat hasilnya kuota 0000000 semua
busyet hebat banget indosat.... sekitar 1 jam lebih ane habisin tuh 6GB
download apaan ane? perasaan juga browsing biasa
tambahan masih anget
Spoiler for case 1:
Indosat Terus Melakukan Praktek Penipuan Lewat Paket Internet Super 3G+
Saya berlangganan paket Internet Super 3G+ Indosat utk android saya dengan kuota utama 600MB + Bonus kuota 5,4GB (pukul 1-9 Pagi).
Pada 10 agustus 2013 tempo hari, sekitar pukul 8-9 malam, saya mendapat notifikasi kuota utama saya habis, yang untuk selanjutnya dikenakan biaya Rp 1/kb. Sayapun mematikan mobile data android saya agar offline sementara.
Dini harinya, 11 agustus 2013, sekitar pukul 1 pagi, saya nyalakan kembali mobile data, karena saya masih memiliki Bonus kuota sekitar 2,5 GB yang seharusnya bisa digunakan saat itu. Sayapun kembali online dan browsing sekitar satu jam. Ditengah browsing saya coba cek pulsa, alangkah terkejutnya pulsa awal saya yang 83 ribu terpotong menjadi 41 ribu.
Saya pun segera menelpon CS Indosat pada pukul 3 pagi. Tersambung dengan pak Dani. Dia hanya bantu buatkan laporan karena sistem saat itu baru menyimpan histori saya sampai pukul 11 malam. Dimana saat itu pulsa saya memang belum terpotong.
Perlu diketahui, 3 bulan yang lalu, sekitar 19 maret 2013, saya juga pernah kehilangan pulsa sebesar 140 ribu, dikarenakan Indosat tidak mengirimkan notifikasi habis kuota Internet, sehingga pemakaian saya menjadi berlebih. Padahal bulan sebelumnya selalu dikirim. Hal ini sudah saya laporkan ke CS terkait melalui telepon dan email, saya hanya mendapat kompensasi pengembalian pulsa sebesar setengah dari nominal kehilangan.
Selama menggunakan Indosat, tidak terhitung berapa banyak pulsa saya terpotong, entah karena sistem Indosat yang carut marut, atau ini memang trik Indosat untuk mendapat untung? Saya bisa saja berganti operator, tapi saya sudah terlanjur menggunakan nomor ini 4 tahun lamanya yang sudah banyak diketahui rekan dan kerabat saya.
Paket Internet Indosat Im3 Pencuri
Ilustrasi
Paket internetan Indosat dengan promo yang menipu. Kaget tentunya ketika paket internet yang belum di pakai tiba-tiba unreg sendiri. Kejadian ini saya alami hari Minggu, 24 Maret 13, dimana saya unreg paket internet 25 rb kuota base 500 MB + Bonus 1,5 dan berhasil.
Saya kemudian daftar lagi dengan paket yg sama karena kalau kuota habis musti unreg agar tidak memakai pulsa reguler. sehingga saya daftar lagi dengan ketik *123*4*1# dst dan berhasil. Tetapi beberapa menit kemudian ada sms balasan yang menyebutkan unreg paket tsb sudah berhasil, padahal saya tidak meng unreg dan yang terjadi adalah paket internet saya hanguss padahal belum dipakai.
Saya menghubungi CS indosat dan akan di hubungi 7 x 24 jam. Respon yang lama menurut saya. sedangkan akses internet saya urgent sekali. dan akhirnya saya reg paket lagi yang 25rb untuk 500 MB/ bulan pada Senin, 25 Maret 13. tapi yang menjengkelkan lagi ternyata paket tsb juga menipu lagi.
Yang seharusnya terpotong di jam midnight 00-06 adalah bonus kuota yang 1,5 GB ternyata memotong kuota normal 500 MB sehingga tinggal 144 an MB paket saya.. nasibb.. indosat Im3 kalo bikin paket internet jangan seperti Maling dong. sekelas indosat masak tidak cekatan mengatasi komplain customer.
Mau maju kok dengan mencuri hak customer. Malu donggg….
Kecewa dengan Pelayanan Indosat
Selasa, 5 Maret 2013 | 16:47 WIB
Saya adalah pelanggan Indosat sejak tahun 2006 dan tidak pernah mengganti nomor IM3 saya. Saat ini saya menggunakan nomor IM3 saya untuk handphone android dan menggunakan paket Internet Super 3G+ Unlimited. Pada hari Sabtu, 02 Maret 2013 saya mendapat SMS Notifikasi bahwa paket saya akan habis pada hari Minggu, 03 Maret 2013 pukul 20.59. Ketika hari Minggu saya lupa untuk mengisi pulsa dan tepat pukul 20.59 seluruh koneksi internet saya terhenti, chatting Line, Whatsapp tidak dapat terkirim dimana saat itu saya juga tidak ada pulsa sisa yang mengakibatkan tidak ada lagi biaya untuk melanjutkan koneksi. Pukul 21.03 saya mengisi pulsa sejumlah 50.000 untuk mengaktifkan paket internet saya kembali. Saat itu saya berkeinginan untuk mengganti paket internet menjadi paket Kuota 1.2GB+1.5GB karena saya tertarik dengan bonus yang di tawarkan.
Setelah itu saya mendapat sms notifikasi yang berisi "Anda masih terdaftar di paket Super3G+ Unlimited Bulanan 50rb. Untuk pindah ke paket lain, terlebih dahulu ketik UNREG kirim ke 363.". Saya melakukan apa yang di arahkan oleh Indosat. Setelah itu saya diamkan handphone saya, karena tidak ada respon dari Indosat. Pukul 21.09 saya mencoba mendaftar lagi untuk paket Kuota Bulanan dan segera mendapat notifikasi "Registrasi paket Anda sedang diproses.". Dan saat itu juga seluruh koneksi internet jalan kembali, chatting Line & Whatsapp juga terkirim dan dapat menerima balasan. Saya mengecek pulsa dan pulsa 50.000 saya juga sudah terpotong. Saya berpikir itu semua sudah sukses dan saya tidak peduli dengan sms-sms masuk lainnya, saya kembali asik dengan chattingan di Line. Namun tiba-tiba chat Line saya tidak terkirim, saya langsung mengecek sms yang masuk dan pukul 21.13 ada sms dari Indosat yang berisi "Paket UNLIMITED Super3G+ Unlimited Bulanan 50rg Anda sudah berhasil di unreg". Saya bingung dengan sms tersebut.
Pertama, pesan ini menyatakan yang di unreg adalah paket unlimited, sedangkan saat ini yang sedang saya gunakan adalah paket Kuota. Jika memang ini melanjutkan notifikasi untuk sebelumnya saya tidak masalah. Namun, hal ini merugikan karena paket Kuota saya ikut ter-unreg. Kedua yang saya bingungkan, kenapa proses unreg berhasil setelah registrasi saya berhasil dan pulsa saya sudah kepotong? Kenapa tidak sebelumnya padahal saya sudah menunggu. Saat itu juga saya langsung menelfon Customer Service untuk klarifikasi hal tersebut. Hasil yang di dapat dari pembicaraan bahwa masalah saya ini akan di proses 1x24 jam dan saya akan di telfon oleh pihak yang menangani masalah ini. Ok saya tunggu sampai besok, dan hari Senin, 04 Maret 2013 pukul 21.00 saya belum juga di telfon. Kembali saya menelfon CS nya, hasil yang di dapat pun sama saya diharuskan menunggu 1x24 jam. Hari ini, Selasa, 05 Maret 2013 pukul 11.00 saya belum juga di telfon oleh pihak Indosat, saya kembali menelfon untuk menanyakan hasil.
Dan hasil yang saya dapat, saya lagi-lagi di haruskan menunggu 1x24 jam. Emosi saya mulai naik dan saya meminta apapun hasilnya saya mau pihak Indosat menghubungi saya. Benar saja, pukul 13.57 pihak Indosat menelfon. Mereka menyatakan bahwa itu semua adalah kesalahan sistem, saya mencoba untuk memahami namun saya meminta paket saya di aktifkan kembali atau pulsa saya di kembalikan. Namun pihak Indosat tidak mau. Kali ini saya benar-benar marah. Dan ketika saya sedang berbicara pihak Indosat memutus begitu saja pembicaraan tanpa mengakhirinya dengan Greeting. Apakah pihak Indosat tidak pernah memberikan Training Attitude untuk Customer Servicenya? Sangat sangat mengecewakan dan merugikan. Sebagai perusahaan Telekomunikasi yang besar di indonesia. Namun memiliki karyawan yang tidak profesional dan tidak dapat melakukan Handling Complaint dengan baik.
Dewi Indah Lestari
Jl. Anggrek V/2
Jakarta
Sumber : http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/37960
Spoiler for case 4:
Kecewa dengan paket internet indosat im3
27-03-2013 13:21
Smlm tepatnya tgl 26 - 3- 2013, saya membeli paket quota 50rb, sebelumnya paket saya belum habis, setelah saya isi, indosat im3 minta unreg dulu paket sebelumnya, setelah saya unreg saya daftarkan kembali quota 50rb, alhasil paket saya yang 50rb ter unreg juga.
saya telp ke CS indosat 100 katanya bakal ditindak lanjutin, tetapi hasilnya tidak, saya lapor ke twitter juga katanya itu tidak bisa diganti paket karena telah diberhentikan. loh yang berhentikan saya rasa indosat itu sendiri, wong saya unreg yang paket sebelumnya, paket saya yang sebelumnya abis 6 april 2013.
sumber : http://www.kaskus.co.id/post/51528fe...12439852000004
Spoiler for case 5:
pake paket internet 3G+ kuota 500mb per bulan tapi yang kesedot pulsa reguler
Options
06-04-2013 07:57 PM
begini ceritanyaa...kmaren tanggal 3 april, saya memperbaharui paket internet 3G+ kuota 500mb per bulan (25rb),udah berhasil kan yaa...bisa untuk ngenet seperti biasa,cek kuota masi 490an mb dan 1,49 gb utk kuota midnight,dan seingat saya tanggal 3 kmarin pulsa reguler saya ada sekitar 5rb-an,karna sudah berhasil terdaftar paket internet,saya ngenet pake hape sesukanya seperti biasa dong yaa...*tanpa cek kuota dan cek pulsa reguler*...eehh..tiba-tiba siang ini (tgl 6april) saya ga bisa ngenet sama sekali,bahkan pesan2 di WhatsApp pun ga ada yg masuk...saya pikir masalah jaringan...tapi saya tanya temen2 lain pemakai indosat ternyata jaringan mereka ga bermasalah...iseng2 saya cek pulsa reguler..eh ternyata pulsanya tinggal Rp 0 (saya ga pernah pake untuk telpon juga)...trus cek kuota paker inet ternyata masih 490an mb dan 1,49 gb utk kuota midnight...dan saya isi pulsa reguler lagi,baru deh bisa untuk ngenet dan pesan2 WhatsApp masuk,tapi yg berkurang tetep pulsa reguler bukan paket internet saya...ada yang tau knapa dan gimana cara mengatasinya?tadi uda telpon CS indosat katanya mau dicek,tapi ampe sekarang belom beres juga...:smileyhappy
sumber :http://icity.indosat.com/t5/Paket-Data-Indosat/pake-paket-internet-3G-kuota-500mb-per-bulan-tapi-yang-kesedot/td-p/70640
Spoiler for case 6:
Pengalaman bermasalah dengan Internet Indosat + Solusinya
26-07-2013 21:58
pada tanggal 24 Juli 2013 pukul 01:00 dini hari indosat via sms center 363 mengirimkan notifikasi yang mengatakan pada tanggal tersebut indosat sedang melakukan perawatan jaringan. notifikasi ini didapat ketika kita mencoba melakukan pengecekan kuota paket via 363. isi smsnya dalah sebagai berikut
"Plg Yth, Mohon Maaf kami belum dapat memproses permintaan anda karena sekarang sedang ada perawatan jaringan. silahkan coba kembali setalah pukul 05:00. Terima Kasih"
nah sejak mendapatkan notifikasi itu, internet indosat di kawasan bekasi kota benar - benar kacau. sinyal 3G full tapi tidak bisa akses. dan ternyata berdasarkan pemantauan via twitter. di mention @indosatcare penuh complai dan keluhan serupa.
Tgl 25 Juli 2013 . pagi harinya, kondisi internet indosat masih tidak bisa digunakan padahal sinyal 3G full dan sisa kuota masih banyak. walhasil kami mencoba menghubungi call center indosat di nomor 100 dengan biaya Rp 400/panggilan. kami pun mengadukan perihal kondisi ini ke petugas call center indosat. petugas call center indosat pun menanyakan permasalahan saya dan mencatat identitas saya, dan mereka pun kasih solusi "praktis" yaitu mereka akan lakukan refresh jaringan dan kami harus matikan ponsel selama 5 menit. kami pun mencoba lakukan hal itu namun ternyata tidak membuahkan hasil. berulang kali kami mencoba menghubungi call center indosat namun hanya jawaban itu yang kami dapat.
Tgl 26 Juli 2013, ini adalah hari ketiga , kami tidak dapat menggunakan akses internet indosat padahal sinyal 3G indosat didaerah kami masih full dan sisa kuota masih ada. akhirnya kami memutuskan untuk menghubungi teman kami yang ada di YLKI dan akhirnya dengan bantuan teman kami yang merupakan orang YLKI tersebut kami mendapatkan nomor kontak langsung ke Pimpinan Customer Service & Public relationship Indosat Jakarta. walhasil kami pun mencoba menghubungi orang tersebut dan kamipun berkeluh kesah mengenai kondisi sinyal internet indosat yang tidak bisa digunakan untuk akses internet. dan setelah kami selesai berkeluh kesah. 2 jam kemudian ada pihak indosat dari divisi media line Indosat Jakarta yang menghubungi kami dan menanyakan perihal gangguan layanan indosat yang kami alami. kami pun menjelaskan kondisi internet indosat yang tidak bisa akses tersebut. walhasil orang tersebut hanya kasih saran untuk melakukan mematikan ponsel sejenak + cek konfigurasi internet di ponsel. kami pun sontak tak terima dengan saran tersebut, kami pun sempat berdebat dengan orang itu dan kami katakan kalo sudah sejak tanggal 24 juli 2013 tiap kami telp call center selalu dikasih saran itu. padahal tidak ada hasilnya. kami pun tidak bisa akses internet. akhirnya orang indosat itupun "menyerah" dan menyudahi telpnya. selang 3 jam setelah itu, kami mencoba mengecek kondisi internet indosat . dan ternyata kondisi internet indosat sudah membaik dan beberapa saat kemudian kami kembali menerima telp dari orang indosat dari bagian customer relationship indosat jakarta. orang tersebut menanyakan perihal kondisi sinyal indosat di daerah kami, kami pun menjawab kalo kami sudah bisa akses internet indosat dan masalah kami anggap sudah selesai. selang setelah itu, kami menerima sms dari INDOSAT yang berisi sebagai berikut :
"pelanggan YTH, informasi yang bpk/ibu sampaikan sudah selesai kami tanggani. silahkan coba kembali akses internetnya. terimakasih"
dan akhirya setelah 3 hari, kami tidak bisa akses internet, kini kami dapat berselancar dengan cepat walaupun masih belum stabil internetnya tapi kami sudah sangat berterimakasih dengan respon cepat tanggap pimpinan indosat.
Tips bila bermasalah dengan Indosat, jangan hubungin call center indosat karena pasti responnya lama . coba adukan keluhanannya langsungb secara terbuka via twitter @indosatcare dan hubungi saja pimpinan indosat dan kalo bisa kontak juga orang YLKI. karena berdasarkan pengalaman kami ini, indosat itu takut dengan LSM YLKI.. dan rajin - rajinlah pantau mention @indosatcare , ajak diskusi para pengguna indosat yang lain yang mengalami hal serupa.
Tanggal 27 April 2013 Kemarin malam saya ingin mengganti Paket Internet Quota Indosat 25rb yang sudah habis kuotanya dengan paket Smartphone 49rb/2bln. Saya langsung daftar ke *123# tetapi tidak berhasil, lalu saya telp customer service 021-5438888.
Setelah mendapat info bahwa paket Internet Quota saya masih aktif & diinformasikan untuk melakukan unreg, setelah selesai unreg baru mendaftar paket smartphone 49rb/2bln. saya ikuti petunjuknya unreg 1x melalui *363# tgl 26 Apr (jamnya sekitar 20:40an).
Tetapi karena tidak mendapat respon, saya unreg yg ke-2 lagi melalui sms ke-363 tgl 26 Apr Pukul 20:42.. setelah itu barulah paket internet quota 25rb saya berhasil unreg 26 Apr pukul 20:43. Setelah itu saya daftarkan paket 49rb/2bln smartphone,26 Apr pukul 20:45 & berhasil tanggal 26 Apr pukul 21:09 saya mendapat sms (saat itu tidak saya perhatikan) Paket mentari baru 49rb/2bln berhasil unreg.
Padahal dalam waktu jeda tgl 26 April pukul 20:45 s/d 21:09 saya tidak melakukan unreg (melihat bukti sms dari 363). Baru saya sadari keesokan harinya tgl 27 April 2013 (hari ini) bahwa internet saya tidak bisa digunakan Saya hubungi customer service lagi & saya sudah jelaskan kronologisnya tetapi mereka hanya mengatakan “paket yang sudah di unreg tidak dapat dikembalikan, jika ingin menikmat paket tersebut bapak bisa daftar kembali”
Menurut saya Ini terjadi bukan karena kesalahan saya tetapi karena kesalahan sistem di indosat. Saya tidak mekukan unreg setelah peket ke 2 saya berhasil registrasi. Jika pihak indosat tetap mengatakan ini kesalahan saya karena melakukan unreg 2x, apakah ada penjelasan mengenai “jangan melakukan unreg 2x karena dapat menyebabkan kesalahan sistem” tidak ada.
Saya adalah pengguna setia Indosat. saya telah menggunakan kartu IM3 saya selama 5 tahun. Dan baru setengah tahun ini menggunakan Paket Kuota Bulanan Indosat senilai 25rb. Malamnya, saya menggunakannya untuk mendownload beberapa games pada ponsel saya.
setelah selesai mendownload, saya mengecek pulsa reg saya. Betapa terkejutnya saya, ternyata pulsa reg saya senilai 10rb kandas. Padahal setelah saya cek, kuota saya masih 500MB lebih. Begitu pula keesokan harinya, saya membeli pulsa reg senilai 5rb. Dan kembali mendownload beberapa lagu. Dan lagi-lagi pulsa saya kembali tersedot.
Hal ini tidak hanya terjadi sekali. Dan bahkan teman-teman saya pun mengeluhkan hal yang sama. Tolong Indosat segera ditindak lanjuti dan di perbaiki. Saya cukup kecewa atas kejadian ini.