kingkonglucuAvatar border
TS
kingkonglucu
Pelayanan ekspedisi ESL (Eka Sari Lorena) yang tidak bagus.
Pelayanan ekspedisi ESL (Eka Sari Lorena) yang tidak bagus.Pada hari jumat tanggal 31 Mei 2013, saya ada kirim ke customer di amlapura (via esl / eka sari lorena) dengan no. Resi : 210529302XXXX. Pada waktu kirim di janjikan barang sampai di penerima hari senin atau selasa tanggal 3-4 Juni 2013. Pada hari senin tgl 3 Juni 2013, Saya coba tracking, barang sudah sampai di denpasar. Saya telp ke esl denpasar, dapat berita kalau barang akan dikirim hari selasa tgl 4 Juni 2013. Pada hari selasa malam tanggal 4 Juni 2013, karena barang belum sampai juga, saya telp lagi ke esl denpasar diterima oleh bp. wayan. di informasikan barang akan dikirim ke amlapura hari rabu tgl 5 Juni 2013. Pada hari Rabu malam, saya telp lagi ke esl denpasar, karena barang belum sampai juga, di janjikan kembali oleh pihak esl denpasar di kirim hari kamis tgl 6 Juni 2013. Saya sampaikan kalau tgl 6 Juni tanggal merah, tapi oleh pihak ESL denpasar di informasikan tetap ada pengiriman meskipun tanggal merah, bahkan di berikan kepastian jam 1 atau jam 2 barang sudah sampai ke penerima. Ternyata sampai kamis malam tgl 6 Juni 2013, barang belum sampai juga. saya telp lagi ke ESL denpasar, diinformasikan bahwa barang terkirim ke mataram. saya tidak habis pikir, bagaimana pelayanan ESL. Ini adalah terakhir kali saya pakai ESL.Mudah2an rekan lain ga ada yang bernasib seperti apa yang saya alami. carilah ekspedisi atau jasa pengiriman yang benar benar bisa dipercaya dan tepat waktu, tidak asal janji saja namun kenyataannya tidak ada.Gara gara keterlambatan tersebut, tingkat kepercayaan konsumen jadi hilang, dan mungkin saja kita dianggap penipu.Pelayanan ekspedisi ESL (Eka Sari Lorena) yang tidak bagus.
Diubah oleh kingkonglucu 07-06-2013 21:20
0
22.3K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2.3KAnggota
Tampilkan semua post
adi.hendrawanAvatar border
adi.hendrawan
#16
Quote:


ini yang salah TS,
kalau mau cepat, seharusnya SERVICE/LAYANAN yang digunakan AIR / UDARA.

Kalau mengunakan service lewat Road, itu resiko konsumen,
Paket bisa terjadi keterlambatan karena ada kemungkinan mobil pengangkut barang ESL harus mengantarkan paket-paket lain ke gudang-gudang ESL yang se-jurusan dengan tujuan alamat gudang ESL di karangasem.

tidak mungkin 36 jam nyampe Bali, ingat ini bukan mobil pribadi loh,
mobil BOX ESL dari Cikarang menuju DPS Bali, memang supirnya tidak perlu istirahat dulu, belum macetnya, kendala hujan gede, dan faktor-faktor keterlambatan lainnya, terus transit ke gudang-gudang ESL lainnya antara Cikarang-Denpasar untuk nge-drop paket-paket lainnya.

mengenai paket nyasar ke mataram ?
TS bisa minta list tracking complete ke ESL, apakah benar Paket TS nyasar ke Mataram atau tidaknya.

biasanya kalau nyasar ada informasi di list tracking tersebut, ada tulisan, misalkan "back shipper" atau "pengiriman diatur kembali"... "wrong destination"
upload kemari hasil tracking kompletenya, biar kita-kita lihat ini kesalahan ESL bisa nyasar atau bukan.

btw, TS kirim tanggal 30 Mei 2013 jam 06:27.00 PM, bukan tanggal 31 Mei 2013

Quote:


bulan ini bulan puasa, jadi pasti lah ada keterlambatan. Bukan ESL saja, yang perusahaan pengiriman lainnya juga.

Agen ESL yang di lokasi mana, dan bilang apa Agen ESL tersebut, sampai terjebak kata-kata Agen ESL ?

semua perusahaan pengiriman barang pasti ada kendala dan keterlambatan pengiriman sampai tujuan, ingat ini service dengan mengunakan DARAT, bukan dengan mengunakan service UDARA, beda lagi.
Diubah oleh adi.hendrawan 18-07-2013 10:25
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.