- Beranda
- Can You Solve This Game?
[DISCUSS] RPG
...
TS
xy4kuz4x
[DISCUSS] RPG
Selamat pagi agan2 cistik
Berhubung ga ada rpg di cistik, ane pengen buat rpg biar nambah hiburan disini.
Ada dua tipe rpg yg lagi ane buat. Dua2nya berbasis D20 system.
1. Adventure
Para pemain harus nyelesain quest demi quest serta berkeliling ke berbagai tempat hingga melawan final boss.
2. Dungeon Crawling
Rpg classic. Para pemain harus menelusuri dan mengalahkan para monster di dungeon untuk mengalahkan dungeon master a.k.a final boss.
Agan2 pilih yang mana?
==========
==========
Mekanisme Permainan
cara main:
Core mechanic
Tutorial
Membuat Karakter:
1. Menentukan Attribute Score
2. Menentukan race
3a. Class part 1
3b. Class part 2
4. Panduan Skill
5. Panduan Spell
6. panduan equipment - coming soon
7. panduan summon, pet, dan familiar - coming soon
Combat
1. How Combat Works
2. Action In Combat
Berhubung ga ada rpg di cistik, ane pengen buat rpg biar nambah hiburan disini.
Ada dua tipe rpg yg lagi ane buat. Dua2nya berbasis D20 system.
1. Adventure
Para pemain harus nyelesain quest demi quest serta berkeliling ke berbagai tempat hingga melawan final boss.
2. Dungeon Crawling
Rpg classic. Para pemain harus menelusuri dan mengalahkan para monster di dungeon untuk mengalahkan dungeon master a.k.a final boss.
Agan2 pilih yang mana?
==========
==========
Mekanisme Permainan
cara main:
Core mechanic
Tutorial
Membuat Karakter:
1. Menentukan Attribute Score
2. Menentukan race
3a. Class part 1
3b. Class part 2
4. Panduan Skill
5. Panduan Spell
6. panduan equipment - coming soon
7. panduan summon, pet, dan familiar - coming soon
Combat
1. How Combat Works
2. Action In Combat
Diubah oleh xy4kuz4x 09-07-2013 12:11
0
16.1K
Kutip
256
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Can You Solve This Game?
2.9KThread•2KAnggota
Tampilkan semua post
TS
xy4kuz4x
#58
Spoiler for Class:
Spoiler for Monk:
Monk
Hit Die: d8
Class Skills: Balance, Climb, Jump, Tumble
Class Knowledge: Religion
Armor Penalty: Monk kehilangan Dex bonus pada AC ketika menggunakan armor
Starting Equipment: Quarterstaff, sling, pouch with 10 sling stones and 8 gp. (no armor)
Weapon Proficiency: Simple
Armor Proficiency: -
Base Attack Bonus: +0
Saving Throw: +2/+2/+2
Special abilities:
Level Ability
Slow Fall – level 4
1) +2 tumble check
Note: 1) +2 bonus pada level 8, 10, 12, 14, 16, 18, 20
AC Bonus – level 5
1) +1 bonus AC
Note: 1) +1 bonus AC pada level 10, 15, 20
Non-Level Ability
Level 1
Blind-Fight: Fighter mendapat attack re-roll dan +2 dodge bonus AC vs musuh yang tidak bisa dilihatnya (invisible atau karena spell dsb)
Improved Grapple: +4 bonus pada grapple checks (heroic action)
Improved Unarmed Strike: +2 attack roll dengan unarmed (tangan kosong).
Wisdom Bonus: Wisdom modifier juga dimasukan ke AC jika tidak kelebihan berat barang bawaan
Flurry of Blows: Dengan -2 penalty attack roll, Monk memasukan base attack bonus pada damage roll
Level 2
Combat Reflexes: +2 dodge bonus pada AC. 1x per ronde
Evasion: tidak menerima damage (yang biasanya setengah damage) ketika Reflex saves berhasil.
Level 3
Acrobatic: +2 bonus Balance checks dan Escape Artist checks.
Fast Movement: +2 initiative check
Still Mind: +2 bonus saving throw vs spell
Level 4
Ki Strike: serangan dengan unarmed mengabaikan damage reduction (jika ada) yang dimiliki target.
Level 5
Purity of Body: kebal terhadap poison.
Level 6
Lightning Reflexes: +2 bonus Reflex saving throws.
Level 7
Wholeness of Body: bonus regenerasi HP per hari sebesar 2x level Monk
Level 9
Deflect Arrows: Monk dapat menangkis serangan anak panah. 1x per ronde. Monk tidak boleh ‘flat-footed’
Level 12
Snatch Arrows: hampir mirip seperti deflect arrow. Monk dapat menangkap anak panah untuk dilempar langsung/nanti di battle. Damage 2d4 + STR modifier
Level 14
Diamond Soul: +4 AC vs spell attack
Level 16
Stunning Fist: Monk dapat memilih untuk memberi stun kepada musuh sebelum attack roll. Ketika attack roll berhasil, maka musuh harus roll Fort save vs (10 + ½ Level Monk + WIS modifier Monk). Ketika musuh gagal dalam Fort saves, musuh menjatuhkan semua benda yang ia pegang (senjata, item, dll), pass 1 ronde, -2 penalty AC dan kehilangan semua dodge bonus pada AC. Maksimal (Level Monk / 4) per hari
Level 17
Tongue of the Sun and Moon: Dapat berbicara dengan semua mahluk hidup
Level 18
Iron Will: +2 bonus Will saves
Level 20
Ethereal Body: Kebal serangan fisik selama 3 ronde. Monk tidak dapat menyerang secara fisik. 1x per battle. 1x per hari.
Spoiler for Paladin:
Paladin
Hit Die: d10
Class Skills: Ride, Heal
Class Knowledge: Nobility and royalty
Code of Conduct: A paladin loses all class abilities if she ever willingly commits an evil act. Additionally, a paladin’s code requires that she respect legitimate authority, act with honor (not lying, not cheating, not using poison, and so forth), help those in need (provided they do not use the help for evil or chaotic ends), and punish those who harm or threaten innocents.
Associates: Paladin tidak akan pernah berpetualang bersama orang jahat.
Starting Equipment: Scale mail armor, heavy wooden shield, longsword, shortbow, hooded lantern, three pints of oil, quiver with 20 arrows, wooden holy symbol and 20 gp.
Weapon Proficiency: Martial
Armor Proficiency: Medium
Base Attack Bonus: +1
Saving Throw: +2/+0/+2
Special abilities:
Level Ability
Non-Level Ability
Level 1
Holy Aura: +4 bonus skill check vs undead, demon dsb.
Toughness: +3 HP
Detect Unholy: +4 Sense Motive check. 1x per hari
Smite Unholy: (CHA modifier + level paladin) bonus damage roll vs undead, demon, dsb (unholy). 1x per hari
Level 2
Divine Grace: Bonus equal to your Charisma bonus (if any) on all saving throws.
Lay on Hands: Dapat menggunakan spell heal sebagai dmg vs unholy. (1d4 x CHA modifier) damage. Touch Attack
Level 3
Weapon Specialization: +2 bonus damage rolls dengan senjata pilihan paladin
Divine Soul: +5 saving throw vs curse
Level 4
Turn Unholy: sama seperti Turn Unholy milik Cleric
Level 6
Special Mount: dapat memanggil tunggangan/ride yang kuat secara magis. Heavy warhorse (untuk medium character) atau War pony (untuk small character). Dapat melakukan Trample (heroic action)
Level 7
Negotiator: +2 bonus Diplomacy checks dan Sense Motive checks.
Level 9
Magical Aptitude: +2 bonus Spellcraft checks dan Use Magic Device checks.
Level 12
Leadership: dapat merekrut orang untuk memerangi mahluk unholy. Jumlah pengikut dapat dilihat di tabel.
Level 14
Aura of Courage: kebal terhadap fear dan +4 bonus saving throws kepada party vs fear effects.
Level 16
Greater Weapon Focus: +1 bonus attack rolls dengan senjata pilihan Paladin
Level 19
Blessing: +4 attack roll, saving throw, AC vs unholy
Spoiler for Ranger:
Ranger
Hit Die: d8
Class Skills: Climb, Handle Animal, Move Silently, Track, Search, Spot and Survival
Class Knowledge: Geography
Starting Equipment: Studded leather armor, longsword, short sword, longbow, quiver with 20 arrows and 8 gp.
Weapon Proficiency: Martial
Armor Proficiency: Light
Base Attack Bonus: +1
Saving Throw: +2/+2/+0
Special abilities:
Level Ability
Archery
Level 2 – Rapid Shot: dapat menyerang terus-menerus di ronde yang sama. Setiap serangan, setelah serangan pertama mendapat -2 penalty attack roll.
Level 3 – Point Blank Shot: +1 bonus on attack dan damage rolls dengan ranged weapons.
Level 7 – Manyshot: Menyerang dengan 2 anak panah sekaligus kepada satu target dengan masing2 anak panah mendapat -2 penalty attack roll. Dapat dikombinasikan dengan rapid shot.
Level 10 – Precise Shot: tidak mendapat -4 penalty attack roll vs musuh di jarak melee.
Level 14 – Improved Precise Shot: +3 damage roll dan attack roll dadu 19 dianggap critical.
Two-weapon
Level 2 – Two-Weapon Fighting: Tidak mendapat -2 penalty attack roll pada tangan off hand
Level 3 – Two-Weapon Defense: +1 bonus AC
Level 7 – Improved Two Weapon Fighting: dapat menyerang sekali lagi di ronde yang sama. Setiap serangan, setelah serangan pertama mendapat -2 penalty attack roll.
Level 10 – Lightning Reflexes: +2 bonus Reflex throws.
Level 14 – Greater Two Weapon Fighting: dapat menyerang 2x lagi di ronde yang sama. Setiap serangan, setelah serangan pertama mendapat -2 penalty attack roll.
Non-Level Ability
Level 1
Skill Focus (Survival): +3 bonus Survival checks.
Favored Enemy: Memilih satu jenis musuh (yang pernah dilawan). +2 bonus Bluff, Listen, Sense Motive, Spot, Survival checks, damage roll vs musuh pilihan ranger +2 bonus.
Wilderness: +4 bonus survival check
Level 2
Combat Style: Memilih antara ‘Archery’ style combat atau ‘Two Weapon’ style combat
Level 3
Endurance: +3 bonus CON check
Level 4
Animal Companion: dapat memelihara pet. Lihat tabel pet.
Level 5
Favored Enemy: memilih satu bonus musuh pilihan. Total 2.
Level 7
Nature Stride: dapat berjalan diantara semak2, pepohonan bambu atau celah2 sempit lainnya seperti biasa.
Level 10
Swift Tracker: dapat melacak target dengan kecepatan jalan normal (class lain mendapat penalty kecepatan jalan)
Level 12
Skill Focus (Hide): +3 bonus Hide checks.
Level 13
Camouflage: Can use the Hide skill in any sort of natural terrain.
Level 15
Favored Enemy: memilih satu bonus musuh pilihan. Total 3.
Skill Focus (Listen): +3 bonus Listen checks.
Level 16
Skill Focus (Move Silently): +3 bonus move Silently check
Level 17
Skill Focus (Spot): +3 bonus Spot checks.
Level 20
Favored Enemy: memilih satu bonus musuh pilihan. Total 4.
Spoiler for Rogue:
Rogue
Hit Die: d6
Class Skills: Climb, Decipher Script, Disable Device, Hide, Listen, Move Silently, Open Lock, Search, Sleight of Hand, Use Magic Device
Class Knowledge: Local
Starting Equipment: Leather armor, short sword, light crossbow, dagger, thieves’ tools, hooded lantern and three pints of oil, case with 10 crossbow bolts and 16 gp.
Weapon Proficiency: Simple
Armor Proficiency: Light
Base Attack Bonus: +0
Saving Throw: +0/+2/+0
Special abilities:
Level Ability
Sneak Attack:
1) +1d6 damage vs musuh yang sedang menyerang orang lain (‘flanked’)
Note: 1) jumlah dadu bertambah satu pada level 3, 5, 7, 9, 11, 13, 15, 17, 19
Trap Sense – level 3
1) +1 bonus Reflex saves dan AC vs traps.
Note: 1) +1 bonus pada level 6, 9, 12, 15, 18
Non-Level Ability
Level 1
Deceitful: +2 bonus Disguise checks dan Forgery checks.
Trapfinding: Secara otomatis, dapat mengetahui keberadaan trap DC 12 kebawah. +4 Search check vs Trap DC 20+.
Level 2
Evasion: tidak menerima damage (yang biasanya setengah damage) ketika Reflex saves berhasil.
Level 3
Deft Hands: +2 bonus Sleight of Hand checks dan Use Rope checks.
Level 4
Uncanny Dodge: Mempertahankan Dexterity bonus pada AC ketika “flat-footed.”
Level 6
Diligent: +2 bonus Appraise checks dan Decipher Script checks.
Level 8
Improved Uncanny Dodge: Tidak dapat di-‘flanked’ kecuali oleh musuh yang 4 level diatas level rogue
Level 10
Improved Initiative: +4 bonus initiative checks.
Level 11
Crippling Strike: bonus damage Sneak attack sebesar (STR rogue / 2)
Level 13
Nimble Fingers: +2 bonus Disable Device checks dan Open Lock checks.
Level 14
Improved Evasion: Ketika Reflex saves gagal, Rogue hanya menerima setengah damage.
Level 15
Quick Draw: Karakter dapat mengeluarkan/menukar senjatanya di battle. Dihitung sebagai free action.
Level 16
Defensive Roll: Ketika damage yang diterima mengurangi HP rogue samapi dibawah 0, Rogue dapat melakukan roll 1d20 + DEX modifier vs DC 15. 1x per hari.
Level 18
Stealthy: +2 bonus Hide checks dan Move Silently checks.
[
Spoiler for Warlock:
Warlock
Hit Die: d4
Class Skills: Bluff, Concentration, spellcarft
Class Knowledge: The planes and Arcana
Spells: Lihat additional information – spell
Starting Equipment: Shortspear, light crossbow, hooded lantern, 5 pints of oil, spell component pouch, case with 10 crossbow bolts and 12 gp. (no armor)
Weapon Proficiency: Simple
Armor Proficiency: -
Base Attack Bonus: +0
Saving Throw: +0/+0/+2
Special abilities:
Level Ability
Spell Penetration - level 1
1) +2 bonus caster level checks (1d20 + caster level) vs DC (10 + level target) untuk mengabaikan spell resistance milik target.
Note: 1) +2 bonus pada level 6
Improved Spell Casting - level 5
1) +1 DC untuk semua saving throws vs spells kepada target.
Note: 1) +1 bonus pada level 10, 15
Non-Level Ability
Level 1
Scribe Scroll: Warlock dapat membuat scroll ttg spell yang diketahuinya. menulis scroll membutuhkan waktu satu hari. Berguna untuk membuat menyimpan spell baru ketika spell warlock telah mencapai batasnya. Scribe Scroll menghabiskan (level spell x 2 gp).
Combat Casting: +4 bonus on Concentration checks
Familiar: Warlock dapat memiliki seekor familiar.
Level 3
Magical Aptitude: +2 bonus on all Spellcraft checks dan Use Magic Device checks
Level 7
Iron Will: +2 bonus Will saves.
Level 9
Eschew Materials: Warlock dapat melakukan casting spell yang membutuhkan komponen yang berharga dibawah 1 gp
Lightning Reflexes: +2 bonus Reflex saves
Level 11
Great Fortitude: +2 bonus Fortitude saves.
Level 13
Counterspell : Warlock dapat meng-counter secara free spell yang yang sama (asalkan warlock juga menguasainya). maksimal (INT modifier - 1) per battle.
Level 14
Spell Mastery: Memilih 1 spell yang tidak akan memakan slot spell.
Level 18
Improved Counterspell : Warlock dapat meng-counter secara free spell yang yang berbeda. maksimal (INT modifier - 1) per battle.
Level 19
Spell Resistance: mengurangi damage yang diterima dari spell sebesar 33%
Level 20
Augment Summoning: +4 bonus Strength dan Constitution kepada mahluk yang Warlock summon
Spoiler for Additional Information:
Spoiler for Spell:
Penjelasan Spell
0) Untuk lebih jelas baca panduan spell
Diubah oleh xy4kuz4x 06-07-2013 17:33
0
Kutip
Balas