Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

capung88Avatar border
TS
capung88
ALL About RC DRIFT
dear all RC Drifter,..
baik yg nubie, mau pun yg masih aktif
berhubung trit [Share Info]Serba-Serbi Drift RC (Electric) di lock sama momod

lock
karena ini tinggal satu2 yg ngbahas drift secara umum, maka
mohon untuk tidak membahas hal2 yg di luar topik,...



Quote:


Pusat nongkrong,Sharing,Member,Event, dan smua yang Update mengenai R/C DRIFT n DRIFTERnya dari seluruh indonesia
emoticon-Smilie

^^^^^ KasKusR/C DRIFTER ^^^^^



READ THE RULES:

.
  • Junkers dilarang posting emoticon-Big Grin
  • Di Larang Jual Beli/Promo Lapak dalam bentuk apa pun
  • No judging KIT Apa Pun KIT ny "Keep Drifting Fun"
  • No SARA
  • Hormati satu sama lain apalagi sama2 manusia kan jd tunjukkan rasa
    kemanusiaan emoticon-Smilie
That's it


Welcome 2 d Club Bro
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Toast
ALL About RC DRIFT
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 113 suara
KIT DRIFT pilihan agan
Enroute JXR
7%
Streetjam OTA
19%
MST
12%
Yokomo
14%
Tamiya
23%
RC-Art
4%
other
22%
Diubah oleh capung88 01-06-2013 00:35
0
322.5K
3K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Model Kit & R/C
Model Kit & R/CKASKUS Official
312Thread794Anggota
Tampilkan semua post
callmeyasAvatar border
callmeyas
#158
Quote:


nah ada bbrp kasus, punya agan masuk yg mana?

1. pasang shock suka dibalik?
2. masang sil di tutupnya?
3. suka di buka2 stelah dipasang?


untuk no 1....harusnya gak bocor kalo waktu kondisi rakit shock (kuras-isi-pasang)

untuk no 2....resiko kebocoran paling tinggi

untuk no 3....sama juga kaya no 2, resiko bocor jauh lbh tinggi.



kalo dari awal masang tutup sil udah benar2 rapet, harusnya gak bocor dari atas, plg2 o-ring bawah yg bocor krn mungkin shaftnya ada kotoran yg bikin oli ngrembes...ato o-ringnya udah mati, waktunya ganti.

oli yg rembes dari bawah shock perlu di perhatikan, kadang di o-ring yang memang untuk shock, o-ringnya memang ada semacam pelumas, yg bikin batang shocknya enteng naek turun. memang kelihatan spt ada rembesan oli, tp gak berkurang kok isinya (udah coba pake o-ring warna biru punya TRF, bagus banget)

tutup sil atas kalo terlalu kaku kaya karet yg udh mati kekenyalannya juga harus ganti. kena getaran ato gerakan naek turun piston jg bisa bikin ada celah di sil yg bikin olinya bisa naek ke atas.


smoga membantu.



tips setting shock:
1. selalu sedia oli shock nomer 200-600. kadang bukan pernya yg perlu diganti, tp isi olinya perlu dirubah, temperatur track juga bikin kekentalan oli berubah2.
2. mau grip? pake oli yg lbh kental.
3. inspeksi shock berkala, 1 minggu sekali ato 2 minggu sekali (kalo maen di semen ato aspal). kalo ditekan trus bunyi bubble berarti, oli sudah harus dikuras ato di isi ulang (kl msh jernih).
4. jgn sembarangan isi oli shock pake oli yg bukan silikon murni (alias oli yg memang u/ shock), krn bikin kalah sil sama o-ring.
5. bingung piston lubang 3 ato 2?? kalo maen di karpet, enak lubang 2 krn up-down piston gak banyak jd grip nambah. kalo maen di aspal ato semen yg gelombng2, piston 3 plg bagus.
6. Tidak melulu per doank yang pegang peranan. Tp oli shock juga jauh lbh pegang peranan krn dia yg atur grip dan traksi ban ke surface. Per hanya mengangkat chassis dari surface sesuai bobot chassis. chassis berat, pakai per hard, chassis ringan pakai per soft (sdh terbukti emoticon-Big Grin).
Diubah oleh callmeyas 23-06-2013 07:33
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.