- Beranda
- Kendaraan Roda 2
=== [Share] Kiprok yang dipake di motor kamu .....====
...
TS
thompels
=== [Share] Kiprok yang dipake di motor kamu .....====
Quote:
Original Posted By cutbrai►klo kiproknya nsr bisa bikin ga?
kayaknya kiprok NSR ama kayak tigi ya.....
0
1M
Kutip
10K
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
19.1KThread•8.7KAnggota
Tampilkan semua post
matsukawa
#9446
Quote:
Original Posted By entu666►
nee om yg kmaren di fb dibahas.rr fw diparalel ma rr hw...pusing ngejelasinx,trus mnurut ane y sia2 n buang duit..hehe...
nee om yg kmaren di fb dibahas.rr fw diparalel ma rr hw...pusing ngejelasinx,trus mnurut ane y sia2 n buang duit..hehe...
yg kita berdebat d t4 nya mas wiku subuh2 tu ma TS nya ya?mo UAN mlsh sibuk pesbukan,,belajar tong
Quote:
Original Posted By F150►suhu la ode...
mohon maap saya baru bisa ngasi review kiprok naganya
blum sempet2 masang waktu barang uda di terima.
oke skrng lanjut, pemakaian sih baru keitung 2 minggu, kondisi pemakaian banyak di malem hari. siang cm bbrapa hari aja.
Motor yang di pake:
dengan kondisi sudah gulung spul di suhu hokiedokie
Penempatan kiprok:
Penempatan sensing:
beban yang ada di motor ini:
- Hid 35 Watt x 2
- Angel eyes x 2
- Demon eyes x 2
- lampu spiodmeter ganti warna putih. katanya sih pake led SMD yg lbih besar wattnya.
(tp ga ngaruh banyak kali ya )
- CDI BRT dual band jaman dulu.
- sen depan belakang ga ada.
- lampu belakang ga ada.
========================================================
sebelumnya saya pake kiprok suhu hokiedokie:
kbtulan catetanya ilang yg nemu cm ini aja maap,
Kiprok hokiedokie
=============
Engine on 12,7
kondisi stationer ga nyatet
*5000rpm
Running tanpa beban 14,2
Running hid 1 2ae 2de 13,8
Running hid 2 2ae 2de 12,7
Beralih ke Kiprok Naga:
============
Engine on 12,7
*2000rpm
Stationer tanpa beban 14,9-15
Stationer low beban ? <--- lupa
Stationer full beban 12,3 2hid 2ae 2de
*5000 rpm
Running tanpa beban 14,8
Running 1 hid 2ae 2de 15-15.1
Running 2 hid 2ae 2de 12,6-12,7
Running low beban:
Running 1 hid 14,9-15
Running 2 hid 13,4-13,5
Running 2ae 2de 14,6
Fyi: kondisi running ini maksudnya sambil di pake jalan.
kmrn2 pas tes statis di tahan di rpm 5000 di omelin tetangga
========================================================
Kesimpulan:
saya cukup kaget pas ngeliat kondisi dimana pas di kasi beban 1 hid + 2 ae + 2 de. ko malah naik voltasenya dibanding tanpa beban?
luar biasa
tp yang jadi pertanyaan......
knp pas di kasi full beban 2 hid + 2ae + 2de 12,6-12,7
apakah ini suatu tanda bahwa output spull motor saya maksimalnya memang segitu pas di kasi beban yang cukup banyak?
tp selisih dari 1 hid + 2 ae + 2 de (15-15.1 ) vs 2 hid + 2ae + 2de (12,6-12,7)
cukup jauh yah?
Overall memuaskan kiprok suhu La Ode :
hm... sekian review singkat saya mengenai kiprok naga ini suhu2...
mohon bimbinganya untuk apa lg yang harus saya coba test
mudah2an bisa saya test secepatnya.
mohon maap saya baru bisa ngasi review kiprok naganya
blum sempet2 masang waktu barang uda di terima.
oke skrng lanjut, pemakaian sih baru keitung 2 minggu, kondisi pemakaian banyak di malem hari. siang cm bbrapa hari aja.
Motor yang di pake:
Spoiler for Satria F:
dengan kondisi sudah gulung spul di suhu hokiedokie
Penempatan kiprok:
Spoiler for Posisi:
Penempatan sensing:
Spoiler for posisi:
beban yang ada di motor ini:
- Hid 35 Watt x 2
- Angel eyes x 2
- Demon eyes x 2
Spoiler for Beban:
- lampu spiodmeter ganti warna putih. katanya sih pake led SMD yg lbih besar wattnya.
(tp ga ngaruh banyak kali ya )
- CDI BRT dual band jaman dulu.
- sen depan belakang ga ada.
- lampu belakang ga ada.
========================================================
sebelumnya saya pake kiprok suhu hokiedokie:
kbtulan catetanya ilang yg nemu cm ini aja maap,
Kiprok hokiedokie
=============
Engine on 12,7
kondisi stationer ga nyatet
*5000rpm
Running tanpa beban 14,2
Running hid 1 2ae 2de 13,8
Running hid 2 2ae 2de 12,7
Beralih ke Kiprok Naga:
============
Engine on 12,7
*2000rpm
Stationer tanpa beban 14,9-15
Spoiler for Stationer:
Stationer low beban ? <--- lupa
Stationer full beban 12,3 2hid 2ae 2de
Spoiler for stationer full:
*5000 rpm
Running tanpa beban 14,8
Running 1 hid 2ae 2de 15-15.1
Running 2 hid 2ae 2de 12,6-12,7
Running low beban:
Running 1 hid 14,9-15
Running 2 hid 13,4-13,5
Running 2ae 2de 14,6
Fyi: kondisi running ini maksudnya sambil di pake jalan.
kmrn2 pas tes statis di tahan di rpm 5000 di omelin tetangga
========================================================
Kesimpulan:
saya cukup kaget pas ngeliat kondisi dimana pas di kasi beban 1 hid + 2 ae + 2 de. ko malah naik voltasenya dibanding tanpa beban?
luar biasa
tp yang jadi pertanyaan......
knp pas di kasi full beban 2 hid + 2ae + 2de 12,6-12,7
apakah ini suatu tanda bahwa output spull motor saya maksimalnya memang segitu pas di kasi beban yang cukup banyak?
tp selisih dari 1 hid + 2 ae + 2 de (15-15.1 ) vs 2 hid + 2ae + 2de (12,6-12,7)
cukup jauh yah?
Overall memuaskan kiprok suhu La Ode :
hm... sekian review singkat saya mengenai kiprok naga ini suhu2...
mohon bimbinganya untuk apa lg yang harus saya coba test
mudah2an bisa saya test secepatnya.
Quote:
Original Posted By lirv eL►
saya bingung ikutan komen soal kiprok nya atau soal motor nya
angker bener itu part2 branded yang nempel di motornya
kapan bisa punya motor kek gitu
saya bingung ikutan komen soal kiprok nya atau soal motor nya
angker bener itu part2 branded yang nempel di motornya
kapan bisa punya motor kek gitu
branded semua waii partnya
Quote:
Original Posted By bavrotz►Selamat malam sesuhu kelistrikan dimari
dah beberapa hari kagak nongol, sibuk ngurusin buat sekolah euuuy
mau nanya kagak sempet2
singkat cerita :
ane kan udah berhasil buat FULL WAVE di motor Jupiter dan Jupiter MX ( soalnya gampang )
Nah ada masalah nya, yaitu soal nyala nya sang Headlamp gak normal
Dimana itu headlamp bisa nyala kalau lampu High ( tembak/jauh ) nya di "ON" kan
jadi kalau yang lagi dipake itu lampu "LOW" headlamp nya gak nyala, tapi lampu speedometer tetep nyala
itu salah dari apanya yah ?
Note > Relay udah yakin bener dan soket yakin "kuenceng"
jalur2 skema ikutin dari blog nya suhu Novaera
Tolong diberi masukan nya sesuhu
dah beberapa hari kagak nongol, sibuk ngurusin buat sekolah euuuy
mau nanya kagak sempet2
singkat cerita :
ane kan udah berhasil buat FULL WAVE di motor Jupiter dan Jupiter MX ( soalnya gampang )
Nah ada masalah nya, yaitu soal nyala nya sang Headlamp gak normal
Dimana itu headlamp bisa nyala kalau lampu High ( tembak/jauh ) nya di "ON" kan
jadi kalau yang lagi dipake itu lampu "LOW" headlamp nya gak nyala, tapi lampu speedometer tetep nyala
itu salah dari apanya yah ?
Note > Relay udah yakin bener dan soket yakin "kuenceng"
jalur2 skema ikutin dari blog nya suhu Novaera
Tolong diberi masukan nya sesuhu
relay nya bunyi "cetik" ga?spa tau relay nya mati
Quote:
Original Posted By yassgan►gan kalo aki di charge sampe 15v apa gak overcharge gan? berpotensi mengurangi umur si aki?
ga om,t4 ane jg nyampe 15vdc tu
Quote:
setuju om
Quote:
Original Posted By Ryanninjutsu►Report
setelah ane cek cek lagi hari ini,
sudah sempat ane bongkar semua, relay starter copot, soket copot semua, tetap loyo
ane upgrade kabel, positif negatif kiprok, tetep loyo,
tapi ketemu sedikit titik terang, seperti kata agan dibawah
ane cek pake avo mode continous di ketiga jalur output,
1 per 1 ane tes ke ground, dan ternyata avonya berbunyi yang menandakan nyambung dia ground, nah setau ane jalur pengisian haram nyambung ke ground kan gan ??
nah kalo ga boleh nyambung ground berarti spull cacad ane dikasi
project besok ane coba cek spull dan meratakan tonjolan magnet ori vixinya sesuai referensi kesuksesan agan imaterial
setelah ane cek cek lagi hari ini,
sudah sempat ane bongkar semua, relay starter copot, soket copot semua, tetap loyo
ane upgrade kabel, positif negatif kiprok, tetep loyo,
Spoiler for Kiprok:
Spoiler for Relay Starter:
tapi ketemu sedikit titik terang, seperti kata agan dibawah
ane cek pake avo mode continous di ketiga jalur output,
Spoiler for soket spull:
1 per 1 ane tes ke ground, dan ternyata avonya berbunyi yang menandakan nyambung dia ground, nah setau ane jalur pengisian haram nyambung ke ground kan gan ??
nah kalo ga boleh nyambung ground berarti spull cacad ane dikasi
project besok ane coba cek spull dan meratakan tonjolan magnet ori vixinya sesuai referensi kesuksesan agan imaterial
syukur deh dh ketemuu
ane ja ampe keringatan ngurutnya..eh mseh nyenggol ground tu output spull
0
Kutip
Balas