Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gOber^Avatar border
TS
gOber^
Dell, Fedex and HS Code
Hi,

Please commentnya atas tindakan Fedex yang mengatasnamakan pihak BEA Cukai guna mengenai HS Code atau Import Code semena-menanya... Fedex Email History

Padahal saya dapat file original dari DJP Banten HS Code dengan tidak dikategorikan barang mewah...

dan yang sangat mengecewakan adalah pihak fedex sama sekali tidak menghiraukan claim saya ini, padahal saya sudah isi Fedex claim file, dll jika saya tidak push / telp duluan maka pihak fedex menganggap kiriman saya itu tidak pernah ada ZZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzz jadi harus dari kitanya yg push sendiri

Please saran2nya..


Thanks
0
4.5K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Tampilkan semua post
avatarqql9Avatar border
avatarqql9
#2
ane pernah alami hal yg sama gan...
ane trace di web dhl, kiriman ane dah sampai indo..tapi kok ga di antar2?
nah ane tlp dhl..katanya ane siap ga bayar 460rb tuk penerimaan paket yg ane beli dari hongkong (ane seller di fjb gan,jadi sering import barang buat di jual di fjb)..
460rb?? ane kaget gan, biasanya ane terima paket ga sebesar itu..apalagi ini setelah ane tlp baru di kasih tau ada paket (harusnya kan dia yg tlp kita)..
ane bilang aja: silahkan ke rumah pak, saya akan bayar..' begitu sampe rumah, paket ane ambil, si kurir yg bawa brg ane suruh pulang tanpa ane bayar gan..
besoknya (selama 1 minggu) org kantor dhl selalu tlp dan email ane..suruh ane bayar..dgn enteng ane jawab, saya mau bayar kalo sesuai prosedur..

di bwah ini ane sertakan email antara ane dan org dhl gan.. cukai yg di bebankan ke paket ane, tapi akhirnya mereka ga pernah lagi hub ane gan,

di email ane tantang terus org dhl untuk berikan bukti yg pasti tentang bea
silahkan di pelajari..
=====================================================
Dari

Meylani Suhandini (DHL ID)

Dear pak Ari



Mohon dibantu kerjasamanya untuk penyelesaian pembayaran duty ini pak,.



Thank You
Best Regards
Meylani Suhandini --- Lanie
backline Agent

PT. BIROTIKA SEMESTA/DHL EXPRESS
KOMPLEK MULIA BUSINESS PARK BLOK F
JL M.T HARYONO KAV 58-60
T/F: 021-79173333/79178600, TOLL FREE 0 800 1 333 333
website : www.dhl.co.id
SMS : type AWB # send to +4477-20-334455 or
eMail:send blank e-Mail to track@dhl.com



From: Meylani Suhandini (DHL ID)
Sent: Monday, November 19, 2012 6:06 PM
To: 'Maulina Avini'
Subject: RE: awb# 3658244995



Dear pak Ari,



Mohon dibantu untuk pembayaran shipment yang telah bapak terima ini pak.



Thank You
Best Regards
Meylani Suhandini --- Lanie
backline Agent

PT. BIROTIKA SEMESTA/DHL EXPRESS
KOMPLEK MULIA BUSINESS PARK BLOK F
JL M.T HARYONO KAV 58-60
T/F: 021-79173333/79178600, TOLL FREE 0 800 1 333 333
website : www.dhl.co.id
SMS : type AWB # send to +4477-20-334455 or
eMail:send blank e-Mail to track@dhl.com



From: Meylani Suhandini (DHL ID)
Sent: Wednesday, November 14, 2012 10:25 AM
To: 'Maulina Avini'
Subject: RE: awb# 3658244995



Dear pak Ari,



Informasi dari Negara sudah kami informasikan kebapak, terlampir bukti penerimaan Negara nya.

Semoga ini bisa membantu bapak.


Thank You
Best Regards
Meylani Suhandini --- Lanie
backline Agent

PT. BIROTIKA SEMESTA/DHL EXPRESS
KOMPLEK MULIA BUSINESS PARK BLOK F
JL M.T HARYONO KAV 58-60
T/F: 021-79173333/79178600, TOLL FREE 0 800 1 333 333
website : www.dhl.co.id
SMS : type AWB # send to +4477-20-334455 or
eMail:send blank e-Mail to track@dhl.com


From: Maulina Avini [mailto:thebestpaypai@yahoo.com]
Sent: Wednesday, November 14, 2012 9:00 AM
To: Meylani Suhandini (DHL ID)
Subject: Bls: awb# 3658244995



dear ibu meylani..



saya hampir setiap hari menerima paket dari luar negeri..

dan saya selalu kirim barang ke banyak negara..karena konsumen saya di ebay dari berbagai negara...

dan sebagai pemasuk barang dari luar negeri saya sadar akan pajak masuk yang harus saya bayarkan..

tetapi selama ini saya selalu mendapat rincian jelas dari bea cukai (yang di bawa oleh kurir pengantar barang atau surat pangilan bea cukai)..

mengenai nota2 ..itu adalah document yang di keluarkan oleh dhl..yang saya minta adalah jumlah BM / PPNB/ DAN PPH21 yang di keluarkan oleh bea cukai sesuai dengan ketentuan hs code paket saya...dan setiap menerima pembayaran dari pihak manapun (termasuk dhl) bea cukai selalu memberikan salinan tentang rincian BM/PPN/PPnBM/dan PPH21 sesuai dengan paket terkait...sudah semestinya surat yang di keluarkan bea cukai tersebut di bawa ke saya saat pengambilan pembayaran kepada saya ( tidak hanya tagihan global yang saya tidak tau perinciannya)...



mengenai Bank charger, document charger dan duty handling ibu mengatakan ini adalah biaya yang timbul pada saat barang masuk ke Negara yang tertuju (timbul dari mana mana? ada di pasal berapa di peraturan pabean indonesia ?) ..saya rasa itu adalah include layanan jasa pengantaran..karena saya hanya berkewajiban membayar :



** biaya jasa pengiriman sesuai list harga jasa antar /pengiriman di dhl sesuai negara asal sampai ke negara tujuan..(sudah saya lakukan saat pembelian barang..)

** membayar pajak masuk sesuai paket yang saya punya..



dan saya akan membayar hanya berdasarkan rincian yang jelas yg di keluarkan pihak2 terkait..yaitu dhl dan bea cukai...untuk dhl pembayaran jasa antar telah di bayarkan oleh pemasok saya di china ( konsumen dhl dalam hal ini adalah pemasok saya di china.)...dan untuk bea cukai..saya akan membayar sesuai surat dari bea cukai (bukan dari dhl) yang di bawa saat meminta pembayaran..



terima kasih





Dari: Meylani Suhandini (DHL ID) <Meylani.Suhandini@dhl.com>
Kepada: Maulina Avini <thebestpaypai@yahoo.com>
Dikirim: Rabu, 14 November 2012 7:35
Judul: RE: awb# 3658244995



Dear pak Ari,



Semua data yang diberikan oleh bapak Gilar sebelumnya tersebut adalah data yang kami miliki di system kami untuk kami infomasikan kebapak. Dimana data BM, PPNBM dan PPH 21 ada data print nota2 ini. data Bank charger, document charger dan duty handling ini tidak dinformasikan dalam proses biaya pengiriman karena ini biaya yang timbul pada saat barang masuk ke Negara yang tertuju. Dan pengirim tidak akan di tagihkan diawal karena biaya pajak masuk ini dibebankan kepihak penerima.



Kami hanya bisa print informasi ini untuk nantinya dibawakan oleh team kurir kami saat pengambilan pembayaran duty kepihak bapak.



Apabila penjelasan kami ada yang kurang, bapak bisa hubungi kami di toll free 0800-1-333-333



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,.



Thank You
Best Regards
Meylani Suhandini --- Lanie
backline Agent

PT. BIROTIKA SEMESTA/DHL EXPRESS
KOMPLEK MULIA BUSINESS PARK BLOK F
JL M.T HARYONO KAV 58-60
T/F: 021-79173333/79178600, TOLL FREE 0 800 1 333 333
website : www.dhl.co.id
SMS : type AWB # send to +4477-20-334455 or
eMail:send blank e-Mail to track@dhl.com



From: Maulina Avini [mailto:thebestpaypai@yahoo.com]
Sent: Monday, November 12, 2012 4:46 PM
To: Meylani Suhandini (DHL ID)
Subject: Bls: awb# 3658244995





terima kasih pak atas bantuan bapak mengenai duty tax AWB 3658244995,,,
saya ingin menyampaikan bahwa

lampiran tentang bm,ppn,ppnmb,dan pph21 yang bapak kirim melalui email tidak terbaca jelas...

apakah bisa di kirim ulang (dengan document yang jelas terbaca) :



1) keterangan reject total barang dari bea cukai (sehingga pob menjadi $150)



2)ppkp yg di tanda tangani dan stempel oleh pihak bea cukai (mengenai tarif hs code -bm-ppn-ppn mb- pph21 yg di tanggungkan ke paket saya), atau bisa di bawakan ke saya saat petugas dhl meminta pembayaran dariu saya

3)bank charger : ( Setoran pajak untuk paket saya adalah tanggung jawab dan termasuk dalam layanan perusahaan penyelenggara jasa , dan akan di tagihan ke pemilik paket sesuai pajak masuk yang di bayarkan) dan dalam keterangan biaya pengirman mengunakan jasa dhl tidak tercantum biaya ini..
jika benar tercantum dalam penawaran biaya pengiriman jasa dhl..saya minta link (dalam web resmi dhl) yang menunjukan keterangan ini


4)document charge emoticon-Frown apa kaitannya dengan Peraturan Dirjen Bea dan Cukai?) dan dalam keterangan biaya pengirman mengunakan jasa dhl tidak tercantum biaya ini..
jika benar tercantum dalam penawaran biaya pengiriman jasa dhl..saya minta link (dalam web resmi dhl) yang menunjukan keterangan ini





5)duty handling charge emoticon-Frown apa kaitannya dengan Peraturan Dirjen Bea dan Cukai?) dan dalam keterangan biaya pengirman mengunakan jasa dhl tidak tercantum biaya ini..
jika benar tercantum dalam penawaran biaya pengiriman jasa dhl..saya minta link (dalam web resmi dhl) yang menunjukan keterangan ini..jelas-jelas saya sudah membayar shipping & handling fee ke pihak penjual.



Dari: Meylani Suhandini (DHL ID) <Meylani.Suhandini@dhl.com>
Kepada: "'thebestpaypai@yahoo.com'" <'thebestpaypai@yahoo.com'>
Dikirim: Senin, 12 November 2012 15:57
Judul: FW: awb# 3658244995



Dear pak Ari



Mohon konfirmasinya untuk pembayaran duty tax awb# 3658244995 ini bisa kami pickup.



Thank You
Best Regards
Meylani Suhandini --- Lanie
backline Agent

PT. BIROTIKA SEMESTA/DHL EXPRESS
KOMPLEK MULIA BUSINESS PARK BLOK F
JL M.T HARYONO KAV 58-60
T/F: 021-79173333/79178600, TOLL FREE 0 800 1 333 333
website : www.dhl.co.id

From: Gillar Maulana (DHL ID)
Sent: Monday, November 05, 2012 11:43 AM
To: 'thebestpaypai@yahoo.com'
Subject: RE: awb# 3658244995



Dear Pak Ari,



Mohon konfirmasinya kapan pembayaran duty tax AWB 3658244995 bisa kami pick up.



Best Regards,
Gillar Maulana
Backline Agent

____________________________

Customer Service Department
DHL Express Indonesia

From: Gillar Maulana (DHL ID)
Sent: Friday, November 02, 2012 8:47 AM
To: 'thebestpaypai@yahoo.com'
Subject: RE: awb# 3658244995



Dear Pak Ari,



Selamat pagi.



Terlampir bukti pembayaran kepada Negara untuk detail paket Bapak. Mohon advise untuk pembayaran bisa kami pick up kembali perkapan.



Terima kasih,



Best Regards,
Gillar Maulana
Backline Agent

____________________________

Customer Service Department
DHL Express Indonesia

From: Gillar Maulana (DHL ID)
Sent: Tuesday, October 30, 2012 8:13 AM
To: 'thebestpaypai@yahoo.com'
Subject: awb# 3658244995



Dear Pak Ari,



Selamat pagi,



Sesuai pembicaraan melalui telepon sebelumnya, terlampir bukti rejection dari Bea Cukai dan nota 2 a untuk awb ini.


Terima kasih,


Customer Service Department
DHL Express Indonesia


===================================================
Diubah oleh avatarqql9 30-04-2013 22:45
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.