Kaskus

Hobby

tridimakskaskusAvatar border
TS
tridimakskaskus
[Official] 3ds Max Community
PELAN-PELAN AKAN DIBENAHI LAGI GAN THREAD INI. SUPAYA RAME LAGI
MAAF TS YANG VAKUM DALAM WAKTU SANGAT LAMA


[Official] Kaskus 3ds Max Community

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast JANGAN LUPA emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star



RULES
  • NO JUNK, SPAM, NITIP LAPAK= bata merah emoticon-Cool req banned
  • Respect each other, ga ada junior-senior disini emoticon-Peace
  • Gunakan bahasa Indonesia yang jelas
  • Gunakan multi-quote
  • Jangan OOT berlebihan, we talk 'bout 3ds Max
  • Mohon sebelum bertanya di Thread ini, telusuri dulu Page One
  • Klo posting gambar, gunakan spoiler.. Apalagi yang BWK
  • Hal-hal lainnya akan ditambahkan dikemudian hari emoticon-army



MAIN INDEX

Quote:
Diubah oleh tridimakskaskus 03-07-2018 08:46
Ezio.19Avatar border
bos.kutangAvatar border
tata604Avatar border
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
429.3K
4.8K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Arsitektur
Arsitektur
KASKUS Official
3.4KThread1.7KAnggota
Tampilkan semua post
moronehAvatar border
moroneh
#2119
Tutorial Modeling Profil Pigura/ Gybsum
1. Buat kotak dari rectangle (ukuran terserah)
kemudian klik kanan, convert to Editable Spline
Spoiler for 1:

2. [Penting] Harus menghadap ke kiri
Mainkan vertex untuk membentuk profil yang diinginkan
(untuk menambahkan vertex, klik kanan pada objek > "refine" )
Spoiler for 2:

3. Buat bentuk/alur pigura (misalnya kotak)
atau model ruang yang diinginkan (gambar kanan)
pada objek tersebut, di "modifier list" pilih > Bevel Profile
kemudian pilih "Pick Profile" seperti pada gambar
klik di model profil yang sudah kita buat pertama kali tadi
Spoiler for 3:

4. Hasilnya
Spoiler for 4:
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.