- Beranda
- Kendaraan Roda 4
IMEC-KASKUS (Indonesia Mirage Club @Kaskus)
...
TS
aditjuve
IMEC-KASKUS (Indonesia Mirage Club @Kaskus)

Berawal dari kebingungan/kesulitan mencari referensi, sharing all about Mitsubishi Mirage, sehingga saya membuat thread ini. Maka dari itu agyan2 yang punya/pengguna Mitsubishi mirage silahkan share disini.
Aturan Forum
JUJUR, SANTUN DAN TERBUKA
JUJUR, SANTUN DAN TERBUKA

[CENTER]OFFICIAL WEBSITE IMEC[/CENTER]
Sebelum bertanya, baca/cari dulu di Page One :
Situs Resmi Mirage KTB Indonesia
IMEC @FB
Spoiler for Specification:
Review from AutonetMagz
Transmission CVT INVECS III Part 1
Transmission CVT III Part 2
7 Alasan Pilih Mirage menurut AutonetMagz.com
12 Alasan Pilih Mirage menurut member IMEC
Kesan dan Pesan setelah pakai MIRAGE
Biaya Perawatan Mirage menurut KOMPAS
Spoiler for Top Speed of Mirage:
Spoiler for Hasil Uji Tabrak:
UPDATE
Bagi para pengguna mirage, silahkan daftar dgn format seperti ini :
nama :
id kaskus :
kota :
type/warna :
no.pol :
Spoiler for Member Update:
Untuk para member IMEC silahkan bernarsis ria bersama Mirage kesayangannya, nanti TS Update di Page One
Spoiler for Gallery IMEC:
Spoiler for TIPS N TRIK:
Spoiler for Harga Aksesoris Maret 2013:
Spoiler for Head Unit 2 DIN from Skeleton:
[B]
HOT NEWS
about Fly wheel Problem

Respon KTB dari Hot Issues Mirage di Grang Launching Imec Lembang

Became an Official Member (Starter Kit Kloter 2 ditutup)


Komponen yang diganti untuk Exceed
Spoiler for FR IMEC EVENT:
Salam Mirage

Diubah oleh aditjuve 29-01-2014 16:06
grg. dan KhayyriFaiqSabi memberi reputasi
3
1.5M
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25.1KThread•19.4KAnggota
Tampilkan semua post
anginlumpur
#2517
Upgrade RIMS mira anti ngosot :D -DIY *Do It by Yourself* tutorial
lanjutan dari post sebelumnya nih 
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...pension-damper
*cerpen*
setelah uda full damper dpn blkng... suspensi rasanya jauhh lebih mantep, trutama di tol dan kecepatan tinggi, uda g ada gejala pantat ngebuang yg dulu suka gw rasa klw ngegas d tol..... skrng suspensi jadi lebih liat n kenyal
saya sempat di bawa ke tasik, via garut lewat jalan bulak belok lebih mantep lagi, stir rasanya presisi belokan brani bisa di lewatin tampa ngerem, body hampir g kerasa ada body roll
: baru deh kerasa enaknya pke sedan hehehe 
setelah sampai tsk, saya jemput ayah saya, kemudian kita ber3 *gw adik n bokap* pulang ke bandung lagi, ayah duduk diblkng(85kg), gw (90kg) nyupir ade cewe(46kg) depan juga......
nah saat pulang... demn sblmnya g pernah kena setelah nambah 1 orng jadi kena lg bagian blkng.....
memang jauh lebih baik dri dulu, ini kena cuma nyentuh2 aja itu jg klw ada gejlikan lumayan...
ya uda kita diskusi deh... terlintas untuk nilep sedikit bagian fender biar fender g kena ban blkng....... bsknya kita puter2 di bandung beberapa bengkel sedan modip kaki2 dan nemu yg punya alat roller untuk nilep fender...... sayanggg dia ga sanggup ngerjain karna platnya tipis, dan ada kemungkinan jadi gembung. klw jd gembung bisa ga match dgn bemper plastiknya....
sempet nanya ya uda klw di gerinda gmn? dia g sanggup juga dianya..
putus asa kita pulang n mikir strategi lain... 
hehe saran bokap gw... uda aja gerinda sendiri sendiri aja, sedikit aja 1-2mm asal g kena ban ati-ati aja...yah
seraya nyebut bengkel temen langganan tempat biasa ngoprek aneh2 hehe utk eksekusi 
bsknya... pagi2 di rumah....... sblm eksekusi gerinda meng gerinda... musti di timbang dulu donk suspensinya kena apanya n mesti seberapa banyak ya uda bermodalkan donkrak buaya, 2 jack stand, kunci 17 dan kunci inggris dan meteran... gw bongkar sendiri aja pernya bwat *nimbang* titik terkompress ban
jauh sebelum kepikiran pke damper, ide gw tu hrs di pasang stopper.. karna stopper tu mutlak pasti berhentiin tu ban wkwk
jd kepikiran juga dri pada potong memotong mending eksekusi stoper aja... jadi sekalian nimbang ban, mw gw intip aja masang stoper enaknya gmn 
first.... cabut shock blkng.. pake kunci 17.... buka baut di lower arm blkng, biarkan ngegantung dulu
si mira ini segala enteng dan segala mudah........ wkwwk
klw uda biasa bongkar mbl jadul yg lebih gede sih pasti gampang bngt deh sama si mira...
: siapkan cairan penetran/WD40 klw bautnya keras *maklum mbl baru*
setelah baut shok bawah lepas shok enggantung.. donkrak mbl.. tumpuannya di towing hook tengah blkng, sampai per mudah dilepas...
pasang jack stand di bagian depan ban blkng.. biar donkrak bisa di turunin dan mobil aman.
ambil kedua pernya.... shock jg dilepas bagian atasnya, tinggal buka cover di bagasi
pke kunci 17 dan bantuan kunci inggris bwat megang shock.
setelah shock lepas.. HATi2 inget urutan bushing,plate dan bautnya jg simpen di tempat yg rapih... tudung karet shock di lepas aja, di dalamnya itu ada stoper orisinilnya
setelah per dilepas,skrng pasang lagi shocknya tampa tudung karet shock
sampai sini ban blm dilepas loh yah...
skrng batang torsion beam tengah/gardan ban blkng di donkrak..... biar ban naik maksimal sampai ban mentok ke fender. nah keliat kan tuh bagian mana yang kena...
tu gw tandain item..... klw itu d gerinda dikittt aja 1-2mm atw segaris pertama lipetan itu *ada 3garis lipetan* ban uda lolos masuk dgn aman....
aahh sayang potong memotong....
coba stoper dulu ajah... 
next.. ban masih di kondisi kompres maksimal... skrng di kendorin dikit donkraknya, biar ban bisa bebas muter lagi...... dan jadikan patokan anda pingin ban berhenti disini.
trus siapkan meteran dan ukur selisih ujung tabung shock atas, ke bracket atas shock di body.....
nah uda dapat kan tuh.... dri situ uda jadi patokan shock maksimal kompress harus segtu... selanjutnya.. hitung stoper orisinil mira...
stoper mira orisinilnya ada d tudung shockbreaker..
nah loh.. jadi selama ini posisi gw mentok tu, pas di saat shock kena stoper... seandainya di tambah dikit lagi pasti jadi aman, dan kenyamanan g beda jauh... setelah di pertimbangkan,kelenturan ni karet, jarak aman, n dikira2 bakal gepeng engga, stopernya mesti ditambah 4-4.5cm
nah skrng.. dmn beli stopernya? bongkar2 gudang rumah ternyata ada karet bushing arm-arm bekas........... di ukur... seepp 4cm....
:
next donkrak di turunin lagi, shock kembali di lepas.... dan selipin tu bushing ke dalam batang shock..... kiri kanan
4-4.5cm
di poto itu 3cm+yg kecil 1cm... itu g jadi di pasang, karna nemu yg pas 4cm jd 1 biji aja hehe
berikutnya rakit lagi seperti semula, tudung shock kembali di pasang.... shock di pasang...
saatnya test keampuhan stoper baru ini
donkrak lagi batang axle blkng, sampai kompres maksimal.. sampai body mau ke angkat.... nah..... saat kondisi body bertumpu ke stoper yg bearti kompress maksimal, ban blkng masih muter bebas ga?
yeesss bebass... ya selamatt anda terbebas dri ngosot..
klw blm.. bisa nambah lagi stopernya 1cman....
atau.... siapkan gerinda 
uda yakin aman pasang kembali Per di tempatnya *awas kebalik atas bawahnya* yg atas ada karet bulet, yg bawah cuma ngebungkus aja kecil. tak lupa shock juga di pasang seperti semua....
beresss....
mira anda uda bebas mentok...
biaya ? pastinya sangat2 murah.... g sampe 100rb kanan kiri deh bwat beli bushing...
di luar onkos klw situ males bongkar sendiri
gw sih pke karet bekas, jd free hehehe
bagusnya pemilihan karet di perhatikan juga, jgn yg terlalu keras atw lembut...
testing ? next post yah
perlu jalanian proses nimbang n ngukur? atw lngsung aja ikutin 4cm? bebas... klw ukuran bannya 205/40/17 17x7" g beda jauh ama ane sih mungkin sama 4-4.5cm lebih dikit
klw ukurannya beda... ya boleh2 aja itung2 olah raga, dan mengenal mobil ente.....
jgn asal pke ajah hahaha 
semoga berguna bwat yg mw upgred ban



http://www.kaskus.co.id/show_post/51...pension-damper
*cerpen*
setelah uda full damper dpn blkng... suspensi rasanya jauhh lebih mantep, trutama di tol dan kecepatan tinggi, uda g ada gejala pantat ngebuang yg dulu suka gw rasa klw ngegas d tol..... skrng suspensi jadi lebih liat n kenyal
Spoiler for Damper:
saya sempat di bawa ke tasik, via garut lewat jalan bulak belok lebih mantep lagi, stir rasanya presisi belokan brani bisa di lewatin tampa ngerem, body hampir g kerasa ada body roll
: baru deh kerasa enaknya pke sedan hehehe 
setelah sampai tsk, saya jemput ayah saya, kemudian kita ber3 *gw adik n bokap* pulang ke bandung lagi, ayah duduk diblkng(85kg), gw (90kg) nyupir ade cewe(46kg) depan juga......
nah saat pulang... demn sblmnya g pernah kena setelah nambah 1 orng jadi kena lg bagian blkng.....
memang jauh lebih baik dri dulu, ini kena cuma nyentuh2 aja itu jg klw ada gejlikan lumayan...
ya uda kita diskusi deh... terlintas untuk nilep sedikit bagian fender biar fender g kena ban blkng....... bsknya kita puter2 di bandung beberapa bengkel sedan modip kaki2 dan nemu yg punya alat roller untuk nilep fender...... sayanggg dia ga sanggup ngerjain karna platnya tipis, dan ada kemungkinan jadi gembung. klw jd gembung bisa ga match dgn bemper plastiknya....
sempet nanya ya uda klw di gerinda gmn? dia g sanggup juga dianya..
putus asa kita pulang n mikir strategi lain... 
hehe saran bokap gw... uda aja gerinda sendiri sendiri aja, sedikit aja 1-2mm asal g kena ban ati-ati aja...yah
seraya nyebut bengkel temen langganan tempat biasa ngoprek aneh2 hehe utk eksekusi 
bsknya... pagi2 di rumah....... sblm eksekusi gerinda meng gerinda... musti di timbang dulu donk suspensinya kena apanya n mesti seberapa banyak ya uda bermodalkan donkrak buaya, 2 jack stand, kunci 17 dan kunci inggris dan meteran... gw bongkar sendiri aja pernya bwat *nimbang* titik terkompress ban
jauh sebelum kepikiran pke damper, ide gw tu hrs di pasang stopper.. karna stopper tu mutlak pasti berhentiin tu ban wkwk
jd kepikiran juga dri pada potong memotong mending eksekusi stoper aja... jadi sekalian nimbang ban, mw gw intip aja masang stoper enaknya gmn 
first.... cabut shock blkng.. pake kunci 17.... buka baut di lower arm blkng, biarkan ngegantung dulu

si mira ini segala enteng dan segala mudah........ wkwwk
klw uda biasa bongkar mbl jadul yg lebih gede sih pasti gampang bngt deh sama si mira...
: siapkan cairan penetran/WD40 klw bautnya keras *maklum mbl baru*setelah baut shok bawah lepas shok enggantung.. donkrak mbl.. tumpuannya di towing hook tengah blkng, sampai per mudah dilepas...
pasang jack stand di bagian depan ban blkng.. biar donkrak bisa di turunin dan mobil aman.ambil kedua pernya.... shock jg dilepas bagian atasnya, tinggal buka cover di bagasi
pke kunci 17 dan bantuan kunci inggris bwat megang shock.
Spoiler for :
setelah shock lepas.. HATi2 inget urutan bushing,plate dan bautnya jg simpen di tempat yg rapih... tudung karet shock di lepas aja, di dalamnya itu ada stoper orisinilnya

Spoiler for :
setelah per dilepas,skrng pasang lagi shocknya tampa tudung karet shock
sampai sini ban blm dilepas loh yah...

skrng batang torsion beam tengah/gardan ban blkng di donkrak..... biar ban naik maksimal sampai ban mentok ke fender. nah keliat kan tuh bagian mana yang kena...

Spoiler for :
tu gw tandain item..... klw itu d gerinda dikittt aja 1-2mm atw segaris pertama lipetan itu *ada 3garis lipetan* ban uda lolos masuk dgn aman....
aahh sayang potong memotong....
coba stoper dulu ajah... 
next.. ban masih di kondisi kompres maksimal... skrng di kendorin dikit donkraknya, biar ban bisa bebas muter lagi...... dan jadikan patokan anda pingin ban berhenti disini.
trus siapkan meteran dan ukur selisih ujung tabung shock atas, ke bracket atas shock di body.....

Spoiler for :
nah uda dapat kan tuh.... dri situ uda jadi patokan shock maksimal kompress harus segtu... selanjutnya.. hitung stoper orisinil mira...
stoper mira orisinilnya ada d tudung shockbreaker..nah loh.. jadi selama ini posisi gw mentok tu, pas di saat shock kena stoper... seandainya di tambah dikit lagi pasti jadi aman, dan kenyamanan g beda jauh... setelah di pertimbangkan,kelenturan ni karet, jarak aman, n dikira2 bakal gepeng engga, stopernya mesti ditambah 4-4.5cm
Spoiler for :
nah skrng.. dmn beli stopernya? bongkar2 gudang rumah ternyata ada karet bushing arm-arm bekas........... di ukur... seepp 4cm....

:next donkrak di turunin lagi, shock kembali di lepas.... dan selipin tu bushing ke dalam batang shock..... kiri kanan
4-4.5cm
Spoiler for :
di poto itu 3cm+yg kecil 1cm... itu g jadi di pasang, karna nemu yg pas 4cm jd 1 biji aja hehe

berikutnya rakit lagi seperti semula, tudung shock kembali di pasang.... shock di pasang...
saatnya test keampuhan stoper baru ini
donkrak lagi batang axle blkng, sampai kompres maksimal.. sampai body mau ke angkat.... nah..... saat kondisi body bertumpu ke stoper yg bearti kompress maksimal, ban blkng masih muter bebas ga?
Spoiler for :
yeesss bebass... ya selamatt anda terbebas dri ngosot..
klw blm.. bisa nambah lagi stopernya 1cman....
atau.... siapkan gerinda 
uda yakin aman pasang kembali Per di tempatnya *awas kebalik atas bawahnya* yg atas ada karet bulet, yg bawah cuma ngebungkus aja kecil. tak lupa shock juga di pasang seperti semua....

beresss....
mira anda uda bebas mentok...
biaya ? pastinya sangat2 murah.... g sampe 100rb kanan kiri deh bwat beli bushing...
di luar onkos klw situ males bongkar sendiri
gw sih pke karet bekas, jd free hehehe
bagusnya pemilihan karet di perhatikan juga, jgn yg terlalu keras atw lembut...
testing ? next post yah

perlu jalanian proses nimbang n ngukur? atw lngsung aja ikutin 4cm? bebas... klw ukuran bannya 205/40/17 17x7" g beda jauh ama ane sih mungkin sama 4-4.5cm lebih dikit
klw ukurannya beda... ya boleh2 aja itung2 olah raga, dan mengenal mobil ente.....
jgn asal pke ajah hahaha 
semoga berguna bwat yg mw upgred ban


Diubah oleh anginlumpur 13-04-2013 22:39
0



















