TS
ardiansiburian
★★★tempat curhat seputaran "Jambore Koskas Ke-2 [Bandung euy]"★★★
![★★★tempat curhat seputaran "Jambore Koskas Ke-2 [Bandung euy]"★★★](https://s.kaskus.id/images/2013/01/29/517774_20130129105045.jpg)
ini kamar untuk curhat, chit-chat dan sharing pengalaman dari acara jambore kemarin.
Untuk FR resmi masih dipersiapkan oleh panitia.
Untuk FR resmi masih dipersiapkan oleh panitia.
Yuk share pengalamannnya.

Terutama share barbuk nya.

Ini curhatan dari saya pribadi loh ya.
Daftar Menu (Off Road) :
- Hari Pertama 29/3/2013. Kumpul-kumpul
- Hari Kedua 30/3/2013. Main Event (Off Road) Part-1
- Hari Kedua 30/3/2013. Main Event (Off Road) Part-2
- Hari ketiga 31/3/2013. Closing
- Update dan tambahan disini
Daftar Menu (Onroad) oleh kang agepunyavixion:
Diubah oleh ardiansiburian 02-04-2013 22:07
0
22.4K
287
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
2.7KThread•1.8KAnggota
Tampilkan semua post
agepunyavixion
#126
sesuai janji,, janji pada diri sendiri hayyyahhh,,,
mau posting foto-foto jambore pas postingan ID nubie sudah mencapai 3000
mohon maap kalo curhatan ini (disebut curhat karena menyesuaikan dengan judul trit
) tidak berkenan di hati para pembaca semua
: langsung saja menuju inti curhatan
Sabtu Pagi sang mentari mulai memancarkan sinarnya yang cukup cerah, sekaligus mengawali rangkaian acara Jambore Koskas 2 ini.
pukul 06.00 pagi di venue acara sudah ramai oleh peserta yang sudah hadir baik yang menginap di tempat maupun peserta yang berasal dari Bandung
kegiatan yang dilakukan peserta saat itu chit-chat dengan anggota lain, meriksa sepeda, menyantap sarapan pagi dari panitia dll
pukul 07.00 pagi setelah sarapan, akang-akang panitia menginstruksikan para peserta khususnya peserta offroad session untuk bersiap-siap me-loading sepedahnya
sementara menunggu peserta loading, peserta lainnya mengisi kegiatan dengan bercengkrama dan foto-foto, sementara akang-akang panitia divisi offroad melakukan briefing
pukul 07.45 setelah beres urusan loading-meloading, pak keplak masbangun memberikan arahan dan gambaran kepada peserta tentang gobar alias gowes bar-bar mengenai trek yang akan dilalui, baik offroad maupun onroad,
setelah mendapatkan pengarahan dari pak keplak, briefing selesai dan ditutup dengan doa, peserta dibagi sesuai dengan tujuan gobar masing-masing dan nantinya mendapat pengarahan lebih lanjut dari panitia lapangan masing-masing (offroad dan onroad)
setelah beres mendapat arahan, dimulailah acara gobar jambore koskas 2,
(sebelumnya mohon maaf karena nubie kebetulan ikut sesi on-road, jadi curhatan dan foto2nya kebanyakan peserta onroad
)
para peserta sesi onroad mulai mengayuh sepedahnya mengikuti leader, sebelum sampai di jalan dago, kondisi jalan masih relatif datar
, kondisi jalan yang mulai menanjak ketika memasuki kawasan dago sampai terminal dago atas. di pertigaan setelah terminal dago, peserta disuguhi turunan curam dan membutuhkan kewaspadaan, hiburan cuma sesaat, tanjakan selamat datang siap sebagai menu pembuka gobar sesi onroad, alaon-alon asal kelakon satu persatu peserta berhasil sampai di ujung tanjakan.
ujung tanjakan selamat datang ini merupakan Checkpoint pertama, kang kuyuds membagikan snack dan air minum untuk peserta sebagai tambahan energi
sekitar pukul 09.20 peserta melanjutkan perjalanannya kembali, kondisi jalan mulai sedikit bersahabat karena ada bagian datarnya untuk "ngarenghap" alias ambil napas dan sedikit tanjakan landai serta tanjakan cukup "ganteng" sebelum memasuki Checkpoint 1,5 alias checkpoint bayangan
istirahat tidak terlalu lama, karena sayang dengkul keburu dingin
, karena ada tanjakan terakhir menuju Checkpoint 2, peserta pun kembali mengayuh sepedahnya. ketika satu persatu peserta mulai kembali mengayuh, sepeda mang Rynoo mengalami sedikit masalah, kemudian terbersit keinginannya untuk mencoba roadbike yang kebetulan diangkut oleh mobil evakuasi peserta onroad 
namun hasrat nya memakai sepedah roadbike tidak bisa berlanjut, "gantengnya" tanjakan menuju Checkpoint 2 dan rasio sprocket dan chainring yang memang kurang ideal untuk menaklukkan tanjakannya, mang Rynoo memutuskan untuk meminjam sepedah yang digunakan mang adum (sweeper) dan mang adum ikut ke mobil evakuasi
seperti saat melahap tanjakan selamat datang, alon-alon asal kelakon sampailah jua di checkpoint 2.
peserta beristirahat sembari mengisi energi baik dengan menyantap snack maupun jajanan di warung sekitar checkpoint
Lanjut di postingan berikutnya
mau posting foto-foto jambore pas postingan ID nubie sudah mencapai 3000
mohon maap kalo curhatan ini (disebut curhat karena menyesuaikan dengan judul trit
) tidak berkenan di hati para pembaca semua
: langsung saja menuju inti curhatanCURHAT JAMBORE KOSKAS 2 BANDUNG EUY
Sabtu Pagi sang mentari mulai memancarkan sinarnya yang cukup cerah, sekaligus mengawali rangkaian acara Jambore Koskas 2 ini.
pukul 06.00 pagi di venue acara sudah ramai oleh peserta yang sudah hadir baik yang menginap di tempat maupun peserta yang berasal dari Bandung
kegiatan yang dilakukan peserta saat itu chit-chat dengan anggota lain, meriksa sepeda, menyantap sarapan pagi dari panitia dll
Spoiler for koskas:
pukul 07.00 pagi setelah sarapan, akang-akang panitia menginstruksikan para peserta khususnya peserta offroad session untuk bersiap-siap me-loading sepedahnya
Spoiler for koskas:
sementara menunggu peserta loading, peserta lainnya mengisi kegiatan dengan bercengkrama dan foto-foto, sementara akang-akang panitia divisi offroad melakukan briefing
Spoiler for koskas:
pukul 07.45 setelah beres urusan loading-meloading, pak keplak masbangun memberikan arahan dan gambaran kepada peserta tentang gobar alias gowes bar-bar mengenai trek yang akan dilalui, baik offroad maupun onroad,
setelah mendapatkan pengarahan dari pak keplak, briefing selesai dan ditutup dengan doa, peserta dibagi sesuai dengan tujuan gobar masing-masing dan nantinya mendapat pengarahan lebih lanjut dari panitia lapangan masing-masing (offroad dan onroad)
Spoiler for koskas:
setelah beres mendapat arahan, dimulailah acara gobar jambore koskas 2,
(sebelumnya mohon maaf karena nubie kebetulan ikut sesi on-road, jadi curhatan dan foto2nya kebanyakan peserta onroad
)para peserta sesi onroad mulai mengayuh sepedahnya mengikuti leader, sebelum sampai di jalan dago, kondisi jalan masih relatif datar
, kondisi jalan yang mulai menanjak ketika memasuki kawasan dago sampai terminal dago atas. di pertigaan setelah terminal dago, peserta disuguhi turunan curam dan membutuhkan kewaspadaan, hiburan cuma sesaat, tanjakan selamat datang siap sebagai menu pembuka gobar sesi onroad, alaon-alon asal kelakon satu persatu peserta berhasil sampai di ujung tanjakan.ujung tanjakan selamat datang ini merupakan Checkpoint pertama, kang kuyuds membagikan snack dan air minum untuk peserta sebagai tambahan energi

Spoiler for koskas:
sekitar pukul 09.20 peserta melanjutkan perjalanannya kembali, kondisi jalan mulai sedikit bersahabat karena ada bagian datarnya untuk "ngarenghap" alias ambil napas dan sedikit tanjakan landai serta tanjakan cukup "ganteng" sebelum memasuki Checkpoint 1,5 alias checkpoint bayangan
Spoiler for koskas:
istirahat tidak terlalu lama, karena sayang dengkul keburu dingin
, karena ada tanjakan terakhir menuju Checkpoint 2, peserta pun kembali mengayuh sepedahnya. ketika satu persatu peserta mulai kembali mengayuh, sepeda mang Rynoo mengalami sedikit masalah, kemudian terbersit keinginannya untuk mencoba roadbike yang kebetulan diangkut oleh mobil evakuasi peserta onroad 
Spoiler for koskas:
namun hasrat nya memakai sepedah roadbike tidak bisa berlanjut, "gantengnya" tanjakan menuju Checkpoint 2 dan rasio sprocket dan chainring yang memang kurang ideal untuk menaklukkan tanjakannya, mang Rynoo memutuskan untuk meminjam sepedah yang digunakan mang adum (sweeper) dan mang adum ikut ke mobil evakuasi

seperti saat melahap tanjakan selamat datang, alon-alon asal kelakon sampailah jua di checkpoint 2.
peserta beristirahat sembari mengisi energi baik dengan menyantap snack maupun jajanan di warung sekitar checkpoint
Spoiler for koskas:
Lanjut di postingan berikutnya
Diubah oleh agepunyavixion 02-04-2013 21:26
0











































