- Beranda
- Kendaraan Roda 2
Serba Serbi Yamaha Soul GT
...
TS
SGCI
Serba Serbi Yamaha Soul GT


Quote:
SELAMAT DATANG !!
di thread info, sharing, dan ngobrol seputar YAMAHA SOUL GT
di thread info, sharing, dan ngobrol seputar YAMAHA SOUL GT

SUGUS(Soul GT On Kaskus) sendiri bukanlah bagian dari SGCI atau pecahan dari club motor manapun.
SUGUS adalah murni pengguna dan penghuni thread ini dan terbuka untuk siapa saja dan merupakan wadah dari para pengguna Yamaha Soul GT untuk sharing satu sama lain.
SUGUS sebagai sebuah komunitas tidak mengharuskan pendaftaran anggota dll, jadi cukup "Salam kenal" dan ikut "SENSUS" di thread ini.
SUGUS sebagai sebuah komunitas bersifat independen yang artinya Suguser bisa bikin Kopdar sesuai dengan masing-2 daerahnya.

Quote:
GENERAL RULES
Thread ini terbuka untuk semua pecinta YamahaSoul GT Silakan bergabung disini.
WELCOME ABOARD
Thread ini terbuka untuk semua pecinta YamahaSoul GT Silakan bergabung disini.
WELCOME ABOARD
#1. Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya.
#2. Biasakan menggunakan quote atau multiquote.
#3. Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan.Maksimal ukuran 640 x 480 danmenggunakan spoiler.
#4. Dilarang Post absen, one liner, bumping (up/nyundul) thread tanpa ada komentar jelas (hanya gambar atau tulisan "up/sundul lagi" dan sejenisnya).
#5. Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA. RESPECT OTHER BIKERS BRO
Catatan lainnya:
* Tata tertib akan di update bilamana di perlukan.
* SUGUS ini adalah milik bersama, jadi mari bersama-sama menjaga/merawat/membersihkan thread dari hal-hal yang tidak dinginkan. Saling menghargai itu emang perlu dalam suatu komunitas
Quote:
INDEX PAGE ONE
POST #1 - General Rules dan Board of Info
POST #2 - Sugus HOMEBASE (Struktur, Suguser se-Indonesia, Sugus History, dan PO Corner)
POST #3 - Sugus NARSISME (FR-Foto Kopdar, Touring, Foto SGT Suguser)
POST #4 - All About Yamaha SOUL-GT (Spek, Fitur, Varian, Berita, dan Videotainment)
POST #5 - Indeks TIPS & TRIKS (Ban, Kelistrikan, Mesin, dan Lain-Lain)
POST #6 - Racun Yamaha SOUL-GT (Menu Racun, Tukang Racun, Best Modif, dan Inspirasi Modif)
Quote:
BOARD OF INFO
Quote:
------ INFO KOPDAR------
Spoiler for Info Kopdar Rezim-2:
JAKARTA
Waktu: Jumat (2 minggu sekali)
Jam: start 19:00 - ampe bubar
Lokasi: Cuaca cerah --> Silang Monas; Cuaca hujan --> Indomaret Point Hang Tuah (Seberang Sency)
Contact Person:
KLIK Lokasi Monas (Thanks om desoleng petanya)
BEKASI
Waktu: Jumat malem
Jam: 19:00
Lokasi: Indomaret Point, samping RS Mekarsari
Contact Person:
HP - 085693443844 / Pin BB .......
TANGERANG
Waktu: Sabtu malem
Jam: 19:00
Lokasi: Meet point Oemproek Kopi
Contact Person:
Mobile : +62878-843-49-288
WA / WeChat : S E N S O R-851-99-363
Pin : 276ca4e8
SOLO
Waktu: .... (udah 1x Kopdar)
Jam: ....
Lokasi: ....
Contact Person:
SURABAYA
Waktu: Jumat malem / Sabtu malem
Jam: 19:00
Lokasi: Warkop Sampingnya Jatim Expo
Contact Person:
*(Daerah Sidoarjo dan Gresik Monggo Gabung)*
Waktu: Jumat (2 minggu sekali)
Jam: start 19:00 - ampe bubar
Lokasi: Cuaca cerah --> Silang Monas; Cuaca hujan --> Indomaret Point Hang Tuah (Seberang Sency)
Contact Person:
- Kimas
KLIK Lokasi Monas (Thanks om desoleng petanya)
BEKASI
Waktu: Jumat malem
Jam: 19:00
Lokasi: Indomaret Point, samping RS Mekarsari
Contact Person:
- Bonbon
HP - 085693443844 / Pin BB .......
TANGERANG
Waktu: Sabtu malem
Jam: 19:00
Lokasi: Meet point Oemproek Kopi
Contact Person:
- Yono
Mobile : +62878-843-49-288
WA / WeChat : S E N S O R-851-99-363
Pin : 276ca4e8
SOLO
Waktu: .... (udah 1x Kopdar)
Jam: ....
Lokasi: ....
Contact Person:
- Dhimas (id DhimDhum) 083865708228
SURABAYA
Waktu: Jumat malem / Sabtu malem
Jam: 19:00
Lokasi: Warkop Sampingnya Jatim Expo
Contact Person:
- Wisnu (id anakkesasar) - Call, SMS, WA & BBM : 083830389203 / 746D4322
- Adit - (id adhyttabung) - Call, SMS, WA & BBM : 082199999336 / 085799999336 / 27E75604
*(Daerah Sidoarjo dan Gresik Monggo Gabung)*
Spoiler for PESAN SPESIAL Kopdar:
#1. KOPDAR adalah forum pertemuan Suguser untuk membahas masalah modif, touring, dan rencana kegiatan lainnya.
#2. Pentingnya kehadiran di KOPDAR karena:
#3. Untuk daerah luar Jabodetabek yang sudah mengadakan KOPDAR minimal 3x akan diberikan stiker (pengiriman dikoordinasikan lebih lanjut).
#2. Pentingnya kehadiran di KOPDAR karena:
Quote dulu ahh kalimat bijak dari forum FR2:
"...di dalam pertemuan Kodpar tersebut mungkin bakal ada info-info terbaru yang mungkin penting bagi kita semua. Perlu diingat, tidak semua info yang berasal dari Kopdar dapat ditayangkan via postingan lho."
"...di dalam pertemuan Kodpar tersebut mungkin bakal ada info-info terbaru yang mungkin penting bagi kita semua. Perlu diingat, tidak semua info yang berasal dari Kopdar dapat ditayangkan via postingan lho."
#3. Untuk daerah luar Jabodetabek yang sudah mengadakan KOPDAR minimal 3x akan diberikan stiker (pengiriman dikoordinasikan lebih lanjut).
Quote:
------ INFO SENSUS------
Spoiler for Info Sensus:
#1. Sensus SUGUSadalah kegiatan pendataan Suguser yang aktif ataupun pernah 1-2x bikin post di thread ini. Atau ada yg cuman jadi pemantau (belom pernah posting sama sekali) silahkan posting langsung isian format sensus.
#2. Sensus SUGUS bertujuan agar semua Suguser terpantau ID dan lokasi/daerahnya, sehingga memudahkan untuk para Suguser sedaerah buat saling kopdar atau bikin acara lainnya.
#3. Format Sensus SUGUS adalah sebagai berikut:
- Nama:
- ID Kaskus:
- Daerah Saat Ini:
- Varian SGT:
#4. Hasil Sensus bakal dipajang di PAGE ONE.
Catatan lainnya:
* Sensus akan di update dalam waktu berkala.
* Untuk saat ini sensus tidak memerlukan foto.
* Bila ada Suguser yg udah sensus tapi belom dimasukin Page One dimohon PM-in TS ya, TS juga kan bisa khilap.
#2. Sensus SUGUS bertujuan agar semua Suguser terpantau ID dan lokasi/daerahnya, sehingga memudahkan untuk para Suguser sedaerah buat saling kopdar atau bikin acara lainnya.
#3. Format Sensus SUGUS adalah sebagai berikut:
- Nama:
- ID Kaskus:
- Daerah Saat Ini:
- Varian SGT:
#4. Hasil Sensus bakal dipajang di PAGE ONE.

Catatan lainnya:
* Sensus akan di update dalam waktu berkala.
* Untuk saat ini sensus tidak memerlukan foto.
* Bila ada Suguser yg udah sensus tapi belom dimasukin Page One dimohon PM-in TS ya, TS juga kan bisa khilap.
Quote:
------ INFO TOURING ------
Spoiler for Agenda Touring Jakarta:
SUGUS NEXT TOURING BULAN XXXX
Waktu:
to be announced
Start Point:
to be announced
Peserta:
open
Agenda:
to be announced
Rest Area:
to be announced
Waktu:
to be announced
Start Point:
to be announced
Peserta:
open
Agenda:
to be announced
Rest Area:
to be announced
Spoiler for Agenda Touring Rezim:
SUGUS TOURING REZIM ( ....... )
Waktu:
to be announced
Start Point:
to be announced
Peserta:
to be announced
Agenda:
to be announced
Rest Area:
to be announced
Waktu:
to be announced
Start Point:
to be announced
Peserta:
to be announced
Agenda:
to be announced
Rest Area:
to be announced
Spoiler for PESAN SPESIAL Touring:
#1. Touring SUGUSdilakukan berdasarkan kesepakatan bersama yg dibahas pada saat kopdar, bukan di bahas di thread ini.
#2. Ketentuan dan perlengkapan pada saat Touring SUGUS disiapkan dan dibahas pada saat kopdar, bukan di bahas di thread ini.
#3. Peserta Touring SUGUS adalah agan semua yg berminat ikut dimana pendaftarannya dilakukan pada saat kopdar bukan melalui thread ini.
#2. Ketentuan dan perlengkapan pada saat Touring SUGUS disiapkan dan dibahas pada saat kopdar, bukan di bahas di thread ini.
#3. Peserta Touring SUGUS adalah agan semua yg berminat ikut dimana pendaftarannya dilakukan pada saat kopdar bukan melalui thread ini.
Spoiler for Kode dalam Touring:
Quote:
------ INFO PRE-ORDER ------
Spoiler for :
*COMING SOON KLOTER 2*
JENIS BARANG dan HARGA
- Barang yg di PO: ..........
- Harga barang: ..........
KETENTUAN PEMESANAN
- Membayar DP sebesar: ..........
- Account Bank: ..........
- Berikan notifikasi telah membayar kepada nomer ..........
- Sisa pembayaran di lakukan pada saat Kopdar (Daerah Jakarta dsk), bagi yang diluar kota transfer lagi gan saat paket siap dikirim.
- Bagi yg diluar kota Jakarta sisa pembayaran ditambah dengan ongkos kirim di kota tujuan masing-2 plus harga stiker yang dipesan.
- Yg paling penting ini adalah pemesanan Pre-Order (PO), artinya bayar DP dulu baru dicetak.Artinya lama/cepet produksi tergantung om-om sekalianbuat bayar DP karena uang DP dipake buat ongkos naek produksi.
SPESIFIKASI JAKET
- Warna dominan hitam dengan ciri khas warna Kaskus dan skotlight warna abu-2.
- Bahan taslan
- Ini adalah JAKET sekaligus ROMPI dimana pada bagian kedua lengannya dapat dilepas-pasang (reseleting).
DESAIN JAKET
DESAIN STIKER
DAFTAR UKURAN
JENIS BARANG dan HARGA
Spoiler for :
- Barang yg di PO: ..........
- Harga barang: ..........
KETENTUAN PEMESANAN
- Membayar DP sebesar: ..........
- Account Bank: ..........
- Berikan notifikasi telah membayar kepada nomer ..........
- Sisa pembayaran di lakukan pada saat Kopdar (Daerah Jakarta dsk), bagi yang diluar kota transfer lagi gan saat paket siap dikirim.
- Bagi yg diluar kota Jakarta sisa pembayaran ditambah dengan ongkos kirim di kota tujuan masing-2 plus harga stiker yang dipesan.
- Yg paling penting ini adalah pemesanan Pre-Order (PO), artinya bayar DP dulu baru dicetak.Artinya lama/cepet produksi tergantung om-om sekalianbuat bayar DP karena uang DP dipake buat ongkos naek produksi.
SPESIFIKASI JAKET
- Warna dominan hitam dengan ciri khas warna Kaskus dan skotlight warna abu-2.
- Bahan taslan
- Ini adalah JAKET sekaligus ROMPI dimana pada bagian kedua lengannya dapat dilepas-pasang (reseleting).
DESAIN JAKET
Spoiler for :

DESAIN STIKER
Spoiler for :

DAFTAR UKURAN
Spoiler for :
Size S:
- panjang = 68 cm
- lebar dada = 56 cm
- lebar pinggang = 48 cm
- panjang tangan = 61 cm
- lebar lengan atas = 22 cm
- lebar lengan bawah = 12 cm
Size M :
- panjang = 69 cm
- lebar dada = 58 cm
- lebar pinggang = 50 cm
- panjang tangan = 62 cm
- lebar lengan atas = 23 cm
- lebar lengan bawah = 13 cm
Size L :
- panjang = 70 cm
- lebar dada = 62 cm
- lebar pinggang = 54 cm
- panjang tangan = 58 cm
- lebar lengan atas = 24 cm
- lebar lengan bawah = 14 cm
Size XL :
- panjang = 71 cm
- lebar dada = 66 cm
- lebar pinggang = 58 cm
- panjang tangan = 64 cm
- lebar lengan atas = 25 cm
- lebar lengan bawah = 15 cm
- panjang = 68 cm
- lebar dada = 56 cm
- lebar pinggang = 48 cm
- panjang tangan = 61 cm
- lebar lengan atas = 22 cm
- lebar lengan bawah = 12 cm
Size M :
- panjang = 69 cm
- lebar dada = 58 cm
- lebar pinggang = 50 cm
- panjang tangan = 62 cm
- lebar lengan atas = 23 cm
- lebar lengan bawah = 13 cm
Size L :
- panjang = 70 cm
- lebar dada = 62 cm
- lebar pinggang = 54 cm
- panjang tangan = 58 cm
- lebar lengan atas = 24 cm
- lebar lengan bawah = 14 cm
Size XL :
- panjang = 71 cm
- lebar dada = 66 cm
- lebar pinggang = 58 cm
- panjang tangan = 64 cm
- lebar lengan atas = 25 cm
- lebar lengan bawah = 15 cm
Quote:
------ INFO LAINNYA ------
Spoiler for Info Lainnya:
#1. Saat ini MERCHANDISE yang telah tersedia adalah STIKER dan JAKET-ROMPI. Stiker yang dibagikan gratis adalah stiker biasa (bukan cutting). Jaket kloter pertama telah selesai dan bagi yang berminat akan dibuka kloter kedua.
#2. Saat ini telah dibentuk grup chat di Whatsapp. Silahkan ditindak lanjuti sebagaimana mestinnya. Kuncen grup --> Sky 083870892466
#3. Info lainnya bakal terus diupdate.
#2. Saat ini telah dibentuk grup chat di Whatsapp. Silahkan ditindak lanjuti sebagaimana mestinnya. Kuncen grup --> Sky 083870892466
#3. Info lainnya bakal terus diupdate.
Polling
0 suara
Gimana tanggapan Suguser semua tentang desain Xeon GT-125?
Diubah oleh SGCI 13-05-2014 07:21
0
1.4M
Kutip
9.7K
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
19.2KThread•14.8KAnggota
Tampilkan semua post
TS
SGCI
#3
SPESIFIKASI MOTOR YAMAHA SOUL GT

MESIN
DIMENSI
RANGKA
KELISTRIKAN
FITURYAMAHA SOUL GT
VARIAN WARNAYAMAHA SOUL GT
Yang mau ngintip SOULGT keluaran Pilipina >> Sharing by agan telore
Yang mau ngintip SOULGT keluaran Malaysia >> Sharing by agan dontbestupid
YAMAHA SOUL GT ON THE NEWS
VIDEOTAINMENTYAMAHA SOUL GT
Quote:

MESIN
Spoiler for :
Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder 113,7 cc
Diameter x Langkah 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimum 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum 8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi Otomatis
Jumlah / Posisi Silinder Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder 113,7 cc
Diameter x Langkah 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimum 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum 8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi Otomatis
DIMENSI
Spoiler for :
Panjang X Lebar X Tinggi (mm) 1.855 X 700 X 1.050
Jarak Sumbu Roda (mm) 1.260
Jarak Terendah Ke Tanah (mm) 130
Tinggi Tempat Duduk (mm) 745
Berat (kg) 93
Kapasitas Tangki Bensin 4,8 Liter
Jarak Sumbu Roda (mm) 1.260
Jarak Terendah Ke Tanah (mm) 130
Tinggi Tempat Duduk (mm) 745
Berat (kg) 93
Kapasitas Tangki Bensin 4,8 Liter
RANGKA
Spoiler for :
Tipe Rangka Pipa Baja Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 80/90-14M/C 40P
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 80/90-14M/C 40P
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
KELISTRIKAN
Spoiler for :
Sistem Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Battery YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
Busi C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)
Battery YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
Busi C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)
Link Spare Parts
FITURYAMAHA SOUL GT
Quote:
Original Posted By jolotundo99►
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
INFO FUEL METER (^_^)
Bahan bakar yang di perkirakan:
1. Saat ujung jarum pas di garis putih tebal bukanlah posisi full tank
2. Saat full tank, ujung jarum menunjukkan pada atas garis tebal warna putih
3. setelah sekitar 40 km, maka jarum baru mulai menyentuh garis putih tebal
4. setelah sekitar 60 km, jarum mulai bergeser dari garis putih tebal
5. setelah sekitar 80 km, (turun 1 level) jarum sudah menunjukkan garis putih tipis
6. setelah sekitar 100 km, jarum sudah menunjukkan garis tengah
7. setelah sekitar 140 km, (turun 1 level) jarum sudah menunjukkan garis putih tipis
8. setelah sekitar 170 km, jarum mulai menyentuh garis merah
9. setelah sekitar 200 km, jarum mulai di bawah garis merah
10. Dalam posisi ini, anda jangan terlalu takut karena sebenarnya di dalam tangki masih tersisa sekitar 0,8 liter, pada saat sudah menempuh 205 km ternyata hanya perlu sekitar 4 Liter untuk memenuhi tanki yang berkapasitas 4,8 liter tsb.
SEKEDAR TIPS (^_^)
*jangan melepas kabel yg menghubungkan ke bawah tromol depan*
karena di gunakan untuk menggerakkan jarum penunjuk kecepatan, yg di baca oleh sensor ECU
(ECU membaca sensor dari speed sensor yg di kenali lewat dasboard speedometer)
jika dilepas lampu peringatan trouble (kuning) yang ada di dashboard akan berkedip terus. (cek pake FI diagnostic tool error kode 42).
SEKEDAR TIPS (^_^)
Sebaiknya sebelum menyalakan mesin / pencet tombol stater pada panel handle kanan, tunggu hingga lampu peringatan mati (warna kuning di dashboard).
Semoga dapat menjadi gambaran pembacaan pada dashboard Soul GT anda ... (^_^)
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
Cara Mudah Membuka Kunci (Key Shutter)
1. Masukan magnet kunci
2. Putar
3. Tekan Tombol untuk menutup lubang kunci
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
bilah kipas lebih panjang di lengkapi Pelindung Kipas ( Fan Cover) menghasilkan aliran udara yang lebih baik untuk pendingin mesin.
![kaskus-image]()
Pengembangan O2 sensor juga dilakukan pada vixion new lightning krn pd vixion sebelumnya belum di aplikasikan. he..he...he... Bravo GT...(^_^)
kegunaan O2 sensor utk mengetahui keadaan temperatur udara sekitar, temperatur pendingin, tekanan atmosfer, sampai gas emisi yang di buang.
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
Kuat, Ringan dan Tahan Lama, Piston di buat dengan proses tempa sehingga lebih padat dan kuat, anti gores tahan lama serta bergaransi 5 Tahun / 50.000 km
![kaskus-image]()
Peforma dan daya Tahan Tinggi, Silinder dengan materi Alumunium dan Silikon yang di buat dengan proses Die Casting (Cetak) memiliki daya tahan lebih kuat terhadap gesekan / aus serta bergaransi 5 Tahun / 50.000 km.
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
MENGENAL FITUR-FITUR SOUL GT

Garis kurva menyabit ini khas yang dimiliki oleh Soul GT, detail grafis minimalis dan cenderung polos pada bagian depan,serta dibuat menyiku dan tajam-tajam. Lampu Depan Desain Modern, Futuristik Lampu depan dengan aksen ANGEL EYES menyatu dengan lampu sein sesuai trend otomotif masa kini.
Spoiler for SPEEDOMETER:


Panel Instrumen Dengan Desain Modern, Mewah dan Sporty, panel Speedometer segi delapan mengapdosi bentuk jam tangan sport dengan lampu iluminasi menampilkan kesan 3 Dimensi yang sporty, Lampu Peringatan, Deteksi awal mengenai kondisi sistem FI dan kondisi kelistrikan kendaraan yang akan berkedip jika terjadi masalah kendaraan.
INFO FUEL METER (^_^)
Bahan bakar yang di perkirakan:
1. Saat ujung jarum pas di garis putih tebal bukanlah posisi full tank
2. Saat full tank, ujung jarum menunjukkan pada atas garis tebal warna putih
3. setelah sekitar 40 km, maka jarum baru mulai menyentuh garis putih tebal
4. setelah sekitar 60 km, jarum mulai bergeser dari garis putih tebal
5. setelah sekitar 80 km, (turun 1 level) jarum sudah menunjukkan garis putih tipis
6. setelah sekitar 100 km, jarum sudah menunjukkan garis tengah
7. setelah sekitar 140 km, (turun 1 level) jarum sudah menunjukkan garis putih tipis
8. setelah sekitar 170 km, jarum mulai menyentuh garis merah
9. setelah sekitar 200 km, jarum mulai di bawah garis merah
10. Dalam posisi ini, anda jangan terlalu takut karena sebenarnya di dalam tangki masih tersisa sekitar 0,8 liter, pada saat sudah menempuh 205 km ternyata hanya perlu sekitar 4 Liter untuk memenuhi tanki yang berkapasitas 4,8 liter tsb.
SEKEDAR TIPS (^_^)
*jangan melepas kabel yg menghubungkan ke bawah tromol depan*
karena di gunakan untuk menggerakkan jarum penunjuk kecepatan, yg di baca oleh sensor ECU
(ECU membaca sensor dari speed sensor yg di kenali lewat dasboard speedometer)
jika dilepas lampu peringatan trouble (kuning) yang ada di dashboard akan berkedip terus. (cek pake FI diagnostic tool error kode 42).
SEKEDAR TIPS (^_^)
Sebaiknya sebelum menyalakan mesin / pencet tombol stater pada panel handle kanan, tunggu hingga lampu peringatan mati (warna kuning di dashboard).
Semoga dapat menjadi gambaran pembacaan pada dashboard Soul GT anda ... (^_^)
Spoiler for KUNCI KONTAK:


Penutup kunci Desain Modern, Safety dan Fungsional, Kunci kontak dengan keamanan yang maksimal sekaligus berfungsi untuk membuka jok (Bagasi).
Cara Mudah Membuka Kunci (Key Shutter)
1. Masukan magnet kunci
2. Putar
3. Tekan Tombol untuk menutup lubang kunci
Spoiler for LUBANG UDARA:

Lubang udara dengan desain modern yang berfungsi mengarahkan dan mengoptimalkan pendingin mesin.
Spoiler for BAGASI:

Bagasi luas dan fungsional, kapasitas bagasi 8.8 Liter dengan 2 Inner Pocket sehingga lebih praktis menampung barang bawaan lebih banyak.
Spoiler for LAMPU BELAKANG:

Lampu belakang dengan Desain Modrn dan Sporty mengapdosi ekor pesawat
tempur (After Bum Effect), Menghasilkan pancaran sinar yang berbeda
saat rem menyala serta terlihat jelas pengendara dari belakang.
tempur (After Bum Effect), Menghasilkan pancaran sinar yang berbeda
saat rem menyala serta terlihat jelas pengendara dari belakang.
Spoiler for KIPAS PENDINGIN:

Turbo Fan Dengan Fan Cover ( Kipas pendingin) Powerful Pendinginan Mesin Optimal.
bilah kipas lebih panjang di lengkapi Pelindung Kipas ( Fan Cover) menghasilkan aliran udara yang lebih baik untuk pendingin mesin.
Spoiler for KNALPOT:

Knalpot Powerful, Ramah Lingkungan Knalpot di lengkapi dengan Honeycomb Catalyzer ( Penyaring udara) dan 02 Sensor sehingga emisi gas buang lebih ramah lingkungan.
Pengembangan O2 sensor juga dilakukan pada vixion new lightning krn pd vixion sebelumnya belum di aplikasikan. he..he...he... Bravo GT...(^_^)
kegunaan O2 sensor utk mengetahui keadaan temperatur udara sekitar, temperatur pendingin, tekanan atmosfer, sampai gas emisi yang di buang.
Spoiler for ELEKTRIK STARTER:

Starter tipe basah sangat Powerful, Star Mudah, Ringan dan tidak Berisik, Sistem Starter terendam oli, Melindungi sistem starter dari debu dan suara lebih halus/tidak berisik.
Spoiler for PISTON:

Piston Tempa juga merupakan Teknologi Milik Yamaha Pertama dan satu-satunya Bergaransi 5 (Lima) Tahun.
Kuat, Ringan dan Tahan Lama, Piston di buat dengan proses tempa sehingga lebih padat dan kuat, anti gores tahan lama serta bergaransi 5 Tahun / 50.000 km
Spoiler for SILINDER:

Silinder Diasil Power Ful Teknologi Milik Yamaha Pertama dan Satu-satunya Bergaransi 5 (Lima) Tahun.
Peforma dan daya Tahan Tinggi, Silinder dengan materi Alumunium dan Silikon yang di buat dengan proses Die Casting (Cetak) memiliki daya tahan lebih kuat terhadap gesekan / aus serta bergaransi 5 Tahun / 50.000 km.
Spoiler for CVT:

Transmisi lebih halus, CVT dengan Gear tipe Helical dengan bilah miring sehingga suara lebih halus.
Spoiler for YMJET-Fi:

Merupakan Teknologi terbaru dari Yamaha YAMAHA MIXTURE JET FUEL INJECTION.
VARIAN WARNAYAMAHA SOUL GT
Quote:
Spoiler for Varian SGT:
Soul GT generasi pertama ada 7 pilihan warna yaitu: merah (Fighting Red), putih (Lunar White), hitam (Sirius Black), ungu (Deep Purple), Hijau (Lighting Green), Biru (Masculine Blue) dan bronze (Armor Bronze).
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
SOULGT Muscle 2013
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()
SOULGT Street Series 2013
![kaskus-image]()
![kaskus-image]()







SOULGT Muscle 2013


SOULGT Street Series 2013


Yang mau ngintip SOULGT keluaran Pilipina >> Sharing by agan telore
Yang mau ngintip SOULGT keluaran Malaysia >> Sharing by agan dontbestupid
YAMAHA SOUL GT ON THE NEWS
Quote:
SOULGT Bukan Termasuk Keluarga MIO
Desain Yamaha Soul GT Pertama di Dunia Untuk Indonesia
Indonesia sebagai salah satu pasar penting bagi Yamaha selalu mendapatkan perhatian utama. Seperti pada peluncuran Soul GT. Skubek maskulin ini ternyata baru pertama kali dikenalkan di Indonesia, belum ada negara lain yang ikut memasarkannya.
"Ya desain ini memang pertama. Desainnya dikembangkan oleh tim lokal yang tentunya bekerja sama dengan tim RnD dari Yamaha Jepang," buka Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti.
Matik baru Yamaha ini memiliki desain yang terinspirasi muscle car, menebarkan kesan berotot dengan garis-garis desain tajam menggambarkan DNA sport khas Yamaha. Identitas paling menonjol bisa dilihat dari bentuk lampu depan yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika.
Lampu senja Soul GT yang berbentuk angel eye juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.
"Project coordinator untuk desain Soul GT ini adalah orang yang sama yang mendesain Yamaha Majesty," jelas Dyonisius Beti. Buat yang penasaran seperti apa goresan desain awalnya, silahkan lihat foto-fotonya!
Sebagai tambahan informasi, matik yang dijual dengan harga Rp Rp 13,9 juta on the road Jakarta ini memiliki spesifikasi mesin serupa dengan Mio J. Mesinnya 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc.
Makin istimewa, sistem injeksi bahan bakarnya sudah mengusung teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi juga dengan forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin. (motorplus-online.com) SUMBER
![kaskus-image]()
First Ride Yamaha Soul GT

Hari Sabtu lalu (9/4), tim motorplus-online.com tidak menyiasiakan menyia-nyiakan kesempatan menjajal Yamaha Soul GT di sirkuit karting Sentul. Apalagi, sebagai pembanding PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga menyiapkan Mio Soul versi sebelumnya. Yuk langsung jajal!
Sesuai karakternya, sirkuit ini punya banyak tikungan parabolik, ada yang panjang juga pendek dengan kontur sedikit naik turun. Trek lurusnya juga tidak terlalu panjang, jadi Tanya soal top speednya di sini. Tapi mari bicarakan riding position, handling dan kemampuan suspensinya.
Mulai dari posisi duduk dulu. Yang pernah naik Mio Soul, Mio Sporty atau Mio J pasti masih akan merasa mirip-mirip. Ground clereance dan jok yang tidak terlalu tinggi memang pas buat orang Indonesia yang umumnya tidak jangkung.
Tinggi joknya hanya 745 mm sangat memudahkan. Panjang dan lebar jok baru Soul GT ini juga serupa Mio J, empuknya juga tak jauh beda. Tapi saat duduk dan menggenggam setang, terasa sedikit berbeda. Soul GT terasa sedikit lebih tinggi. Apalagi bila dibandingkan dengan Mio Soul lama, posisi duduknya lebih tegak tapi tetap santai karena setang tidak terlalu rendah.
Ruang kakinya juga lega. Serupa seperti Mio J, tekstur di dek pijakan kaki membuat sepatu tak mudah meleset. Posisi kaki juga bisa berpijak dalam beberapa posisi nyaman. Mau sedikit selonjor biar santai boleh, di tengah agar tegak bisa, Tapi yang paling cocok untuk di Sentul mundurkan kaki sampai mentok, riding position jadi lebih sigap.
Performa Menengah ke Atas Halus
Langsung bejek gas! Sesaat ketika mesin dinyalakan suara hingga karakter getarannya tidak ada bedanya dengan Mio J. Putaran rendah hingga menengahnya terasa halus, baru di putaran menengah atas tenaganya terasa lebih ngisi. Bila dibandingkan dengan Soul lama yang masih menggunakan karburator, versi injeksi ini memang lebih responsif.
Soul GT memiliki mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Salah satu teknologi unggulannya adalah injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang membuatnya jadi ramah lingkungan sekaligus hemat bahan bakar.
Sayang responnya kecepatan tinggi tidak bisa didapatkan. Trek lurus yang tidak terlalu panjang membatasi jarum speedometer Soul GT hanya sampai 80 km/jam, selebihnya harus tekan rem karena mulut tikungan sudah menyambut.
Handling Lebih Stabil
Bicara handling, suspensi belakang Soul GT lebih mantab dibanding Mio Soul lama. Paling terasa ketika keluar tikungan sambil buka gas, moment saat akselerasi bisa diredam. Rebound sokbraker belakangnya pas sehingga roda belakang enggak mantul-mantul. Beda banget dengan Mio Soul lama!
Wheel base-nya yang tetap kompak, 1.240 mm membuat motor yang dibanderol Rp 13,9 juta on the road Jakarta ini tetap lincah. Pada tikungan zig-zag motor masih mudah pindah arah. Ketika menaklukan jajaran kun juga terasa handlingnya sangat ringan, kebayang deh betapa mudahnya meluik-liuk di kemacaten.
Sayangnya tiap kali menikung cepat, standar tengah dan bodi samping bagian bawah lebih mudah bergesekan dengan aspal. Padahal ground clereance-nya relatif tidak terlalu rendah, yaitu sekitar 130 mm. Malah Mio Soul lama yang juga ikut dijajal di sirkuit yang sama, kolongnya relatif aman. Mungkin karena desain bodi samping bagian bawahnya dibuat sedikit lebih lebar.
Tapi jangan khawatir, buat pemakaian sehari-hari bisa menikung seberapa miring sih? Intinya tetap nyaman untuk harian.(motorplus-online.com) SUMBER
Spoiler for "kenapa Soul GT tidak pakai nama MIO lagi":
Yamaha Soul GT baru saja diluncurkan minggu ini. Awalnya banyak yang mengira motor ini akan tetap mengusung nama "Mio" di depan kata Soul GT. Nyatanya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menanggalkan embel-embel Mio. Apa alasannya?
Langsung kita tanya pada Vice Executive President PT YIMM, Dyonisius Beti. "Soul sudah punya reputasi cukup baik. Sudah cukup transisi dari Mio," buka pria ramah ini.
"Awalnya Mio untuk wanita, sedang Mio Soul adalah untuk konsumen yang memiliki jiwa bebas dan target lain. Mio Soul cenderung untuk laki-laki. Sudah saatnya Soul lahir jadi pribadi sendiri," jelasnya panjang lebar.
Rupanya Yamaha memang menginginkan image Soul GT sebagai skubeknya lelaki lebih kental tanpa ada bayang-bayang nama Mio. Secara desain perbedaan ini memang makin tegas terlihat.
Soul GT tampil dengan desain kekar. Tarikan garis bodinya membuat penampilannya lebih berotot. Skubek yang desainnya terinspirasi dari muscle car ini memiliki lampu depan yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja Soul GT yang berbentuk angel eye juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.
Sedang untuk mesinnya masih serupa Mio J. Spesifikasi mesinnya 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Makin istimewa, sistem injeksi bahan bakarnya sudah mengusung teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi juga dengan forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.
Dengan desain, mesin dan image baru yang lebih laki, motor ini dilepas Rp 13,9 juta on the road Jakarta.
(motorplus-online.com) SUMBER
Langsung kita tanya pada Vice Executive President PT YIMM, Dyonisius Beti. "Soul sudah punya reputasi cukup baik. Sudah cukup transisi dari Mio," buka pria ramah ini.
"Awalnya Mio untuk wanita, sedang Mio Soul adalah untuk konsumen yang memiliki jiwa bebas dan target lain. Mio Soul cenderung untuk laki-laki. Sudah saatnya Soul lahir jadi pribadi sendiri," jelasnya panjang lebar.
Rupanya Yamaha memang menginginkan image Soul GT sebagai skubeknya lelaki lebih kental tanpa ada bayang-bayang nama Mio. Secara desain perbedaan ini memang makin tegas terlihat.
Soul GT tampil dengan desain kekar. Tarikan garis bodinya membuat penampilannya lebih berotot. Skubek yang desainnya terinspirasi dari muscle car ini memiliki lampu depan yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja Soul GT yang berbentuk angel eye juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.
Sedang untuk mesinnya masih serupa Mio J. Spesifikasi mesinnya 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Makin istimewa, sistem injeksi bahan bakarnya sudah mengusung teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi juga dengan forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.
Dengan desain, mesin dan image baru yang lebih laki, motor ini dilepas Rp 13,9 juta on the road Jakarta.
(motorplus-online.com) SUMBER
Desain Yamaha Soul GT Pertama di Dunia Untuk Indonesia
Spoiler for SOULGT Desain:
Indonesia sebagai salah satu pasar penting bagi Yamaha selalu mendapatkan perhatian utama. Seperti pada peluncuran Soul GT. Skubek maskulin ini ternyata baru pertama kali dikenalkan di Indonesia, belum ada negara lain yang ikut memasarkannya.
"Ya desain ini memang pertama. Desainnya dikembangkan oleh tim lokal yang tentunya bekerja sama dengan tim RnD dari Yamaha Jepang," buka Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti.
Matik baru Yamaha ini memiliki desain yang terinspirasi muscle car, menebarkan kesan berotot dengan garis-garis desain tajam menggambarkan DNA sport khas Yamaha. Identitas paling menonjol bisa dilihat dari bentuk lampu depan yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika.
Lampu senja Soul GT yang berbentuk angel eye juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.
"Project coordinator untuk desain Soul GT ini adalah orang yang sama yang mendesain Yamaha Majesty," jelas Dyonisius Beti. Buat yang penasaran seperti apa goresan desain awalnya, silahkan lihat foto-fotonya!
Sebagai tambahan informasi, matik yang dijual dengan harga Rp Rp 13,9 juta on the road Jakarta ini memiliki spesifikasi mesin serupa dengan Mio J. Mesinnya 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc.
Makin istimewa, sistem injeksi bahan bakarnya sudah mengusung teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi juga dengan forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin. (motorplus-online.com) SUMBER
Spoiler for Skets SOULGT:

First Ride Yamaha Soul GT
Spoiler for First Ride:

Hari Sabtu lalu (9/4), tim motorplus-online.com tidak menyiasiakan menyia-nyiakan kesempatan menjajal Yamaha Soul GT di sirkuit karting Sentul. Apalagi, sebagai pembanding PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga menyiapkan Mio Soul versi sebelumnya. Yuk langsung jajal!
Sesuai karakternya, sirkuit ini punya banyak tikungan parabolik, ada yang panjang juga pendek dengan kontur sedikit naik turun. Trek lurusnya juga tidak terlalu panjang, jadi Tanya soal top speednya di sini. Tapi mari bicarakan riding position, handling dan kemampuan suspensinya.
Mulai dari posisi duduk dulu. Yang pernah naik Mio Soul, Mio Sporty atau Mio J pasti masih akan merasa mirip-mirip. Ground clereance dan jok yang tidak terlalu tinggi memang pas buat orang Indonesia yang umumnya tidak jangkung.
Tinggi joknya hanya 745 mm sangat memudahkan. Panjang dan lebar jok baru Soul GT ini juga serupa Mio J, empuknya juga tak jauh beda. Tapi saat duduk dan menggenggam setang, terasa sedikit berbeda. Soul GT terasa sedikit lebih tinggi. Apalagi bila dibandingkan dengan Mio Soul lama, posisi duduknya lebih tegak tapi tetap santai karena setang tidak terlalu rendah.
Ruang kakinya juga lega. Serupa seperti Mio J, tekstur di dek pijakan kaki membuat sepatu tak mudah meleset. Posisi kaki juga bisa berpijak dalam beberapa posisi nyaman. Mau sedikit selonjor biar santai boleh, di tengah agar tegak bisa, Tapi yang paling cocok untuk di Sentul mundurkan kaki sampai mentok, riding position jadi lebih sigap.
Performa Menengah ke Atas Halus
Langsung bejek gas! Sesaat ketika mesin dinyalakan suara hingga karakter getarannya tidak ada bedanya dengan Mio J. Putaran rendah hingga menengahnya terasa halus, baru di putaran menengah atas tenaganya terasa lebih ngisi. Bila dibandingkan dengan Soul lama yang masih menggunakan karburator, versi injeksi ini memang lebih responsif.
Soul GT memiliki mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Salah satu teknologi unggulannya adalah injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang membuatnya jadi ramah lingkungan sekaligus hemat bahan bakar.
Sayang responnya kecepatan tinggi tidak bisa didapatkan. Trek lurus yang tidak terlalu panjang membatasi jarum speedometer Soul GT hanya sampai 80 km/jam, selebihnya harus tekan rem karena mulut tikungan sudah menyambut.
Handling Lebih Stabil
Bicara handling, suspensi belakang Soul GT lebih mantab dibanding Mio Soul lama. Paling terasa ketika keluar tikungan sambil buka gas, moment saat akselerasi bisa diredam. Rebound sokbraker belakangnya pas sehingga roda belakang enggak mantul-mantul. Beda banget dengan Mio Soul lama!
Wheel base-nya yang tetap kompak, 1.240 mm membuat motor yang dibanderol Rp 13,9 juta on the road Jakarta ini tetap lincah. Pada tikungan zig-zag motor masih mudah pindah arah. Ketika menaklukan jajaran kun juga terasa handlingnya sangat ringan, kebayang deh betapa mudahnya meluik-liuk di kemacaten.
Sayangnya tiap kali menikung cepat, standar tengah dan bodi samping bagian bawah lebih mudah bergesekan dengan aspal. Padahal ground clereance-nya relatif tidak terlalu rendah, yaitu sekitar 130 mm. Malah Mio Soul lama yang juga ikut dijajal di sirkuit yang sama, kolongnya relatif aman. Mungkin karena desain bodi samping bagian bawahnya dibuat sedikit lebih lebar.
Tapi jangan khawatir, buat pemakaian sehari-hari bisa menikung seberapa miring sih? Intinya tetap nyaman untuk harian.(motorplus-online.com) SUMBER
VIDEOTAINMENTYAMAHA SOUL GT
Quote:
Beberapa video di bawah ini adalah hiburan buat penghuni dan pengunjung thread Sugus tercinta. Oya ini bukan video soal tips/triks modif ya. Silahkan dinikmati dan bakal diupdate pada saat-2 tertentu. 

Spoiler for SGT Mantap:
Video testride, press conference, dan launching SOULGT. Mantap lah, durasi lumayan 4 menit. Dari the Bikers atas nama akun MrHerucancer.
Spoiler for SGT TV Commerce:
Iklannya SOULGT nang tipi. Taglinenya: "It's MY SOUL!". Taglinenya TS: "Yeeaahhh SUGUS mantapps!!"
Spoiler for SoulGT vs Tiger:
Ini video youtube dari akun om triatmono. Video direkam saat doi lagi nyante riding tiba-2 dibalap Tiger. Silahkan dicuplik hasil balapannya gimana.. 

Diubah oleh SGCI 15-01-2014 22:29
0
Kutip
Balas



