- Beranda
- Kendaraan Roda 4
All About Car Headlight (Custom Retrofit Headlamp, Projector Headlamp, HID, etc)
...
TS
alibaba123
All About Car Headlight (Custom Retrofit Headlamp, Projector Headlamp, HID, etc)
Welcome to All About Car Headlight
Trid ini dibuat sebagai forum diskusi untuk saling berbagi baik itu informasi, pengetahuan, tips & trik, maupun berbagi masalah (pastinya buat dicari solusinya
) yang ada di sektor penerangan mobil2 kaskuser a.k.a HEADLAMP
Trid ini merupakan lanjutan dari trid Serba Serbi Retrofit Headlamp
special thanks to bos rsp24
Trid ini dibuat sebagai forum diskusi untuk saling berbagi baik itu informasi, pengetahuan, tips & trik, maupun berbagi masalah (pastinya buat dicari solusinya
) yang ada di sektor penerangan mobil2 kaskuser a.k.a HEADLAMPTrid ini merupakan lanjutan dari trid Serba Serbi Retrofit Headlamp
special thanks to bos rsp24

Quote:
Quote:
Quote:
Diubah oleh alibaba123 02-12-2012 11:40
1
787.5K
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25.1KThread•19.3KAnggota
Tampilkan semua post
super.ruls
#5075
ini nih kenapa cahaya kuning terasa lebih terang daripada putih.
Sensitivitas Mata Manusia
Berdasarkan kemampuan menerima cahaya, sebenarnya mata manusia paling sensitif terhadap warna hijau dan kuning. Menurut Dr. Terry Mart, warna paling sensitif terhadap mata manusia adalah hijau. "Tapi pabrikan mobil lebih dominan pakai cahaya kuning," kata staf dari Departemen Fisika FMIPA UI ini.
Konteks pemakaian fog lamp di kendaraan, memang paling dominan andalkan cahaya kuning atau putih kekuningan. Hal ini lantaran mata manusia punya kemampuan lebih tinggi, saat menyerap pantulan balik sinar dari obyek yang tersorot lampu.
Jika dibandingkan dengan kemampuan menerima pantulan cahaya putih dan kuning, warna putih seakan tak banyak membantu penerangan saat kondisi hujan lebat atau berkabut. Sementara cahaya kuning lebih kuat menerobos pekatnya hujan.
Kondisi ini lantaran partikel warna kuning tak sepenuhnya terserap aspal atau kondisi cuaca sekitar. Sedangkan cahaya putih yang terdiri dari unsur warna kuning, lebih banyak terserap aspal atau kondisi sekitar. Efeknya, kemampuan daya tangkap mata manusia kurang optimal untuk memantau kondisi ke arah depan
[URL="Sensitivitas Mata Manusia Berdasarkan kemampuan menerima cahaya, sebenarnya mata manusia paling sensitif terhadap warna hijau dan kuning. Menurut Dr. Terry Mart, warna paling sensitif terhadap mata manusia adalah hijau. "Tapi pabrikan mobil lebih dominan pakai cahaya kuning," kata staf dari Departemen Fisika FMIPA UI ini. Konteks pemakaian fog lamp di kendaraan, memang paling dominan andalkan cahaya kuning atau putih kekuningan. Hal ini lantaran mata manusia punya kemampuan lebih tinggi, saat menyerap pantulan balik sinar dari obyek yang tersorot lampu. Jika dibandingkan dengan kemampuan menerima pantulan cahaya putih dan kuning, warna putih seakan tak banyak membantu penerangan saat kondisi hujan lebat atau berkabut. Sementara cahaya kuning lebih kuat menerobos pekatnya hujan. Kondisi ini lantaran partikel warna kuning tak sepenuhnya terserap aspal atau kondisi cuaca sekitar. Sedangkan cahaya putih yang terdiri dari unsur warna kuning, lebih banyak terserap aspal atau kondisi sekitar. Efeknya, kemampuan daya tangkap mata manusia kurang optimal untuk memantau kondisi ke arah depan"]Sumber[/URL]
Sensitivitas Mata Manusia
Berdasarkan kemampuan menerima cahaya, sebenarnya mata manusia paling sensitif terhadap warna hijau dan kuning. Menurut Dr. Terry Mart, warna paling sensitif terhadap mata manusia adalah hijau. "Tapi pabrikan mobil lebih dominan pakai cahaya kuning," kata staf dari Departemen Fisika FMIPA UI ini.
Konteks pemakaian fog lamp di kendaraan, memang paling dominan andalkan cahaya kuning atau putih kekuningan. Hal ini lantaran mata manusia punya kemampuan lebih tinggi, saat menyerap pantulan balik sinar dari obyek yang tersorot lampu.
Jika dibandingkan dengan kemampuan menerima pantulan cahaya putih dan kuning, warna putih seakan tak banyak membantu penerangan saat kondisi hujan lebat atau berkabut. Sementara cahaya kuning lebih kuat menerobos pekatnya hujan.
Kondisi ini lantaran partikel warna kuning tak sepenuhnya terserap aspal atau kondisi cuaca sekitar. Sedangkan cahaya putih yang terdiri dari unsur warna kuning, lebih banyak terserap aspal atau kondisi sekitar. Efeknya, kemampuan daya tangkap mata manusia kurang optimal untuk memantau kondisi ke arah depan
[URL="Sensitivitas Mata Manusia Berdasarkan kemampuan menerima cahaya, sebenarnya mata manusia paling sensitif terhadap warna hijau dan kuning. Menurut Dr. Terry Mart, warna paling sensitif terhadap mata manusia adalah hijau. "Tapi pabrikan mobil lebih dominan pakai cahaya kuning," kata staf dari Departemen Fisika FMIPA UI ini. Konteks pemakaian fog lamp di kendaraan, memang paling dominan andalkan cahaya kuning atau putih kekuningan. Hal ini lantaran mata manusia punya kemampuan lebih tinggi, saat menyerap pantulan balik sinar dari obyek yang tersorot lampu. Jika dibandingkan dengan kemampuan menerima pantulan cahaya putih dan kuning, warna putih seakan tak banyak membantu penerangan saat kondisi hujan lebat atau berkabut. Sementara cahaya kuning lebih kuat menerobos pekatnya hujan. Kondisi ini lantaran partikel warna kuning tak sepenuhnya terserap aspal atau kondisi cuaca sekitar. Sedangkan cahaya putih yang terdiri dari unsur warna kuning, lebih banyak terserap aspal atau kondisi sekitar. Efeknya, kemampuan daya tangkap mata manusia kurang optimal untuk memantau kondisi ke arah depan"]Sumber[/URL]
0






