TS
dark.immortal
Pacific Bike Rider

Quote:
Tempat berkumpul pengendara sepeda merk Pacific
Silahkan di-share semua pengalaman dan info tentang sepeda Pacific disini
Quote:
Dan bagi para pacific rider yang mau nongkrong disini terlebih dahulu silahkan absen dengan format sebagai berikut :
ID Kaskus : ...........
Nama : .......... (bagi yang malu2 gak diisi juga gak apa2
)Jenis Kelamin : ..........
Alamat : .............
Pekerjaan : .............. (maling sepeda dilarang masuk)
Merk Sepeda : ............. (Ventura, Missoni, Traktor, dll)
Jenis sepeda : ........... (MTB, BMX, Seli, City bike)
jangan lupa upload foto sepedanya, foto2 narsisnya juga boleh

spesifikasinya juga boleh di share apalagi yang pacificnya ud keracunan abiss

Quote:
Original Posted By dark.immortal►berhubung semakin sempitnya lahan di pejwan dengan berat hati ane umumkan bahwa gak ada lagi tempat buat pamerin sepeda pacificnya, yang lama juga ud ane hapus dari pejwan
sebagai gantinya dipersilahkan kalau mau pajang foto sepedanya atau foto2 narsisnya atau mau pamer spec lengkap pacificnya yang abis keracunan ditempat profile masing2 seperti contoh pada profile ane berikut :
http://www.kaskus.co.id/show_post/00...0730224437/14/
thanks
sebagai gantinya dipersilahkan kalau mau pajang foto sepedanya atau foto2 narsisnya atau mau pamer spec lengkap pacificnya yang abis keracunan ditempat profile masing2 seperti contoh pada profile ane berikut :
http://www.kaskus.co.id/show_post/00...0730224437/14/
thanks

Quote:
Websitenya: Pacific-bike
Quote:
Quote:
Spoiler for review pacific aviator 2.0:
Spoiler for review pacific exotic 200:
Quote:
OTAK ATIK PACIFIC
Upgrade RD/FD biar kuat nanjak
Upgrade RD/FD (2)
Upgrade RD/FD (3)
Upgrade RD/FD (4)
beda freewheel dengan cassette
crank shimano vs crank XCT
mengurangi getaran bagi yang mau upgrade dengan dana terbatas
mengganti HB yang lebih tinggi
sadel panas
pasang camera pocket di HB ala achs2386 1, 2
pasang camera pocket di HB dengan bracket reflector
menjaga kelenturan RD/FD
cara mengganti pad discbrake bagi yang belum bisa 1, 2
kalau rem zoomnya ud gak pakem lagi
mengatasi fork zoom yang tidak memantul
setting dan pemasangan FD
Upgrade RD/FD biar kuat nanjak
Upgrade RD/FD (2)
Upgrade RD/FD (3)
Upgrade RD/FD (4)
beda freewheel dengan cassette
crank shimano vs crank XCT
mengurangi getaran bagi yang mau upgrade dengan dana terbatas
mengganti HB yang lebih tinggi
sadel panas
pasang camera pocket di HB ala achs2386 1, 2
pasang camera pocket di HB dengan bracket reflector
menjaga kelenturan RD/FD
cara mengganti pad discbrake bagi yang belum bisa 1, 2
kalau rem zoomnya ud gak pakem lagi
mengatasi fork zoom yang tidak memantul
setting dan pemasangan FD
Quote:
Quote:
Diubah oleh dark.immortal 05-06-2015 11:34
nona212 memberi reputasi
3
1M
Kutip
7.2K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
2.7KThread•1.8KAnggota
Tampilkan semua post
Udyana
#1023
Quote:
Original Posted By y0zor4►Kenapa Pacific bisa murah? Apa kelebihan dan kekurangannya? Mengapa TS sangat merekomendasikan tipe ini? Semoga review ini bisa menjawab pertanyaan agan2 sekalian.
PROSES PEMASANGAN
Proses ini menunjukkan kenapa harga sepeda Pacificbisa jauh lebih murah.. kayaknya pabrik sengaja tidak mengontrol beberapa proses perakitan untuk mempermurah biaya produksi, sehingga perlu perhatian lebih dari mekanik… nggak seperti produksi pabrikan besar yang sudah tinggal pasang setir dan ban aja, sepeda ini perlu diperiksa 1-1 kekencangan baut komponen, setelan serta tegangan talinya. Yang luput dari perhatian pabrik yaitu:
KUALITAS KOMPONEN
TS menjamin bahwa komponen yang digunakan sepeda ini 100% berkualitas. Komponen penggerak menggunakan sealed bearing yang super halus, rem sudah pakem (dengan setelan yang benar tentunya) serta proses pemindahan gigi yang halus dan cepat untuk kelas entry level.
GEOMETRI
Geometri tipe aviator didesain untuk cowok dan cewek, dengan seat angle yang lumayan kecil. Stem standar yang disediakan pun cukup panjang. TS dengan tinggi 165cm (pendek banget???
) nyaman dengan geometri seperti ini:

Setir tipe rise bar memudahkan penyetelan, karena bisa diputar ke belakang untuk pengendara yang pendek ataupun diputar ke depan kalau pengendaranya tinggi banget
Bagi rider yang kuntetseperti saya, kalau kurang nyaman masih bisa mengganti dengan stem yang pendek, ukuran 50 atau 60mm
KESIMPULAN
Sepeda dengan kualitas prima ini layak dimiliki semua kalangan, tua muda cowok ataupun cewek sebagai sarana transportasi jarak dekat ataupun olahraga. Percayakan perakitan sepeda ini hanya pada mekanik yang terpercaya. Karena baik atau tidak sebuah sepeda nggak hanya bergantung pada kualitas produk, tapi ketelitian mekanik untuk menghindari kerusakan di awal pemakaian.
PROSES PEMASANGAN
Proses ini menunjukkan kenapa harga sepeda Pacificbisa jauh lebih murah.. kayaknya pabrik sengaja tidak mengontrol beberapa proses perakitan untuk mempermurah biaya produksi, sehingga perlu perhatian lebih dari mekanik… nggak seperti produksi pabrikan besar yang sudah tinggal pasang setir dan ban aja, sepeda ini perlu diperiksa 1-1 kekencangan baut komponen, setelan serta tegangan talinya. Yang luput dari perhatian pabrik yaitu:
Spoiler for check:
- Kom garpu atau headset yang nggak terlalu seret,jika diteruskan bisa longgar dalam beberapa bulan. Perlu dikencangkan.
- Crank yang tidak dikunci dengan seret, kalau digowes bisa lepas tuh kalau nggak diperiksa
- Front derailleur atau pemindah gigi depan, posisinya kurang turun, posisi rotasional masih kurang pas, tegangan kawatnya kok kayak asal dipasang saja.
- Rear derailleur yang berantakan setelannya, bahkan posisi pemasangan kawatnya tidak melalui tempat yang disediakan. Yang masang ngantuk mungkin ya??
- Ups, ini yang 80% dilupakan mekanik yang nggak perhatian. Baut penahan adapter rem belakang tidak dipasang dengan benar. Penggunaan jangka panjang bisa mengakibatkan bunyi2an, rem nggak pakem, bahkan dalam kondisi ekstrim, frame bisa pecah lho..
- Cones pengunci sealed bearing hub juga tidak dikunci dengan terlalu rapat. Perlu dikencangkan untuk menghindari kelonggaran yang diakibatkan pemakaian berat.
- Baut 6-bolt pengunci rem cakram tidak dikencangkan, hal ini penyebab utama rem tidak pakem dan bunyi2an saat direm. Cukup bahaya karena dapat merusak hub sepeda.
- Supaya penyetelan lebih mudah dan akurat, di bagian bawah kaliper diberi washer (ring) 10mm agar kaliper tidak bergeser saat dikencangkan. Efeknya ke kualitas pengereman sangat signifikan.
KUALITAS KOMPONEN
TS menjamin bahwa komponen yang digunakan sepeda ini 100% berkualitas. Komponen penggerak menggunakan sealed bearing yang super halus, rem sudah pakem (dengan setelan yang benar tentunya) serta proses pemindahan gigi yang halus dan cepat untuk kelas entry level.
GEOMETRI
Geometri tipe aviator didesain untuk cowok dan cewek, dengan seat angle yang lumayan kecil. Stem standar yang disediakan pun cukup panjang. TS dengan tinggi 165cm (pendek banget???
) nyaman dengan geometri seperti ini:
Spoiler for geo:
Setir tipe rise bar memudahkan penyetelan, karena bisa diputar ke belakang untuk pengendara yang pendek ataupun diputar ke depan kalau pengendaranya tinggi banget
Bagi rider yang kuntetseperti saya, kalau kurang nyaman masih bisa mengganti dengan stem yang pendek, ukuran 50 atau 60mm
KESIMPULAN
Sepeda dengan kualitas prima ini layak dimiliki semua kalangan, tua muda cowok ataupun cewek sebagai sarana transportasi jarak dekat ataupun olahraga. Percayakan perakitan sepeda ini hanya pada mekanik yang terpercaya. Karena baik atau tidak sebuah sepeda nggak hanya bergantung pada kualitas produk, tapi ketelitian mekanik untuk menghindari kerusakan di awal pemakaian.
Quote dari lapak orang gan... Sangat bermanfaat nih buat pengguna avi 2.0
Keep gowes Pacific
Diubah oleh Udyana 09-01-2013 06:34
0
Kutip
Balas

