- Beranda
- The Lounge
Ketika Free-seks menjadi ''biasa''
...
TS
pearlcure89
Ketika Free-seks menjadi ''biasa''

Please No Junk In My Thread
Budayakan Berkomentar Yang Bijak & Baca Dulu Sebelum Berkomentar!

Sebuah ironi di bangsa kita yang kata orang santun, ramah, penuh tata krama dan selalu menjunjung etika moral. Apakah hal itu masih berlaku ketika kita bercermin dari 2 kisah orang terkenal ini??
Spoiler for pic:

Quote:
Pornografi dan pornoaksi makin marak. Baik di dunia maya (internet) maupun di dunia nyata. Meski UU Pornografi telah disahkan dalam undang-undang, tapi faktanya itu seperti macan ompong. Seks bebas seperti telah menjadi biasa.
Quote:
Bagaimana menurutmu?
NO
NO 
Just share your opinion
Spoiler for REWARD:
REWARD
untuk opini yang cerdas
untuk opini yang cerdas
Spoiler for malah ketimpuk:
Spoiler for malah ketimpuk:
Spoiler for malah ketimpuk:
Makasih ya agan2 yg udah apresiasi trit ane pake kirim 



















Terimakasih sudah berkunjung ke thread ane


Spoiler for Agan pun ikut berkomeng:
Quote:
Original Posted By bahkan setiap ganti pacar lalu melakukan sex itu sudah biasa gan,memang saya sebagai remaja juga prihatin.kok sekarang itu sex bukan sakral lagi sebagai buah sebuah pernikahan tapi sebagai jajanan biskuit ketika masih pacaran yang bisa incip sana incip sini gratis gak bayar gak perlu tanggung jawab 

Quote:
Original Posted By Bagi yang berfikir!!!!
Bagusan mana?
1. Fre Sex
2. Poligami
Jangan Hanya mencaci, mari di kaji!!!!
Jangan Hanya materi, mari berfikir untuk apa dirimu ada di sini!!!!
Bagusan mana?
1. Fre Sex
2. Poligami
Jangan Hanya mencaci, mari di kaji!!!!
Jangan Hanya materi, mari berfikir untuk apa dirimu ada di sini!!!!
Quote:
Original Posted By menurut ane cuma beda penggemar aja gan
no 1 penggemar nya orang dah dewasa. pikiran juga dah terbuka
no 2 penggemar anak muda yg jauh lbh mikirin have fun
no 1 penggemar nya orang dah dewasa. pikiran juga dah terbuka
no 2 penggemar anak muda yg jauh lbh mikirin have fun
Quote:
Original Posted By Menrut saya, Gak Normal.
Why?
Karena Indonesia (Khususnya Jawa) memiliki Adat dan istiadat yang Sangat menjunjung Harkat dan Martabat Wanita. Tetapi Bukan hanya di Jawa saja, menurut saya di Luar itu juga mengangkat Derajat wanita. Di Bali (beberapa puluh tahun lalu) Tidak ada orang yang melecehkan Wanita padahal (maaf) Mereka topless pada saat melakukan aktifitas sehari-hari.Tapi sekarang bukan dulu, Masyarakat indonesia Benar-benar melupakan yang dinamakan Kehormatan, dan norma.
Saya akui, Jika yang seperti itu hanya beberapa. Tapi apakah "beberapa" itu hanya di satu tempat saja? Tidak. Hampir disetip daerah ada yang seperti itu. Seharusnya mereka harus mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan nilai agama dan moral. atau mereka harus mengikuti sebuah bimbingan psikologi. karena Saya kira, Saat ini Sebagian Besar masyarakat Indonesia Mengalami Dekadensi Moral.
Sekian Pendapat dari Saya. Terima kasih.
Why?
Karena Indonesia (Khususnya Jawa) memiliki Adat dan istiadat yang Sangat menjunjung Harkat dan Martabat Wanita. Tetapi Bukan hanya di Jawa saja, menurut saya di Luar itu juga mengangkat Derajat wanita. Di Bali (beberapa puluh tahun lalu) Tidak ada orang yang melecehkan Wanita padahal (maaf) Mereka topless pada saat melakukan aktifitas sehari-hari.Tapi sekarang bukan dulu, Masyarakat indonesia Benar-benar melupakan yang dinamakan Kehormatan, dan norma.
Saya akui, Jika yang seperti itu hanya beberapa. Tapi apakah "beberapa" itu hanya di satu tempat saja? Tidak. Hampir disetip daerah ada yang seperti itu. Seharusnya mereka harus mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan nilai agama dan moral. atau mereka harus mengikuti sebuah bimbingan psikologi. karena Saya kira, Saat ini Sebagian Besar masyarakat Indonesia Mengalami Dekadensi Moral.
Sekian Pendapat dari Saya. Terima kasih.
Quote:
Original Posted By Why?
Karena 2 orang ini membawa (melambangkan) paham yang berbeda.
1. Orang yang pertama mewakili sosok laki2 yang lurus/ straight dalam artian: pintar agama, komunikatif/ humoris, mapan, lumayan tampan (iya ga sih? Ane cowok soalnya) etc.. Orang kemudian mengidolakannya sebagai sosok 'pria baik2'. Tapi kemudian keputusan untuk poligami (walaupun diatur dlm agama) merusak image 'pria baik2' tersebut, sehingga penggemarnya pergi.
2. Orang kedua mewakili sosok laki2 yang keren, romantis, sedikit 'bad boy', tampan (sekali lagi..ane ragu dengan bagian ini), dan permisif terhadap gaya hidup yang bebas. That's why dia mau bikin 3gp sebanyak apapun orang ga akan peduli karena ga kontradiktif dengan image yang dia usung.
Well, it just my 2 cents.
Karena 2 orang ini membawa (melambangkan) paham yang berbeda.
1. Orang yang pertama mewakili sosok laki2 yang lurus/ straight dalam artian: pintar agama, komunikatif/ humoris, mapan, lumayan tampan (iya ga sih? Ane cowok soalnya) etc.. Orang kemudian mengidolakannya sebagai sosok 'pria baik2'. Tapi kemudian keputusan untuk poligami (walaupun diatur dlm agama) merusak image 'pria baik2' tersebut, sehingga penggemarnya pergi.
2. Orang kedua mewakili sosok laki2 yang keren, romantis, sedikit 'bad boy', tampan (sekali lagi..ane ragu dengan bagian ini), dan permisif terhadap gaya hidup yang bebas. That's why dia mau bikin 3gp sebanyak apapun orang ga akan peduli karena ga kontradiktif dengan image yang dia usung.
Well, it just my 2 cents.
Quote:
Original Posted By yaa begitulah sis, orang indonesia kini berkiblat pada dunia barat,(sok western).. kenyataan-realita-fakta yang sekarang sudah terjadi; 1) anak dibawah umur (usia SD) sudah mengenal kata "pacaran" 2) usia SMP anak akan mulai mencari "pacar" 3) Usia SMA, usia ini anak sudah tidak canggung lagi memanggil "mami papi" kepada "pacarnya",sudah tidak malu lagi ber2-an, bergandengan tangan di tempat umum,bahkan yang lebih parah "berciuman dan berpelukan" di tempat umum (biasnya tempat wisata). 4) usia 18+,, obrolan tentang sex tidak tabuh lagi, "pacaran" 18+ tentunya lebih parah,, mencium kening dan memeluk pacar" mutlak harus dilakukan sebagai "tanda sayang",
saat ini Berperilaku layaknya suami istri sekarang sudah lazim dilakukan oleh pasangan yang belum sah.miris...melihat realita sekarang "Cwe jaman sekarang kalo tidak punya pacar dianggap tidak laku",yang sy takutkan akan tiba saatnya pola pikir "cwe 20th masih perawan itu tidak laku"
naudzubillah in dzalik.. itu opini dari saya sist
saat ini Berperilaku layaknya suami istri sekarang sudah lazim dilakukan oleh pasangan yang belum sah.miris...melihat realita sekarang "Cwe jaman sekarang kalo tidak punya pacar dianggap tidak laku",yang sy takutkan akan tiba saatnya pola pikir "cwe 20th masih perawan itu tidak laku"
naudzubillah in dzalik.. itu opini dari saya sist
Quote:
Original Posted By begitulah gan efek Imperialisme.. mereka berniat menjauhkan manusia dari kebaikan.
mereka kaum imperialis berusaha melalui mekanisme penghancuran sistem nilai (pemikiran), politik, hukum, ekonomi, dan media massa.
proses itu brjalan secara halus diawali dg pemikiran. Sebelum disintegrasi terjadi, mereka senantiasa menanamkan pemahaman baru dlam rangka brain wash (cuci otak) terh nilai2 yg brkembng di msyarakat.. contohnya dg mengatasnamakan HAM dan mencari figur2 calon kambing hitam atas brain wash mereka. semua dipoles sedemikian rupa dengan bantuan media.
Dan dg didukung oleh pemhman yg awam dari msyarakat atas agama dan berkiblatnya mereka kpd negara2 barat, jadilah proyek mereka sukses. Salah satunya adlah menanamkan pemkiran bahwa poligami itu kejahatan dan free sex itu baik.
mereka kaum imperialis berusaha melalui mekanisme penghancuran sistem nilai (pemikiran), politik, hukum, ekonomi, dan media massa.
proses itu brjalan secara halus diawali dg pemikiran. Sebelum disintegrasi terjadi, mereka senantiasa menanamkan pemahaman baru dlam rangka brain wash (cuci otak) terh nilai2 yg brkembng di msyarakat.. contohnya dg mengatasnamakan HAM dan mencari figur2 calon kambing hitam atas brain wash mereka. semua dipoles sedemikian rupa dengan bantuan media.
Dan dg didukung oleh pemhman yg awam dari msyarakat atas agama dan berkiblatnya mereka kpd negara2 barat, jadilah proyek mereka sukses. Salah satunya adlah menanamkan pemkiran bahwa poligami itu kejahatan dan free sex itu baik.

Quote:
Original Posted By
Sekedar saran gan, memang kharismatik sangat berperan.
Akan tetapi kita jg harus pandai menyikapi, bnyak yg kharismatik akan tetapi perilaku yg jelas2 menyimpang dan salah tetap dianggap bener.
Skrg bukan jamannya pencitraan gan, partai berlambang mercedes di negeri ini aja dah ga jitu lg dengan strategi pencitraan mereka
Artinya masyarakat sudah semakin pintar dan tidak dibutakan dengan pencitraan semata
Sekedar saran gan, memang kharismatik sangat berperan.
Akan tetapi kita jg harus pandai menyikapi, bnyak yg kharismatik akan tetapi perilaku yg jelas2 menyimpang dan salah tetap dianggap bener.
Skrg bukan jamannya pencitraan gan, partai berlambang mercedes di negeri ini aja dah ga jitu lg dengan strategi pencitraan mereka

Artinya masyarakat sudah semakin pintar dan tidak dibutakan dengan pencitraan semata
Quote:
Original Posted By Karena pada dasarnya orang lebih tertarik sama hal yang menguntungkan diri mereka sendiri, Atau disebut juga Egosentris gan...
Liat aja, Ariel yang emang melakukan perbuatan yang diluar batas etika dan moral, setelah keluar dari penjara malah dipuja. Itu karena dia artis yang bisa "menyenangkan" pemujanya.
#hmmmmm....
hal kaya gini yang patut kita rubah gan....
mari muali dari diri kita sendiri....
Liat aja, Ariel yang emang melakukan perbuatan yang diluar batas etika dan moral, setelah keluar dari penjara malah dipuja. Itu karena dia artis yang bisa "menyenangkan" pemujanya.
#hmmmmm....
hal kaya gini yang patut kita rubah gan....
mari muali dari diri kita sendiri....
Quote:
Original Posted By
susah nyari perawan
bener banget tuh uu porno grafi ntu macan ompong... jaman sekarang susah nyari perawan gan. padahal coba tanya sama co-co yang belum nikah, pertanyaan ini : mending milih ce perawan ato ce yang enggak perawan... 99% milih yang perawan. iyakan iyakan iya kan???
mana ada sih co yang punya cita-cita : "gue mau nikah ma ce yang enggak perawan"... gak mungkin..
paling ban*sat juga cita-cita nya : "gue mau nikah ma ce yang udah gue perawaini"... ntu juga cita-cita yang di ucapin di bawah ancaman bogem calon mertuanya..
sekarang ane mo tanya ma agan-agan, kalo agan-agan nikah, mau gak bekasan orang(gak perawan, bukan janda loh yah)??
susah nyari perawan
bener banget tuh uu porno grafi ntu macan ompong... jaman sekarang susah nyari perawan gan. padahal coba tanya sama co-co yang belum nikah, pertanyaan ini : mending milih ce perawan ato ce yang enggak perawan... 99% milih yang perawan. iyakan iyakan iya kan???
mana ada sih co yang punya cita-cita : "gue mau nikah ma ce yang enggak perawan"... gak mungkin..
paling ban*sat juga cita-cita nya : "gue mau nikah ma ce yang udah gue perawaini"... ntu juga cita-cita yang di ucapin di bawah ancaman bogem calon mertuanya..

sekarang ane mo tanya ma agan-agan, kalo agan-agan nikah, mau gak bekasan orang(gak perawan, bukan janda loh yah)??
Karena banyak komeng2 cerdas dari agan2 kaskuser dan space terbatas ane link buat update....

UPDATE 1#
[URL="www.kaskus.co.id/show_post/51a481806312432138000002/1447/update-2 "][color=green][B][size="5"]UPDATE 2#[/size][/B][/color][/URL]
Diubah oleh pearlcure89 09-06-2013 12:23
0
182.4K
Kutip
2K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
1.3MThread•108.8KAnggota
Tampilkan semua post
TS
pearlcure89
#78
UPDATE 1#
Quote:
Original Posted By Ariel dipuja karena bakat, aa gym dipuja karena penceramah umat,
ariel d dukung karena bakat, aa gym udah taulah poligami di indonesia banyak pro dan kontranya (ada yg dukung ada yg hujat)
tapi ane tetep dukung dua duany,
ariel dengan bakatnya, dan pastiny kita doakan gak manfaatin popularitasnya buat berzina lg
aa gym dengan ceramahnya yg slalu ane tunggu,
#selama sinetron masih berjaya, wanita mengumbar aurat, laki laki tak mampu menahan syahwat, selama itu pula kan slalu jadi hal "biasa"
ariel d dukung karena bakat, aa gym udah taulah poligami di indonesia banyak pro dan kontranya (ada yg dukung ada yg hujat)
tapi ane tetep dukung dua duany,
ariel dengan bakatnya, dan pastiny kita doakan gak manfaatin popularitasnya buat berzina lg
aa gym dengan ceramahnya yg slalu ane tunggu,

#selama sinetron masih berjaya, wanita mengumbar aurat, laki laki tak mampu menahan syahwat, selama itu pula kan slalu jadi hal "biasa"

Quote:
Original Posted By karena aa adalah ulama (panutan masyarakat) ketika ia melakukan sesuatu yg mungkin nggak melanggar aturan, tp mengecewakan sebagian orang (sebagian besar wanita), yg jadi masalah biarpun pernikahannya sah, tp banyak wanita merasa "ga mau jika hal itu terjadi pada mereka" apalagi yg melakukan adalah panutan, maka dari itu banyak yang meninggalkannya.
smtara ariel adl musisi, dia tidak pernah mengeluarkan petuah2, nasehat2, sehingga yg di konsumsi oleh khalayak adalah karyanya, artinya tidak ada kata kecewa oleh konsumen, jk pun ada mungkin tak sebanyak orang yang kecewa karena aa... CMIIW
smtara ariel adl musisi, dia tidak pernah mengeluarkan petuah2, nasehat2, sehingga yg di konsumsi oleh khalayak adalah karyanya, artinya tidak ada kata kecewa oleh konsumen, jk pun ada mungkin tak sebanyak orang yang kecewa karena aa... CMIIW
Quote:
Original Posted By
Pada dasarnya ane ga setuju dengan poligami tapi apabila bicara poligami secara universal maka ini pendapat ane:
berbicara soal keadilan perkimpoian, terlepas dari restu agama, poligami boleh asal berimbang dan adil. kalo suami ingin punya istri lebih dari satu, berarti dia juga harus merelakan istrinya memiliki suami lebih dari satu (poliandri), supaya laki2 juga harus tau bagaimana rasanya diduakan atau ditigakan.
zaman dahulu wanita cuman dianggap satu derajat diatas binatang jadi bisa dimiliki berapapun sesuka hati, wanita juga ga berbisnis jadi suami yang berkuasa atas dia untuk memberinya makan dan nafkah. tapi sekarang sudah ada kesetaraan gender, wanita juga sudah banyak yang kaya dan kekayaan mereka bisa menghidupi beberapa suami.
tapi pada kenyataannya, keadilan dalam perkimpoian berat sebelah ke laki2, dimana dia bole beristri lebih tapi ga. jadi ini ga adil dan berimbang, lebi enak dilaki2nya, padahal Tuhan menciptakan pria dan wanita setara dan sederajat dengan hak2 yang sama pula.
jadi kesimpulannya, kalo suami ga bisa menerima jika istrinya punya suami lebih selain dia (poliandri), maka selayaknya dan seadilnya, diapun ga boleh beristri lebih dari satu (poligami).
situ cewek apa cowok? kalo cowok, situ mau kalo pacarmu punya kekasih lain? bisa2 karna cemburu, loe mutilasi mereka berdua. dalam pacaran aja ga boleh apalagi nikah.
kalo ada yang alasan alibi, karn sudah mendapat restu istri, jawabannya balik lagi kayak tadi, dia juga harus memberi restu ke istri kalo istri mau kimpoi lagi. membantu janda dan para gadis kan ga harus dinikahi, bantu aja mereka secara materi dan bantu juga mereka menemukan pria singel untuk menikahi mereka.
secara universal, pokoknya bicara poligami semua harus menjunjung tinggi prinsip kesetaraan dimana Tuhan menciptakan pria dan wanita setara dan punya hak dan kewajiban yang setara dan sama. kenapa kita bicara universal dan tidak memakai aturan salah satu agama karna ada lebih dari 20.000 ribu agama didunia, dan semua mengklaim sebagai satu2nya agama paling benar yang direstui Tuhan dan punya cara masing2 untuk masuk surga, termasuk aturan penikahan.
Pada dasarnya ane ga setuju dengan poligami tapi apabila bicara poligami secara universal maka ini pendapat ane:
berbicara soal keadilan perkimpoian, terlepas dari restu agama, poligami boleh asal berimbang dan adil. kalo suami ingin punya istri lebih dari satu, berarti dia juga harus merelakan istrinya memiliki suami lebih dari satu (poliandri), supaya laki2 juga harus tau bagaimana rasanya diduakan atau ditigakan.
zaman dahulu wanita cuman dianggap satu derajat diatas binatang jadi bisa dimiliki berapapun sesuka hati, wanita juga ga berbisnis jadi suami yang berkuasa atas dia untuk memberinya makan dan nafkah. tapi sekarang sudah ada kesetaraan gender, wanita juga sudah banyak yang kaya dan kekayaan mereka bisa menghidupi beberapa suami.
tapi pada kenyataannya, keadilan dalam perkimpoian berat sebelah ke laki2, dimana dia bole beristri lebih tapi ga. jadi ini ga adil dan berimbang, lebi enak dilaki2nya, padahal Tuhan menciptakan pria dan wanita setara dan sederajat dengan hak2 yang sama pula.
jadi kesimpulannya, kalo suami ga bisa menerima jika istrinya punya suami lebih selain dia (poliandri), maka selayaknya dan seadilnya, diapun ga boleh beristri lebih dari satu (poligami).
situ cewek apa cowok? kalo cowok, situ mau kalo pacarmu punya kekasih lain? bisa2 karna cemburu, loe mutilasi mereka berdua. dalam pacaran aja ga boleh apalagi nikah.
kalo ada yang alasan alibi, karn sudah mendapat restu istri, jawabannya balik lagi kayak tadi, dia juga harus memberi restu ke istri kalo istri mau kimpoi lagi. membantu janda dan para gadis kan ga harus dinikahi, bantu aja mereka secara materi dan bantu juga mereka menemukan pria singel untuk menikahi mereka.
secara universal, pokoknya bicara poligami semua harus menjunjung tinggi prinsip kesetaraan dimana Tuhan menciptakan pria dan wanita setara dan punya hak dan kewajiban yang setara dan sama. kenapa kita bicara universal dan tidak memakai aturan salah satu agama karna ada lebih dari 20.000 ribu agama didunia, dan semua mengklaim sebagai satu2nya agama paling benar yang direstui Tuhan dan punya cara masing2 untuk masuk surga, termasuk aturan penikahan.
Quote:
Original Posted By sebenarnya apa yang coba agan TS angkat bagus, cuma logikanya sama sekali ga masuk dan ga representatif karena ga apple-to-apple perbandingannya.
kasus si aa gym sangat wajar dia dicela dan dicemooh dari penilaian ane. kenapa? karena statement dia kontradiktif dengan kelakuannya, makanya public membuat judgement seperti itu. terlepas dari salah atau benarnya aturan agama, kontradiksi dari dirinya aa gym sendiri yang bikin dia dicemooh, which makes all sense.
case-nya ariel? yang dia lakukan salah di mata hukum. terlepas lagi dari benar atau salah aturan agamanya atau motifnya melakukan rekaman itu, dia mengakui perbuatannya. general public melakukan judgement yang ane rasa fair di sini, makanya cemoohan tidak seheboh aa gym.
soal orang antri konsernya itu jelas lepas dan jauh dari perilakunya ariel. kenapa karyanya harus disangkutin dengan perilakunya? kalo musiknya bagus ya orang ngantri nonton mau gimana pun juga.
apakah penjudi yang bikin mebel bagus harus dihindari dan lebih baik beli dari ustad yang bikin mebel yang baru 2-3 kali dipake uda ambruk? ane rasa sangat ga make sense
kasus si aa gym sangat wajar dia dicela dan dicemooh dari penilaian ane. kenapa? karena statement dia kontradiktif dengan kelakuannya, makanya public membuat judgement seperti itu. terlepas dari salah atau benarnya aturan agama, kontradiksi dari dirinya aa gym sendiri yang bikin dia dicemooh, which makes all sense.

case-nya ariel? yang dia lakukan salah di mata hukum. terlepas lagi dari benar atau salah aturan agamanya atau motifnya melakukan rekaman itu, dia mengakui perbuatannya. general public melakukan judgement yang ane rasa fair di sini, makanya cemoohan tidak seheboh aa gym.
soal orang antri konsernya itu jelas lepas dan jauh dari perilakunya ariel. kenapa karyanya harus disangkutin dengan perilakunya? kalo musiknya bagus ya orang ngantri nonton mau gimana pun juga.

apakah penjudi yang bikin mebel bagus harus dihindari dan lebih baik beli dari ustad yang bikin mebel yang baru 2-3 kali dipake uda ambruk? ane rasa sangat ga make sense

Quote:
Original Posted By Inilah akibat dari arus globalisasi dan modernisasi gan....
Ane bener2 miris melihat anak2 sekarang....
Menurut ane smua ini adlh buah dr akibat kesalahan sistem pendidikan di negara kita!!entah itu pendidikan dirmh(pola didik ortu) n pendidikan di sekolah...entah itu pendidikan agamanya ataupun moralnya krg diperhatiin gan.
Kontrol sosial di masyarakat jg dah kacau balau....
Liat aja sinetron2 ato film2 di indonesia...banyak racunnya gan!!
Tau deh 5taon kedepan jd kyk apa masyarakat kita....
Ane bener2 miris melihat anak2 sekarang....
Menurut ane smua ini adlh buah dr akibat kesalahan sistem pendidikan di negara kita!!entah itu pendidikan dirmh(pola didik ortu) n pendidikan di sekolah...entah itu pendidikan agamanya ataupun moralnya krg diperhatiin gan.
Kontrol sosial di masyarakat jg dah kacau balau....
Liat aja sinetron2 ato film2 di indonesia...banyak racunnya gan!!
Tau deh 5taon kedepan jd kyk apa masyarakat kita....
Quote:
Original Posted By oke gan emang bener keadaan moral di Indonesia sedang buruk. tapi ane komentar soal ariel : mungkin beberapa orang dukung ariel tuh karena mereka ingin ariel tetap berkarya dalam segi MUSIK bukan pornografi. agan harus tanya dulu mereka dukung ariel karna ingin ariel tetap berkarya apa ingin ariel berbuat maksiat lagi ? apa salahnya mereka datang ke konser
kalo enak lagu dan karyanya ya WHY NOT ?
kalo enak lagu dan karyanya ya WHY NOT ?Quote:
Original Posted By setiap manusia memiliki penilaian masing2 gan, terlalu bnyak figur2 yg diteladani melenceng apa yg masyarakat kagumi. kita tidak bisa menyalahkan figur2 terssebut, sehebat2 dan se pintar2nya figur yg dikagumi pastinya memiliki kekurangan karena manusia ga selalu benar.
Quote:
Original Posted By No Comment,,,
Abis ane suka dua-duanya gan...
dan prinsip ane mengenai dosa dsb adalah
yg menentukkan benar atau salah perbuatan manusia bukan manusia juga..
tetapi sang Pencipta Allah SWT..
setiap manusia pasti pernah berbuat khilaf dan salah...
tetapi ketika manusia tersebut sadar, bertaubat dan meminta ampun kepada Sang Pencipta lalu manusia tersebut mau memperbaiki kesalahannya dan tidak mengulangi perbuatannya maka Niscaya Sang Pencipta akan memberikan ampunan bagi dosa-dosanya...
maka hendaklah kita sebagai manusia memberikan maaf pula, karena dengan saling memaafkan maka tali silahturahmi akan terjalin dan kedamaian akan tercipta...

sebelumnya mohon maaf saya ga ada maksud mengajari, saya hanya mengeluarkan pendapat saja...
kalau tidak suka silahkan tanggapi dengan pikiran terbuka dan hati yang tenang...
jika suka saya ucapkan terima kasih..

Abis ane suka dua-duanya gan...
dan prinsip ane mengenai dosa dsb adalah
yg menentukkan benar atau salah perbuatan manusia bukan manusia juga..
tetapi sang Pencipta Allah SWT..
setiap manusia pasti pernah berbuat khilaf dan salah...
tetapi ketika manusia tersebut sadar, bertaubat dan meminta ampun kepada Sang Pencipta lalu manusia tersebut mau memperbaiki kesalahannya dan tidak mengulangi perbuatannya maka Niscaya Sang Pencipta akan memberikan ampunan bagi dosa-dosanya...
maka hendaklah kita sebagai manusia memberikan maaf pula, karena dengan saling memaafkan maka tali silahturahmi akan terjalin dan kedamaian akan tercipta...

sebelumnya mohon maaf saya ga ada maksud mengajari, saya hanya mengeluarkan pendapat saja...
kalau tidak suka silahkan tanggapi dengan pikiran terbuka dan hati yang tenang...
jika suka saya ucapkan terima kasih..

Quote:
Original Posted By Yang hidupnya baik pasti karena mereka "berpikir"
Yang hidupnya gak baik pasti karena mereka mencari yang baik tanpa "berpikir"




Yang hidupnya gak baik pasti karena mereka mencari yang baik tanpa "berpikir"




Quote:
Original Posted By justru kalo ane tela'ah sih bener kata guru agama ane gan, ane inget dia pernah bilang "lebih baik kita nikah berkali2 tetapi tidak nikah siri dan harus dibawah agama nikah secara sah, karna dengan nikah sah tidak akan terjadi zinah karna zinah hanya ngebawa dosa jadi lebih baik kita nikah 2 kali dibanding zinah... tetapi ingat biar pun agama membolehkan kita nikah lebih dari sekali tapi harus ada keadilan juga gan" itu yg ane tau 

Diubah oleh pearlcure89 02-01-2013 12:45
0
Kutip
Balas