- Beranda
- Travellers
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api
...
TS
wibi82
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


FREE KONSULTASI KERETA API

courtesy of: id.wikipedia.orgby Aditya55
Kumpulan index jadwal & trip report agan dokumen:
Syarat Pembatalan dan Penukaran tiket KA by Agan Nitrococcus:
Syarat Penukaran struk online ke tiket KA by Agan Nitrococcus:

courtesy of: id.wikipedia.orgby Aditya55
Quote:
Trit ini didedikasikan buat Agan2 semua yang mau bepergian ke mana aja naik kereta api di Pulau Jawa dan Sumatera dan ada pertanyaan2 berkaitan dengan jadwal, rekomendasi, kelas kereta, sama perkiraan harga tiket, dll

Jawaban2 yang disampaikan TS maupun teman2 insyaAllah didasarkan data & jadwal terbaru ditambah pengalaman2 pribadi sebagai Railfans & Pengguna setia jasa Kereta Api

Jawaban2 yang disampaikan TS maupun teman2 insyaAllah didasarkan data & jadwal terbaru ditambah pengalaman2 pribadi sebagai Railfans & Pengguna setia jasa Kereta Api
Spoiler for "yang dicari":
Nggak cari
tapi juga nggak minta 
Cuma pingin sharing buat agan2 yg mau bepergian manfaatin jasa transportasi paling
... hehehe
tapi juga nggak minta 
Cuma pingin sharing buat agan2 yg mau bepergian manfaatin jasa transportasi paling
... hehehe
Spoiler for "PERHATIAN!!!":
trit ini bukan tempat jual beli tiket KA
Kumpulan index jadwal & trip report agan dokumen:
Spoiler for Kumpulan index jadwal & trip report agan "dokumen":
Quote:
Original Posted By dokumen►JADWAL
Peta Perjalanan Kereta Api di Pulau Jawa & Sumatera
Ebook Jadwal Perjalanan KAI (1 April 2013)
Jadwal Perjalanan KRL Jabodetabek (7 April 2013)
JADWAL KA LOKAL DAERAH OPERASI 2 BANDUNG GAPEKA 2013
JADWAL KA KRD PRAMBANAN EKSPRES & KRD SRIWEDARI GAPEKA 2013
Jadwal KA Lokal Jakarta - Merak
Jadwal KA Lokal Jakarta - Purwakarta
Jadwal KA Lokal Bekasi - Purwakarta
Jadwal KA Lokal Sukabumi - Bogor
Jadwal KA Dari Timur yg Berhenti di Bekasi
TITAM (Trip Terpadu Antar Moda)
Dari Stasiun Merak Menuju Sumatera
Dari Stasiun Surabaya Gubeng Menuju Terminal Bus
Dari Stasiun Banyuwangi Baru Menuju Denpasar
SERBA-SERBI
Denah Seat KA dan Sub Class
Jenis2 KA beserta eksterior/interior
Cara Membayar Kode Booking Lewat ATM BCA
TRIP REPORT
Sebelum Gapeka 1 April 2013:
Progo + Bengawan, Lempuyangan - Purwokerto - Ps. Senen by NMP150R
Taksaka, Jogja - Jakarta by bahtiararif
Argo Lawu, Jakarta - Jogja by dokumen
Gajayana, Jogja - Jakarta by dokumen
Senja Utama Solo, Jakarta - Jogja PP by dokumen
Progo, Ps. Senen Jakarta - Jogja by dokumen
Senja Utama Yogya, Jogja - Ps. Senen by dokumen
Senja Singosari, Ps. Senen - Malang by ~GhaDux~
Matarmaja 1, Ps. Senen - Malang by ~GhaDux~
Matarmaja 2, Malang - Ps. Senen by ~GhaDux~
Purwojaya, Bekasi - Purwokerto, & Sawunggalih, Purwokerto - Bekasi by satriakarisma
Matarmaja, Ps Senen - Malang by ~GhaDux~
Sawunggalih, Ps Senen - Kutoarjo by username1990
Sawunggalih 1, Kebumen - Jatinegara by username1990
Sawunggalih 2, Kebumen - Jatinegara by username1990
Kutojaya Utara, Tn Abang - Gombong by username1990
KRDE Prameks, Purwosari - Yogya, & Senja Utama Solo 1, Yogya - Ps Senen by username1990
Senja Utama Solo 2, Yogya - Ps Senen by username1990
Argo Lawu, Gambir - Yogya by Denok21
Setelah Gapeka 1 April 2013:
Sembrani, Surabaya Ps. Turi - Gambir by oconzzz
Progo, Ps. Senen - Lempuyangan by JavaAmazing
Sawunggalih Malam, Gombong - Ps. Senen by NMP150R
Gayabaru Malam, Jakarta Kota - Madiun by Lazzdee
Mantab Lebaran, Ps. Senen - Lempuyangan by dokumen
Krakatau, Ps. Senen - Merak PP by Gie17
Argo Dwipangga, Yogyakarta - Gambir by dokumen
Senja Utama Yogya, Ps. Senen - Yogyakarta by JavaAmazing
Fajar Utama Yogya, Ps. Senen - Wates by pencarigratisan
Sri Tanjung, Surabaya Gubeng - Banyuwangi PP by mochammadopop
Argo Bromo Anggrek, Surabaya Ps. Turi - Jatinegara by mochammadopop
Argo Parahyangan, Gambir - Bandung PP by mochammadopop
Peta Perjalanan Kereta Api di Pulau Jawa & Sumatera
Ebook Jadwal Perjalanan KAI (1 April 2013)
Jadwal Perjalanan KRL Jabodetabek (7 April 2013)
JADWAL KA LOKAL DAERAH OPERASI 2 BANDUNG GAPEKA 2013
JADWAL KA KRD PRAMBANAN EKSPRES & KRD SRIWEDARI GAPEKA 2013
Jadwal KA Lokal Jakarta - Merak
Jadwal KA Lokal Jakarta - Purwakarta
Jadwal KA Lokal Bekasi - Purwakarta
Jadwal KA Lokal Sukabumi - Bogor
Jadwal KA Dari Timur yg Berhenti di Bekasi
TITAM (Trip Terpadu Antar Moda)
Dari Stasiun Merak Menuju Sumatera
Dari Stasiun Surabaya Gubeng Menuju Terminal Bus
Dari Stasiun Banyuwangi Baru Menuju Denpasar
SERBA-SERBI
Denah Seat KA dan Sub Class
Jenis2 KA beserta eksterior/interior
Cara Membayar Kode Booking Lewat ATM BCA
TRIP REPORT
Sebelum Gapeka 1 April 2013:
Progo + Bengawan, Lempuyangan - Purwokerto - Ps. Senen by NMP150R
Taksaka, Jogja - Jakarta by bahtiararif
Argo Lawu, Jakarta - Jogja by dokumen
Gajayana, Jogja - Jakarta by dokumen
Senja Utama Solo, Jakarta - Jogja PP by dokumen
Progo, Ps. Senen Jakarta - Jogja by dokumen
Senja Utama Yogya, Jogja - Ps. Senen by dokumen
Senja Singosari, Ps. Senen - Malang by ~GhaDux~
Matarmaja 1, Ps. Senen - Malang by ~GhaDux~
Matarmaja 2, Malang - Ps. Senen by ~GhaDux~
Purwojaya, Bekasi - Purwokerto, & Sawunggalih, Purwokerto - Bekasi by satriakarisma
Matarmaja, Ps Senen - Malang by ~GhaDux~
Sawunggalih, Ps Senen - Kutoarjo by username1990
Sawunggalih 1, Kebumen - Jatinegara by username1990
Sawunggalih 2, Kebumen - Jatinegara by username1990
Kutojaya Utara, Tn Abang - Gombong by username1990
KRDE Prameks, Purwosari - Yogya, & Senja Utama Solo 1, Yogya - Ps Senen by username1990
Senja Utama Solo 2, Yogya - Ps Senen by username1990
Argo Lawu, Gambir - Yogya by Denok21
Setelah Gapeka 1 April 2013:
Sembrani, Surabaya Ps. Turi - Gambir by oconzzz
Progo, Ps. Senen - Lempuyangan by JavaAmazing
Sawunggalih Malam, Gombong - Ps. Senen by NMP150R
Gayabaru Malam, Jakarta Kota - Madiun by Lazzdee
Mantab Lebaran, Ps. Senen - Lempuyangan by dokumen
Krakatau, Ps. Senen - Merak PP by Gie17
Argo Dwipangga, Yogyakarta - Gambir by dokumen
Senja Utama Yogya, Ps. Senen - Yogyakarta by JavaAmazing
Fajar Utama Yogya, Ps. Senen - Wates by pencarigratisan
Sri Tanjung, Surabaya Gubeng - Banyuwangi PP by mochammadopop
Argo Bromo Anggrek, Surabaya Ps. Turi - Jatinegara by mochammadopop
Argo Parahyangan, Gambir - Bandung PP by mochammadopop
Syarat Pembatalan dan Penukaran tiket KA by Agan Nitrococcus:
Spoiler for Syarat pembatalan by Agan "Nitrococcus":
Quote:
Original Posted By Nitrococcus►Karena banyak yg nanya ane bikin panduannya, klo ada update ane edit / bikin baru lagi
=====
Penukaran Tiket KA
RULES :
1. Maksimal nuker tiket H-1 (24 jam) sebelum jam keberangkatan tiket yg agan punya skrg
2. Tiket KA yang agan pengen masih ada sisa
3. Penumpang ga ganti
STEP :
1. ke stasiun online (Stasiun yg jual tiket KA Jarak jauh)
2. isi formulir pemesanan dgn KA yg agan inginkan
3. ngantri yg tertib
4. sampe loket, sambil kasih formulir pemesanan, bilang ke petugas loket kalo agan mau tuker tiket. Trus tunjukin tiket lama agan, dan ID Asli / Fotocopy yg tertera di tiket
5. Beres
BIAYA :
1. Tiket agan pertama dipotong 25%
2. Jika harga KA yg diinginkan lebih mahal, selisihnya bayar langsung
3. Jika lebih murah dikembalikan 30-45 hari bisa tunai bisa transfer
CATATAN :
1. Karena sampai dengan 31 Agustus 2013 KA yg berjalan KA Komersial ( Eksekutif, Bisnis, Ekonomi AC INKA, Ekonomi AC Split) semua, jadi penukaran antar kelas ga masalah, mau dari eko ac ke bisnis or eksekutif, atau sebaliknya
2. per 1 September KA PSO ada lagi, menurut aturan lama yg berlaku, KA PSO ga bisa dituker langsung, harus dibatalkan terlebih dahulu. dan beli baru kaya biasa
3. Nitip ditukerin sama temen ga masalah, asal ada ID org yg punya tiket, Fotocopy ga masalah, Asli lebih sip
=====
Penukaran Tiket KA
RULES :
1. Maksimal nuker tiket H-1 (24 jam) sebelum jam keberangkatan tiket yg agan punya skrg
2. Tiket KA yang agan pengen masih ada sisa
3. Penumpang ga ganti
STEP :
1. ke stasiun online (Stasiun yg jual tiket KA Jarak jauh)
2. isi formulir pemesanan dgn KA yg agan inginkan
3. ngantri yg tertib
4. sampe loket, sambil kasih formulir pemesanan, bilang ke petugas loket kalo agan mau tuker tiket. Trus tunjukin tiket lama agan, dan ID Asli / Fotocopy yg tertera di tiket
5. Beres
BIAYA :
1. Tiket agan pertama dipotong 25%
2. Jika harga KA yg diinginkan lebih mahal, selisihnya bayar langsung
3. Jika lebih murah dikembalikan 30-45 hari bisa tunai bisa transfer
CATATAN :
1. Karena sampai dengan 31 Agustus 2013 KA yg berjalan KA Komersial ( Eksekutif, Bisnis, Ekonomi AC INKA, Ekonomi AC Split) semua, jadi penukaran antar kelas ga masalah, mau dari eko ac ke bisnis or eksekutif, atau sebaliknya
2. per 1 September KA PSO ada lagi, menurut aturan lama yg berlaku, KA PSO ga bisa dituker langsung, harus dibatalkan terlebih dahulu. dan beli baru kaya biasa
3. Nitip ditukerin sama temen ga masalah, asal ada ID org yg punya tiket, Fotocopy ga masalah, Asli lebih sip
Syarat Penukaran struk online ke tiket KA by Agan Nitrococcus:
Spoiler for Syarat pembatalan by Agan "Nitrococcus":
Quote:
Original Posted By Nitrococcus►
hooo.. oke gan ditanyain dulu ke bagian channel penjualan, thx inponya
yaaaa kedepannya bisa aja, klo e-ktp full running di Indo, skrg kan masih yaaa setengah-setengah lah :|
klo rfund pilihanny kan bisa cash or transfer. ketika transfer bermasalah, emang harus diambil cash ditempat pembatalan tersebut, ga bisa dipindah ke stasiun lain. kecuali ketika dari awal minta cash di stasiun Bandung misalnya. belum sih klo cash tp ditransfer antar stasiun, mungkin kdepannya bisa
---
PENUKARAN BUKTI TRANSAKSI DARI MITRA PT KAI
Yang diperbolehkan :
1. Struk / Resi Pembayaran
2. Print Out Email (konfirmasi sudah bayar)
3. Print Out Transaksi Internet Banking
4. (Nunjukkin) SMS Notifikasi
5. (Nunjukkin) Konfirmasi dari suatu aplikasi pemesanan di smartphone
6. dll
Penukaran cuma bisa di Stasiun Online, untuk daftarnya cek tiket.kereta-api.co.id -> Channel Pemesanan -> Stasiun Online
Jika Nomor 1-6 Hilang :
1. Mampu menyebutkan Kode Booking (6 karakter) / Kode Pembayaran (13 karakter dari web PT KAI / Contact Center 121. Kalo kode dari web mitra yang panjang-panjang ga bisa ke detect di Customer Service
2. Jika tidak mampu, diharuskan menyebutkan Data Penumpang, dan Data Perjalanan dengan menunjukkan Identitas Asli yang diakui Negara, ke petugas, dan memberikan Foto Copynya ke Petugas.
Catatan : untuk penukaran dengan bukti fisik, kaya struk, print out, ga perlu pake Fotocopy KTP lagi. tapi klo tanpa bukti fisik, kaya cuma kode booking, sms notifikasi, wajib kasih foto copy KTP, untuk bukti di petugas.
Sekian
hooo.. oke gan ditanyain dulu ke bagian channel penjualan, thx inponya
yaaaa kedepannya bisa aja, klo e-ktp full running di Indo, skrg kan masih yaaa setengah-setengah lah :|
klo rfund pilihanny kan bisa cash or transfer. ketika transfer bermasalah, emang harus diambil cash ditempat pembatalan tersebut, ga bisa dipindah ke stasiun lain. kecuali ketika dari awal minta cash di stasiun Bandung misalnya. belum sih klo cash tp ditransfer antar stasiun, mungkin kdepannya bisa

---
PENUKARAN BUKTI TRANSAKSI DARI MITRA PT KAI
Yang diperbolehkan :
1. Struk / Resi Pembayaran
2. Print Out Email (konfirmasi sudah bayar)
3. Print Out Transaksi Internet Banking
4. (Nunjukkin) SMS Notifikasi
5. (Nunjukkin) Konfirmasi dari suatu aplikasi pemesanan di smartphone
6. dll
Penukaran cuma bisa di Stasiun Online, untuk daftarnya cek tiket.kereta-api.co.id -> Channel Pemesanan -> Stasiun Online
Jika Nomor 1-6 Hilang :
1. Mampu menyebutkan Kode Booking (6 karakter) / Kode Pembayaran (13 karakter dari web PT KAI / Contact Center 121. Kalo kode dari web mitra yang panjang-panjang ga bisa ke detect di Customer Service
2. Jika tidak mampu, diharuskan menyebutkan Data Penumpang, dan Data Perjalanan dengan menunjukkan Identitas Asli yang diakui Negara, ke petugas, dan memberikan Foto Copynya ke Petugas.
Catatan : untuk penukaran dengan bukti fisik, kaya struk, print out, ga perlu pake Fotocopy KTP lagi. tapi klo tanpa bukti fisik, kaya cuma kode booking, sms notifikasi, wajib kasih foto copy KTP, untuk bukti di petugas.
Sekian
Diubah oleh wibi82 16-09-2013 14:08
0
1.2M
Kutip
10K
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
24KThread•18.5KAnggota
Tampilkan semua post
username1990
#5304
Quote:
Original Posted By bgs_dng_fbrnt►
Emang bener tuh gan PKD di Kutut serem-serem. Waktu terakhir saya naik itu aja udah kayak KA 2, bayangin aja dari THB sampe CNP ga ada asongan yang ikut. Ada asongan yang ikut masuk di PGD aja langsung ditendang-tendangin, jadi pas kereta jalan udah pada keluar dah tuh.
Barulah di stasiun sekitar petak Cirebon - Bumiayu pada masuk asongan-asongannya. 
Sampe GB jam 15.20?
Emang bener tuh gan PKD di Kutut serem-serem. Waktu terakhir saya naik itu aja udah kayak KA 2, bayangin aja dari THB sampe CNP ga ada asongan yang ikut. Ada asongan yang ikut masuk di PGD aja langsung ditendang-tendangin, jadi pas kereta jalan udah pada keluar dah tuh.
Barulah di stasiun sekitar petak Cirebon - Bumiayu pada masuk asongan-asongannya. 
Sampe GB jam 15.20?

security KA daop 5 emang

apalagi sawunggalih
bukan PKD lagi yg ngawal tapi polsus 
kutut yg ane naikin emng lagi apes
ane milih kutut soale jadwal sampe gombong jam 13:15 sedangkan acara akad nikah temen ane jam 2 siang pasti keuber,eh.selepas pwkerto waktu banyak yg kebuang,di randegan silang ama argo lawu tambahan,di kroya berhenti lama ampe disusul fajar utama,di sumpyuh kehajar lagi ama argo dwipangga
belum lagi di gombong berhenti ketemu gajahwong
sama2 berhenti tapi yg duluan jalan si gawong
total di susul 3 KA dan semua KA yg nyusul KA punya daop 6 semua 
Quote:
Original Posted By anu_piss►
yang promo atau ekonomi? ya biasanya sih gitu
soalnya jatah kereta murah lebih sedikit
solusinya pesen jauh2 hari gan
yang promo atau ekonomi? ya biasanya sih gitu

soalnya jatah kereta murah lebih sedikit

solusinya pesen jauh2 hari gan

allo bro

===================================
TR Senin 24 Desember 2012 with KRDE prameks purwosari - tugu yogyakarta & KA 101 Senja Utama solo (yogyakarta-Pasarsenen)
#ane sih turun di jatinegara

Spoiler for buka:
tapi sebelumnya itu ane jalan2 ke banjarnegara kemudian senin pagi berangkat ke solo ada sedikit TR juga dari stasiun purwosari ke tugu with prameks
setelah acara di gombong ane langsung ngacir ke tempat om ane di bajar negara malem mau ke alun2 kota tersebut akhirnya di pinggir jalan raya yg menghubungkan kota purwokerto-banjarnegara-purbalingga s/d wonosobo seperti ada penampakan rel
sayangnya ane ga bawa camdig,jadi jepred cuma make kamera hape
pic cuma 2 coba aja klo jalannya siang/sore
jalur yg sebelahan dengan jalan raya,berbentuk jembatan berbantalan bambu(mungkin untuk nyebrang manusia juga kale yah)
nih ada lagi rel yg mumbul keluar,letak juga persis di pinggir jalan
pengen ke stasiun banjarnegara yg sudah nonaktif konon disana masih ada gerbong ketel yg sedang tertidur,dan juga walau stasiun tersebut mati suri tapi masih di jaga kru seperti KS(kepala stasiun) banjarnegara
maybe someday
FYI jalur ini dari stasiun yg sudah tidak aktif mulai dari purwokerto timur,banjarnegara,purbalingga hingga wonosobo
jalur ini lurus mengikuti jalan raya s/d wonosobo terakhir jalur ini di nonaktifkan pada tahun 1985
andai saja ini terealisasi http://regional.kompas.com/read/2011...obo.Diaktifkan
tapi sangat sulit selain biaya yg ga sedikit juga banyak bangunan yg berdiri di atas rel,dan rel juga ga sedikit yg hilang,mau ndak mau bikin trek baru lagi
andai saja jalur ini di hidupkan(purwokerto - wonosobo) dan di operasikan KA komuter seperti KRD dengan trayek pwkerto-banjarnegara-purbalingga-wonosobo ,PO bus sin*r jaya yg menguasai daerah itu siap2 kedatangan pesaing
setujukah organda dan armada roda karet lain? i don't think so,walaupun masyarakat sekitar banyak yg menginingkan armada kereta dihidupkan kembali
next....
perjalanan dari banjar ke solo senin tgl 24 pagi dari banjar ane langsung ke gombong untuk naik bus AKDP ke kutoarjo niat mengejar kereta prameks
apa daya,ane telat ,ane mau naik KA prameks yg jadwal 08:15 ,OMG ane sampe kutoarjo udah lari2 menuju stasiun sampe disana nanya petugas prameks udah jalan dan tiket udah habis sejak pukul 7 pagi
(sedangkan ane sampe kutoarjo jam 08:25 jelas telat lah
)
sejak anjloknya prameks di petak daop 6 kini tiket prameks di batasi klo ga salah 150%
nunggu bus di halte kutoarjo ga jauh dari jalan menuju stasiun sempet nanya sama tukang becak
ane nanya"pak naek bus ke solo kira2 berapa jam?" jawab si tukang becak "kurang lebih 4 /sd 5 jam"
setengah percaya setengah enggak,prameks kutoarjo-solo 2 jam 15 menitan sedangkan bus AKDP ???
sadar ane kenapa prameks jadi primadona para penglaju solo-jogja dan kutoarjo
mau ga mau ane naek bus AKDP dah,dapet lah bus dari cilacap tapi cuma sampe jogja,di jogja sambung lagi bus yg kesolo,sampe purwosari jam 2 siang #&*!!*#$%
dari kuto jam 08:30 sampe purwosari jam 14:00
skip..temen ane udah di stasiun purwosari niat di solo mau jalan kemana2 akhire sebagian besar gagal total,sorry yo nduk wess suwe2 ngenteni diriku
railbus di slamet riyadi? ane ga liat,ane nanya tukang siomay di pinggir slamet riyadi dia taunya malah sepur klutuk jadalara
skip
balik ke stasiun purwosari di guyur hujan
peron stasiun purwosari ada gerbong kricak yg lagi maen ujan2an
ane naik komuter yg jam 16:15 untuk menuju tugu buat ngejar senjut yg berangkat tugu jam 18:30
komuter yg jam segitu(16:15) sebenernya KRD AC sriwedari berhubung sriwedari batal tapi tetap dijalankan make rangkaian non AC prameks
kok tiketnya malah ikut sriwedari 20rb,seharusnya 10rb
akhirnya PPKA stasiun purwosari mengusulkan penumpang yg terlanjur beli sriwedari bisa di refun yg tadinya 20rb cash back 10rb di stasiun tugu
error bener dah stasiun purwosari sriwedari ga jalan kenapa masih dijual dengan harga KRD sriwedari tapi menggunakan rangkaian prameks
prameks dateng ane dapet duduk walupun basah karna air masuk dari jendela...skip
hampir tiba di tugu
jalan menuju malioboro macet,mungkin karna liburan
ini pasti malioboro
sampe stasiun tugu kok ada si mbak sriwedari nganggur di jalur ...brp yah lupa
yg jelas peron selatan
rangkaian prameks yg diisukan kekurangan rangkaian berarti udah normal?
akankah sriwedari di kembalikan ke rute semula menjadi KRD maguwo ekspress?
seperti berita ini http://www.solopos.com/2012/12/06/ka...pres-ac-354785
sampe tugu jam 17:30 sempet refund tiket prameks dan beli tiket prameks ke arah solo temen ane ikut dari solo ke tugu,dan dari tugu balik ke klaten
abis itu maghriban di mushola stasiun tugu,stasiun tugu sore itu cukup rame termasuk rumah joglonya

setelah acara di gombong ane langsung ngacir ke tempat om ane di bajar negara malem mau ke alun2 kota tersebut akhirnya di pinggir jalan raya yg menghubungkan kota purwokerto-banjarnegara-purbalingga s/d wonosobo seperti ada penampakan rel
sayangnya ane ga bawa camdig,jadi jepred cuma make kamera hape
pic cuma 2 coba aja klo jalannya siang/sorejalur yg sebelahan dengan jalan raya,berbentuk jembatan berbantalan bambu(mungkin untuk nyebrang manusia juga kale yah)

Spoiler for jalur nonaktif:
nih ada lagi rel yg mumbul keluar,letak juga persis di pinggir jalan
Spoiler for jalur nonaktif banjarnegara:
pengen ke stasiun banjarnegara yg sudah nonaktif konon disana masih ada gerbong ketel yg sedang tertidur,dan juga walau stasiun tersebut mati suri tapi masih di jaga kru seperti KS(kepala stasiun) banjarnegara
maybe someday

FYI jalur ini dari stasiun yg sudah tidak aktif mulai dari purwokerto timur,banjarnegara,purbalingga hingga wonosobo
jalur ini lurus mengikuti jalan raya s/d wonosobo terakhir jalur ini di nonaktifkan pada tahun 1985
andai saja ini terealisasi http://regional.kompas.com/read/2011...obo.Diaktifkan
tapi sangat sulit selain biaya yg ga sedikit juga banyak bangunan yg berdiri di atas rel,dan rel juga ga sedikit yg hilang,mau ndak mau bikin trek baru lagi
andai saja jalur ini di hidupkan(purwokerto - wonosobo) dan di operasikan KA komuter seperti KRD dengan trayek pwkerto-banjarnegara-purbalingga-wonosobo ,PO bus sin*r jaya yg menguasai daerah itu siap2 kedatangan pesaing
setujukah organda dan armada roda karet lain? i don't think so,walaupun masyarakat sekitar banyak yg menginingkan armada kereta dihidupkan kembali
next....
perjalanan dari banjar ke solo senin tgl 24 pagi dari banjar ane langsung ke gombong untuk naik bus AKDP ke kutoarjo niat mengejar kereta prameks
apa daya,ane telat ,ane mau naik KA prameks yg jadwal 08:15 ,OMG ane sampe kutoarjo udah lari2 menuju stasiun sampe disana nanya petugas prameks udah jalan dan tiket udah habis sejak pukul 7 pagi
(sedangkan ane sampe kutoarjo jam 08:25 jelas telat lah
)sejak anjloknya prameks di petak daop 6 kini tiket prameks di batasi klo ga salah 150%
nunggu bus di halte kutoarjo ga jauh dari jalan menuju stasiun sempet nanya sama tukang becak
ane nanya"pak naek bus ke solo kira2 berapa jam?" jawab si tukang becak "kurang lebih 4 /sd 5 jam"
setengah percaya setengah enggak,prameks kutoarjo-solo 2 jam 15 menitan sedangkan bus AKDP ???sadar ane kenapa prameks jadi primadona para penglaju solo-jogja dan kutoarjo
mau ga mau ane naek bus AKDP dah,dapet lah bus dari cilacap tapi cuma sampe jogja,di jogja sambung lagi bus yg kesolo,sampe purwosari jam 2 siang #&*!!*#$%
dari kuto jam 08:30 sampe purwosari jam 14:00
skip..temen ane udah di stasiun purwosari niat di solo mau jalan kemana2 akhire sebagian besar gagal total,sorry yo nduk wess suwe2 ngenteni diriku

railbus di slamet riyadi? ane ga liat,ane nanya tukang siomay di pinggir slamet riyadi dia taunya malah sepur klutuk jadalara
skip
balik ke stasiun purwosari di guyur hujan
peron stasiun purwosari ada gerbong kricak yg lagi maen ujan2an
Spoiler for kricak:
ane naik komuter yg jam 16:15 untuk menuju tugu buat ngejar senjut yg berangkat tugu jam 18:30
komuter yg jam segitu(16:15) sebenernya KRD AC sriwedari berhubung sriwedari batal tapi tetap dijalankan make rangkaian non AC prameks
kok tiketnya malah ikut sriwedari 20rb,seharusnya 10rb
akhirnya PPKA stasiun purwosari mengusulkan penumpang yg terlanjur beli sriwedari bisa di refun yg tadinya 20rb cash back 10rb di stasiun tugu
error bener dah stasiun purwosari sriwedari ga jalan kenapa masih dijual dengan harga KRD sriwedari tapi menggunakan rangkaian prameks

prameks dateng ane dapet duduk walupun basah karna air masuk dari jendela...skip
hampir tiba di tugu
jalan menuju malioboro macet,mungkin karna liburan
Spoiler for macet:
Spoiler for macet:
ini pasti malioboro
Spoiler for malio:
sampe stasiun tugu kok ada si mbak sriwedari nganggur di jalur ...brp yah lupa
yg jelas peron selatan
Spoiler for sriwedari:
rangkaian prameks yg diisukan kekurangan rangkaian berarti udah normal?

akankah sriwedari di kembalikan ke rute semula menjadi KRD maguwo ekspress?

seperti berita ini http://www.solopos.com/2012/12/06/ka...pres-ac-354785
sampe tugu jam 17:30 sempet refund tiket prameks dan beli tiket prameks ke arah solo temen ane ikut dari solo ke tugu,dan dari tugu balik ke klaten

abis itu maghriban di mushola stasiun tugu,stasiun tugu sore itu cukup rame termasuk rumah joglonya
yup ini dia TR with KA 101 senjut YK (jogja to pasarsenen) senin 24 desember sore
Spoiler for buka:
jadwal keberangkatan dari stasiun tugu,molor 5 menit,yg seharusnya meninggalkan tugu pukul 18:30 baru dijalankan 18:35 ,ndak apa2 sih 
Dengan susunan rangkaian
Loko CC201xxx (posisi Short Hood)
1. Gerbong B
2. K2 1
3. K2 2 <---- ane disini tepatnya di seat 16 D
4. K2 3
5. K2 4
6. KMP2 <---- tumben make KMP
7. K2 5
8. K2 6
9. K2 7
10.K2 aling2
gerbong B ternyata titipan tiba di purwokerto di lepas
interior tanpa seat cover dan tirai jendala(gorden)
plus nya KA tsb menggunakan rotary fan model kipas angin gantung,bukan kipas angin tempel seperti blower
KA diberangkatkan telat 5 menit
dan berhenti di stasiun sentolo normalnya KA ini ndak berhenti
ternyata PPKA stasiun sentolo mengumumkan"masinis dan KP KA 101 senja utama segera ke ruang PPKA"
kenapa yah?ternyata gerbong B di cek bagian bawahnya menggunakan senter oleh petugas,entah masalah rem ataupun roda di gerbong B(barang) tsb
mau jepred ndak enak
akhirnya berpapasan dengan KA prameks jadwal terkahir dari kutoarjo yg jam 18:00 menuju solo balapan(prameks ini yg mau dinaikin temen ane yg udah nganterin ane sampe stasiun tugu)
yg berjalan lansung di stasiun sentolo
KA di berangkatkan lagi ,lalu tiba di stasiun kutoarjo pukul 19:35 berhenti untuk menaikan penumpang
dan masuk di jalur 2
disinilah markas bagi KA sawunggalih I & II serta kutojaya utara & selatan
KA di berangkatkan kembali hingga masuk dan berhenti di staiun kebumen pukul 20:10
KA di berangkatkan dan berhenti normal di gombong(ndak kejepred ane lagi makan nasgor rasa hambar harga 20rb
pukul 20:52 masuk di jalur 2 stasiun korea...eh salah maksude kroya
di berangkatkan kembali namun selepas stasiun ini sudah mulai gerimis,ndak iso ngebordes motret kali serayu dimalam hari
tibalah di stasiun purwokerto pukul 21:23 di stasiun ini hujan cukup deras
masuk di jalur 2 dan di jalur 3 tersedia KA bengawan di jalur 3 sama2 menuju jakarta yg tiba lebih dulu di stasiun ini
distasiun ini rumah bagi KA logawa
rangkaian gerbong B di lepas distasiun ini CONTINUED ......

Dengan susunan rangkaian
Loko CC201xxx (posisi Short Hood)
1. Gerbong B
2. K2 1
3. K2 2 <---- ane disini tepatnya di seat 16 D
4. K2 3
5. K2 4
6. KMP2 <---- tumben make KMP
7. K2 5
8. K2 6
9. K2 7
10.K2 aling2
gerbong B ternyata titipan tiba di purwokerto di lepas
Spoiler for gerbong B:
interior tanpa seat cover dan tirai jendala(gorden)
Spoiler for interior seat:
plus nya KA tsb menggunakan rotary fan model kipas angin gantung,bukan kipas angin tempel seperti blower
Spoiler for kipas angin gantung:
KA diberangkatkan telat 5 menit
dan berhenti di stasiun sentolo normalnya KA ini ndak berhenti
ternyata PPKA stasiun sentolo mengumumkan"masinis dan KP KA 101 senja utama segera ke ruang PPKA"
kenapa yah?ternyata gerbong B di cek bagian bawahnya menggunakan senter oleh petugas,entah masalah rem ataupun roda di gerbong B(barang) tsb
mau jepred ndak enak

akhirnya berpapasan dengan KA prameks jadwal terkahir dari kutoarjo yg jam 18:00 menuju solo balapan(prameks ini yg mau dinaikin temen ane yg udah nganterin ane sampe stasiun tugu)
yg berjalan lansung di stasiun sentolo
Spoiler for lampu loko prameks:
Spoiler for prameks:
KA di berangkatkan lagi ,lalu tiba di stasiun kutoarjo pukul 19:35 berhenti untuk menaikan penumpang
dan masuk di jalur 2
Spoiler for kuto:
disinilah markas bagi KA sawunggalih I & II serta kutojaya utara & selatan
Spoiler for kuto:
KA di berangkatkan kembali hingga masuk dan berhenti di staiun kebumen pukul 20:10
Spoiler for kebumen:
KA di berangkatkan dan berhenti normal di gombong(ndak kejepred ane lagi makan nasgor rasa hambar harga 20rb

pukul 20:52 masuk di jalur 2 stasiun korea...eh salah maksude kroya
Spoiler for kroya:
di berangkatkan kembali namun selepas stasiun ini sudah mulai gerimis,ndak iso ngebordes motret kali serayu dimalam hari

tibalah di stasiun purwokerto pukul 21:23 di stasiun ini hujan cukup deras
masuk di jalur 2 dan di jalur 3 tersedia KA bengawan di jalur 3 sama2 menuju jakarta yg tiba lebih dulu di stasiun ini
Spoiler for purwokerto dan bengawan:
distasiun ini rumah bagi KA logawa

rangkaian gerbong B di lepas distasiun ini CONTINUED ......
Diubah oleh username1990 28-12-2012 14:27
0
Kutip
Balas