- Beranda
- Operator CDMA & GSM
Smartfren SHOP pascabayar Community
...
TS
abd.salaam
Smartfren SHOP pascabayar Community
Bismillah...

UPDATE PENTING:
PROGRAM SMARTFREN SMARTSHOP Tahun 2013-2014 ini sangat TIDAK RECOMENDED. ALIAS PROGRAM TIPU2. JANGAN GABUNG GAN
~akan diupdate sampai ada evaluasi dan perubahan dari smarftren
Kenapa ane update statement diatas?
karena
1. Paket yg baru, kita dikasih kredit limit (atau batas limit) 250.000 namun kita dipotong 150rb untuk paket internet setara atau senilai 90rb. jadi 60rb nya tidak jelas kemana. mereka bilang itu paket benefit, ane bilang itu paket pelit, masak smartplan 90rb dihargai 150rb....
2.Bahasa dewa yang condong ke penipuan di websitenya sekarang. dia bilang benefit, tapi tidak benefit, dan katanya gratis pulsa 100rb itu bohong 100rb itu ya sisa limit kredit setelah limit 250rb kita dipotong paket ABAL2 sebesar 150rb


3. Paket Abal2 yang cuman 4,5GB itu (flashdisk ane aja 8GB). itu ga bisa dicombine dengan paket unlimited. pengalaman ane seminggu itu 250rb limit langsung habis gara2 kesedot per kb.
Jadi apa tindakan ane/agan yang terbaik menurut ane.
prinsipnya, kalau rugi, tidak apa, asal jangan banyak2.
nah setelah untung di smartshop yg lama karena biaya operasional kantor bisa berkurang karena gadget ane jual.
untuk yang ini agak rugi, tapi rugi tidak banyak
keputusan ane adalah ane PUTUS KONTRAK.
perhitungan putus kontrak=
pengeluaran gesek pertama kali 500rb
biaya bulan pertama= 250rb
Penalti= 2.250.000
Pemasukan penjualan gadget: 1.750.000
benefit kantor ane pake internet= 0, cuman seminggu sudah habis quota.
jadi total kerugian ane 1.250.000
RUGI? YA tentu. tapi kalau ane teruskan langganan dibulan berikut2nya pasti ane LEBIH RUGI, RUGI waktu, RUGI DUIT, dan buat EMOSI.
ane juga sudah menuliskan surat ke smartfren pusat (email) dan bicara langsung ke manager yg di WTC. intinya, sebenarnya smartfren tidak perlu menjebak2 seperti itu, manager WTC pun mengakui kalau itu bahasa DEWA marketing, yang sebenarnya bisa saja saya laporkan ke perlindungan konsumen. cuman saya kasihan aja, ngeliat smartfren sudah pincang karena biaya cukup besar untuk migrasi ke LTE.
hanya saja, kalau dari awal win-win solution, saya rasa tidak rugi, malah dapat pelanggan loyal. singkat cerita intinya sudah putus hubungan sama smartfren sampai batas waktu tidak ditentukan. sementara ini pakai kartu esia 25GB seharaga 30-60rb an bisa dicari di kaskus/toko terdekat, lalu ane pasang di router wifi. lumayan
tambahan cerita tidak mengenakkan:
pada saat apply smartfrenshop baru yg diatas, ane menggunakan kartu kredit yang memang belum pernah ane publish sebelumnya. lalu tiba2 beberapa hari kemudian, jam 3 pagi (pada saat itu bulan puasa), muncul transaksi2 nominal kecil beberapa kali (online). dan dapat kabar dari BCA (cc ane bca) bahwa terdapat trx yang mencurigakan. singkat cerita kemungkinan besar itu ulah dari CS smartfren, dan betul saja, ketika ane putus kontrak, ane ceritakan juga secara bijak (bukan menuduh) hal tersebut kepada manager di WTC, hasilnya adalah CS tersebut yang bernama RIDWAN kalau ndak salah, sudah resign, dan memang agak bermasalah....hm....saya juga sudah berikan masukan ke manager tersebut agar mempunyai SOP yang jelas, seperti fotokopi di depan customer, jangan dibawa dibelakang/dibalik kantor. dsb.
untuk calon customer smartshop, pesan saya
1. putus kontrak segera, ini paket yang dulunya membawa untung, sekarang cuman buntung.
2. untuk yang mau apply smartshop? mending pending dulu aja, nanti ane update misalan ada paket yang lebih FAIR dan ADIL
3. untuk yang tetep ngotot mau apply, pastikan kartukredit anda ya, jangan sampai dibawa kemana2 ama CSsmartpret, kalau perlu tutup itu kode CVV nya, karena memang dari fihak finance tidak memerlukan fotokopi belakang.
sekian terimakasih.

Spoiler for SIP surat izin praktek gan hehee:
UPDATE PENTING:
PROGRAM SMARTFREN SMARTSHOP Tahun 2013-2014 ini sangat TIDAK RECOMENDED. ALIAS PROGRAM TIPU2. JANGAN GABUNG GAN
~akan diupdate sampai ada evaluasi dan perubahan dari smarftren
Kenapa ane update statement diatas?
karena
1. Paket yg baru, kita dikasih kredit limit (atau batas limit) 250.000 namun kita dipotong 150rb untuk paket internet setara atau senilai 90rb. jadi 60rb nya tidak jelas kemana. mereka bilang itu paket benefit, ane bilang itu paket pelit, masak smartplan 90rb dihargai 150rb....
2.Bahasa dewa yang condong ke penipuan di websitenya sekarang. dia bilang benefit, tapi tidak benefit, dan katanya gratis pulsa 100rb itu bohong 100rb itu ya sisa limit kredit setelah limit 250rb kita dipotong paket ABAL2 sebesar 150rb
3. Paket Abal2 yang cuman 4,5GB itu (flashdisk ane aja 8GB). itu ga bisa dicombine dengan paket unlimited. pengalaman ane seminggu itu 250rb limit langsung habis gara2 kesedot per kb.
Jadi apa tindakan ane/agan yang terbaik menurut ane.
prinsipnya, kalau rugi, tidak apa, asal jangan banyak2.
nah setelah untung di smartshop yg lama karena biaya operasional kantor bisa berkurang karena gadget ane jual.
untuk yang ini agak rugi, tapi rugi tidak banyak
keputusan ane adalah ane PUTUS KONTRAK.
perhitungan putus kontrak=
pengeluaran gesek pertama kali 500rb
biaya bulan pertama= 250rb
Penalti= 2.250.000
Pemasukan penjualan gadget: 1.750.000
benefit kantor ane pake internet= 0, cuman seminggu sudah habis quota.
jadi total kerugian ane 1.250.000
RUGI? YA tentu. tapi kalau ane teruskan langganan dibulan berikut2nya pasti ane LEBIH RUGI, RUGI waktu, RUGI DUIT, dan buat EMOSI.
ane juga sudah menuliskan surat ke smartfren pusat (email) dan bicara langsung ke manager yg di WTC. intinya, sebenarnya smartfren tidak perlu menjebak2 seperti itu, manager WTC pun mengakui kalau itu bahasa DEWA marketing, yang sebenarnya bisa saja saya laporkan ke perlindungan konsumen. cuman saya kasihan aja, ngeliat smartfren sudah pincang karena biaya cukup besar untuk migrasi ke LTE.
hanya saja, kalau dari awal win-win solution, saya rasa tidak rugi, malah dapat pelanggan loyal. singkat cerita intinya sudah putus hubungan sama smartfren sampai batas waktu tidak ditentukan. sementara ini pakai kartu esia 25GB seharaga 30-60rb an bisa dicari di kaskus/toko terdekat, lalu ane pasang di router wifi. lumayan
tambahan cerita tidak mengenakkan:
pada saat apply smartfrenshop baru yg diatas, ane menggunakan kartu kredit yang memang belum pernah ane publish sebelumnya. lalu tiba2 beberapa hari kemudian, jam 3 pagi (pada saat itu bulan puasa), muncul transaksi2 nominal kecil beberapa kali (online). dan dapat kabar dari BCA (cc ane bca) bahwa terdapat trx yang mencurigakan. singkat cerita kemungkinan besar itu ulah dari CS smartfren, dan betul saja, ketika ane putus kontrak, ane ceritakan juga secara bijak (bukan menuduh) hal tersebut kepada manager di WTC, hasilnya adalah CS tersebut yang bernama RIDWAN kalau ndak salah, sudah resign, dan memang agak bermasalah....hm....saya juga sudah berikan masukan ke manager tersebut agar mempunyai SOP yang jelas, seperti fotokopi di depan customer, jangan dibawa dibelakang/dibalik kantor. dsb.
untuk calon customer smartshop, pesan saya
1. putus kontrak segera, ini paket yang dulunya membawa untung, sekarang cuman buntung.
2. untuk yang mau apply smartshop? mending pending dulu aja, nanti ane update misalan ada paket yang lebih FAIR dan ADIL
3. untuk yang tetep ngotot mau apply, pastikan kartukredit anda ya, jangan sampai dibawa kemana2 ama CSsmartpret, kalau perlu tutup itu kode CVV nya, karena memang dari fihak finance tidak memerlukan fotokopi belakang.
sekian terimakasih.
Diubah oleh abd.salaam 05-09-2014 09:36
0
43K
196
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Operator CDMA & GSM
798Thread•683Anggota
Tampilkan semua post
TS
abd.salaam
#6
coba jawab gan :)
Quote:
Bismillah, menurut pasal yang berlaku dan menurut pengalaman hanya smartfren CONNEX aja yang tidak termasuk dalam tagihan minimum pembayaran bulanan gan.
ide yang menarik jg dengan menghabiskan limit buat langgganan BB inject plus jadikan Blackberry sbg modem.
ane pribadi tidak menggunakan BB CDMA karena:
1. susah dipakai kalau kita ke luar negeri
2. dibawa ke pedalaman kadang ga ada sinyal. tapi coverage smartfren besar kok gan, desa tempeh lumajang masih tercoverage, evdo pulak.
kalau misal kedua hal diatas tidak terjadi pada agan, saya rasa worthed kok kalau dipakai di Blackberry.
untuk lebih jelas agan terangkan aja maksud agan ke customer service yang mbak-mbak hehehe
di galeri WTC surabaya mereka ramah bgt kok gan,nanti share di mari.
*saya sendiri waktu itu bilang ke mbak2nya kalau pascabayarnya akan dipakai modem, lalu gadget hadiahnya akan dipakai smartfren kartu yang lain.
dan mbaknya bilang, emang biasanya gitu, dan itu sah sah aja.
tidak apa-apa, gadget yang diberikan tidak terikat kartu
pascabayarnya.

yang agan perlu perhatikan adalah,jangan sampai nanti agan berubah
pikiran, 12bulan/18bulan adalah waktu yang lama. kalau agan berhenti
agan bisa kena denda, jadi pastikan bahwa koneksi smartfren menunjang
kinerja agan.
0

