applecareAvatar border
TS
applecare
[Mitsubishi Kuda Kaskus Community]
MITSUBISHI KUDA KASKUS COMMUNITY
Welcome to our new home




Thread ini adalah kelanjutan dari thread " Berbagi info ttg Mitsubishi Kuda"
Di rumah baru ini kita diharapkan dapat saling mengenal antar pengguna Kuda dan kalo yang mau tanya-tanya ato sekedar mau share seputar Kuda dan permasalahannya, bahkan yang butuh referensi sebelom beli Kuda seken silahkan post di thread ini.

Mohon diperhatikan ada beberapa peraturan di thread ini demi kebaikan kita bersama :
* SAY NO to SARA
* Dilarang nge-JUNK
* Biasakan pakai multi-quote
* Bila ingin post gambar/poto sebaiknya di spoiler


Bagi pengguna Kuda yang mau join, silahkan daftar dengan format spt dibawah ini :
Spoiler for format:


lalu di pm ke agan rantanplanz dkk, karena saya skg sudah vakum di thread ini, thanks emoticon-Angkat Beer
grg.
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3M
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread11.5KAnggota
Tampilkan semua post
rantanplanzAvatar border
rantanplanz
#9163
Quote:


Khusus Mits. Kuda gen 1 varian Super Exceed ( SE ).

Perbedaan yg versi Limited & Standar bisa diperhatiin nih Gan...
Spoiler for Perbedaan Mits. Kuda Super Exceed ( gen 1 ) versi Limited & versi Standar ::



Quote:


Mesin diesel tuh adalah mesin yg butuh tingkat kepresisian tinggi Gan...
Sedikit aja ada perubahan ukuran ato settingan pada mesin diesel akan keliatan banget efeknya...

Buat mesin diesel yg utama kudu diperhatikan adalah kompresinya.
Juga saat ngeceknya kudu agak jeli, terutama pendengaran krn mesin diesel cenderung berisk sehingga agak sulit mendeteksi suara yg aneh 2x dari mesinnya.

Usahakan pas ngecek kondisi mesin diesel Mits. Kuda adalah pada saat kondisi mesin sedang dingin.
Yg harus diperhatikan adalah :
  1. Pada saat suhu lingkungan sekitar normal ( bukan di daerah dingin kayak pegunungan ), coba putar kunci start. Perhatikan berapa lama lampu indikator pemanas mesin mati ?
  2. Pada saat mesin mulai nyala, jangan digas & perhatikan apakah keluar asap pekat dari knalpot & suaranya agak tersendat ato tidak ?
  3. Perhatikan suara mesinnya, apakah terdengar suara ketukan ato tidak ?
  4. Pada saat mesin nyala, buka tutup lubang pengisian oli mesin & rasakan beberapa cm dgn telapak tangan, apakah ada tiupan angin yg kuat ato tidak ?
  5. Pada saat mesin nyala juga, buka tutup lubang pengisian cairan pendingin mesin ( radiator ) & lihat, apakah cairan didalamnya bergejolak & agak berminyak ato tenang & bersih ?
  6. Matikan mesin sambil melihat body kendaraan, apakah pada saat kunci di-off-kan bodynya bergetar hebat ato tidak ?
  7. Perhatikan seluruh ruang mesin & bagian bawahnya ( termasuk transmisi & di lantai ), apakah ada lelehan oli ato tidak ?


@ 1. :
Kalau suhu sekitar normal & lampu indikator pemanas mesin di dashboard matinya lebih dari 4 detik, bisa jadi Glow Plug udah lemah.

@ 2. :
Kalo asap agak pekat selama beberapa saat ( bukan pada semburan knalpot pertama aja ) + mesin agak tersendat, bisa jadi Thermostat bermasalah ato malah udah dicopot sama sekali.

@ 3. :
Kalau terdapat ketukan, bisa jadi Metal-nya udah ada yg kena.

@ 4. :
Kalau tiupannya kuat, bisa jadi ada kebocoran kompresi dari piston ato klep ( kalo tiupannya sayup 2x, masih normal koq ).

@. 5. :
Kalau cairannya agak bergejolak & agak beminyak, bisa jadi ada kebocoran kompresi pada blok mesin.

@ 6. :
Kalau body-nya bergetar hebat pada saat mesin dimatikan, bisa jadi Engine Mountingnya udah lemah.

@ 7. :
Kalau ada lelehan oli, berarti ada kebocoran oli.

Menurut Ane, yg paling berat adalah point 3 - 5 krn perbaikannya agak ribet, makan waktu lama + biaya yg besar.


Ok, silahkan kalo Agan lainnya ada yg mo nambahin...

Sippp & thanks juga Gan
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.