Quote:
Original Posted By PriNx►Kalau memang tak sempat pesan tiket jauh jauh hari, ini pengalaman saya mudik tahun lalu.
Coba refresh web maskapai 20-30 menit sekali.
Terkadang ada tiket hangus karena cancel, dan tiba tiba saja kursi langsung tersedia.
Dan tarifnya bisa jadi promo, karena sebagian tarifnya sudah dibayar oleh penumpang yang batal tadi.
Banda Aceh - Jakarta tahun lalu menjelang Lebaran itu harga 800 ke atas.
Dan tidak ada lagi bangku yang tersedia

Dan saya dapat tiket itu kurang dari 10 jam menjelang flight harganya 600K, hasil hunting sedari sore di depan monitor.
Alhasil bisa balik ke Bandung.
wow
ga sia sia nih penantian panjang ente gan

nice share nih

kalo ane sih cari best price and best time antara hari2 yang lain aja gan

ga berani ambil resiko kaya ente
Quote:
Original Posted By ubitcancan►Satu lagi tipsnya gan: rajin mantengin kaskus FJB barangkali ada yang cancel keberangkatan...


boljug nih gan

cuma takutnya kalo di tiket kita namanya cewe trus kitanya cowo, ntar pas check in petugasnya curiga lagi gan, berabe tuh
Quote:
Original Posted By Momogu►ahhh gw jengkel nih TS... kampus gak bisa diajak kompromi... percuma aja booking dari jauh2 hari,,,,
padahal dah dapet mayan murah..
sabaarr gan

selesain aja dulu perkuliahan ente, baru balik dengan tenang

tapi kalo gamau ya bolos aja

(jangan ditiru) :Peace
Quote:
Original Posted By mblendhung►satu lagi gan, gambling...kadang maskapai bisa kasih harga murah di waktu yg tak terduga..pantengin terus aja web maskapai..heheh
atau pesen di ane jg bisa, soalnya ane jualan tiket pesawat...
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post729877554
kalo punya agen yg terpercaya, yg mau direpotin, dan jujur, ane saranin ikutin kata agan ini, soalnya ane udah nyobain gan

btw, buat yang mau pesen tiket boleh ke agan yang ini loh
Quote:
Original Posted By jagoenk87►bener banget gan tips ente...
1 lagi ya gan nambahin,. kalo bisa beli tiket PP sekalian..
ane udah pesen tiket dari bulan mei dulu buat mudik agustus besok,. dan alhamdulillah dapet murah, PP pula..
sebenernya kalo kita beli tiket PP tuh sama aja kaya kita belinya satu-satu gan (one way biasa tapi belinya 2 kali)

tapi bisa dikatakan lebih murah karena biaya lain-lainnya dibayar sekali saja

tiap maskapai beda2 tuh gan biaya lain2nya
Quote:
Original Posted By rianrani►klo situasinya mendadak gimana gan
kalo mendadak itu untung2an gan

bisa aja mungkin seminggu sebelum berangkat ada orang yg cancel tiket..
kalo ente beruntung, ente bisa dapet tuh tiket gan

tapi yg namanya untung sih ga pasti
Quote:
Original Posted By meonghell►nice share & nice thread gan,
tapi 1 lagi, cuma mau info...biasanya periode high season kayak lebaran / tahun baru dari pihak airline sendiri gak mau buka class promo / murah, dari airline pasti ngebuka harga yg tinggi. toh nyatanya harga tinggi aja masih kejual. itu trik dari pihak airline gan, ane tau kayak gitu karena ane orang travel agent gan
Page one kalo boleh

ada benernya sih gan

tapi tiket promo juga tetep ada kok asal gak kehabisan aja
Quote:
Original Posted By 260395►klo utk program Frequent Flyer airline indonesia ada GarudaIndonesia, Airasia merpati and batavia. tapi ane baru punya GFF(garuda frequent flyer) dan BIG(air asia)
nah ini dia yang ane cari

kira2 itu sistemnya kaya mana ya gan?
Quote:
Original Posted By Ucupbledel►Ane tambahin gan, kalo ane biasanya beli tiket via online pas dinihari gan... Dan ampuh, selalu dapat tiket murah terus (walaupun bedanyaa kadang banyak kadang dikit)..

barusan ane mau nambahin tentang ini gan, eh udah keduluan

banyak yg bilang sih begitu, soalnya harga tiket tuh katanya reset otomatis kalo udah jam 00.00

so, buktikan sendiri ya gan
Quote:
Original Posted By jagoenk87►bener banget gan tips ente...
1 lagi ya gan nambahin,. kalo bisa beli tiket PP sekalian..
ane udah pesen tiket dari bulan mei dulu buat mudik agustus besok,. dan alhamdulillah dapet murah, PP pula..
sebenernya kalo kita beli tiket PP tuh sama aja kaya kita belinya satu-satu gan (one way biasa tapi belinya 2 kali)

tapi bisa dikatakan lebih murah karena biaya lain-lainnya dibayar sekali saja

tiap maskapai beda2 tuh gan biaya lain2nya
Quote:
Original Posted By kingdead►jadi nama milisnya apa kalo yang khusus buat travelling ???
ane kurang tau gan

mungkin cari2 komunitasnya dulu, terus join disana deh
Quote:
Original Posted By dewepe85►nambahin gan
biasanya kalo sampai jam keberangkatan masih ada beberapa seat kosong tuh pasti harga tiket dijual dengan kelas terendah.
biasanya sih gan

cuma kalo untuk kondisi lebaran dan hari2 besar lainnya, ane rasa orang ga mau ambil risiko pesan tiket H-berapa Jam deh
Quote:
Original Posted By dantemustdie77►bagus nih thread,, dr dulu ane penasaran knp tiket pesawat gak kayak tiket bus kereta dan kapal
bener emang klo mau ambil weekdays jgn weekend,, krn harga pasti lbh murah
musuhnya tuh jumat sore dan minggu malam pasti hrg nya selangit

haha

pemikiran kita sama gan
Quote:
Original Posted By overtimerz►early flying untuk keberangkatan dan night arival di soekarno hatta itu sangat menyiksa gan. misal jam 5 hrs dah boarding, wah hrs dari rumah jam brp? trs damrinya nyampe ga jam segitu.
begitu juga kl nyampe soetta malem, udah macet.. damri jarang lewat, kadang2 udah ga ada damri. kl naek taksi mahalnya audzubillah ama ngantrinya lama.
ini salah satu faktor ane gamau early flying dan night arrival
Quote:
Original Posted By rechtkid►klo frequent flyer kaya nya ga ada program beli 1/2/10 gratis 1 deh, setau saya dihitung mileage nya ntar klo udah sampe mileage tertentu bisa dikonversi jadi bonus tiket
oh gitu ya gan?

nice inpoh deh kalo gitu
Quote:
Original Posted By d.narita►info yang keren bangett!!
pantas ayah ane sering banget nyuruh ane cek web maskapai
karena emang harganya berubah
pernah ane cek web jam 3 pagi, MURAH GAN!!
tapi ayah ane malah ngomel waktu ane tiba2 menyerbu beliau jam segitu
begitu dicek jam8 pagi, buset naik 200ribu
terus ane kalau beli tiket pesawat 2minggu sebelumnya memang

ane sih ga pernah ngecek pagi2 gan

tapi berdasarkan pengalaman yang lain sih emang gitu
Quote:
Original Posted By mjbr►
HT Oi
kek-nya baru kemarin dah nge-post di pejwan,
tapi, koq udah kagak ada ya sekarang

---
lain kali aja komen lagi ah,,
trit kemaren udah ane pindahin kesini gan

tg kemaren ane buat di old tapi g kebaca di beta
Quote:
Original Posted By hastyo►Yang wajib di tanya itu kenapa harganya kenapa bisa berubah tiap menit gan?. saya pernah booking tiket malem kena sekitat 3jt ke manado, tiba-tiba paginya udah turun jadi 1,5jt.

Berarti yang ngatur harga itu kan systemnya ya?. bukan orang maskapainya gan. Soalnya tiket pesawat udah kaya saham naik turun seenaknya

emang sistem gan yg ngatur

kalo ane bilang sih lebih ke hukum Ekonomi gan

makin banyak permintaan, makin besar harga yg harus dibayar
Quote:
Original Posted By bahamut146►wah bener nih gan. . .
kebetulan ane kerja di travel . . .
sebaiknya agan pesen tiket pesawat sebulan sebelum keberangkatan, biar tempat duduk dan harganya juga sesuai dengan kantong agan. . .
kao mau pesen tiket di sini gan. . .
AGEN TIKET
tuh ada satu lagi agent travel gan

kalo mau pesen sama dia juga bisa, hehe
Quote:
Original Posted By 53nyumDunk►klo ane dapetnya dari promo n via internet banking gan,
lumayan, dpt stengahnya klo hrg skrg, bahkan lebih

wow keren

enak banget kalo dapet setengah harga
Quote:
Original Posted By fayyaz►Sejak sekitar Maret tahun ini maskapai sepertinya melakukan hal yang sebaliknya, yaitu tiket kelas promo dikeluarkan pada hari-hari mendekati keberangkatan (2-3 minggu sebelum berangkat), kecuali Citilink, Airasia.
Jadi meskipun kita booking jauh-jauh hari kita gak dapat kelas promo.
Kalau lihat statusnya seolah olah sudah ada yang ngambil (ane bisa lihat karena ane agen). Baru 2-3 menjelang keberangkatan keluar tuh kelas promo.
Tapi kalau waktu liburan atau mudik jangan harap kelas promo itu keluar.
Jadi tips dari ane:
- Booking/beli jauh-jauh hari bisa dapat harga murah (promo) bila pesawatnya Citilink, Airasia dan kadang-kadang Garuda.
- Tiket kelas promo/murah bisa didapatkan meskipun sudah dekat hari keberangkatan untuk maskapai Lion, Batavia, Sriwijaya di luar hari rame/libur/mudik.
Citilink sekarang sudah tidak dianggap murah lagi seperti dulu.
nice inpoh gan

ntar kalo udah h-7 lebaran pengen ane pastiin tuh ada atau ga promonya

itung2 buat strategi tahun depan gan
