sebelumnya buat para momod dan para sesepuh di forum #112 mohon ijin yak kalo emang udah ada/salah kamar/ngga berkenan boleh di closed aja trit ini mod
gua sebagai pendatang baru mau coba bikin trit disini kalo boleh buat berbagi pengalaman seputar kejadian dijalan bersama polisi baik suka maupun duka aka ketilang pulisi , setelah jumat kemaren maen ke mkt ada om barrock dan teman - teman cuma berempat ngobrol-ngobrol ngomongin ini itu sampe nyambung ke pulisi - pulisi,
nah sekarang, sebagai pendatang baru dan anak baru kemaren, gua mau ajak semua sepuh dan penghuni di forum #112 disini bahas iseng-iseng tentang kejadian dijalan bareng dan tentang pulisi, selagi ngga ada kerjaan dikantor sekalian nostalgia masa lalu mari berbagi pengalaman. barangkali gua bisa dapet cerita mengesankan dan bisa jadi pelajaran
dimulai dari aku waktu itu masih jamannya putih putih biru :
Quote:
waktu itu disuruh bokap beli nasi goreng, kejadiannya di tipar cakung deket jembatan tinggi jakarta utara,
kronologi :
ngelaju dari arah semper ke arah tipar cakung make celana pendek, kaos. ngga pake helm.
setelah beli nasi goreng, diriku memutar arah, dan udah masang sein dari jauh jauh hari sebelom motor dinyalakan
kaga, aselinya udah nyalain sein beberapa saat sebelum muter, pas pengen muter sempet nengok dan udah YAKIN betul ampe seyakin-yakinnya tapi ngga sampe dijadiin keyakinan kalo ngga ada motor/mobil sama sekali, pas posisi udah ditengah tau-tau ada pulisi ngelaju kearah gua lumayan kenceng dari arah semper,
mungkin dia pikir kampas rem mahal dan susah buat minta dananya alhasil ditabrak lah gua. setelah ngegeledak di aspal tuh pulisi sih ngga kabur, malah gua di maki-maki !
memang diposisi salah mau alibi gimana juga tetep di salahin.
dan yang ngeselin gua disuruh bayar denda lecet motornya 50rb katanya.
saat itu gua masih cere dan akhirnya cuma bisa nangis nelpon temen minjem duit.
pesan moral : - tetep make helm kalo berkendara kalo bisa beserta protektor dengkul siku sekalipun di jalan bukan wajib lalu lintas
- berkendara jangan bawa duit pas-pasan biar kaga nyusahin orang :
lalu ke putih abu-abu
Quote:
masa abu-abu ituuuu. mengasikan loh. hehehe
saking asiknya duit sekolah sering kepake.
jadi awalnya waktu itu ada beasiswa yang namanya rps, baca : rawan putus sekolah ternyata gua dapet dan terpilih.
***
dengan proses yang ngga sulit tapi ngga mudah juga dapetlah tuh uang bayaran spp dari nyokap,sementara gua dapet beasiswa rps itu dan orang rumah ngga tau.
niatnya mau beli sepatu di daerah paul aka pasar uler jakarta utara tapi emang dasar ngga berkah, tuh duit malah jadi buat pulisi.
kronologi :
pulang kerumah dengan senyum sumringah dibilangan sukapura karena bawa duit itu.
seperti biasa, pinjem motor bokap buat pergi ke lokasinya, maklum dulu masih jadi angkoters. dengan dikawal satu boncenger, berangkatlah ke paul dengan perlengkapan 1 helm cetok, kondisi cuaca sedang gerimis mengundang. kontur jalan pegangsaan terbuat dari beton yang berdebu berubah menjadi escoklat lumpur ngga jelas.
dijalan temen gua ngingetin jangan lewat simpang lima karena dulu itu jalan paling di segenin pelajar karena pulisinya galak-galak, tapi gua pikir kondisi ujan, labas aja ah.
dan ternyata bener. ada pulisi
udah ngindar lewat sisi kiri metro yang ngetem, ternyata ada polisi satu lagi abis beli roko. mungkin pulisi " Ciluuuk Baaaa"
shit ! kena gua.
konci di cabut diajak ke pos. ditanyain sim kaga ada, stnk ketinggalan, alhasil sukses dapet pasal berlapis.
nego nego nego....... kelar di 250rb.
wasalaam
pesan moral :
- ini bukan salah polisi
- selalu ingat petuah boncenger biar ngga kualat
- jangan durhaka jadi anak !
- tobat tobat tobat
Kali ini pas udah kerja gan, cuma yang ini aga lucu.
Quote:
siapa sih yang ngga seneng kerja apa lagi gaji. cuma rata-rata pada seneng sama gajinya aja, kerjanya mah kadang rada males-malesan
bener ga ? bener ga ? :
nah ngebahas masalah gaji, waktu itu abis gajian niat ajak pacar ke puncak
kronologi :
niatnya pengen lewat pedaleman gadok itu loh kalo ngga salah tembusnya sebelom taman sapari bentar laginya. tapi berhubung menghemat waktu, labas deh lewat lampu merah puncak. hehehe
pas lampu merah kan pasti ada rajia tuh, kena deh. damn !
berhubung lengkap, si pulisi kayanya lagi nyari2 kesalahan gua dah, gua pake klakson denso keong. dia tanya gini :
pulisi : ini klakson gede amat sih ! *nada introgasi gua : (belaga santai) ah namanya juga jakarta pak, mobil kadang suka pura-pura budek kalo make klakson standar, jadi yah saya samain aja sekalian kaya suara mobil mobil itu. pulisi : (megang klakson belaga nyelidikin gitu ngedeketin muka ke deket klakson) ah masih gedean mobil, ngeles aja kamu.
gua : (megang stang, sekali pencet dan pep) gede kan pak ?
fyi, di situ gua mules bro, nahan ketawa liat muka pulisinya pulisi : (muka kaget, mungkin masih budek sih) udah sana jalan
selepas itu, gua ama pacar ngakak ngga berenti-berenti ampe at tawuun. hahaha
pesan moral :
- Jangan pernah ngezolimin pulisi gitu
- Kalo kepuncak ama pacar jangan cerita-cerita pasti langsung mikir yang ngga ngga
udah dulu kali yak, itu aja dulu . barangkali dari para sesepuh dimari mau ikut berbagi pengalaman cerita masing-masing. monggo. selepas gua bikin trit.
makasih kalo berkenan gua bikin trit disini yah om om sepuh semua
nanti kalo ada bakal di update
kalo emang kurang berkenan mohon tegurannya. ini trit suka-suka buat nostalgia cerita-cerita lucu, ngakak, sedih, miris, na'as bersama pulisi dan sama sekali ngga ada niat buat ngejelekin pihak manapun
Original Posted By burhanbayu►Kalau ceritaku begini gan.
Spoiler for Ini Ceritaku:
Kejadiannya pas ane masih STM (Kesannya serem y anak STM )
Waktu itu hari minggu, ceritanya ane sama temen ane lagi ada acara di STM, kegiatan pramuka gan (biar dikata ane anak STM ane anak baik2 gan, masih ikut pramuka ).
Janjian lah ane sama temen ane buat berangkat jam 10, ane minta dia jemput ane, berhubung temen ane yg punya motor. hehhee.
Tapi berhubung ane rumahnya lebih jauh dari dia (ane di pasarkemis gan), jadi ane yg harus ke rumah dia di Total Persada Raya, trus berangkat bareng dia, tapi ane selaku boncengers kgak pake helm, ngak kepikiran ceritanya waktu itu klw bakal ketemu polisi, soalnya jalur yang ane lewatin emang jarang2 ada polisi, biasa nya di Sangiang sampe ke Cikokol paling ada polisi di Tangerang Kota, dan ane jg lewat jalur belakang, jadi kagak kgak bakal dah ketemu polisi, biasanya jg kalau hari2 biasa ane ngebonceng kgak pake helm kagak diapa2in ama polisi.
Nah mungkin hari itu emang agak sial buat ane ama temen ane itu. Di Sangiang ternyata lagi ada razia gan... Gubraaakk....
mana banyak bener lagi polisinya, udah deh kagak bisa ngelak lagi. Motor di parkir, konci diambil, truz mulai dah temen ane sama ane diintrogasi, udah di suruh keluarin ktp (Kartu Tanda Pelajar), lalu si polisi mulai nulis nama temen ane.
Nah yang lucu mulai dari sini gan...
Pas udh nulis nama temen ane di surat tilang, temen ane bilang "Pak saya sama temen saya lagi buru2 nie pak, mau pelatihan PKS (Patroli Keamanan Sekolah, semacam latihan buat jadi petugas buat jaga keamanan sekolah yg dilatih sama polisi) di polres tangerang, mau latihan sama Pak Naibaho (Emang yg ngelatih PKS itu namanya Naibaho gan, keliatannya jg pangkat nya lumayan hehehe)
Setelah denger itu si polisi yg mau nilang membatalkan niatnya buat nilang ane sama temen ane gan. malah ane di suruh cepetan biar ngak telat. hahahaha
abis itu ane ngakak sama temen ane sepanjang jalan, tapi ane balik lagi ke rumah dia, takut ketemu polisi lagi gan.
Ane lagi enak2 nongkrong sama anak2 bengkel ane, tiba2 disamperin polisi pake seragam dines lengkap beserta mobil baknya, bawa motor 3biji.
Ane oikir mau interogasi yg ngga2 aja (soalnya dibengkel ane banyak motor buntungan buat Drag)
Akhirnya doi nanya; Mas, kalo king, ninja, sama shogun ini dibikin buat drag ky yg itu abis brp? kita mau bikin team drag polres nih....
Mau ketawa ane tahan takut kesinggung Gans..
udah kalang-kabut, malah dpt rejeki Gans. Konyol pisan....
rejeki tak terduga
Quote:
Original Posted By ari054►Wah, aen juga mau share cerita pengalaman bodoh bersama polisi khusunya polantas.
Kedua terjadi saat masih kuliah
1. Waktu itu teman ane minta tolong antarin ke kota mau ke tempat saudaranya minta uang jajan bulanan. Ane berangkat dari arah kampus ke arah kota. Gak lama setelah berangkat ane liat di spion ada polisi yang ngikutin, berhubung di daerah itu gak kawasan wajib helm jadi nyantai aja. Sesaat setelah keluar jalan itu dan masuk ke jalan raya tiba2 tu polisi dengan sangat cepat nyalib ane dan minta ane brenti. Tanpa ada rasa bersalah ane nyantai aja dan terjadi pembicaraan ala polisi (pasti semua dah tau kata2nya).
Setelah ane kasih surat2, eh, dia langsung bilang, tolong ke pos terdekat ya urus surat2 kamu dan dia langsung ngajir kayak maling.
Sampai di pos dia nanya kenapa surat2 ane di tahan, ane bilang gak tau soalnya ane rasa ane gak salah apapun, spion 2, helm 2, plat nomor asli.
Trus dia bilang "Emang kamu bawa kambing ya di belakang", ane makin bingung, masa' teman ane d bilang kambing. Spontan saja teman ane bilang "maap Ri, tadi mira (nama samaran) gak pakai helmnya". Ane langsung geleng2 kepala, itu toh sebabnya.
Terpaksa deh melayang duit 50ribu + tanda tangan surat tilang warna merah (tanda melawan).
2. Ini yang paling menarik sepanjang sejarah ane bawa motor. Dekat kampus ane ada polsek, suatu sore mereka razia (nyari duit buat makan anak istri).
Ane pulang kuliah bareng teman, karena ada razia dan kami cuma apke 1 helm jadi kami berhenti. Trus lewat motor yang isinya empat orang (Bapak, Ibu, Anak di depan 1, di belakang 1) yang gak ada satupun pakai helm di depan razia, mereka brenti, tu bapak ngeluarin surat2 dan lengkap, trus jalan lagi.
Wah, ane pikir ini cuma razia surat2 aja. trus ane lanjut bareng teman tadi dan seperti biasa ane di suruh stop dan ngeluarin surat2. trus dia bilang urus surat2 di dalam.
Trus ane kesal dan marah. ane masuk ke dalam dan nanya salah ane, dia bilang teman ane gak pakai helm.
Dengar itu ane langsung naik darah dan bilang P*NT*K kalian semuanya, dengar ane bilang itu, sontak semua isi polsek itu diam dan polisi yang yang pada magang gak ada satupun yang bertindak, yang bereaksi cuma polisi yang ngurus surat tilang. dia langsung nanya balik "Apa kau bilang?", tru ane jawab yang td ane ucapin. Saat dia mau menuju ke ane, mungkin mau mukul ane, dari belakang ane langsung di rangkul oleh kapolseknya dan di ajak ke dalam ruangan dia.
Anr gak tau kapolseknya ini baik ato sama buruknya dengan polisi yang lain.
Di ruangan dia, dia nanya kenapa ane begitu di luar tadi dan ane ceritakanlah soalnya ane ditangkap karena gak pakai helm sementara bapak yang sekeluarga koq lepas.
Dengan nada lembut dia bilang kalo yang bapak itu warga sini, gak mungkin kami nilang dia, kata pak polsek. kasus kedua ini ane maki geleng2 kepala.
Setelah itu ane pergi dan bilang ke polisi yang ngurus surat2 tadi "bapak makan aja tu surat".
Saat itu ada sekitar 10 orang mahasiswa yang mengalami hal yang sama tapi mereka gak ada satupun yang nentang kelakuan polisi seperti itu.
Itu sedikit pengalaman ane bareng polisi.
kejadian pertama aku pernah alamin om, boncenger sepertinya cengar-cengir tanpa dosa dah
yang kedua salut juga loh ama nyalinya
hebat om, terusin kaya gitu cuma bae-bae di bully di polsek