sebelumnya buat para momod dan para sesepuh di forum #112 mohon ijin yak kalo emang udah ada/salah kamar/ngga berkenan boleh di closed aja trit ini mod
gua sebagai pendatang baru mau coba bikin trit disini kalo boleh buat berbagi pengalaman seputar kejadian dijalan bersama polisi baik suka maupun duka aka ketilang pulisi , setelah jumat kemaren maen ke mkt ada om barrock dan teman - teman cuma berempat ngobrol-ngobrol ngomongin ini itu sampe nyambung ke pulisi - pulisi,
nah sekarang, sebagai pendatang baru dan anak baru kemaren, gua mau ajak semua sepuh dan penghuni di forum #112 disini bahas iseng-iseng tentang kejadian dijalan bareng dan tentang pulisi, selagi ngga ada kerjaan dikantor sekalian nostalgia masa lalu mari berbagi pengalaman. barangkali gua bisa dapet cerita mengesankan dan bisa jadi pelajaran
dimulai dari aku waktu itu masih jamannya putih putih biru :
Quote:
waktu itu disuruh bokap beli nasi goreng, kejadiannya di tipar cakung deket jembatan tinggi jakarta utara,
kronologi :
ngelaju dari arah semper ke arah tipar cakung make celana pendek, kaos. ngga pake helm.
setelah beli nasi goreng, diriku memutar arah, dan udah masang sein dari jauh jauh hari sebelom motor dinyalakan
kaga, aselinya udah nyalain sein beberapa saat sebelum muter, pas pengen muter sempet nengok dan udah YAKIN betul ampe seyakin-yakinnya tapi ngga sampe dijadiin keyakinan kalo ngga ada motor/mobil sama sekali, pas posisi udah ditengah tau-tau ada pulisi ngelaju kearah gua lumayan kenceng dari arah semper,
mungkin dia pikir kampas rem mahal dan susah buat minta dananya alhasil ditabrak lah gua. setelah ngegeledak di aspal tuh pulisi sih ngga kabur, malah gua di maki-maki !
memang diposisi salah mau alibi gimana juga tetep di salahin.
dan yang ngeselin gua disuruh bayar denda lecet motornya 50rb katanya.
saat itu gua masih cere dan akhirnya cuma bisa nangis nelpon temen minjem duit.
pesan moral : - tetep make helm kalo berkendara kalo bisa beserta protektor dengkul siku sekalipun di jalan bukan wajib lalu lintas
- berkendara jangan bawa duit pas-pasan biar kaga nyusahin orang :
lalu ke putih abu-abu
Quote:
masa abu-abu ituuuu. mengasikan loh. hehehe
saking asiknya duit sekolah sering kepake.
jadi awalnya waktu itu ada beasiswa yang namanya rps, baca : rawan putus sekolah ternyata gua dapet dan terpilih.
***
dengan proses yang ngga sulit tapi ngga mudah juga dapetlah tuh uang bayaran spp dari nyokap,sementara gua dapet beasiswa rps itu dan orang rumah ngga tau.
niatnya mau beli sepatu di daerah paul aka pasar uler jakarta utara tapi emang dasar ngga berkah, tuh duit malah jadi buat pulisi.
kronologi :
pulang kerumah dengan senyum sumringah dibilangan sukapura karena bawa duit itu.
seperti biasa, pinjem motor bokap buat pergi ke lokasinya, maklum dulu masih jadi angkoters. dengan dikawal satu boncenger, berangkatlah ke paul dengan perlengkapan 1 helm cetok, kondisi cuaca sedang gerimis mengundang. kontur jalan pegangsaan terbuat dari beton yang berdebu berubah menjadi escoklat lumpur ngga jelas.
dijalan temen gua ngingetin jangan lewat simpang lima karena dulu itu jalan paling di segenin pelajar karena pulisinya galak-galak, tapi gua pikir kondisi ujan, labas aja ah.
dan ternyata bener. ada pulisi
udah ngindar lewat sisi kiri metro yang ngetem, ternyata ada polisi satu lagi abis beli roko. mungkin pulisi " Ciluuuk Baaaa"
shit ! kena gua.
konci di cabut diajak ke pos. ditanyain sim kaga ada, stnk ketinggalan, alhasil sukses dapet pasal berlapis.
nego nego nego....... kelar di 250rb.
wasalaam
pesan moral :
- ini bukan salah polisi
- selalu ingat petuah boncenger biar ngga kualat
- jangan durhaka jadi anak !
- tobat tobat tobat
Kali ini pas udah kerja gan, cuma yang ini aga lucu.
Quote:
siapa sih yang ngga seneng kerja apa lagi gaji. cuma rata-rata pada seneng sama gajinya aja, kerjanya mah kadang rada males-malesan
bener ga ? bener ga ? :
nah ngebahas masalah gaji, waktu itu abis gajian niat ajak pacar ke puncak
kronologi :
niatnya pengen lewat pedaleman gadok itu loh kalo ngga salah tembusnya sebelom taman sapari bentar laginya. tapi berhubung menghemat waktu, labas deh lewat lampu merah puncak. hehehe
pas lampu merah kan pasti ada rajia tuh, kena deh. damn !
berhubung lengkap, si pulisi kayanya lagi nyari2 kesalahan gua dah, gua pake klakson denso keong. dia tanya gini :
pulisi : ini klakson gede amat sih ! *nada introgasi gua : (belaga santai) ah namanya juga jakarta pak, mobil kadang suka pura-pura budek kalo make klakson standar, jadi yah saya samain aja sekalian kaya suara mobil mobil itu. pulisi : (megang klakson belaga nyelidikin gitu ngedeketin muka ke deket klakson) ah masih gedean mobil, ngeles aja kamu.
gua : (megang stang, sekali pencet dan pep) gede kan pak ?
fyi, di situ gua mules bro, nahan ketawa liat muka pulisinya pulisi : (muka kaget, mungkin masih budek sih) udah sana jalan
selepas itu, gua ama pacar ngakak ngga berenti-berenti ampe at tawuun. hahaha
pesan moral :
- Jangan pernah ngezolimin pulisi gitu
- Kalo kepuncak ama pacar jangan cerita-cerita pasti langsung mikir yang ngga ngga
udah dulu kali yak, itu aja dulu . barangkali dari para sesepuh dimari mau ikut berbagi pengalaman cerita masing-masing. monggo. selepas gua bikin trit.
makasih kalo berkenan gua bikin trit disini yah om om sepuh semua
nanti kalo ada bakal di update
kalo emang kurang berkenan mohon tegurannya. ini trit suka-suka buat nostalgia cerita-cerita lucu, ngakak, sedih, miris, na'as bersama pulisi dan sama sekali ngga ada niat buat ngejelekin pihak manapun
Original Posted By krisnaa►ada thread beginian yak
curcol yak
Spoiler for PART1:
Spoiler for PART2:
Spoiler for PART3 :
Spoiler for PART4:
hahaha, itu rata-rata pada lolos semua gan cuma satu yang ketilang
om spoilernya jangan di kuot dalemnya ngga bisa di kuot lagi nih
Quote:
Original Posted By Blankon.djawa► sekali lagi masih anget
selasa, 17 Juli 2012
tahun ajaran baru, acara pagi pagi sosialisasi safety riding dari pak pulisi
mulai dari pengenalan rambu lalin dst sampe akhirnya ...
A (komandan polisi) = terus ingat, selalu gunakan Helm SNI!
A = helm SNI memiliki ciri ciri bla bla bla bla *lalu pak komandan minggir
B (polisi 2) = keunggulan dari helm SNI adalah kualitasnya bisa dipertanggung jawabkan, aman melindungi kepala *pak komandan bawa kardus helm
A = ini contoh helm SNI *ngeluarin helm dari kardus, masih baru kinyis kinyis
B = bisa dilihat logo SNInya ada disini (bawa helmnya muter muter sambil nunjukin logo SNI)
A = helm SNI sudah pasti terjamin aman, ini keras *ambil helmnya dari polisi 2, getok getok pake tangan biar meyakinkan kalo keras
A = dan helm ini saya jamin aman, bahkan kalo terjadi benturan keras tidak akan pecah! coba ... (nyebut nama polisi 2) bisa dipraktekan
A = ingat, HELM INI TAHAN TERHADAP BENTURAN !! *polisi 2 ngebanting helmnya sekuat tenaga
*BRAK! (helm terbanting di tanah)
*Helmnya pecah
A = ... *speechless
B = ... *cengar cengir
anak anak =
A = helmnya sudah dipake buat dibanting juga di SMK ... kemaren, jadi udah gak sekuat kondisi barunya *ngeles
pesan kepada pak polisi :
1. besok sosialisasi pake helm DOT
2. tetap semangat pak polisi, walau helmnya pecah
3.
itu beneran ada sosialisasinya om ?
Quote:
Original Posted By alfredh80►Sedikit berbagi cerita aja pengalaman ane wkt th 2005an (klo ga slh).
Kejadian di per4an bungur besar jam 20.00, krn keburu-buru terobos lampu merah..ehhh....ga taunya ada pokis nunggu yg nerobos. trus distopin d ane...mo kabur ga berani, krn wkt itu msh pk motor kawak ka*e, pokisnya pk tiger.
Trus ditnya surat2, pd akhirnya damai 10rb (tp lsg ingt klo di dompet ga ada duit pas). Trs ane blg aja klo duit ane 50rb an & nny ada kembalian ga, dy blg ada n disrh iktin ke pos (pos polisi ga jauh di belakang terminal senen). terus di pos, ane ksh 50rb & dy kembaliin d 40rb...
Sampe skrg msh ketawa sndiri klo inget
pulisi yang pengertian
hoki om
Quote:
Original Posted By evin.glasses►waktu itu pagi2 ane dari banjarmasin jalan ke banjarbaru buru2 mo ujian semester soalnya...jadinya ngebut dah...
eh tau nya d suatu jembatan (jembatan benua anyar(org banjar pasti tau...)) ada sekelompok polisi lagi razia...pas banget d turunan jembatan...jadi gak bisa balik...ah sial pikir ane...jadi lah ane d tahan ama tu polisi...pdahal ane liat ada juga sih yg nerobos2 tpi nggak d kejar...wah...tau gtu ane kabur mah...pikir ane...,
ane pasrah...ane gak punya sim (motor baru belon sempet bikin sim)... Pak Polisi : wah de...motornya terpaksa ane tahan nih, adek gak punya sim...! Ane : wah pak....kok motornya di tahan segala pak...STNK nya ja pak...pinta ane! Pak Polisi : gak bisa dek...sesuai prosedur motor nya mesti d tahan dek...!
diamlah ane sambil ngeliat polisi2 yang laen sedang mencatat-catat surat tilang...en ada beberapa yang d lepasin polisi gtu aja...LOH!...bhkan ada juga pemuda yang gak pake helm ngobrol bentar langsung d biarin kabur...
Ane : pak pak...ane butuh banget ne motor pak...ane mo ujian semester...hari ini ada 2 mata kuliah pak...tulung pak Pak Polisi : gak bisa dek...adek ini gak bisa liat ya...saya sedang sibuk...! Ane : ya itu pak...STNK nya aja deh yg d tahan...ane butuh motornya pak..., barusan tadi ane liat sama mas polisi yang itu bisa aja kok motor nya d bawa... Pak Polisi : (ngambil pentungan trus d acungin ke motor ane...) MOTOR LO MAU GUA PECAHIN !!!
Ane garuk2 kepala...pusing 7 keliling dah...trus ane duduk d sebuah ruko deket situ...sambil melamun..., SIAL!
sambil ngeliat-liat sekitar ane liat satu polisi yang bwa pistol...nilang anak sma...trus boleh aja bwa motornya...ane datengin deh... Ane : pak kalo d tilang motornya d tahan yee...? Polisi B : sesuai prosedur ya mesti d tahan Ane : gni pak...ane ada ujian hari ini..en perlu bnget motornya...bisa nggak cma STNK nya aja yang d tahan...tulung pak...!
tanpa banyak cingcong tu polisi bilang.. Polisi B : bisa aja... Ane : bener pak...?ne STNK saya pak..makasih banyak dulu neh pak...!nanti ane janji secepatnya bikin SIM deh pak...!
pak polisi itu berjalan mengambil sebuah kantong... Polisi B : cari sendiri kunci motornya...?
ane pun ngambil kunci trus jalan mo boyong motor ane, en ketemu polisi yang tadi... Ane : Permisi...! Pak Polisi : (diem)
ane kabuuuur..........!!!
ah, serius musti tahan motor ?
ati-ati oknum om, dijakarta pinggiran suka sering tuh modus-modus kaya gitu bisa ilang tuh motor