- Beranda
- Ragnarok Online
[FAQ] Ragnarok Technical Problems
...
TS
xvanct
[FAQ] Ragnarok Technical Problems
Quote:
*pindahan dari http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=913630
Gunakan Ctrl+F atau fungsi search pada browser anda untuk memudahkan pencarian

Technical Problems
untuk user dengan windows 64bit?
apakah masih bisa main? bisa!! tapi memang perlu perjuangan untuk main

layar biru, BOD,BSOD,tiba² restart,blue of death
hapus file npkcrypt.sys pada folder RO
klik kanan, run as admin (akan meningkatkan penggunaan memori)
letakkan folder RO pada partisi lain dari windows, semisal D:
invalid Crc for Ragexe.exe
kemungkinan ragexe corrupt karena virus
solusi, download ragexe terbaru di post #3
C version failed/dcfg
file² dcfg corrupt atau tidak terupdate
solusi, download dcfg terbaru di post #3
error crc delphine
file² dcfg corrupt atau tidak terupdate
solusi, download dcfg terbaru di post #3
Could not load delphine libary
file² dcfg corrupt atau tidak terupdate
solusi, download dcfg terbaru di post #3
Antivirus block delphine?yesss
AV yg digunakan?AVG?avast?
sebenarnya delphine tidak mengandung virus, hanya saja ada script yg sensitif bagi AntiVirus

solusi, disable AV atau unsintall, ganti dengan AV lain
gagal patch?
gunakan manual patch
http://ragnarok.lytogame.com/download/patch.asp
letakkan di folder idRO anda
gagal install
di sarankan jangan gunakan installer dari web RO (beberapa kasus download dr miror pun gagal)
why? kliatannya corrupt

copy lah RO dr warnet atau teman terdekat

bisa juga beli dvd idRO, info lebih lanjut lihat post #2
Could not find sprite
patch nya tidak 100% complete, ada yg ke skip
patch ulang, hapus isi dari patch.inf
patch ulang = mampus, mending copy orang lain

solusi lain, silahkan post kan disini skrin shut sprite apa saja yang eror

Error#5: Initialized dModule failed *[5] Acces is denied
Run As Admin
klik kanan ragnarok.exe, pilih run as admin
Detected #13: WinPcap/Sniffer ***Please Unload it from Memory
delphine mendetect adanya program 3rd party yang tidak di ijinkan

solusi, matikan programnnya

program apa saja itu?wireshark misalnya

pada bberapa kasus cukup restart kompi

layar putih saat woe??
ketik /lightmap pada game
saya main di PS ini, itu dan idRO
pisahkan folder RO anda berdasarkan server masing²
jgn digabungkan, akan menimbulkan banyak masalah karena crash

tidak bisa login web idRO
terhalang nProtect?
gunakan mozzila

Detected : Invalid Version of Module
adanya patch pada file dcfg (folder delphine)
download file terbaru di post #3
atau jika permasalahan ini terjadi secara bersama" dengan user lain,
ada kemungkinan masalah terjadi di server ro nya

web folder access error[check the web folder limit.
pakai XL?
solusi" ganti provider

Error : Cannot init d3d OR grf file has problem
cek setup.exe, jgn ad yg pilihan option yg kosong
bnyk kemungkinan untuk mslh ini,
vga yang kelepas, driver yg corrupt, resolusi warna terlalu besar
Sprite Error di Shark Hat dan Honglyun Sword & new world gelap
http://www.pasarpayon.com/sprite-err...yun-sword.html
failed to unpack/failed to get
run as admin

masih ga bisa?
coba ping ke server ro yang bersangkutan
ping dl1.lytogame.com
ping dl2.lytogame.com
ping dl3.lytogame.com
ping 202.93.17.208
nyambung ga? kalo ga nyambung masalah berada pada koneksi anda

atau
coba restart modem & kompi, bbrapa kasus bisa dengan cara ini
Suka DC?/terputus dari server
cek koneksi anda
ping 202.43.167.67 -t
maen pake proxy?
gunakan freegate, gw juga blom prnah coba sih

#13 could not initialize process watch
disable ur antivirus

masih ga bisa?
bersihkan registry menggunakan cc cleaner, jangan lupa restart

layar hitam di window7 64bit
ragnarok.exe , klik kanan, properties>compatibility>windows xp
setup.exe > direct3D T&L HAL
buat yg bosen klik kanan run as admin
Right-click the shortcut you wish to modify and select Properties.
Click Advanced on the Shortcut tab.
Select "Run as administrator" and press "ok".
Press "ok" again, and now you don't have to do a "run as" anymore.
tips buat yang main di win7 atau vista
semua ekstensi *exe dan *dll yang ada di folder ro diset compabilitynya ke winXP

mau maen kRO??
Quote:
download client
idRO http://ragnarok.lytogame.com/download/client.asp
kRO http://ratemyserver.net/index.php?pa...nload_kROLinks
Source:
http://forum.lytogame.com/forumdisplay.php?f=32
http://forums.irowiki.org/
http://forums.warpportal.com/
please, berikan feedback/laporan dari hasil solusi yang digunakan

entah berhasil atau gagal

report me for dead link
Please NO PM/VM/SMS/BBM T___T
KnightDruid memberi reputasi
1
161.4K
1.9K
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ragnarok Online
2.1KThread•945Anggota
Tampilkan semua post
thefullmoon
#1699
misi, sebelumnya maaf2 kalo ane nanya soal RO PS, tapi ane stuck dan gatau harus kemana lagi, mohon bimbingannya 
2thepointajayak, inti permasalahannya adalah >> RO ane error, ketika diklik .exe nya ga muncul apa2
yg udah ane lakukan adalah :
1. utak atik file (delete, rename, dll.) dgn bimbingan segala sumber
2. patch sampe beres (patcher dan atau manual), walaupun selama proses kadang terhenti dan harus mengulang dari awal
3. gunta ganti OS dengan architecture (bit) yg variatif, sekarang di 7 ultimate 32bit
4. setelah gagal usaha sendiri, sudah ane coba untuk minta file RO temen, warnet (yg ofcourse 100% jalan dan kadang fullpatched), dan atau download dan patch di warnet lalu dipindahkan ke pc ane.
semua ga memperbaiki masalah, dan seputar masalahnya tetep sama:
1. diklik .exenya ga muncul apa2
2. .exe nya running di task manager, tapi (tetep) ga muncul apa2
3. pernah beberapa kali, setelah diklik .exenya lalu popup window error dengan keterangan,
Problem signature:
Problem Event Name:\tAPPCRASH
Application Name:\tMarineRO.exe
Application Version:\t0.0.0.0
Application Timestamp:\t40ce3213
Fault Module Name:\tntdll.dll
Fault Module Version:\t6.1.7601.17514
Fault Module Timestamp:\t4ce7b96e
Exception Code:\tc0000005
Exception Offset:\t000473eb
OS Version:\t6.1.7601.2.1.0.256.1
Locale ID:\t1033
Additional Information 1:\tae74
Additional Information 2:\tae7484b5aa782241912d23b8f36fea71
Additional Information 3:\t60b2
Additional Information 4:\t60b2dc3e945059dcf289cc2483749097
apapun yg mungkin kira2 ane sudah lakukan, tapi menurut master dimari ane belum melakukannya dengan benar, sekecil apapun, tolong tegur ane. ane masih bener2 ngebet main RO

2thepointajayak, inti permasalahannya adalah >> RO ane error, ketika diklik .exe nya ga muncul apa2
yg udah ane lakukan adalah :
1. utak atik file (delete, rename, dll.) dgn bimbingan segala sumber
2. patch sampe beres (patcher dan atau manual), walaupun selama proses kadang terhenti dan harus mengulang dari awal
3. gunta ganti OS dengan architecture (bit) yg variatif, sekarang di 7 ultimate 32bit
4. setelah gagal usaha sendiri, sudah ane coba untuk minta file RO temen, warnet (yg ofcourse 100% jalan dan kadang fullpatched), dan atau download dan patch di warnet lalu dipindahkan ke pc ane.
semua ga memperbaiki masalah, dan seputar masalahnya tetep sama:
1. diklik .exenya ga muncul apa2
2. .exe nya running di task manager, tapi (tetep) ga muncul apa2
3. pernah beberapa kali, setelah diklik .exenya lalu popup window error dengan keterangan,
Problem signature:
Problem Event Name:\tAPPCRASH
Application Name:\tMarineRO.exe
Application Version:\t0.0.0.0
Application Timestamp:\t40ce3213
Fault Module Name:\tntdll.dll
Fault Module Version:\t6.1.7601.17514
Fault Module Timestamp:\t4ce7b96e
Exception Code:\tc0000005
Exception Offset:\t000473eb
OS Version:\t6.1.7601.2.1.0.256.1
Locale ID:\t1033
Additional Information 1:\tae74
Additional Information 2:\tae7484b5aa782241912d23b8f36fea71
Additional Information 3:\t60b2
Additional Information 4:\t60b2dc3e945059dcf289cc2483749097
apapun yg mungkin kira2 ane sudah lakukan, tapi menurut master dimari ane belum melakukannya dengan benar, sekecil apapun, tolong tegur ane. ane masih bener2 ngebet main RO

0