untuk para pengguna baru, sebelum melakukan pembelian unit ada baiknya mengecek kelengkapan aksesoris maupun unit itu sendiri melalui langkah seperti berikut :
Spoiler for gambar:
Paket penjualan terdiri dari:
1 unit tablet acer iconia tab A500/A501
1 unit charger
1 unit kabel data
Buku manual
Kartu garansi
Lakukan pengecekan-pengecekan, antara lain layar (ada dead pixel atau tidak), speaker, wifi, bluetooth, proximity sensor, dan kamera (depan dan belakang).
--- PRESS RELEASE ---
Spoiler for REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA:
Seolah tak mau kalah dengan para pesaingnya, produsen komputer Acer akhirnya meluncurkan produk komputer tabletnya, Acer Iconia A500, yang menggunakan Operating System (OS) khusus untuk tablet Android Honeycomb 3.0.
Acer mengklaim produknya itu merupakan tablet pertama di Indonesia yang menggunakan OS Android Honeycomb 3.0.
"Honeycomb 3.0 adalah OS resmi untuk tablet dari Android, dan.kami membawa produk yang lebih canggih dan lebih handal guna melengkapi kebutuhan konsumen." kata Jason Lim Presiden Direktur Acer Group Indonesia dalam acara peluncuran gadget itu di Jakarta.
Jason mengatakan Acer Iconia A500 dilengkapi dengan teknologi dan inovasi mutakhir untuk menjawab kebutuhan pasar akan alat yang mampu memberikan hiburan terbaik bagi para pengguna dengan menyajikan aplikasi high definition gaming dan fitur-fitur kaya multimedia seperti video berdefinisi tinggi (HD).
Android Honeycomb adalah sistem operasi Android pertama yang dirancang khusus untuk platform tablet, dan memungkinkan para pengguna untuk berpindah antar fitur tanpa perlu mematikan fitur sebelumnya.
Sementara itu Product manager marketing division Acer Indonesia Husen Halim mengatakan bahwa Acer iconia A500 Menjawab semua keinginan pengguna yang ada saat ini
"Honeycomb 3.0 mampu untuk menjalankan HD entertaintment dan memberikan multitasking experience," katanya.
Saat ANTARA News mencoba gadget baru itu, dilihat dari sisi user interface (tampilan pengguna) yang dihadirkan memang terasa cukup memanjakan pengguna, dimana widget - widget yang tampil itu terlihat update selalu dan pengguna tak perlu masuk ke dalam widget tersebut, jadi cukup menyaksikan saja lewat thumbnail picture yang terpampang dilayar.
Yang unik dari gadget itu adalah hadirnya port micro HDMI dan USB port yang tak dimiliki tablet lain, jadi dengan fitur itu pengguna bisa menggunakan keyboard atau perangkat lain yang memiliki koneksi USB untuk terhubung ke Acer Iconia A500.
Jika anda pernah menggunakan tablet semacam iPad anda tentu harus menggeser kan jari anda untuk berpindah aplikasi, namun dengan Acer Iconia A500 pengguna cukup menekan sisi kanan atau kiri layar dari gadget itu untuk berpindah halaman dan aplikasi.
Selain itu,Iconia juga sudah diperkuat dengan kehadiran dual processor Nvidia Tegra 2 250 berkecepatan 1 ghz dan telah mendukung Flash 10.2 plug in yang membuat sensai browsing di internet tak berbeda dengan PC atau notebook.
Anda tentu bertanya-tanya, berapa lamakah daya tahan baterainya? Iconia A500 memiliki 2 sell baterai dan mampu untuk melakukan playback (memutar) HD video atau menyajikan HD entertainment 6 hingga 8 jam.
Fitur - fitur unggulan yang terkandung dalam acer Iconia A500 antara lain Acer Social Jogger yang mempermudah akses menuju social media semacam Facebook ataupun YouTube.
Sementara untuk urusan hiburan perangkat itu sudah di benamkan tiga games 3D yaitu Need for Speed Shift ,Lets Golf, Hero of Sparta, selain itu terdapat pula aplikasi untuk urusan kantor Docs to go.
Sayangnya konektivitas perangkat ini masih terbatas pada Wi-Fi saja, absennya 3G membuat anda harus tetap bergantung pada jaringan nirkabel wi-fi saja.
[/quote]
--- SPESIFIKASI DAN KOMPARASI ---
Spoiler for klik:
Spesifikasi dan komparasi A500 dan A501 bisa dilihat di spec and compare
Original Posted By bnouvo►hehehe
waduh salah gue klo jadi kepikiran serem2... gak segitunya kok... anggap aja ilmu baru...
btw link ics ofi acer yg dishare agan di atas aman kok, itu sih sama aja dengan nunggu pushan dari acer... karena mau yg di push ama acer ato yg dishare sama agan di atas tersebut sama sama di lock bootloadernya alias gak bisa diinstal custom recovery untuk sementara....
Ha3. Ane masi enjoyable bro sama stock rom. Penganut no root, hehe, ntar klo dah jadul speknya baru root, custom, overclock dll.
Sekarang santai aja, selama msh bisa narik game hd kayak dark meadow, six gun, gangstar rio, nba jam, dll...
User galaxy note aja msh ngiri liat iconia ane...
Quote:
Original Posted By ache81►Agan sekalian ane newbie nich di dunia androidz, mo nanya dong gan;
Ane mao install "Iconia tab update enhancement" dari google play, tapi kok di bilang "not compatible with your device" ya. Ane pake A500, belom di apa"in gan.
ada yang tau gak knapa tu???
Cek dulu osnya agan apa? Punya saya A501 HC 3.2.1, non probleme nginstalnya...