yanbudimanAvatar border
TS
yanbudiman
Komunitas Karimun Kaskus Part 3
Tempat Silaturahmi & Komunikasi
“Komunitas Karimun Kaskus”,



Tips, Cit Chat, Problem Solves, Modifikasi, Reference Bengkel & Spareparts, Bincang Bebas, dll....



Untuk para member terdaftar wajib menempelkan sticker "Komunitas Karimun Kaskus" di kaca belakang mobilnya, cara pembelian sticker bisa lihat dibawah....

Untuk teman2 baru yang mau ikutan daftar member, silakan mengisi form di link dibawah ini, kalo hanya mo ikut baca2 dan ikut posting juga silakan....

Formulir pengisian data:
https://docs.google.com/forms/d/1Zoc...OGoXg/viewform

Nah untuk para member terdaftar wajib menempelkan sticker "Komunitas Karimun Kaskus" di kaca depan dan belakang di mobilnya.

Cara pemesanan sticker

Untuk Stiker Depan harganya Rp. 7.500,- dan Stiker belakang harganya Rp. 7.500,-

Pemesanan stiker PM saja ke om Inalvaganza
dan selanjutnya melakukan pembayaran dengan cara mentransfer sebesar pemesanannya ditambah no ID member, untuk mengetahui siapa yang transfer.

contoh pemesanan stiker :
Om Conquer pesan 1 stiker depan dan 1 Stiker Belakang

15.000 (Stiker Dpn & Blk) + 6000 (Ongkir Jkt) + 2000 (Amplop) + *3 (no. ID member)
total sebesar Rp. 23.003,-

Mohon setelah Transfer konfirmasi kembali dengan PM ke om Inalvaganza dan sertakan juga Alamat Pengiriman dan Nama Tujuan yg dikirim.
kalo mau COD silakan PM om Inalvaganza untuk janjian.

untuk yang mau kirim ke luar kota silakan lihat tarif pengiriman di [url]www.tiki-online.com[/url] bagian tarif.
Diubah oleh yanbudiman 19-04-2013 08:42
grg.
grg. memberi reputasi
1
786.2K
6.9K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread11.5KAnggota
Tampilkan semua post
yanbudimanAvatar border
TS
yanbudiman
#12
Pulley Custom
Pulley Custom 1 dan 2
Pulley Custom 2 is coming…..By K3.

Untuk temen2 yang punya masalah dengan sendatan mesin sewaktu kompresor AC aktif, dan tarikan lemot, dan kurang puas dengan Pulley Custom 1, maka dengan ini saya tawarkan Pulley Custom 2 yang sudah ditest dan direstui oleh Pakde Ronny Gunawan, Kelapa Bengkel Suzuki Pekanbaru, dan dicoba oleh beberapa teman di K3 seperti om Darksknight, om Edoar, Om Cihuyy, dan saya sendiri,

Berat dari pulley adalah:
Pulley Original Suzuki Karimun Classic = 1,5 kg.
Pulley Custom 1 KArimun Classic = 2 kg kurang dikit.
Pulley Custom 2 Karimun Classic = 1,7 kg. (lebih mendekati original).

Waktu melihat Pulley AC KIA Picanxx menggunakan pulley mesin yg untuk AC dengan ukuran sama sehingga saya yang sudah pake ngetest selama 3 bulan semakin yakin, bahwa RPM AC dapat dicapai dengan pulley sebesar itu, dengan menggunakan pulley custom 2 ini saya yakin dan merasakan sendiri tarikan seperti tidak ada putusnya, dan tenaga pada saat menggunakan AC lebih dekat dengan tanpa menggunakan AC,

Untuk suhu AC saya rasakan dingin yg sama, dan AC tidak bekerja terus menerus seperti yang dikhawatirkan semula tapi tetap ac ada istirahatnya, kadang on dan kadang off..

SO tidak perlu ragu lagi dengan pulley yang satu ini, segera pesan ……

----- Original Message -----
From: Darksknight
To: HuNg TjOeN
Sent: Monday, May 23, 2011 2:37 PM
Subject: Re: testi pulley custom 2,

Pertama punya karimun sekitar 7 bulan yg lalu, yg menyebalkan dari karimun adalah kalo acnya nyala itu mobil langsung tersendat. Iseng2 search di mbah goggle ternyata dapat link yg ngebahas masalah puley ac karimun yg emang jd kendala bikin mesin tersendat kalo ac nyala. Setelah search pertama dicoba bikin puley sendiri yg diameternya lebih kecil sedikit dr puley alternator dan efek mesin tersendat ketika ac nyala sedikit berkurang. Karena kurang puas dgn hasil yg pertama maka iseng search lg di mbah goggle dan dapet parkiran karimun dx dan gx di kaskus yg kemudian berganti nama menjadi komunitas karimun kaskus. Dan bergabung dgn komunitas karimun kaskus. Iseng nanya masalah dan ukuran puley ac karimun dan dikasih ukuran yg ternyata lebih kecil dr ukurang puley yg pertama gua buat dan hasilnya sangat memuaskan yg dikenal sbg puley v2. Mesin tersendat ketika ac nyala nyaris tidak terasa, torsi mesin lebih baik ac juga tetep dingin baik cuaca panas sekalipun. Bubutan puley jg rapih, lubang buat spi jg langsung pas Ъ ada acara kikir mengikir segaj. Tinggi puley baik ac maupun buat alternator sama tingginya dgn puley oem beratnya jg mendekati pulley oem.

Sekian terima kasih.

----- Original Message -----
From: Edoar
To: tjoen@Gmail
Sent: Monday, May 23, 2011 1:31 PM
Subject: Re: testi pulley custom 2,

Dah sekitar sebulan pake pully V2, bentuk hasil kerja bengkel bubut sgt rapi dan halus, cuma catnya dibagian celah belt agak licin.
Pd waktu pertama pasang, v-belt sempet selip sebentar...
Jika dibandingkan pada waktu masih pake pully V1.
Power dan Torsi mesin terasa lebih besar, khususnya Torsi mesin sgt terasa peningkatannya (mungkin krn pully V2 lebih ringan), coba test tanjakan panjang baik di kecepatan tinggi (jln tol, gigi 4 - 5) maupun kecepatan rendah (masuk gd. parkir mall, gigi 1 - 2), output mesin cenderung stabil, tdk ada gejala drop RPM maupun tenaga mesin di tengah tanjakan.
Tuk Top Speed tdk menambah secara signifikan paling cuma nambah 1-2 kpj aja, tapi jika pedal gas dibejek, 140 kpj tdk terasa sdh tercapai (gigi 5).
Tuk akselerasi terasa bertambah cukup siginifikan dimana jarak waktu perpindahan gigi bertambah cepat dibanding sebelumnya
Coba tuk akselerasi dari kecepatan 60 kpj s/d 80 kpj pd gigi 3, peningkatannya sangat cepat dgn sedikit saja perubahan tekanan pedal gas...
Janga tanya waktunya krn kaga pernah itung dan kaga ada yg itungin...
Tuk a/c juga jadi lebih dingin dibanding sebelumnya, hentakan kompresor a/c saat aktif lebih halus, efek ke output mesin (power dan torsi) saat kompresor a/c aktif tdk berpengaruh bahkan cenderung tdk terasa.
Output dan respon mesin dgn beban a/c baik di "ECO mode" maupun "A/C mode" tdk beda jauh dan cenderung tdk ada bedanya dgn tanpa pake a/c.
Bedanya kalo pake a/c jadi ademmmmm.....
Tuk FC pd saat pertama pasang sempet tembus di range 1:12 s/d 1:13 (dgn kondisi lalin kombinasi antara macet dan lancar termasuk pecicilan)..
Tapi krn sekarang sdh terbiasa balik lagi di range 1:11 s/d 1:12 (dgn kombinasi kondisi lalin macet dan lancar, termasuk pecicilan) , bedanya cuma mobil jadi lebih cepat aja ato lebih pecicilan.. hihihihihihi... soale masih suka kaga terasa bablas sampe 4000 - 4500 RPM...
Sempet juga FC anjlok sampe 1:10, ternyata karbu-nya kotor... HIKS...

----- Original Message -----
From: cihuyyy
To: tjoen@Gmail
Sent: Monday, May 23, 2011 12:30 PM
Subject: Re: testi pulley custom 2,

Sendatan kompresor terasa jauh bedanya dengan waktu menggunakan pulley original. Biasanya kalau jalan pelan mobil terasa agak ndut2an sekarang sudah hilang..
Tenaga jauh sangat terasa signifikan, terbukti RPM cepet bgt naik dan kaki kanan jadi pengen bejek n oper gigi di RPM 4000 pernah diisi full loaded (4 orang gemuk, 1 diantaranya lagi hamil besar) AC di posisi no 3 (paling tinggi) masih ngacirrr aja...
AC ketika On/Off ga ada terasa perbedaan pada mesin (beda bgt sm pulley original)AC jadi lebih dingin (apa kemarin efek EXR ya ) sekarang pakai mode ECO terus kalau cuma isi 2 orang dah maknyusss...perbedaan mode ECO dan AC tidak se ekstrem dulu, hanya sedikit perbedaanya..
Hasil bubutan rapi sekali... Halus dan simetris...
Lama masa Pakai.. Sudah 2 Minggu...

Regards,
Cihuyyy
B 2244 KI
----- Original Message -----
From: Ronny Gunawan
To: Hung Tjoen
Sent: Monday, May 23, 2011 9:18 AM
Subject: Bls: Pulley

Selamat pagi Om,
Saya sudah coba dan hasil untuk akselerasi baik dan tidak pernah kosong saat kita injak pedal Gas.
Untuk AC : Saat On dan Off tidak ada drop engine dan pada malam hari saat AC On dan Off lampu juga tidak drop
Suhu AC juga dingin
Masukan dari saya,mohon dijaga Kualitasnya sama seperti Contoh yang saya test terutama untuk alur Spy nya
Salam,

Ronny Gunawan
Suzuki Pekanbaru

Testi Pulley dari om Eko.p
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...&postcount=440
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=2501
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.