- Beranda
- Kendaraan Roda 2
[Serba Serbi] Kawasaki KLX 150S Kaskus [KLXERS] - Part 2
...
TS
aji_buset
[Serba Serbi] Kawasaki KLX 150S Kaskus [KLXERS] - Part 2
Quote:
Selamat Bergabung di Thread Kawasaki KLX 150 Kaskus
Thread ini dibentuk sebagai Forum Diskusi dan Sarana tukar menukar Informasi antara Pengendara/Calon Pengendara
Kawasaki KLX 150 di Indonesia ataupun dimanapun Anda berada
Oke Juragan, Silahkan bertukar Informasi dan Mempererat Persahabatan Sejati
Thread ini dibentuk sebagai Forum Diskusi dan Sarana tukar menukar Informasi antara Pengendara/Calon Pengendara
Kawasaki KLX 150 di Indonesia ataupun dimanapun Anda berada
Oke Juragan, Silahkan bertukar Informasi dan Mempererat Persahabatan Sejati
Quote:
Spoiler for Video KLX 150s:
Spoiler for Spesifikasi KLX 150s:
Type Mesin : 4-Langkah, SOHC, 2 katup
Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 144cc
Diameter x Langkah : 58,0 x 54,4mm
Perbandingan Kompresi : 9,5:1
Daya Maksimum : 8,60kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 12 Nm / 6500 rpm
Karburator : Keihin NCV24
Sistem Starter : Kick Starter & Electric Starter
Tipe Transmisi : 5 speed return
Perbandingan Roda Gigi : Ke-1: 2,917 (35/12)Ke-2: 2,000 (32/16)Ke-3: 1,474 (28/19)Ke-4: 1,182 (26/22)Ke-5: 1,000 (24/24)
Perbandingan Gigi akhir : 3,143(44/14)
Jumlah Rasio Roda Gigi : 9,051 pada Top Gear
Sistem pengapian : DC-CDi
Idle Speed : 1400(+-50) rpm
Frame: High-Tensile steel, box-section perimeter
Jarak Poros Roda : 1285 mm
Jarak terendah ke tanah : 250 mm
Berat maksimum / Berat kosong : 228 kg / 108 kg
Tipe Rangka : Perimeter, Box-Section, High Stainless Steel
Suspensi Depan : 33mm telescopic fork / 7.1 in.
Suspensi Belakang : UNI-TRAK® linkage system and single shock with 5-way preload adjustability / 7.1 in.
Panjang x Lebar x Tinggi : 1975 X 760 X 1080 mm
Rem Depan : Hidrolic, Single-Disc
Rem Belakang : Hidrolic, single-Disc
Roda Depan : 70/100-19
Roda Belakang : 90/100-16
Julur Depan : 310 mm
Julur Belakang : 380 mm
Tipe / Panjang Kemudi : Handle Bar / 760mm
Sudut putar : 43° ke kiri dan 43° ke kanan
Quote:
READ THIS FIRST!
- NO Junk, NO Flame, NO Sara, NO Rusuh :
- Biasakan untuk cek Page 1 sebelum anda bertanya
- Gunakan Multi-Quotesaat mereply post yang lebih dari 1
- Gunakan spoiler untuk gambar BWK dan sejenisnya
- Dilarang posting one-liner (satu kata / satu emotion)
- Dimohon tidak posting di page#1 saat pindah rumah
Jika terlanjur akan request delete ke moderator. Mohon Pengertiannya - Di sini bebas bertanggung jawab. Kita semua sudah dewasa, jadi tau mana yang baik dan mana yang tidak
Anda sopan, kami segan : - Mengenai id clone (klonengan), boleh2 saja asal tidak digunakan untuk merusuh dimanapun anda posting!
- Segala hal yang berhubungan dengan BRP (Bad Reputation Point) atau BATA adalah hak pemberi,
Bukan tanggung jawab KLXers. so use it wisely! Take it humbly! - Berpartisipasilah dalam kegiatan Online maupun Offline
- Demi kenyamanan berforum Untuk hal pribadi / konflik mohon diselesaikan via pm
- Thread ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berdiskusi mengenai KLX 150s
- Apabila diperlukan, Peraturan ini bisa ditambah ataupun dikurangi
Quote:
All About Forum Kaskus
- Cara Bikin ID / User Name di Kaskus
- Aktivasi Account
- Aktivasi Account gagal & permintaan ulang kode Aktivasi
- Lupa Password / Forget Password
Others
- Peraturan - Peraturan Yang Berlaku Di Kaskus
- Istilah yang sering dipakai di Kaskus atau di Forum Internet
- Tips Upload Gambar, Spoiler, Youtube, YM, Screenshot, Edit Tools, MultipleQuote, dll
- Seputar Forum Jual Beli
- Kritik Saran & Pertanyaan seputar Kaskus (KSP) Umum
- Tata Tertib FR2 dan KSP Khusus [FR2] Forum Roda Dua
Quote:
grg. memberi reputasi
1
1.1M
Kutip
10K
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
19.1KThread•9KAnggota
Tampilkan semua post
secondborn
#1
Quote:
[FAQ] Pertanyaan yg Sering ditanyakan
- Pentingnya Mengunakan Protector & Sepatu Boots --> KLIKNew
- Saya mau ganti Ban 21-18, Berapa yah biayanya ?? langsung Pm aja ke Bgox69
- Bagaimana Menggenjot Performa KLX 150 tanpa menghilangkan garansi?? --> KLIK
All About Forum Kaskus
- Cara Bikin ID / User Name di Kaskus
- Aktivasi Account
- Aktivasi Account gagal & permintaan ulang kode Aktivasi
- Lupa Password / Forget Password
Others
- Peraturan - Peraturan Yang Berlaku Di Kaskus
- Istilah yang sering dipakai di Kaskus atau di Forum Internet
- Tips Upload Gambar, Spoiler, Youtube, YM, Screenshot, Edit Tools, MultipleQuote, dll
- Seputar Forum Jual Beli
- Kritik Saran & Pertanyaan seputar Kaskus (KSP) Umum
- Tata Tertib FR2 dan KSP Khusus [FR2] Forum Roda Dua
Quote:
Parts Catalog KLX 150 S
[url]http://www.4*shared.com/document/lMTaRah8/catalog_klx150s.html[/url]
Hilangkan tanda *
untuk pengecekan harga parts.. ---> Klik
thx om YESTU
[url]http://www.4*shared.com/document/lMTaRah8/catalog_klx150s.html[/url]
Hilangkan tanda *
untuk pengecekan harga parts.. ---> Klik
thx om YESTU
Quote:
Peta Dan Lokasi (Update)
Yogyakarta
Untuk Yg Tinggal Di Wilayah Yogja dan sekitarnya
Kumpul rutin selalu di adakan pada hari Kamis malam jumat jam 18.00 Wib, pada minggu ke 1 dan ke 3. Bertempat di Angkringan KR jalan mangkubumi depan Rabobank.
cp; Yoga bagus / Federprogo
Jabodetabek
Nasi Uduk Bang Cucum Fatmawati - Jakarta Selatan
Peta: [url="http://maps.google.com/maps/ms?ie=UTF8&hl=en&msa=0&ll=-6.266011,106.797688&spn=0.001005,0.002411&z=19&iwl oc=0004a4d0b9c6e25430779&msid=21002651103578025429 7.0004a4d0aad71bf1eacc3"]googlemaps[/url]
Sirkut Billymoon - Kalimalang Jakarta Timur
Lokasi: [url="http://maps.google.com/maps/ms?ie=UTF8&hl=en&msa=0&ll=-6.243697,106.930361&spn=0.004021,0.009645&z=17&iwl oc=0004a4d10ec8cb3836af4&msid=21002651103578025429 7.0004a4d10792691a57c66"]googlemaps[/url]
Sirkut Limo - Cinere Kota Depok
Lokasi: [url="http://maps.google.com/maps/ms?ie=UTF8&hl=en&msa=0&msid=210026511035780254297. 0004a4d14e9d5869e8659&ll=-6.362313,106.770684&spn=0.001866,0.004823&z=18&iwl oc=0004a4d15bcc28ccd3b24"]googlemaps[/url]
Jakarta Garden City - Cakung
Spoiler for JGC:
Rockwell
Lokasi: [url="http://maps.google.com/maps/ms?authuser=0&vps=2&hl=en&ie=UTF8&oe=UTF8&msa=0&ms id=210026511035780254297.0004aa88c4a698503cfda"]googlemaps[/url]
Quote:
Original Posted By ahmadoriesabian►MARI KITA MULAI POSTING YANG BERMANFAAT.
Sepertinya belum ada pembahasan mengenai cara bikin unitrack dari teaflon menjadi needle bearing (bearing bambu) dimari
semoga sharing ini menjadi sesuatu banget yang alhamdulillah bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa
fungsi unitrack sebagan tumpuan shock breaker menjadi menurun ketika bantalan teflonnya sudah aus. FYI, harga bantalannya Rp.85.000/pc
padahal klo dipakai offroad, kebayang tuh klo unitrack jebol, suspensi blakang jadi kaya apaan tau
ane pernah jatuh tersungkur gara gara suspensi belakang yg ga konsisten, oblag kiri oblag kanan
jadi, baiklah,mari kita mulai
PERSIAPAN
1. Siapkan Unitrak KLX <= copot maksudnye gan, ato klo mau beli juga bolee
2. Siapkan 4 buah Needle Bearing dengan kode serial 20200 atau seperti yg saya pakai >HK 2020B @Rp35.000 + bearing seal nya 4pc
3. siapkan 1 buah needle bearing dengan kode serial 1616 atau seperti yg saya pakai >HK 1616 @Rp.45.000 ( gatau knapa lebih mahal,susah kali ya bikinnya)
4. Siapkan Mesin Press buat masang bearing, klo ga punya, yaudeh,pake palu ma pelat besi yg rata aja biar masuknya ga miring ntar
5. Siapkan motor anda buat nyari bengkel bubut terdekat
Langkah Langkah konversi unitrack dari bantalan teflon menjadi bearing
1. Bongkar unitrack dari motor, ato klo beli yaudah,..hahaha
2. pukul keluar smua bantalan teflon yg ada di dalam unitrak<=ato klo males ntaran aja,biar si mamang bubut yg buka
3. nyalain motor, bawa duit,cari bengkel bubut, besarkan lubang HANYA yang bekas bantalan teflon tadi menjadi ukuran OD (Outer Diameter) bearing 20200nya<= klo ga salah 20mm, dengan suaian press-fit biar ga longgar
(artinya ente gedein lobangnye jangan lewat dari 20mm, klo bisa 19.85mm ) pastikan hasil pembesaran lubang tetap center
4. pinjem mesin press/pres tangan di tukang bubut buat masang bearing 20200 nya,skalian gitu,..hehehe
posisi pemasangan 2 pc tiap lubang,ga usah di pukul sampe rapet, biarin di dalemnya ada gap.yg penting rata luar.
5. karena ente dah cape ngebongkar unitrak, mangkenye ane suruh beli bearing 1616,skalian ganti aja. ini ukuran sama dengan bearing dudukan shockbreaker di unitrak bawaan pabrikan. bongkarnya sama,di ketok ancur aja,skalian ganti baru
6. pastikan tidak ada debu di dalam bearing, lumasi dengan grease.
7. pasang kembali si unitrack ke motor,jgn lupa pasang bearing seal nya..
silahkan rasakan bedanya,..dijamin awet wet weettt
tapi tetep dijaga kebersihan ama pelumasannya tiap..yaaa...bisa yaa 3 bulan sekali
buat om agung klo ada yg kurang/salah silahkan ditambahin/dibenerin
sekian dan terima kasih...cendol dong
Sepertinya belum ada pembahasan mengenai cara bikin unitrack dari teaflon menjadi needle bearing (bearing bambu) dimari
semoga sharing ini menjadi sesuatu banget yang alhamdulillah bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa
fungsi unitrack sebagan tumpuan shock breaker menjadi menurun ketika bantalan teflonnya sudah aus. FYI, harga bantalannya Rp.85.000/pc
padahal klo dipakai offroad, kebayang tuh klo unitrack jebol, suspensi blakang jadi kaya apaan tau
ane pernah jatuh tersungkur gara gara suspensi belakang yg ga konsisten, oblag kiri oblag kanan
jadi, baiklah,mari kita mulai
PERSIAPAN
1. Siapkan Unitrak KLX <= copot maksudnye gan, ato klo mau beli juga bolee
2. Siapkan 4 buah Needle Bearing dengan kode serial 20200 atau seperti yg saya pakai >HK 2020B @Rp35.000 + bearing seal nya 4pc
3. siapkan 1 buah needle bearing dengan kode serial 1616 atau seperti yg saya pakai >HK 1616 @Rp.45.000 ( gatau knapa lebih mahal,susah kali ya bikinnya)
4. Siapkan Mesin Press buat masang bearing, klo ga punya, yaudeh,pake palu ma pelat besi yg rata aja biar masuknya ga miring ntar
5. Siapkan motor anda buat nyari bengkel bubut terdekat
Langkah Langkah konversi unitrack dari bantalan teflon menjadi bearing
1. Bongkar unitrack dari motor, ato klo beli yaudah,..hahaha
2. pukul keluar smua bantalan teflon yg ada di dalam unitrak<=ato klo males ntaran aja,biar si mamang bubut yg buka
Spoiler for punya ane gan/:(/ :
3. nyalain motor, bawa duit,cari bengkel bubut, besarkan lubang HANYA yang bekas bantalan teflon tadi menjadi ukuran OD (Outer Diameter) bearing 20200nya<= klo ga salah 20mm, dengan suaian press-fit biar ga longgar
(artinya ente gedein lobangnye jangan lewat dari 20mm, klo bisa 19.85mm ) pastikan hasil pembesaran lubang tetap center
Spoiler for dah digedein:
4. pinjem mesin press/pres tangan di tukang bubut buat masang bearing 20200 nya,skalian gitu,..hehehe
posisi pemasangan 2 pc tiap lubang,ga usah di pukul sampe rapet, biarin di dalemnya ada gap.yg penting rata luar.
Spoiler for press jangan ampe longgar ato oblag ato miring:
5. karena ente dah cape ngebongkar unitrak, mangkenye ane suruh beli bearing 1616,skalian ganti aja. ini ukuran sama dengan bearing dudukan shockbreaker di unitrak bawaan pabrikan. bongkarnya sama,di ketok ancur aja,skalian ganti baru
Spoiler for bearing dudukan shock breaker:
6. pastikan tidak ada debu di dalam bearing, lumasi dengan grease.
7. pasang kembali si unitrack ke motor,jgn lupa pasang bearing seal nya..
Spoiler for beresssssss:
silahkan rasakan bedanya,..dijamin awet wet weettt
tapi tetep dijaga kebersihan ama pelumasannya tiap..yaaa...bisa yaa 3 bulan sekali
buat om agung klo ada yg kurang/salah silahkan ditambahin/dibenerin
sekian dan terima kasih...cendol dong
Quote:
Original Posted By kaptensoleh►
buat yg bunyi motor nya pas di starter bletak2
bisa di pastikan itu one way starternya bermasalah
klo mau ganti pnya klx harga sangat mahal (250rb-an) dan bisa d jamin penyakit bletak2nya bakal kambuh lagi
nih ada altenatif one way clucth kaze yg bisa d pakai di klx
dengan harga yg jauh lebih murah (100rban) dan ga se"ringkih" one waynya klx (ane pake cdi brt yg dibilang suka bikin one way clucth klx jebol.. smpe skrg pake pnya kaze aman2 aja )
yg kiri pnya kaze...yg kanan pnya klx
(pnya kaze bearing lebih banyak n tertutup seal- jadi kalau pun bearing lepas ga bakal ngancurin magnet.. cmiiw)
gw sndiri udah pake...so far so good
semoga bermanfaat
bisa di pastikan itu one way starternya bermasalah
klo mau ganti pnya klx harga sangat mahal (250rb-an) dan bisa d jamin penyakit bletak2nya bakal kambuh lagi
nih ada altenatif one way clucth kaze yg bisa d pakai di klx
dengan harga yg jauh lebih murah (100rban) dan ga se"ringkih" one waynya klx (ane pake cdi brt yg dibilang suka bikin one way clucth klx jebol.. smpe skrg pake pnya kaze aman2 aja )
yg kiri pnya kaze...yg kanan pnya klx
(pnya kaze bearing lebih banyak n tertutup seal- jadi kalau pun bearing lepas ga bakal ngancurin magnet.. cmiiw)
gw sndiri udah pake...so far so good
semoga bermanfaat
To Be Conti
0
Kutip
Balas