- Beranda
- Stories from the Heart
Kumpulan Cerita-Cerita Hantu di Kampus UI Depok - Part 2
...
TS
tempIate
Kumpulan Cerita-Cerita Hantu di Kampus UI Depok - Part 2
Quote:
~ATTENTION~
Bagi yang kemarin penasaran pengen ikut Jalan-Jalan Malam UI (JJM UI), tanggal 7 April agan targeto cs dari forum supranatural kaskus akan mengadakan Wisata Mistis Area Depok di Universitas Indonesia
start jam 8 kumpul di stasiun UI, yg bawa motor juga kumpul dulu di stasiun UI dan taruh motor bareng2 di kost agan profesorlucu
seperti biasa acara ini gratisgan
Bagi yang kemarin penasaran pengen ikut Jalan-Jalan Malam UI (JJM UI), tanggal 7 April agan targeto cs dari forum supranatural kaskus akan mengadakan Wisata Mistis Area Depok di Universitas Indonesia
start jam 8 kumpul di stasiun UI, yg bawa motor juga kumpul dulu di stasiun UI dan taruh motor bareng2 di kost agan profesorlucu
seperti biasa acara ini gratisgan
perlengkapan yg bisa dibawa:
1. jaket anti ujan atau mantol motor kalo ada. takutnya nanti gerimis
2. obat medis. cont: obat merah + sentoplas, kl ada yg lari2 trus kepaduk
3. senter, yoi pasti mbah
4. camdig video kl ada di bawa aja gan
5. campoc, DSLR, camhap silahkan di bawa kalau ada
6. pake sepatu gan biar g kena beling
7. air mineral gan (supaya g malak sebelahnya nanti )
8. nanti kl ada berlanjut lagi gan
untuk pendaftaran dan informasi bisa hubungi agan targeto di 08-1234-41-2003
link thread : Wisata Mistis Area Depok
Quote:
~WELCOME~
this thread since 20-10-2009
this thread since 20-10-2009
Quote:
Thread ini dibuat pada tanggal 20 Oktober 2009 dan memiliki lebih dari 200 jumlah cerita hantu, posting reply lebih dari 10.000 post dan lebih dari satu juta views, dan karena thread lama sudah penuh, sesuai peraturan kaskus trid ini dipindah oleh mimin ke part II

Pada awalnya TS hanya iseng mengumpulkan cerita-cerita hantu dari google yang didapatkan dari forum kafegaul, blog dan cerita-cerita legenda mulut kemulut. Namun di thread ini ternyata antusiasme kaskuser yang membaca ikut menyuarakan pengalamannya dengan ikut memberikan postingan di thread ini. karena jumlah cerita sharing dari kaskuser yang cukup banyak, akhirnya TS merekap (mengumpulkan) cerita-cerita dalam post di dalam thread ini dan dibuatkan link khusus update. Kini karena page one yang terus di update seiring perkembangan, maka page one dijadikan portal halaman utama menuju cerita-cerita hantu yang sudah direkap dan field report jalan-jalan malam UI yang sudah dilaksanakan 2 kali.
Jika ingin membaca thread ini dari awal diharapkan untuk mem-bookmark terlebih dahulu, karena berdasarkan komentar-komentar yang sudah membaca dari halaman page one lama hingga update-an terakhir memakan waktu lebih dari 3 hari (umumnya)
TS menjamin semua link pada page one aman dari virus dan jebakan betmen.
Silahkan menikmati thread ini

Quote:
Original Posted By supporting tool
Untuk mempermudah membaca thread ini, gunakan kamus istilah UI untuk mengetahui istilah-istilah yang ada di UI
KAMUS ISTILAH & SINGKATAN UNIVERSITAS INDONESIA
Untuk non-kaskuser bisa melihat kamus istilah dan singkatan Kaskus
KAMUS ISTILAH & SINGKATAN KASKUS
KAMUS ISTILAH & SINGKATAN UNIVERSITAS INDONESIA
Untuk non-kaskuser bisa melihat kamus istilah dan singkatan Kaskus
KAMUS ISTILAH & SINGKATAN KASKUS
Quote:
Alhamdulillah, Jalan-jalan Malam UI Keduax sudah terlaksana pada hari Jum'at tanggal 1 April 2011 kemarin, kali ini selain pesertanya yang sangat banyak sekitar 150 orang. Kita juga dapet foto-foto penampakan yang nggak sengaja terfoto.


Quote:
Quote:
Jalan-jalan malam pertama kita di kampus UI Depok tanggal 17 Desember 2010


berikut cerita lengkapnya :
Quote:
Karena ceritanya terlalu banyak, maka cerita diringkas di link-link update dibawah ini
Quote:
Cerita Page One Lama
UPDATE KE 1 DI PAGE 5
UPDATE KE 2 DI PAGE 14
UPDATE KE 3 DI PAGE 23
UPDATE KE 4 DI PAGE 26
UPDATE KE 5 DI PAGE 33
UPDATE KE 6 DI PAGE 45
UPDATE KE 7 DI PAGE 46
UPDATE KE 8 DI PAGE 49
UPDATE KE 9 DI PAGE 64
UPDATE KE 10 DI PAGE 88
UPDATE KE 11 DI PAGE 93
UPDATE KE 12 DI PAGE 103
UPDATE KE 13 DI PAGE 103
UPDATE KE 14 DI PAGE 337
UPDATE KE 15 DI PAGE 386
UPDATE KE 16 DI PAGE 419
UPDATE KE 17 DI PAGE 437
(Big Thanks to agan drakelordz)
UPDATE KE 19 DI PAGE 451
(Big Thanks to agan wendyspyro)
UPDATE KE-20
UPDATE KE-21
(Big Thanks to agan actura)
UPDATE KE-22
(Big Thanks to agan Blink113)
UPDATE KE 1 DI PAGE 5
UPDATE KE 2 DI PAGE 14
UPDATE KE 3 DI PAGE 23
UPDATE KE 4 DI PAGE 26
UPDATE KE 5 DI PAGE 33
UPDATE KE 6 DI PAGE 45
UPDATE KE 7 DI PAGE 46
UPDATE KE 8 DI PAGE 49
UPDATE KE 9 DI PAGE 64
UPDATE KE 10 DI PAGE 88
UPDATE KE 11 DI PAGE 93
UPDATE KE 12 DI PAGE 103
UPDATE KE 13 DI PAGE 103
UPDATE KE 14 DI PAGE 337
UPDATE KE 15 DI PAGE 386
UPDATE KE 16 DI PAGE 419
UPDATE KE 17 DI PAGE 437
(Big Thanks to agan drakelordz)
UPDATE KE 19 DI PAGE 451
(Big Thanks to agan wendyspyro)
UPDATE KE-20
UPDATE KE-21
(Big Thanks to agan actura)
UPDATE KE-22
(Big Thanks to agan Blink113)
*sebetulnya masih banyak lagi cerita berikutnya gan, namun terlalu banyak dan ribet buat ane rekap jadi satu kaya gini lagi. maka dari itu barang siapa mau bantu rekap, vm/pm ane gan, ada 4 cendol buat agan2 yang bantu rekap cerita hantu
yang mau nyumbang ane cendol biar lebih semangat ngurus trit ini juga ok

Bagi ada yang ingin merencanakan jalan-jalan malam UI silahkan contact agan Shincity atau [URL="http://www.kaskus.co.id/member.php?u=1083677http://www.kaskus.co.id/member.php?u=1083677"]lucifiel[/URL]
Quote:
Original Posted By pesan sponsor
yang anak UI gabung sini yuk
KASKUS UI
KASKUS UI
Quote:
Original Posted By pesan sponsor
pornsite dan 5 lainnya memberi reputasi
6
374.2K
Kutip
2.2K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
33KThread•54.7KAnggota
Tampilkan semua post
blink113
#1479
Quote:
Original Posted By suryasenja►mo nambahin gan..
tadi pagi ane naik motor bonceng istri masuk ke UI dari arah kukusan kelurahan, lewat di jalan masuk depan vokasi yang masi pake paving block. ane dan istri memang kerja di UI. sekitar 30 meter di depan ane ada orang naik motor pake baju hitam, motornya juga hitam, pokoknya serba hitam deh. nah, ane nengok ke belakang bentar karena istri ane nanya sesuatu. trus ane ngadep depan lagi, tu biker udah ga ada. padahal jarak biker itu dengan jalan utama UI masih sangat jauh dan ane yakin itu bukan tukang ojek yang biasa mangkal di pojokan dekat bis kuning brenti, karena mereka sudah pada nongkrong dan bukan seperti orang yang abis parkir motor. biker tadi jalannya juga ga terlalu cepet karena jalan paving blocknya kan gak rata dan banyak genangan abis ujan kemarin. ane sampai tengok kanan-kiri nyariin biker itu.
hilang ke mana tu biker?
tadi pagi ane naik motor bonceng istri masuk ke UI dari arah kukusan kelurahan, lewat di jalan masuk depan vokasi yang masi pake paving block. ane dan istri memang kerja di UI. sekitar 30 meter di depan ane ada orang naik motor pake baju hitam, motornya juga hitam, pokoknya serba hitam deh. nah, ane nengok ke belakang bentar karena istri ane nanya sesuatu. trus ane ngadep depan lagi, tu biker udah ga ada. padahal jarak biker itu dengan jalan utama UI masih sangat jauh dan ane yakin itu bukan tukang ojek yang biasa mangkal di pojokan dekat bis kuning brenti, karena mereka sudah pada nongkrong dan bukan seperti orang yang abis parkir motor. biker tadi jalannya juga ga terlalu cepet karena jalan paving blocknya kan gak rata dan banyak genangan abis ujan kemarin. ane sampai tengok kanan-kiri nyariin biker itu.
hilang ke mana tu biker?
Quote:
Original Posted By Rd3vilz►Mw nmbahin cerita donk 
Ane anak poltek angktan 2009,, ane pny tmn anak MIPA,,
Jd dlu wktu baru2 msk ane d ajkin main ma tuh bocah,, kbtulan ktmuan'a udah agak malem di detos dan dy ngjak tmen dy,, jd singkat cerita pas dah mw plng ternyta dah hampir jam stgh 11,, ane bngung mw plng gmn secara ane anak krta
,, akhir'a tmen ane mw nganterin ane plng wlaupun rmh dy d klibata dan ane d tebet,, tp dy mw nganterin tmn'a dlu balik k'kosan'a di kutek,, yaudah ane nungguin di halte bikun yg di pocin,, dan stlh agak lama ane nunggu ane liat ada bikun,, dan trnyata dy brhenti jg di tmpt ane,, ane cba liat sopir'a tp gk jlas krn kbtulan mata ane minus dan lgi gak pke kcmata,, ywdah ane ngelambain tngan ajj dgn isyarat nolak,, abis ntu tuh bikun prgi deh dan bbrp mnit kmudian tmn ane dtng,, cuman ane wkt itu gak tau klo gak ada bikun yg jln klo udah jam sgtu...
Tapi jujur ampe skrg ane msh pnasaran ama tuh bikun
Tar ane update lgi deh ama crita2 wkt ane nginep d kmpus,, wlaupun bkan ane yg ngalamin
btw, nginep di poltek seru jg lho,, scara kan poltek trpencil gtu

Ane anak poltek angktan 2009,, ane pny tmn anak MIPA,,
Jd dlu wktu baru2 msk ane d ajkin main ma tuh bocah,, kbtulan ktmuan'a udah agak malem di detos dan dy ngjak tmen dy,, jd singkat cerita pas dah mw plng ternyta dah hampir jam stgh 11,, ane bngung mw plng gmn secara ane anak krta
,, akhir'a tmen ane mw nganterin ane plng wlaupun rmh dy d klibata dan ane d tebet,, tp dy mw nganterin tmn'a dlu balik k'kosan'a di kutek,, yaudah ane nungguin di halte bikun yg di pocin,, dan stlh agak lama ane nunggu ane liat ada bikun,, dan trnyata dy brhenti jg di tmpt ane,, ane cba liat sopir'a tp gk jlas krn kbtulan mata ane minus dan lgi gak pke kcmata,, ywdah ane ngelambain tngan ajj dgn isyarat nolak,, abis ntu tuh bikun prgi deh dan bbrp mnit kmudian tmn ane dtng,, cuman ane wkt itu gak tau klo gak ada bikun yg jln klo udah jam sgtu...Tapi jujur ampe skrg ane msh pnasaran ama tuh bikun
Tar ane update lgi deh ama crita2 wkt ane nginep d kmpus,, wlaupun bkan ane yg ngalamin

btw, nginep di poltek seru jg lho,, scara kan poltek trpencil gtu

Quote:
Original Posted By basillisk►Ane punya pengalaman di kutek, tepatnya wisma sumur, gan. Waktu itu malam mingguan gan kost-an ane sepi banget, ane jadi bosan ya sudah ane mutusin main ps3 di rental (kalau gak salah dari sumur lurus dikit terus belok kekanan ikutin jalan ampe ada warnet nah di lantai dua tuh rental ps3 nya) ane main (dari jam 8-12 gan) karena sudah ngantuk ane mutusin balik kekosan (ane manjat pagar gan) sialnya pintu utama udah dikunci sama senior ane anak industri 2005(kampret) karena ngantuk bgt banget ane putusin tidur di lantai luar tanpa alas. Jiah belom 10 menit rebahan pohon (gak gede gak kecil) goyang2 sendiri(kayak digoyangin) ane merinding coz tuh pohon makin kenceng goyangannya lalu ane bilang aja (sambil ngedumel) jgn gangguin dong saya lagi kesusahan ini. Fuhh akhirnya tuh pohon gak goyang2 lagi alhasil ane bisa tidur gan. Cerita ke dua ane abis main sama temen2 sma ane yg lagi ngumpul di tempat kawan ane anak gundar, main-becanda-sampe jam 12-an malam lah yo wes ane pulanglah balik kekosan(jalan kaki) dari pocin ngikutin jalur utama(maklum ane maba gan gak tau jalan2 pintas). Et ane berjalan sambil nyanyi2 pas kira2 dah mau sampek fh bis kuning lewat(kira2 jam setengah satuan) wtf?? Bikun aja jam 9-an keatas? (soalnya kata senior ane bikun udah gak ada jam 9 keatas) fuhh bis setan nih. Sebenarnya masih banyak gan pengalaman ane di perjalanan nan jauh menuju kutek dan pengalaman lain di sumur tapi ane capek banget ngetiknya. Menurut ane ga usah terlalu takut sama yg begituan gan di bawa enjoy aja 

Quote:
Original Posted By juveso7►tahun 2007 an ane sering tuh maen ke UI ada sodara ane kuliah dsana dari daerah gitu dan dia tgl di asrama juga di pedati apa kalo ga salah..
untung ane ga tau kalo angker.. padahal ane sempet ngerasain tuh kejadian aneh dsna ane berasa diputer2 gan waktu nyari asrama sodara ane itu,ane bedua ama temen ane sih gila sejam kali ane muter2.. ga taunya ane salah padahal jalannya di portal tuh jadi kita harus nyempil lewat ujung portal,padahal itu sekitar jam 8-9 an malam.. untung ane ga ngerasa ada yg aneh cuma kaya kena setan keder aja orang2 blgnya huff
untung ane ga tau kalo angker.. padahal ane sempet ngerasain tuh kejadian aneh dsna ane berasa diputer2 gan waktu nyari asrama sodara ane itu,ane bedua ama temen ane sih gila sejam kali ane muter2.. ga taunya ane salah padahal jalannya di portal tuh jadi kita harus nyempil lewat ujung portal,padahal itu sekitar jam 8-9 an malam.. untung ane ga ngerasa ada yg aneh cuma kaya kena setan keder aja orang2 blgnya huff

Quote:
Original Posted By Nyx.►ikut nyumbang cerita ah 
jadi ini kejadiannya gw alamin sendiri pas markas zordon (perpus) baru dibuka
jadi ceritanya waktu itu gw sama beberapa member Kaskus_UI (ber-9) pada melakukan invasi perpus dan kebetulan waktu itu tanggal merah jadi pas nyampe sana kecewa krn tuh markas kagak buka
alhasil kita cuma ngobrol2 bentar di sono trus capcus ke margo
di margo kami cerita ttg hantu dsb dan waktu itu gw bilang kl gw itu sering bgt bisa ngerasain kehadiran tuh makhluk dan sering bgt dijahilin ma tuh makhluk tp amit2 dah jgn sampai dilihatin tuh makhluk
dan gw pun mengusulkan untuk maen ke menara air mlm itu krn males balik cepet
awalnya yg lain sih dah pada parno ngapain ke menara air
gw bilang kl asik kok disana, gak ada apa2 soalnya gw pernah photo2 malam hari disono dan hasil photonya bagus
jadilah kami balik ke kampus malam itu
rombongan ke kampus terbagi 2 mobil, mobilnya om ins dan mobilnya mod monix
tapi krn om ins mau balik jadi hanya ngedrop di fisip ajah
kebetulan gw ada di mobilnya mod monix
jadi termasuk yg gak perlu pindah mobil
akhirnya nih mobil balik buat pick up yg tadi di drop di fisip setelah ngedrop kloter pertama di menara air
nyampe di menara air, tuh menara air gelap bener
beberapa lampu disekitar menara air mati
:
kami ber-8 pun photo2 dan ketawa ketiwi disono
banyak yg pada moto tuh menara
nah pas pada moto tuh puncak menara air, gw pun iseng ikutan ngeliat itu menara air
eh tp tunggu dulu
kok gw ngeliat ada sesuatu diatas
ada cewek pake baju putih duduk diatasnya
gw liat2in lagi takut gw salah liat
tp makin gw liat kok makin jelas kl emang ada cewek berbaju putih
akhirnya gw memalingkan muka aja gak ngeliat tuh cewek yg nangkring diatas menara air
trus beberapa saat kemudian gw nyoba nengok lagi takutnya tuh cewek masih diatas
tapi untungnya tuh cewek dah gak keliatan
sampai disini gw sih masih diem ajah
takut kl gw bilangin ke yg lain malah pada kocar kacir kabur entah kemana
nah pulangnya terpaksa kami dijejel di satu mobil
kesian si shincity dan bunaken yg dilipet dibelakang

abis itu kami pun mampir lagi ke alfamart psiko buat beli minum dan photo2 lagi
setelah puas photo2 kamipun berpencar pulang
gw pun ngambil motor gw yg gw parkir di fh dan pulang sendiri
gak tahu dah tuh malem UI berasa sunyi banget
bahkan lampu jalanan di UI wood pun bnyk yg mati
dan sialnya waktu lewat tuh UI wood, ada yg nebeng di belakang
kampret abis dah tuh malem
ya jujur gw ngeri meski sering banget berhubungan dengan tuh makhluk tp tetep aja gw takut
:
gw cuman bisa istighfar sepanjang jalan
dan untungnya dia cuma nebeng sampai lenteng agung
besoknya baru gw ceritain ke anak2 di thread Kaskus_UI ttg kejadian di menara air dan jg di UI Wood itu
banyak yg pada parno denger cerita gw
seumur2 kuliah di UI gak pernah diajak kenalan tuh makhuk tp tuh malem 2 kali gw disamperin

jadi ini kejadiannya gw alamin sendiri pas markas zordon (perpus) baru dibuka
jadi ceritanya waktu itu gw sama beberapa member Kaskus_UI (ber-9) pada melakukan invasi perpus dan kebetulan waktu itu tanggal merah jadi pas nyampe sana kecewa krn tuh markas kagak buka

alhasil kita cuma ngobrol2 bentar di sono trus capcus ke margo
di margo kami cerita ttg hantu dsb dan waktu itu gw bilang kl gw itu sering bgt bisa ngerasain kehadiran tuh makhluk dan sering bgt dijahilin ma tuh makhluk tp amit2 dah jgn sampai dilihatin tuh makhluk

dan gw pun mengusulkan untuk maen ke menara air mlm itu krn males balik cepet
awalnya yg lain sih dah pada parno ngapain ke menara air
gw bilang kl asik kok disana, gak ada apa2 soalnya gw pernah photo2 malam hari disono dan hasil photonya bagus
jadilah kami balik ke kampus malam itu
rombongan ke kampus terbagi 2 mobil, mobilnya om ins dan mobilnya mod monix
tapi krn om ins mau balik jadi hanya ngedrop di fisip ajah
kebetulan gw ada di mobilnya mod monix
jadi termasuk yg gak perlu pindah mobil

akhirnya nih mobil balik buat pick up yg tadi di drop di fisip setelah ngedrop kloter pertama di menara air
nyampe di menara air, tuh menara air gelap bener

beberapa lampu disekitar menara air mati
:kami ber-8 pun photo2 dan ketawa ketiwi disono
banyak yg pada moto tuh menara
nah pas pada moto tuh puncak menara air, gw pun iseng ikutan ngeliat itu menara air
eh tp tunggu dulu
kok gw ngeliat ada sesuatu diatas

ada cewek pake baju putih duduk diatasnya

gw liat2in lagi takut gw salah liat
tp makin gw liat kok makin jelas kl emang ada cewek berbaju putih

akhirnya gw memalingkan muka aja gak ngeliat tuh cewek yg nangkring diatas menara air
trus beberapa saat kemudian gw nyoba nengok lagi takutnya tuh cewek masih diatas
tapi untungnya tuh cewek dah gak keliatan
sampai disini gw sih masih diem ajah
takut kl gw bilangin ke yg lain malah pada kocar kacir kabur entah kemana

nah pulangnya terpaksa kami dijejel di satu mobil

kesian si shincity dan bunaken yg dilipet dibelakang

abis itu kami pun mampir lagi ke alfamart psiko buat beli minum dan photo2 lagi

setelah puas photo2 kamipun berpencar pulang
gw pun ngambil motor gw yg gw parkir di fh dan pulang sendiri
gak tahu dah tuh malem UI berasa sunyi banget
bahkan lampu jalanan di UI wood pun bnyk yg mati

dan sialnya waktu lewat tuh UI wood, ada yg nebeng di belakang

kampret abis dah tuh malem

ya jujur gw ngeri meski sering banget berhubungan dengan tuh makhluk tp tetep aja gw takut
:gw cuman bisa istighfar sepanjang jalan
dan untungnya dia cuma nebeng sampai lenteng agung

besoknya baru gw ceritain ke anak2 di thread Kaskus_UI ttg kejadian di menara air dan jg di UI Wood itu
banyak yg pada parno denger cerita gw

seumur2 kuliah di UI gak pernah diajak kenalan tuh makhuk tp tuh malem 2 kali gw disamperin

Quote:
Original Posted By Verbohheden►wah..ane baru tau ada trit ky gini nih..
ane juga UI gan..fib

nah..ane nyumbang nih..ada beberapa si..tapi 1 aja dlu deh
waktu itu malem..sekitar jam 10.00-10.30 lah..ane pulang malem karena abis rapat organisasi
ane naik motor boncengan sama kk ane yang juga fib tuh..pulang ke cibinong lewat pocin dari fib..
pas di halte bikun samping pocin dari jauh ane liat ade cwe nunggu bikun tapi doi ngadep belakang..kearah gedung satpam itu lho
nah..kan klo dri jauh yang kliatan itu lutut sampe bawah aja (pake rok renda2 sampe betis) karena badannya ketutupan tembok halte tuh..ane pikir jam segitu mana ada bikun (mungkin nunggu dijemput)..
makin lama kan ane sama kk ane tuh makin deket dan akhirnya papasan lah sama doi..ane nengok..apa yang terjadi sodara2..?
tuh cwe g ada badan atasnya gan..cuma pinggang kebawah aja

abis itu ane diem..ambil hp..sms temen2 ane sambil ketawa2 ngeri gtu

nanti ane tambahin lagi liat perkembangan dlu

ane juga UI gan..fib

nah..ane nyumbang nih..ada beberapa si..tapi 1 aja dlu deh
waktu itu malem..sekitar jam 10.00-10.30 lah..ane pulang malem karena abis rapat organisasi
ane naik motor boncengan sama kk ane yang juga fib tuh..pulang ke cibinong lewat pocin dari fib..
pas di halte bikun samping pocin dari jauh ane liat ade cwe nunggu bikun tapi doi ngadep belakang..kearah gedung satpam itu lho
nah..kan klo dri jauh yang kliatan itu lutut sampe bawah aja (pake rok renda2 sampe betis) karena badannya ketutupan tembok halte tuh..ane pikir jam segitu mana ada bikun (mungkin nunggu dijemput)..
makin lama kan ane sama kk ane tuh makin deket dan akhirnya papasan lah sama doi..ane nengok..apa yang terjadi sodara2..?
tuh cwe g ada badan atasnya gan..cuma pinggang kebawah aja

abis itu ane diem..ambil hp..sms temen2 ane sambil ketawa2 ngeri gtu

nanti ane tambahin lagi liat perkembangan dlu

wih akhirnya bisa dipudate nih setelah baca2 dari tadi.. update di pejwan ya om ts.. saya suka trit ini

0
Kutip
Balas