- Beranda
- Kendaraan Roda 4
Honda Civic FD Community
...
TS
agna_8989
Honda Civic FD Community

Ayo gan, para pembesut honda all new civic atau civic fd, kumpul dan share di sini..
Kita berbagi pengalaman disini, seputar modifikasi, perawatan dan barang2 aftermarket dan hal2 yg berhubungan dengan civiic fd..
Boleh jg yg mau show off mobilnya disini, sehingga kita bisa saling memberi masukan..
Ntar show off nya bs saya pasang di list halaman depan..
Ditunggu ya postingan dari teman2..
Salam FD Tunnerz..


۞PROFILE FD'erz ۞


agna_8989
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
LANJUTAN PROFILE (click)
Bagi yang sudah mencantumkan profile, selamat bergabung...

Yang lain ditunggu partisipasinya...

Data FD'erz akan di update setiap ada panambahan informasi dan profile baru...

Oh ya, join juga ya di Social Group Honda Civic FD Community
nona212 dan hin1998 memberi reputasi
2
1.3M
10K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25.1KThread•20.3KAnggota
Tampilkan semua post
1020NAB
#1579
Penjelasan Fine Tuning
pagi smuanya.. berhubung banyak yang menanyakan apa itu fine tuning ane mau buat penjelasan singkat yg udah ane rangkum dari percakapan gw dengan bro deny ( anak om heru yg tuning di JKT) dan dy jg yang tuning di surabaya.. penulisan rangkuman ini udah minta persetujuaan bro deny sebelumnya.. semoga bermanfaat
Fine Tuning itu apa si?
intinya memodifikasi software di perangkat ecu yang ada di mobil injeksi, melakukan penyesuaian pada pedal gas,pengecekan pembakaran lewat kondisi busi, serta pembersihan kotoran pada fuel pump dan filternya, dan juga pengecekan air flow dan air filternya..
gunanya fine tuning ini apa?
gunanya untuk memaksimalkan pembakaran pd mobil, sehingga berdampak pada peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar
modifikasi software pd perangkat ecunya gimana carany?
jd software yg ada di ecu direset.. trus dimasukin software asli yang dipake buat tuning (software cuman bisa 1 kali pake), trus dr software yg udh dimasukin di program lagi sesuai dengan kondisi mesin, jadi performa sama efisiensi bakal dapet..
ternyata tuning begini ribet ya,, bukan cuman copy paste data doank?
bukan bro.. kalo cuman copy paste performa mobil pasti gak maksimal..
kok ECU-ny tidak dilepas?
kita settingny lewat Socket OBD yg terdapat di bawah dashboard
pedal gas buat apa dilepas?
pedal gas dilepas buat synchronizing & calibration
Kalo cabut aki, data di ECU ilang ya?
data TIDAK akan hilang.. tetapi bisa terdapat bug bila pemasangan aki tidak benar.. selama pemasangan aki kembali dilakukan dengan benar, data dijamin tidak akan ada bug..yang dimaksud dengan pemasangan aki yang benar disini adalah tidak boleh timbul percikan api..
ini kan torsi naik,, top speed turun ya?
gak bro.. pasti ikutan naik, cuman persentasi kenaikan power bawah & atas pasti jauh lebih significant yang bawah.. kalo atas persentasi kenaikannya lebih sedikit karena udah ikut batas kapasitas mesin..
kalo teori torsi naik & top speed turun berlaku pd analog dan mechanical bro..sekarang era digital electronic
..
kalo tuning begini garansi mesin jadi void gak?
gak bakal bro.. lagian dealer gak bisa baca settingan gw.. gimana bisa void?
sekian review dari percakapan bro deny.. semoga membantu..
untuk hasil konsumsi bahan bakar setelah tuning bisa dilihat di :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1539
untuk testimoni yang udh melakukan tuning bisa dilihat di :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1525
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1362
Bonus yang mengejutkan..
Fine Tuning itu apa si?
intinya memodifikasi software di perangkat ecu yang ada di mobil injeksi, melakukan penyesuaian pada pedal gas,pengecekan pembakaran lewat kondisi busi, serta pembersihan kotoran pada fuel pump dan filternya, dan juga pengecekan air flow dan air filternya..
gunanya fine tuning ini apa?
gunanya untuk memaksimalkan pembakaran pd mobil, sehingga berdampak pada peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar
modifikasi software pd perangkat ecunya gimana carany?
jd software yg ada di ecu direset.. trus dimasukin software asli yang dipake buat tuning (software cuman bisa 1 kali pake), trus dr software yg udh dimasukin di program lagi sesuai dengan kondisi mesin, jadi performa sama efisiensi bakal dapet..
ternyata tuning begini ribet ya,, bukan cuman copy paste data doank?
bukan bro.. kalo cuman copy paste performa mobil pasti gak maksimal..
kok ECU-ny tidak dilepas?
kita settingny lewat Socket OBD yg terdapat di bawah dashboard
pedal gas buat apa dilepas?
pedal gas dilepas buat synchronizing & calibration
Kalo cabut aki, data di ECU ilang ya?
data TIDAK akan hilang.. tetapi bisa terdapat bug bila pemasangan aki tidak benar.. selama pemasangan aki kembali dilakukan dengan benar, data dijamin tidak akan ada bug..yang dimaksud dengan pemasangan aki yang benar disini adalah tidak boleh timbul percikan api..
ini kan torsi naik,, top speed turun ya?
gak bro.. pasti ikutan naik, cuman persentasi kenaikan power bawah & atas pasti jauh lebih significant yang bawah.. kalo atas persentasi kenaikannya lebih sedikit karena udah ikut batas kapasitas mesin..
kalo teori torsi naik & top speed turun berlaku pd analog dan mechanical bro..sekarang era digital electronic
..kalo tuning begini garansi mesin jadi void gak?
gak bakal bro.. lagian dealer gak bisa baca settingan gw.. gimana bisa void?
sekian review dari percakapan bro deny.. semoga membantu..
untuk hasil konsumsi bahan bakar setelah tuning bisa dilihat di :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1539
untuk testimoni yang udh melakukan tuning bisa dilihat di :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1525
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=1362
Bonus yang mengejutkan..
Spoiler for hati" miris bacanya..:
Spoiler for salah 1 bukti (sry kalo kekecilan):
Spoiler for bukti lainny kalo bukan sembarang orang yang tuning..:
0


)














